Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

I am A Blessed Blogger

Agustinadian Susanti | Kamis, November 28, 2013 | 19 Comments so far
Masing-masing orang diciptakan Tuhan dengan berbagai macam talenta. Terkadang kita begitu terobsesi mengejar sesuatu tetapi apa yang kita kejar hasilnya nihil. Ya, itu pun terjadi juga pada saya. Saya pernah ada dalam kondisi dimana saya tidak tahu harus bekerja apa dan bagaimana mencari uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sedangkan bapak saya sudah mulai menua dan harus berhenti bekerja. 

Saya sempat bertanya pada diri sendiri, apa keahllian saya? Pengen jualan makanan ga bisa masak yang enak, karena banyak pantangan makan. Masak pun cuma saya yang doyan, bapakku sampe terpaksa makannya daripada ga ada yang laen mungkin. Pernah terpikir, waduh gimana nasib suami saya nantinya ya kalau saya ga bisa masak? Eh, ternyata jaman sekarang ga perlu pintar masak untuk bisa nikah. Hm, sedikit terhibur. 

Lalu, saya ingat lagi apa ya kira-kira kesukaan saya yang kira-kira bisa menghasilkan uang? Kerja ikut orang juga sering keluar/ diPHK gara-gara sering kumat sakitnya. Akhirnya ya itu saya buka les-lesan nekat juga sih, karena ga ada background pendidikan guru. Mengharapkan rejeki dari les juga tak menentu akhirnya saya memutar otak (hehe emang bisa ya) mikir maksudnya… apa lagi ya yang bisa dilakukan? Tiap hari kerjaan saya ke warnet, seneng aja ngetik-ngetik komputer. Wah saya pengen jadi penulis ah, tapi masih penulis status fb yang ga jelas. 

Hingga suatu saat saya masuk ke grup menulis. Ada workshop online berbayar waktu itu. Nah, saya pengen ikutan, tapi ga mungkin saya ke warnet terus. Ga enak aja, di tengah kegalauan saya pengen ikutan dan tidak punya komputer membuat saya mengurungkan niat saya. Eh, tak tahunya adik saya nawarin mau ga pake komputer second punyanya? Saya sih mau-mau aja, tapi kan ga ada internet, trus buat apa saya punya komputer? Tanpa diduga adik saya memberikan modemnya juga buat internetan. Asyik pikir saya, bagai seorang IT professional adikku setting program di komputer untukku. Wah, akhirnya saya bisa ikutan workshop nih. Asyik.. Disitu saya dapat pengalaman cara menulis artikel yang bener. 

Tapi ketika ditinggal adikku pulang keluar kota, eh komputernya ngambek lagi kena virus terpaksa deh aku panggil tukang service komputer. Pas dibenerin sama tukang servicenya bisa kehapus virusnya, eh besok kena lagi. Aku panggil lagi ternyata dia ga datang-datang. “Ditelepon ga bisa disms ga dibalas, apa sih maumu hei kang tukang?” Haha.. berasa lagu aja nih. 

Lalu, atas rekomendasi teman barulah aku panggil tukang service yang lain. Yah, puji Tuhannya berkat dia juga komputer second ini terselamatkan dari bahaya virus nakal. Kembali ke topik, aku mulai gencar tuh nulis dan kirim ke media, seperti jawa pos, femina, majalah-majalah anak, eh nasib belum mujur, ditolak semua. 

Pengen nyoba ikutan seperti teman yang sering dapat hadiah kuis, mantengin twitter sampe mata belo ga dapat juga. Hadooh… mumet dah pokoknya. Ikutan giveaway berhadiah buku, pulsa juga pernah, ya seringnya dapat itu. Pie iki? 

Dari bulan kapan internetan kok malah tekor ga dapat hasil. Daripada galau mendingan saya mulai belajar blog. Nah, dari situ akhirnya saya menemukan pintu rejeki saya. Lha gimana lagi ya, nulis juga amburadul kayak gini? Wes mboh-mbohan pokoke. Paling bingung kalau nulis diatur-atur macam EYD segala, pengen nulis yang bebas ya di blog sendiri. Disini saya mulai menyukai desain-desain sendiri, dan puji Tuhan berkat Tuhan diberikan lewat benahi blog orang. Itu semua anugerah yang hanya bisa diberikan tepat pada waktunya. Kalau dikejar malah ga dapat. Rejeki memang Tuhan sudah takar buat setiap umatNya. Terima kasih buat teman-teman yang sudah mau menjadi klien saya. Tuhan memberkati kalian semua. Semoga hal sederhana yang saya kerjakan ini bermanfaat buat kalian semua.
Read More

Cara Membuat Label Cloud

Agustinadian Susanti | Rabu, November 27, 2013 | 10 Comments so far
Cara Membuat Label Cloud – Hai? Tiada hari tanpa inovasi..., setuju? [OOT] Hehe, maaf ya para fans blogku semuanya akhir-akhir ini saya jarang update blog karena banyak order..xixi… 

Ok, hari ini saya akan berbagi cara membuat label yang ada di blog kita tampak lebih keren karena bisa muter-muter gitu deh. Saya juga barusan nyoba lho, makanya saya bagi disini. Kayak gini nih tampilannya : 

Nah, bagaimana cara bikinnya? Sebelumnya, copy dulu kode berikut ini : 

Kode script:
<embed quality="high" allowscriptaccess="always" wmode="transparent" flashvars="tcolor=0xff6600&amp;mode=tags&amp;distr=true&amp;tspeed=100&amp;tagcloud=&lt;tags&gt; &lt;a href=’#'style='12'color='#008e00' hicolor='#008e00'&gt;NAMA LABEL ANDA&lt;/a&gt; &lt;a href='#'style='12'color='#008e00' hicolor='#008e00'&gt;NAMA LABEL ANDA&lt;/a&gt; &lt;a href='#'style='12'color='#008e00' hicolor='#008e00'&gt;NAMA LABEL ANDA&lt;/a&gt; &lt;/tags&gt;" type="application/x-shockwave-flash" src="http://sites.google.com/site/bloggerustemplatus/code/tagcloud.swf" id="tagcloud" name="tagcloud" height="200" width="200"></embed>
Jika Anda memiliki label lebih banyak lagi dan ingin menambah labelnya maka Anda bisa menambahkan kode berikut : 

&lt;a href='#'style='12'color='#008e00' hicolor='#008e00'&gt;NAMA LABEL ANDA&lt;/a&gt;

Keterangan : 
# = Link URL Label blog Anda 
NAMA LABEL ANDA = Judul label 

Sekarang masuk ke dashboard blog Anda : 
1. Log in ke www.blogger.com 
2. Masukkan username dan password Anda 
3. Klik TATA LETAK 
4. Klik TAMBAH GADGET 
5. Paste (Ctrl+V) kode yang tadi sudah diedit dan sesuaikan dengan label blog Anda 
6. Simpan→ Lihat Blog Anda 

Gimana? Mudah bukan? Jika Anda masih merasa kesulitan membuatnya, Anda bisa memakai jasa online saya disini.
Read More

Cara Install Teamviewer

Agustinadian Susanti | Minggu, November 24, 2013 | 2 Comments so far
Cara Install Teamviewer – Salah satu fungsi teamviewer adalah untuk meremote komputer teman Anda dari jarak jauh. Adapun cara menginstallnya yaitu: 

2. Klik DOWNLOAD → Start Download 

3. Klik 2x pada Teamviewer_Set up en (Teamviewer GMBH) 

4. Klik Install dan personal/non-commercial useAccept and Finish 

5. Muncul Your ID dan passwordnya 


ID dan password inilah yang nantinya akan dipakai oleh teman anda untuk masuk ke komputer Anda. 

