Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Titik Balik Kehidupanku

Agustinadian Susanti | Rabu, Oktober 02, 2013 |
Titik Balik Kehidupanku - Tadinya postingan ini mau aku ikutsertakan di kontes My Life Manulife tetapi karena yang disana kepotong (karakternya kebanyakan) jadi aku posting ulang disini biar jelas.

Masa remaja seharusnya menjadi masa yang paling indah bagi setiap orang. Tetapi tidak bagi saya, karena saat saya berusia 26 tahun saya mengalami depresi berat. Setiap hari saya muntah-muntah cairan berbusa (asam lambung) selama berjam-jam dan itu berlangsung terus menerus hingga 2 tahun lamanya.
sumber : kompasiana
Berbagai macam pengobatan aku jalani baik itu medis maupun tradisional. Hingga akhirnya aku diperkenalkan pada sebuah pengobatan alternatif Chi Kung. Chi Kung adalah metode penyembuhan alternative dari Negeri China dengan latihan mengolah energi dengan konsentrasi, imajinasi, dan olah nafas/ meditasi serta senam Chi Kung yang bertujuan untuk menghasilkan keseimbangan vitalitas yang dapat bermanifestasi terhadap pengendalian diri dan kesehatan. 

Wow, panjang bener ya? Hehe.. Btw, itu diapain aja si di Chikung pengobatannya? Seingat saya dulu cuma ditotok punggung dan perut saja sih. Dengan jadwal makan yang teratur dan pantangan makan yang ketat, serta belajar mengendalikan pikiran, akhirnya lambat laun, saya berhenti muntah. Bahkan jam 2 siang teng! yang dulu horror bagi saya, kini tidak mengerikan lagi. Jam 2-7 malam yang biasanya saya terkapar tak berdaya di tempat tidur sambil terus muntah, kini pada jam itu saya bisa mengajar les.

Saya mengucapsyukur kepada Tuhan, meskipun dalam keterbatasan saya, saya tetap bisa mencari uang untuk hidup. Saya tetap menjaga pola makan, gaya hidup, dan pola pikiran saya, serta berbagi ilmu kepada anak-anak dan juga orang lain lewat blog yang saya tulis ini.

20 komentar:

  1. Saya baru saja mbk keluara dari RS tinggal minggu yg lalu akibat asam lambung saya, sampai sekarang masih meyiksa banget mbk, solusi obat Chi Kung emang bagus banget dari beberapa teman yg saya dengar tapi kesulitannya dikota saya tidak ada obat Alternative Chi Kung :(

    BalasHapus
  2. Semoga sehat terus ya Mbak :)

    BalasHapus
  3. Semangat untuk hidup yang menghidupi!

    BalasHapus
  4. semoga selalu sehat dan terus bermanfaat untuk orang lain. semangat ya :)

    BalasHapus
  5. tetep semangat mak meski dlm keterbatasan krn kreativitas emak kan tiada batas. keep fight

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...makasih banyak mak Lamiati :) senangnya banyak teman yang memperhatikan ... salam kenal ya

      Hapus
  6. wah hebat masih tetap semangat...lanjutkan..tetap semangat :)

    BalasHapus
  7. Hebat, Mak! Setuju, harus selalu optimis :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...