Adapun cara menggunakannya sangat mudah, anda harus terhubung dulu dengan partner Anda yang juga menginstal teamviewer. Klik Connect to partner → masukkan pasword teman anda dan tunggu beberapa saat sampai layar monitor teman Anda muncul di layar monitor Anda.

NB : ini hanya untuk kepentingan pribadi ya.. non commercial use:)
Read More

Hasil Designku

Agustinadian Susanti | Kamis, November 21, 2013 | 12 Comments so far
Berawal dari melihat icon-icon di internet yang bagus-bagus membuatku pengen buat icon sendiri. Icon-icon yang bagus di internet biasanya berbayar/ premium. Artinya kita harus beli icon tersebut sebelum menggunakannya, jika kita nekad memakai icon premium wah alamat diblokir dan gambar kita bisa ilang. Hiks... btw, Butuh sedikit ekstra waktu untuk belajar menggambar diri sendiri. Dan inilah hasilnya :) 


Salah satu keuntungan membuat icon sendiri yaitu selain mengasah ketrampilan desain, lebih aman pakai desain icon sendiri. free pula, modal niat dan banyak belajar dari google bagi yang suka otodidak. Puluhan tutorial saya ikuti untuk bisa berhasil membuat gambar seperti ini, masih belajar jadi tampilannya belum begitu maksimal. Hehe, btw saya selalu kagum pada karya-karya desainer di dunia ini. 

Setiap hari saya terus belajar untuk menggali ilmu desain saya. Tiada hari tanpa belajar hal baru. sama juga dengan desain kaos yang saya coba buat ini :
dan juga ini :



Hm, puas rasanya ketika kita bisa melewati masa-masa sulit dalam belajar.
Read More

Asyik, Dapat Pulsa dari Nusaresearch!

Agustinadian Susanti | Kamis, November 21, 2013 | 4 Comments so far
Hari gini masih ada yang gratis? Ayo-ayo siapa mau? Hehe… jawabnya cuma ada di survey onlinenya Nusaresearch. Saya mau berbagi sukacita nih, karena akhirnya hari ini saya mendapat hasil dari poin penukaran pulsa pertama saya dari Nusaresearch
pemberitahuan isi pulsa di modem saya
Tak sia-sia rasanya usaha saya selama ini untuk rajin mengisi survey online di Nusaresearch. Bagi saya yang bekerja secara online, pulsa internet adalah hal yang penting dalam menunjang karier saya. Sungguh beruntung rasanya bisa bergabung dengan Nusaresearch. Selain pendaftarannya gratis, tugas kita cuma mengisi survey yang diadakan oleh Nusaresearch setiap harinya. Jadi sambil online bila lagi suntuk, iseng-iseng ngisi survey. 

Dengan mengisi survey kita akan mendapat poin. Dan jika poin sudah terkumpul hingga mencapai 500 poin maka bisa ditukar pulsa atau ada juga yang ditukar dengan uang tunai, tapi kalau uang tunai harus punya akun paypal. Bagi saya ditukar pulsa saja sudah cukup membantu..irit beli pulsa. Lumayan lho minimal dapat pulsa Rp.25.000,- dan maksimal Rp.250.000 (5000 poin). Penukaran pulsa hanya ada pada tanggal 6 dan 20 setiap bulannya. Saran saya, rajin-rajinlah mengisi survey cepat dan survey pribadi yang diadakan di Nusaresearch. Survey cepat Nusaresearch yang baru kini lebih memudahkan kita untuk mengisi, jadi ga perlu refresh kayak dulu. Dibawah ini adalah contoh survey cepatnya:

Cara mengisinya klik Halaman muka → carilah pertanyaan yang belum ada tulisan LIHAT HASIL. Karena yang ada tulisan LIHAT HASIL biasanya tombol Pilihnya berwarna hijau, artinya Anda tidak bisa mengisi survey lagi, jadi pastikan pertanyaannya itu masih ada tombol merahnya seperti contoh gambar diatas. 

Poin juga bisa bertambah dengan cara mengenalkannya pada teman Anda. Setiap Anda mencari teman, poin Anda akan bertambah 10 poin. Dan jika teman Anda berhasil menyelesaikan surveynya dan mendapat poin sampai 100 poin, maka Anda akan dapat tambahan 50 poin. Ya emang sih ngisi kayak gini harus telaten dan sabar. Ya sambil mengisi waktu luang aja lumayan kan gratis gitu loh..dan admin di Nusaresearch ini saya acungi jempol deh karena tepat waktu kalau memberikan bonusnya. 

Hehe.. Masih penasaran? Pengen gabung? Yuk klik aja link referalku…dijamin ga nyesel deh gabung di Nusaresearch, jangan takut dan ragu, karena saya udah membuktikan manfaatnya. Jika Anda berminat silakan klik dan daftar aja ke link ini : 


atau klik banner dibawah ini : 
Read More

Day 7: Aktivitas dan Menu Makan sehari-hari

Agustinadian Susanti | Rabu, November 20, 2013 | 6 Comments so far
Sejak sembuh dari sakit Bile Refluks saya jadi lebih memperhatikan menu makanan apa saja yang akan saya makan. Bahkan saking paranoidnya saya sangat selektif memilih makanan yang sehat dan hygienis. Misalnya saya membeli Quaker Oat di mall, pasti saya akan cari tanggal kadaluwarsa terlama meski beda 1 bulan saja. Entah pola makan saya ini bener apa salah ya ? Karena saya menyesuaikan dengan demo lambung saya. 
 
Quaker Oatku
Hehe.. Jam 06.30 WIB, saya biasa bikin kedelai bubuk instan New Mandala 525. Saya minum ini sudah ada 5 tahun karena saya tidak bisa ngemil biscuit atau makan tahu tempe. Entah kenapa kalau saya makan tahu tempe atau biscuit mual banget perut saya. Jadi sebagai ganti cemilan saya minum mandala 525. Jam 07.00 WIB saya makan 3 sdm Quaker Oat. Kemudian saya berangkat ke pasar untuk berbelanja dan memasak sayur. Jika saya berbelanja pasti saya akan cari sayuran segar, fresh , kalau misalnya mau beli kentang ya kira-kira kentang yang masih kecampur tanah lah yang segar hehe.. kalau mau masak wortel juga yang bener-bener fresh bukan fresh dari kulkas, tapi baru nyabut / turun dari truk. Parah banget ini paranoid saya. 

Saya biasa masak pagi untuk makan pagi dan siang. Masak kira-kira selesai jam 08.30 dan mulai deh sarapan pagi sama bapakku. Biasanya sehabis makan aku olahraga entah itu mengerjakan pekerjaan rumah atau bersepeda selama 1 jam. Sepulang olahraga baru deh buka komputer. Kerja …kerja…cari uang. Hehe..biasanya saya online menawarkan jasa setting blog, atau jika tak ada order saya belajar hal baru lagi atau menulis di blog. 

Siang jam 12.00 saya makan siang. Jam 14.00 WIB mulai krucuk-krucuk perut saya, badan sudah mulai lemas. Jadi saya makan pisang raja atau bikin mandala 525 lagi. Kalau pas beli buah ya saya makan buah. Tapi karena buah yang murah cuma pisang ya makan pisang aja, pengen beli buah naga merah karena harganya mahal wah ga jadi beli deh. Kalau aku beli buah naga 1 saja, itu bisa buat makanku 2x. 
 
Bubuk Kedelai Instan
Jam 15.00-19.00 saya mulai standby untuk mengajar les privat di rumah. Sambil nunggu murid datang sambil terus minum mandala atau ngemil buah hingga menjelang makan malam. Jam 19.00 WIB saya makan malam. Setelah jam 19.00 saya tidak pernah makan lagi sampai pagi hari berikutnya. O iya kelupaan, menu makanan saya apa aja ya? Hehe… saya biasa masak yang gampang-gampang aja. Kayak sup, soto, capcay, cha sawi, semur, dan semua masakan saya lauknya telur ayam. Kadang kalau pas ga ada bahan masakan ya cuma bikin nasi goreng. Kalau pengen nambah gizi paling beli lele goreng. 

Sejak sembuh dari sakit saya tidak pernah lagi makan daging sapi atau daging ayam. Mungkin pola makan saya ini agak berbeda dengan kebanyakan orang ya, hehe.. saya tu pengen banget bisa makan apa aja di sembarang tempat tapi karena masih paranoid jadi takut sendiri. Kadang juga ngiler kalau pas ada banyak makanan di warung makan tapi ga bisa makan karena lambungnya demo. Ya sudahlah tak apa daripada sakit saya kumat. Tapi ada kecemasan juga, kalau saya makannya dengan menu-menu tersebut, apa kalau nanti saya punya anak bisa sehat anak saya? Wah kejauhan mikir ya? Hanya komentar Anda yang dapat memberikan saya masukan.
Read More

Day 6: Surat Untukmu

Agustinadian Susanti | Selasa, November 19, 2013 | 4 Comments so far
Blora, 19 November 2013 
Just For : Ko J 
At somewhere 

Aku tahu sudah tak ada gunanya lagi menulis surat untukmu yang sudah sangat melukai hatiku. Tapi karena ini tantangan ngeblog bikin surat cinta ya sudahlah aku buat karena hanya kamu yang sampai sekarang mengisi relung hatiku. Aku memang egois karena hanya aku yang suka padamu tapi kamu tidak. Empat tahun lamanya aku menunggumu pulang, tapi kau tak pernah mau menemuiku. 

Hari ini aku iseng desain kalender. Aku selalu ingat 2 bulan ini adalah bulan yang sangat penting. November adalah hari ulangtahunmu, sedangkan Desember adalah janjimu untuk pulang dan menemuiku. Aku sedih sekali karena kau tidak pernah mau bertemu denganku. 


Kau hanya suka mempermainkan perasaanku. Tiap kali kamu miscall ingin rasanya aku angkat telepon itu tapi aku ingat kalau dihatimu kau tidak rindu padaku, kau hanya ingin mengajakku berdebat dan menghinaku karena telah menyukaimu. Kau tak berhenti menyalahkanku karena suka padamu. Jika kau memang serius padaku, tak perlu waktu selama ini untukku menunggumu. 4 tahun yang sia-sia. Aku selalu ingin menghabiskan malam Natal dan Tahun Baru berdua denganmu. Tapi kau tak pernah mau meski kau ada di kota yang sama denganku. Kau selalu minta maaf ketika bulan Desember berakhir dan kau harus kembali bekerja di luar kota. Sekali lagi kau buatku menunggu. Tapi begitu mendekati kepulanganmu, kau buatku marah supaya hilang rasaku tuk ingin berjumpa denganmu. 

Kau memang sengaja melakukan ini padaku. Mungkin ost. Sadis by Afgan cocok sekali jadi backsound suratku ini. Entah mengapa aku harus terus mempertahankan rasa cintaku yang semu ini. Aku berharap bisa menemukan pria yang lebih gentle dan menerimaku apa adanya. Tak perlu banyak syarat untuk bertemu. Datanglah kalau kau memang kangen jangan sms/telepon ga jelas terus. Aku capek sekali menunggu. Apa kau tidak tahu kalau aku bisa menua seiring berjalannya waktu. Kenapa kau tega mempermainkanku dan menggantungkan perasaanku? Kau hanya nyaman berbicara denganku di telepon. Kau tak bisa menerima wajahku yang tidak seperti artis korea. 

Baiklah, aku memang tidak pantas buatmu. Teruslah berimajinasi dengan wanita khayalanmu. Berkali-kali kukirim fotoku padamu, tapi kau tetap tak percaya itu aku. Aku sudah capek. Sungguh aku tak mau lagi meneruskan semua ini. Sudahlah, cukup sudah ko. Jangan menghubungiku lagi jika kau tak suka kepadaku. Karena setiap kali kau miscall HPku, selalu timbul rasaku padamu. Lihatlah teman-temanku sudah pada menikah, bahkan adik kelasku yang umurnya jauh lebih muda (10 tahun) dariku sudah berumahtangga. Masa aku hanya karena menunggumu bisa kehilangan masa remajaku yang berharga ini? Jika aku sudah menjadi tua siapa lagi yang mau denganku? 

Kenapa kau lakukan ini padaku? Kalau tak suka, mengapa kau bisa menyanyikanku lagu “Cuma Kamu” di telepon? Mengapa kau introgasi aku seperti pacar yang posesif? Aku sampai takut menjalin hubungan dengan pria lain gara-gara kau introgasi. Ini sama saja dengan aku tak boleh dengan pria lain tapi juga tidak denganmu. Hentikan semua ini, hentikan permainanmu ini. Aku tak mau lagi membuang begitu banyak waktuku untuk main-main denganmu. Ini pasti sebuah kesalahan. Menyukaimu adalah sebuah kesalahan fatal dalam hidupku. Ucapanmu yang melukaiku bertubi-tubi membuatku lemah dan tak berharga. Bodohnya diriku selalu menunggumu. Kan kujadikan pengalaman berharga dalam hidupku. 

Terima kasih sudah menghinaku, karena aku tahu pasti selalu ada pelangi sehabis hujan. Aku sedang berpikir positif, aku tahu Tuhan pasti sayang padaku. Ia ingin menjauhkanku dari keterlukaan yang lebih dalam jika aku terus memaksa ingin bersamamu. Aku butuh status yang jelas. Bukan status palsu atau alamat palsu (kok berasa lagu dangdut ya). Ya sudah, kuakhiri surat ini dengan 2 kata Good ..Bye.. 

Dariku, 

Moocen Susan
Read More

Day ke-5: Hal-hal yang Aku Takuti

Agustinadian Susanti | Senin, November 18, 2013 | 2 Comments so far
Wah topic tantangan hari ini kok serem amat sih? Hehe, aku takut apa ya? Pertama, aku takut hidup di luar Tuhan. Ngeri ya, hidup diluar kasih karunia Tuhan. 

Kedua, aku takut hidup sendirian. Ini berasa banget waktu kos sendirian dan sakit di rumah sakit. Pas opname belum ada yang nemeni, karena adikku belum datang dan bapak di Blora, jadi aku merasakan lonely yang sangat. Apalagi saat petugas administrasi rumah sakit menagih biaya perawatan sebelum melakukan tindak lanjut. Berasaaa banget ga punya uang dan sendirian. 

Yang ketiga yang paling aku takuti kalau hidup tanpa bapakku. Meski suatu saat hal itu pasti harus terjadi, tapi aku memohon kepada Tuhan agar Ia memberikanku Jodoh lebih dulu sebelum aku harus kehilangan Bapakku, ya karena aku tak ingin sendiri. 

Yang ke empat, aku takut disakiti. Ya sebisa mungkin aku paling overprotektif sama hati ini. Hati yang mudah terluka, very very sensitive person. Aku pernah dihina luar biasa oleh seorang cowok yang sangat kusayangi. Oleh karena itu sampai sekarang aku tidak mau mudah jatuh cinta. Karena kalau bukan jodoh dari Tuhan pasti ujung-ujungnya menyakitkan. Aku sedang tidak ingin tahu apapun lagi tentangnya. Meskipun dia sering miscal berulang-ulang di HPku, tapi aku tahu dia hanya ingin menghinaku saja, bukan kangen padaku. Hanya ingin menunjukkan kalau aku ini salah karena telah menyukainya. Heran aja kenapa dia belum juga puas menghinaku. Setelah 4 tahun sms an/ telepon hingga aku kena radiasi ponsel. Aku pikir dia miscal karena pengen berbaikan denganku tapi ternyata hanya untuk berdebat ga jelas.

Selain aku takut gelap atau takut setan, karena habis nonton horror. Aku tidak takut yang lainnya. Semoga tak ada lagi ketakutan yang menghantuiku. Karena aku percaya Tuhan besertaku.
Read More

Brosur

Agustinadian Susanti | Minggu, November 17, 2013 | 5 Comments so far
taraaa... brosur Susan Jasa Online udah jadi :)



Read More

Day ke-4 : Blora Kota Kelahiranku

Agustinadian Susanti | Minggu, November 17, 2013 | Be the first to comment!
Hari ini topiknya tentang kota tempat tinggal saya. Saya lahir dan besar di Blora, Jawa Tengah. Letaknya berada 127 km dari Semarang ke timur dan menempuh waktu 3-4 jam perjalanan dari Semarang. Terkenal sebagai kota sate. Terutama yang terkenal ya sate ayamnya. Kalau mau tau lebih banyak tentang kuliner Blora bisa baca disini

Selain Blora terkenal sebagai kota sate, juga ada lokasi home industry keripik tempe di Kedung Jenar. Dari Tugu Pancasila ke selatan, lokasinya ada di belakang SMP Negeri 2 Blora. Disitu banyak sekali rumah yang memproduksi keripik tempe. Walaupun sudah hampir 26 tahun saya tinggal di Blora (+ 5 tahun di Semarang), tapi saya termasuk kuper juga. Jarang keluar rumah, taunya cuma daerah-daerah seputar kota aja hehe. 

Mall yang terbesar di Blora ya Luwes Mall yang ada di Jl. Pemuda. Jika mau berbelanja, bisa juga ke MD Mall yang ada di dekat Alun-alun Kota Blora. Lokasinya ada disebelah timur Depot Gajah. 

Kalau sakit bisa ke RSU Blora RS Dr. R Soetijono yang ada di Jl. Dr. Sutomo 42 Blora. Dari alun-alun kota ke utara dan belok kanan udah jalan Dr. Sutomo. Puskesmas nya ada di Jl, Nusantara 23 Blora. 

Di Blora paling banyak ATM BRI nya hehe.. . Selain itu Bank-bank banyak juga yang ada di alun-alun, ada Bank Mandiri, Danamon, dan BRI pusat. Di jalan pemuda ada Bank BCA dan BPD. BRI cabang ada di Jl. Nusantara, Jl, A Yani, Jl. Jendral Sudirman, dan Jl. Dr. Sutomo. 

Selain yang saya sebutkan di atas, ada apa saja sih di Jl,Pemuda? Hehe… Jl. Pemuda yang pasti ya rumah saya donk. Jl. Pemuda itu arahnya dari Alun-alun ke Timur. Ada Kantor Pos, Telkom, Toko Buku Siswa, Toko Roti dan Kue Aroma, Klenteng, Gereja Katholik, Tugu Pancasila yang bersimpang empat dimana kalau ke utara Jl. A Yani, ke selatan Jl. Gunandar. 

Di seberang Tugu Pancasila ada Taman Mustika Blora, tempat nongkrongnya anak muda dan kadang kalau ada konser-konser music biasa diadakan disitu. Di seberangnya ada Poltas. Kalau saudara ga bawa SIM, STNK plus ga pake Helm wah alamat kena tilang pak polisi disitu. Hehe.. oya, di Jl. Gunandar ada Kantor Pajak dan PLN. 

Tugu Pancasila ke timur masih Jl. Pemuda disana ada terminal lama yang sekarang sedang masa renovasi untuk dibuat ruko-ruko, di seberangnya stasiun lama yang sudah tak ada kereta apinya. Stasiun lama kini berubah menjadi warung-warung makan dan ngopi. Stasiun ke timur ada jembatan Bangkle namanya. Setelah jembatan Bangkle sudah Jl. Jendral Sudirman. 

Untuk Saudara yang bawa mobil dan jika ingin ke pom bensin, ada di Jl. Jendral A Yani dan Jl. Gatot Subroto serta Jl. Jendral Sudirman. 

Kalau mau renang, ada di taman Sarbini Jl. Jend A yani depan kantor DPR. Atau di Tirtonadi Jl. Sudarman. 

Untuk Hotel ada banyak pilihan, bisa ke Hotel Kini Jaya tempat nginepnya sales-sales dari luar kota yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto, atau Ke Hotel Wijaya yang ada di Jl. A Yani, ada juga Hotel Blora Indah di Jl. Sudarman, Hotel Kurnia, Hotel Kencana dan Hotel Santoso ada di Jl. Pemuda.

Ok, segitu dulu ya btw, jika penasaran silakan berkunjung ke Blora Mustika. Maju Unggul Sehat Tertib Indah Kontinyu dan Aman.
Read More

Check Up Keenam di RSU

Agustinadian Susanti | Sabtu, November 16, 2013 | 8 Comments so far
Jumat, 15 November 2013 aku kembali mengantar bapakku check up ke RSU untuk perpanjangan obat Harnal (obat prostat). Pagi itu semua surat-surat sudah kusiapkan, aku pun bergegas mengayuh sepeda memboncengkan bapak ke RSU. Sesampainya di sana, aku turunkan bapakku di depan lobby RSU dan aku tinggal pergi sebentar untuk print buku tabungan ke Bank yang berjarak 15 meter dari Rumah sakit. 

Sampai di Bank ternyata nasabahnya cukup banyak, jadi mau tak mau aku harus ikut mengantri. Kira-kira setengah jam kemudian, aku baru dilayani. Aku tak menyangka setelah keluar dari Bank dan kembali ke rumah sakit ternyata bapakku sudah ada di depan apotik dengan wajah kesal karena menungguku lama. Beliau tak jadi periksa ke dokter karena surat rujukan dari puskesmas sudah kadaluwarsa. Aku pun terkejut, karena biasanya surat rujukan itu berlaku 3 bulan. Toh di suratnya tidak ada masa berlakunya. Kulihat jam sudah pukul 10.00 WIB. Dan loket pendaftaran sudah tutup karena hari Jumat. Aku bingung dan kesal juga. Kenapa hal ini bisa terlewat dari pemikiranku. Biasanya aku sangat memperhatikan hal-hal kecil tapi mungkin karena akhir-akhir ini aku sibuk, jadi sempat teledor dan lupa kalau sudah bulan November dan mungkin ada peraturan baru tentang masa berlaku rujukan yang hanya sebulan itu. 

Kami pulang kerumah dengan agak kecewa. Padahal obat bapak tinggal 2 butir. Untuk hari Sabtu dan Minggu. Senin sudah tidak ada obat lagi. Obat tersebut harus dikonsumsi rutin dan tidak boleh blong meski sehari saja, Aku tak berhenti menyalahkan diri dan keadaan. Tapi apa mau dikata, ga ada cara lain selain besoknya aku harus berangkat lebih pagi ke puskesmas dulu baru ke RSU. 

Keesokan harinya…. 

Aku bangun lebih pagi dan mulai menunggu tukang sayur lewat depan rumah, karena pasar dekat rumahku belum buka. Aku tunggu-tunggu setengah jam tidak ada yang lewat oh mungkin masih pagi pikirku. Karena putus asa, aku kembali ke rumah dan memasak nasi dulu. Pikirku kalau ga dapat sayur pagi ya sudah aku makan pake kecap dan telur saja, tapi pasti mudah lapar karena jarak puskesmas cukup jauh. Aku butuh energi ekstra kesana. Aku doa pada Tuhan, “Tuhan, mbuh lo ya aku harus ke puskesmas hari ini, tolong ah Tuhan kasih aku kekuatan mbok yao dapat sayur biar bisa makan bergizi jadi kuat nganter bapakku.” Selesai doa, aku kembali ke depan rumah dan beberapa saat kemudian tukang sayur lewat naik sepeda motor. Syukurlah aku berhasil menghentikannya dan mulai memasak. 

Setelah mandi dan sarapan, kami pun berangkat naik sepeda ke puskesmas selama 30 menit perjalanan. Sampai di puskesmas antri lagi, dan kami dapat surat rujukannya. Dalam perjalanan ke RSU aku mampir ke pasar dulu beli pisang. Setelah itu aku fotokopi surat rujukan dan ke RSU. Sungguh hari yang cukup melelahkan dan penuh ujian kesabaran. 

Sialnya sampai di loket, ada masalah lagi. Surat rujukannya belum distempel. "Hah???" Marah, kesal, capek campur jadi satu. Bagaimana mungkin seorang pegawai bisa teledor seperti ini. Human error? Ok lah aku juga salah karena aku tidak teliti. Karena biasanya sehabis menerima surat rujukan dari puskesmas ya tidak pernah ada kejadian lupa distempel. Mau tak mau aku harus kembali ke puskesmas lagi yang jaraknya jauh banget.

 "Naik sepeda gitu loh, kalau naik brompit mending mak wer… wah capek banget yooo… mana boncengin bapak juga. Duh latian sabar. Untung tadi pagi aku makan banyak banget plus beli pisang." 

Waktu tinggal setengah jam lagi karena bentar lagi loket rumah sakit tutup. "Wah nyandak gak yo? Nanti jangan2 sudah dapat stempelnya eh malah tutup loketnya kan ga jadi berobat lagi? Heran 2 hari ini ada aja halangan. Serasa dikerjain setan."

Dengan mengumpulkan sisa tenaga dan kesabaran aku kayuh sepeda dan bekerjaran dengan waktu. Sambil mengayuh aku terus mengomel dan kesal. Bapakku menenangkanku dan aku pun mencoba mengendalikan diri. Setelah sampai di puskesmas dan dapat stempel kami kembali ke RSU. Tapi di tengah jalan ada halangan lagi. Jalannya penuh dengan parade, entah parade apa banyak anak sekolah jalan kayak karnaval gitu. Duh bisa telat ke RSU nih, akhirnya aku menerobos saja kerumunan orang itu. 

Badan sudah capek, keringetan, dan haus, untung masih kuat. Hari yang benar-benar melelahkan dan cukup melatih kesabaran tingkat dewa. Banyak hal yang dapat kuambil hikmah dibalik semua ini, diantaranya harus lebih teliti, dan satu hal positif yang bisa kuambil yaitu eh itung-itung olahraga bolak balik puskemas ke RSU ngenjot sepeda. Untungnya lagi ga hujan deras, setelah sampai RSU baru hujan, Oh Tuhan menyertai kami. Sampai di RSU aku tenger-tenger kecapekan, lalu aku teguk sebotol air mineral yang kubawa dari rumah. Benar-benar capek. 

Sampai di dalam ruang periksa, ternyata surat dari loketnya salah nulis, harus nya ke poli bedah eh salah nulis poli dalam. Aku harus kembali ke loket pendaftaran untuk membetulkan. Kalau dipikir ini yang salah pegawainya kok yang repot pasiennya? Sampai di loket pendaftaran malah ngomel lagi petugasnya, “wong karek nyoret wae ndadak mrene to mbak..mbak?” Haduh kita kan nurut sama prosedur kok jadi kita yang susah ya. Untunglah setelah semua kejadian itu terlewati tak ada lagi aral melintang. Obat sudah kami dapat untuk 15 hari ke depan. Dan kami pulang ke rumah.
Read More

Cara Membuat Slide Foto Picasion

Agustinadian Susanti | Jumat, November 15, 2013 | 4 Comments so far
Cara Membuat Slide Foto Picasion – Ini juga bisa dipakai untuk membuat banner animasi. Jadi sama saja ya, tergantung gambar yang Anda buat dan Anda simpan di komputer. Caranya sangat mudah, tadinya saya mau bikin foto biasa mau saya taruh berjejer, tapi tiba-tiba ada teman yang minta dibantuin soal picasion ini, dan dari situ saya malah dapat ide buat bikin tutorial ini. 

Ok, langkah-langkahnya sebagai berikut: 
1. Siapkan gambar yang ingin Anda buat slide, usahakan ukurannya harus sama ya. Misalnya minimal 100px dan maksimal 400px 


3. Klik Browse dan upload gambar-gambar yang ingin Anda tampilkan dari komputer Anda. Misal gambarnya lebih dari 3 maka Anda dapat klik Add one more picture 

4. Klik Size dan pilih ukuran gambar yang Anda upload tadi 

5. Atur kecepatan slidenya dengan mengklik Speed dan pilih salah satu 

6. Klik Create Animation 

7. Klik Save this Animation to your computer 

Nah, lalu bagaimana cara memasangnya di Blog, misalnya kita mau pasang di dalam postingan ya:

1. Log in ke www.blogger.com 
2. Klik Pos 
3. Klik icon Image 
4. Pilih file picaso yang Anda simpan di komputer tadi 
5. Klik Add Selected 
6. Simpan → Publikasikan

Hasil slidenya bisa dilihat di sini
Read More

Day ke-3 : Artis Favoritku

Agustinadian Susanti | Jumat, November 15, 2013 | 3 Comments so far
Hari ini agak ga niat posting sebenernya, tapi ya iseng-iseng aja nulis. Tantangannya menyebutkan nama-nama artis favorit plus fotonya. Sebenarnya aku tidak terlalu mengidolakan seseorang, tapi karena disuruh menyebutkan nama, jadi mulai menyeleksi siapa aja ya yang berhasil menarik perhatianku? Hehe... Kebetulan artis favoritku cowok semua. Ada artis Mandarin, Korea, dan Indonesia. Hehe, siapa sajakah mereka? 


1.  Nicky Wu 
Aku suka dari kecil. Gara-gara nonton film Bad Boys. Nicky Wu adalah actor pertama yang kusuka seumur hidupku hehe. Pernah juga kepikiran hal bodo banget, namanya anak-anak. Mengkhayal pengen ketemu Nicky Wu di Taiwan. Wah seandainya aku bisa ke Taiwan, ketemu Nicky trus aku mau ngomong apa sama dia? Hihi… ah anak-anak impiannya suka aneh. 

Aku suka karena ganteng, hihi.. Woo Sung main di film drama korea Three Sister dan berperan jadi dokter Lee Min Cheol 

Salah satu Pemeran di film My Lovely Sam Soon, cute banget. 

Pemeran di film Protect The Boss ini ganteng juga. Hihi.. 

5. Roy Qiu 
Pemeran di film Office Girl. Cute dan ganteng. 

Satu-satunya aktor Indonesia yang paling aku suka. Selain ganteng juga cool menurut saya. 

Hehe… Pokoknya rata-rata aku suka mereka karena good looking aja dan terkesan ama cara mereka memerankan peran di film-filmnya. Ya, namanya juga ngefans.. btw, banyak amat ya cowok idolaku. Ciptaan Tuhan emang indah… xixixix….Wah, ternyata tipe-tipe cowok idolaku kayak gitu ya. Hehe…jadi buka kartu nih. ah tapi kan itu cuma ngefans aja kok, sah-sah aja. How about you?
Read More

Cara Membuat Lencana Facebook

Agustinadian Susanti | Kamis, November 14, 2013 | 4 Comments so far
Cara Membuat Lencana Facebook – Hai, kali ini saya mau berbagi tutorial cara membuat lencana facebook terus dipasangin di blog. Kayak apa si lencana facebook itu? Hm, lihat aja gambar dibawah ini : 

Ok, tanpa banyak basa basi langsung saja ya : 

1. Log in ke akun facebook Anda 
2. Masuk ke profil Anda lalu klik tanda segitiga di pojok kanan → Tambahkan Lencana ke Situs Anda 
3. Klik Sunting Lencana ini 
4. Silakan dicentang mana saja yang ingin Anda tampilkan di lencana fb Anda → Simpan
5. Klik Blogger 
6. Klik Edit Konten → copy kode scriptnya (Ctrl+C) 
7. Buka www.blogger.com 
8. Klik Tata Letak 
9. Klik Tambah Gadget 
10. Klik HTML/ Java Script 
11. Paste kode tadi (Ctrl+V) di dalam kotak HTML 
12. Simpan → Lihat blog Anda 

 Mudah sekali bukan? Selamat mencoba ya…
Read More

Day 2 : Hobbyku

Agustinadian Susanti | Rabu, November 13, 2013 | 2 Comments so far
Hobbyku – Masih teringat di benakku tentang masa kecilku. Mungkin saudara sekalian masih ingat juga dulu waktu masih SD atau SMP ya kan ada tuh buku biodata teman-teman sekolah. Disuruh isi nama lengkap, nama panggilan, kata mutiara, cita-cita, hobby, dll. Haha, aku paling seneng kalau dapat giliran ngisi biodata plus tanda-tangan. Jaman-jamannya anak SD, nulis hobby sama cita-cita bisa berubah sewaktu-waktu kayak harga sembako aja, naik turun sewaktu-waktu Hihi… 

Nah, tema tantangan ngeblog hari kedua ini juga tentang hobby. Bicara soal hobby, kalau dulu hobbyku itu mengarang, dongengi adikku kalau mau bobok, kadang juga berkhayal sendiri kalau mau tidur. Aku ni susah tidur kalau ga ngedumel sendiri. Bahkan ni, maaf kata kalau pagi-pagi kena panggilan alam (ke toilet) kadang aku ngomong sendiri, atau nyanyi di kamar mandi soalnya kalau ga bersuara gitu agak susah BAB. Hahah… ‘hobby yang aneh!” (ngomongnya pake versi doremon) 

Mm.. terus apa lagi ya? Kalau masa remajaku dulu pas masih Abege, aku punya hobby ngerjain orang (don’t try this at home ya) hehe, pernah tuh jaman aku masih koplak banget, ceritanya temenku cewek ni punya pacar, nah aku disuruh ngerjain cowoknya via telepon, ya cuma sekedar ingin tau tingkat kesetiaan sang cowok pada ceweknya. Dan ternyata memang bener-bener setia. Bukannya tergoda malah aku kena marah. Tapi yang penting sampai sekarang dia kagak tau kalau yang ngerjain aku haha.. sebagai imbalannya temanku traktir aku makan bakso. 

Ck ..ck..ck.. astaga, kalau inget tingkahku waktu remaja ya elah kok yo gelem-geleme to yo. Seiring waktu berjalan, hobbyku ganti lagi, - "terima telepon", wah aku paling seneng dulu kalau ada suara telepon "kring krang kreng krong…" aku langsung lari dan angkat itu telepon. Bukan HP ya, kalau HP, wah takut kena radiasi aku sekarang. Tau tuh, baru terima telepon pake HP bentar kepala rasanya cekot-cekot minta kompres es batu. Ini juga gara-gara cowok PHP itu yang telepon lama-lama dan  cuma pelampiasan aja. 

Ya sudahlah ya, yang penting sekarang aku hanya ingin mengingat yang baik-baik aja, yang berguna, dan ga buang waktu. Ok, kembali ke hobby. Kalau sekarang hobbyku online. Ngeblog, belajar hal baru, belajar design, yah pokoknya yang bisa bermanfaat dan menghasilkan pundi pundi dollar eh rupiah…wkwkw…Aku paling seneng rapikan blog orang. Kayaknya nemu tantangan baru gitu . Bisa menyalurkan hobby plus cari uang. Asik lho kalau kita ngerjain apa yang kita suka wah hasilnya pasti memuaskan. (AKIMI) → Awas kalimat ini mengandung iklan hahaha…tapi emang bener kok aku sekarang kalau lihat blog orang masih baru bikin gitu hawane pengen tak tekel.. hihihi… gratil amat yak aku? Ok deh, siapapun Anda yang rela blognya aku obok-obok eh aku rapikan maksudnya, contact me aja ya… pesanku cuma satu. Lakukanlah sesuatu yang paling sederhana sekalipun dengan sukacita dan sepenuh hati.
Read More

Day 1 : The Story of My Life

Agustinadian Susanti | Selasa, November 12, 2013 | 16 Comments so far
Niatnya si mau ikutan Giveaway-nya Emotional Fluther, tapi karena saya lagi males nulis jadi tantangannya saya ubah jadi seminggu aja hehe..out of topic dari ketentuan GA-nya.

Ok, perkenalan adalah tema hari pertama tantangan ngeblognya. Sebenarnya di menu kategori about me udah saya kenalkan diri saya, tapi okelah saya ulang lagi ya.Kenalkan nama lengkap saya Agustina Dian Susanti biasa dipanggil Susan. Moocen Susan adalah nama saya di dumay. Kenapa Moocen? Yah intip saja about me, wkwkw… 

Saya lahir dan besar di Blora, Jawa Tengah sehari setelah perayaan kemerdekaan Republik Indonesia. Wah, seandainya saya lahir tepat tanggal 17 Agustus pasti dapat hadiah dari rumah sakit. Hehe…begitu kata almh. Ibu saya dulu. Tapi saya bersyukur dilahirkan kedunia ini karena saya punya kedua orangtua yang sangat menyayangi saya. Bapakku orangnya sangat tenang dan tidak pernah kasar pada keluarganya. Ibuku jago masak dan figur ibu yang baik untuk anak-anaknya bahkan anak orang lain juga. Saya sangat bangga kepada kedua orangtua saya. 

Tiga tahun kemudian, kasih sayang mereka harus terbagi karena saya punya adik laki-laki. Senang sekali waktu saya tahu bahwa adik laki-laki saya sudah lahir. Saya menjenguk adik bayi di RSU Blora. Adikku diberi nama Lilik. Rambutnya keriting, sedangkan saya lurus, matanya agak sipit. Kulitnya lebih putih daripada saya. Itu karena ibuku waktu hamil aku tidak minum air kelapa muda. Sedangkan waktu hamil adikku, ibuku minum degan. Jadi produk pertama gosong. Haha.. ya sudahlah ya. 

Masa kecil saya sangat bahagia, meski kami hidup pas-pasan tapi kami kaya akan kasih sayang kedua orangtua. Ibuku membuka warung kecil-kecilan di rumah, sedangkan bapakku buruh cat yang kemudian jadi TU SD. Warung kami ada di pinggir jalan raya. Pernah ditabrak truk dan warung kami rata dengan tanah. Setelah warung kami diganti rugi akhirnya ibuku alih profesi sebagai penjual nasi pecel. Masakan ibu sangat lezat maka tak jarang warung nasi ibuku laris manis tanjung kimpul. 

Waktu kecil saya suka sekali menyanyi dan menari. Suka tampil di muka umum, pernah juga ditawari ikut audisi pencak silat, tapi karena mimisan duluan, saya di OUT! Pernah juga pengen ikut les renang, tapi karena ga sanggup beli baju renang akhirnya ga jadi ikut. Renang sendiri di Mantingan, dan pernah hampir tenggelam karena kepleset. Itu adalah pengalaman saya waktu hampir mati. 

Umur 16 tahun mulai banyak masalah menimpa saya. Ibu saya kena kanker telinga dan meninggal, saya kena gangguan pencernaan akut, mudah depresi, mudah takut dan muncul rasa minder luar biasa. Itu seperti berbalik 180 derajat dari masa kecil saya. Hampir saja saya ga lulus SMU karena jarang masuk sekolah. Masuk kalau pas ada ulangan aja. Karena tiap mau berangkat sekolah muntah-muntah ga brenti brenti. Lulus SMU saya kursus komputer 2 bulan langsung kerja di swalayan. Tapi cuma kelar 2 bulan aja karena sakit saya kambuhan. 

Umur 21 tahun saya merantau ke Semarang meski masih muntah-muntah pagi. Udah berasa kayak ibu hamil aja, ngidam tiap pagi tapi ga lair-lair anaknya. Jadi sedikit banyak udah ngerasain gimana rasanya orang hamil meski belum pernah hamil. Kerja 1 tahun di perusahaan distributor, hari pertama dikerjain salesnya. Uang saya ditilep sama sales Rp. 500.000,-. 

Keluar dari perusahaan saya kerja di Bawen, Salatiga. Tiap hari naik bus kantor. Busnya itu hanya sekali lewat pada jam 07.00. kalau sampai telat ditinggal busnya, kalau mau naik bus sendiri bayar sendiri. Perjalanan Semarang bawen 1,5 jam. Di bus udah ngantuk. Saya keluar karena gajinya ga cucuk. Saya jual HP untuk pulang Blora. 

Baru 5 bulan di Blora, dapat panggilan lagi ke Semarang. Kerja 4 tahun di gereja. 2 tahun pertama it’s ok, 2 tahun berikutnya saya kembali berjuang karena sakit. 7x diusir dari kos karena muntah2 terus dikira hamil. Akhirnya saya juga harus keluar dari kerjaan karena sudah tak kuat lagi. Pulang ke Blora dengan tubuh kurus berat cuma 30 kg, sudah jadi tontonan orang karena kurus sekali. Saya dirumah cuma makan, tidur, dan muntah. Terkapar di rumah selama 5 bulan. Setiap hari kalau badan saya enakan, saya berdoa, baca Alkitab. 

Hingga suatu hari Tuhan kasih jalan kesembuhan buat saya. Sembuh dari sakit, saya suka ke warnet. Buka-buka fb, ikut gabung di semua biro jodoh Kristen. Nulis status ga jelas, kenalan sama orang ga jelas. Sampai akhirnya ketemu dengan grup GIHM dimana disitu anggotanya orang-orang yang kena GERD sama dengan gejala sakit saya. Dari GIHM saya kenal seorang teman yang akhirnya bawa saya kenal grup Ibu-ibu doyan Nulis. Akhirnya saya mulai perluas pergaulan ikut komunitas online yang bermanfaat. Saya ikut pelatihan menulis, dan Tuhan gerakkan hati adikku untuk memberikan komputer secondnya kepadaku. Saya senang sekali dari situ saya mulai mulai belajar ngeblog, belajar design sampai akhirnya saya bekerja menjual jasa online khususnya tentang blog. Disamping membuka usaha bimbel kecil-kecilan di rumah. Itulah sekelumit kisah hidup saya. Penuh liku-liku ya? Hehe, after all.. I am blessed. Hidupku sehari-hari adalah karena anugrah Tuhan.
Read More

Kisah Gaji Pertamaku

Agustinadian Susanti | Senin, November 11, 2013 | 12 Comments so far
Sudah lama sekali rasanya jika harus diingat kapan pertama kali saya dapat gaji pertama di awal bekerja. Saya lulus SMU tahun 2000 dan mulai bekerja pertama kali di sebuah mini market di kampung halaman saya sebagai pelayan toko. Saya kerja dari jam 08.30 – 14.00 terus sorenya balik lagi dari jam 17.00-21.00. Tanpa shift, hari Minggu aja yang libur. Waktu itu saya digaji kira-kira Rp.130.000,- per bulan. Berarti kalau dikalkulasi kerja 9,5 jam dapatnya sekitar Rp. 5000,- per hari. Kalau dipikir ga cucuk juga gaji segitu, untung makan masih ngikut orangtua jadi ga terlalu berasa kurangnya 

Ada satu kebiasaan dari para karyawan disitu. Entah ide siapa yang buat begitu, yang pasti bukan dari bosnya. Jadi siapa yang berulangtahun di bulan itu harus traktir makan semua teman kerjanya. Waktu itu kalau tidak salah teman kerjaku di mini market ada 25 orang. Dan waktu itu saya kerja bulan Juni kalau ga salah.    (Agak lupa ini soalnya hehe..). Wah dua bulan lagi saya kan ulangtahun, bayangkan gaji segitu buat nraktir teman 25 orang bisa ludes plus nombok ini gaji sebulan. Waktu ada teman yang ulangtahun, kami semua diajak makan bakso sepulang kerja. Semangkuk bakso waktu itu Rp.4000,-/ porsi. Kalau ada 25 orang makan berarti Rp. 100.000, belum minumnya belum nambah apa lagi. Wah ini ulangtahun malah tertindas begitu pikir saya. 

Kerja di situ cukup melelahkan juga dan agak ketat. Soalnya dipasang kamera CCTV. Bosnya cuma mantau dari CCTV kalau ada pegawai yang keliatan tengak-tenguk eh apa ya bahasa Indonesianya? Ya pokoknya kalau ketahuan ga kerja/ bermalas-malasan atau keliatan ngobrol sama pembeli dalam arti ngobrolnya bukan urusan kerja, langsung ditegur bos lewat telepon. Jadi rasanya ga bebas juga kerjanya. Ditambah lagi pelayan ga boleh duduk, jadi musti berdiri terus, Yang boleh duduk cuma kasir. Kebetulan saya kerja di lantai 2 dan saya sering banget ke belakang (toilet). Repotnya lagi toiletnya itu jauh dari toko. Kira-kira 10 meteran. Jadi karena saya sering naik turun tangga untuk ke toilet, kaki saya membesar, bengkak tur aboh. (hayah hehe bahasaku amburadul). 

Itulah kenang-kenangan saat kerja pertama dulu-kaki bengkak dan ketika dipijat semakin bengkak. Bulan kedua saya dipindah ke lantai 1 di bagian kasir. Asyik bisa duduk. Tapi karena maag saya kumat parah banget akhirnya mau tak mau saya harus hengkang dari sana dan itu tepat di bulan ulangtahun saya. Kabur ga jadi nraktir. Hehe… 

Oya, kelupaan mau cerita, gaji pertama saya waktu itu saya buat belikan sandal adikku. Aku lihat sandal satu-satunya miliknya jebol. Aku ajak adikku ke mini market tempat kerjaku dan kusuruh dia memilih sandal sesuai ukurannya. Bayarnya potong gaji :)

Read More

Cara Mengatasi Panic Attack

Agustinadian Susanti | Senin, November 11, 2013 | 26 Comments so far
Cara Mengatasi Panic Attack - Sesuai janji saya kemarin, hari ini saya akan membahas cara mengatasi panick attack yang pernah menyerang saya beberapa tahun yang lalu. Panic Attack atau gangguan kecemasan yang kita alami mungkin serupa tapi tak plek sama. Saya menyebutnya itu panic attack versi saya. Waktu itu saya sedang antri membayar di kasir swalayan. Tiba-tiba saya merasa tidak nyaman, cemas karena terlalu lama mengantri. Badan sudah mulai lemas, keringat dingin keluar, jantung deg-degan kayak ketakutan luar biasa, kaki hawane pengen lari saja. Pikiran saya cuma pengen cepat pulang dan meninggalkan kerumunan orang banyak itu. 

pinjam gambar
Serangan yang kedua, saya rasakan waktu diajak teman jalan-jalan ke mall, begitu sampai di parkiran kendaraan, saya melihat gedung mall itu saja sudah cemas, apalagi ditambah melihat banyak orang berlalu lalang, kepala saya mulai pusing, pas masuk pintu utama mall, saya makin pusing melihat banyak barang berjajar di mall itu. Apalagi lampu mall yang terang benderang membuat saya silau dan hampir pingsan. Perasaan saya waktu itu semua mata tertuju kepada saya. Pikiran saya takut, dan sekali lagi pengen cepat pulang. Dan tiba-tiba pikiran negatif saya menyerang, seakan ada yang berkata kepada saya “Sudahlah kamu pulang saja, ngapain kamu disini, nanti kalau kamu jatuh lho, sudah mendingan pulang.” 

Hingga beberapa saat kemudian saya benar-benar tak kuat, akhirnya saya bilang kepada teman saya, “Eh, tulung aku terke muleh wae ya aku meh semaput rasane. (=Eh, tolong antar aku pulang aja ya, aku mau pingsan rasanya). Akhirnya teman saya pun mengantar saya pulang sebelum sempat berbelanja. Pernah juga ada kejadian begini: Pada waktu saya naik sepeda sendirian dan sedang ada di jalan raya, tiba-tiba kaki saya gemeteran, dan mulai cemas, lemas dan hampir pingsan. Tetapi anehnya sewaktu saya mengayuh sepeda berbalik arah menuju jalan pulang, hati saya makin tenang. 

Sepertinya, itu gangguan psikologis. Rumah memang adalah zona nyaman saya ketika saya sedang merasa lemah. Demikianlah gangguan kecemasan yang saya alami beberapa kali yang sempat membuat saya merasa lemah dan aneh sendiri. Tidak seperti kebanyakan orang yang demikian bebasnya jalan-jalan, piknik di dalam maupun luar negeri. Wes ga pernah kebayang di benakku piknik atau jalan-jalan keluar negeri bahkan luar kota sekalipun. Kalau orang pada suka piknik bagi saya itu penyiksaan, aneh kan? Nah, tapi itu yang saya alami. 

Hingga suatu kali bagaimana saya berjuang melawan rasa takut di dalam diri itu. Setiap saya mau pergi ke suatu tempat, saya minta ditemani bapak, dan itu membuat bapak saya merasa aneh, "lha wong sudah besar kok takut pergi sendiri?" Sebenarnya, bukan masalah takut apa, tapi sulit dijelaskan rasa takutnya itu, hanya orang yang pernah alami hal ini yang mengerti betul bagaimana rasanya. Saya juga berjuang memerangi di dalam hati sambil berdoa dan memberikan sugesti positif dalam pikiran saya. Saya tanya kepada diri saya sendiri, saya analisa ketakutan saya, “Saya takut apa? Kenapa saya takut? Apa akibatnya jika saya terus nekat pergi?” Dan kemudian saya coba sugesti diri saya, saya kuat, saya normal, saya sehat, saya berani, tidak akan terjadi apa-apa, semuanya baik-baik saja. Itulah yang saya sering katakan pada diri saya sendiri. Tidak mudah untuk bisa normal lagi seperti dulu, setiap hari perlu latihan, pertama dikawal, kedua coba jalan sendiri beberapa meter dari rumah, baru meningkat-meningkat lagi, dan seterusnya. 

Hal positif dari pengalaman saya ini adalah, saya jadi mengerti dan menyadari bahwa tanpa Tuhan, saya ini bukan apa-apa. Setiap detik kita butuh Tuhan. Tanpa seijin Tuhan, saya ga mungkin bisa sampai ke tempat itu, misalnya berangkat dari rumah ke gereja dengan selamat, habis makan jadi kenyang dalam arti makanan yang sudah dimakan tidak dimuntahkan lagi karena lambungnya mau terima, Hal sepele menurut kita yang terkadang lupa untuk kita sadari ini akan jadi berarti jika Anda mengalami hal yang saya alami. 

Seiring waktu berlalu saat kondisi fisik saya mulai pulih didukung dengan ketenangan jiwa saya, akhirnya lambat laun saya makin berani dan bisa menikmati hidup, Sekarang kalau saya ada di mall saya nikmati saja suasananya, saat ada di jalan raya saya pun demikian, ternyata hidup ini indah saat kita mampu menikmati segala sesuatu dengan rasa ucapan syukur. Pesan saya buat saudara semua, jangan pernah ijinkan kecemasan menguasai hidupmu yang mengakibatkan saudara menjadi lemah dan kurang percaya. Nikmati saja segala sesuatu yang Tuhan sudah berikan dengan penuh syukur karena hidup ini indah bagi yang bisa menikmatinya. Salam sehat dan sejahtera buat semua. Kiranya pengalaman saya ini dapat menjadi cermin bagi masing-masing kita dan bermanfaat bagi yang pernah mengalaminya.
Read More