Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Cerita HaPe Pertamaku

Moocen Susan | Rabu, Mei 07, 2014 | |
   Aku mulai tahu yang namanya HP itu justru waktu udah mulai usia kerja (20th) .Aku selalu penasaran gimana caranya melakukan aktivitas seperti sms atau telepon dengan HP itu. Ya, maklum gaptek soal gadget. Suka aja lihat temen-temen kantor pada pencet-pencet HPnya masing-masing. 

   Sampai pengen nyoba pencet HP teman tapi sungkan mau minjem buat latihan, akhirnya cuma sebatas ngeliat aja dari kejauhan. Hingga suatu hari ada teman kantorku yang nawari HPnya (merk : Siemens C35i) dengan harga Rp.100.000,-. Waktu itu aku mana tahu merk-merk HP. Kupikir semua HP sama aja, ternyata beda hahaha… asal udah pegang HP aja ntah itu ada pulsanya apa kagak, atau ada yang sms/ kagak buat gaya-gayaan aja, udah seneng banget. 
   Akhirnya karena aku pengen bisa pake HP, ya udah kubeli aja tu HP meski harus merogoh kocek gaji pertama kerja. Karena saking happynya baru punya HP baru, pulang kerja aku langsung menuju ke counter buat beli pulsa. Dan orang yang aku sms pertama kali adalah cowok yang kutaksir. Entah berapa pulsa habis buat sms dia. (niat banget tp ga ada ujungnya). 

   Seiring waktu berjalan, ternyata HP second itupun rusak dan harus kujual. Ah namanya saja HP second plus jadul pula, akhirnya HP itu cuma dihargai Rp10.000 aja. Beda jauh sama waktu ditawarkan :( , mungkin emang gitu kali ya kalau jual hp second. 

pinjam  gambar
   Ketika pindah di tempat kerja yang baru dan lagi ngetrend-ngetrendnya telepon murah pake fren, aku beli juga tu HP fren . tapi kalau dipake telepon agak lama mulai terasa panasnya. Di kantor dapat inventaris HP pula merk nokia untuk keperluan kantor, jadi kemana-mana aku bawa 2 HP. 

   Karena aku resign lagi dari kantor, HP nokianya kukembalikan dan suatu ketika HP frenku juga harus kujual karena rusak lagi. Nah, pas jual HP ini yang aku berasa ditipu banget sama counternya. Waktu aku tawarin dia mau beli seharga Rp.75.000,- eh begitu dibawa ke dalam alasannya mau dicek, ternyata dia berubah pikiran ditawar jadi Rp.25.000- alasannya batereinya gembung. Selidik punya selidik ini counter nakal, dia bikin batereku gembung karena dicas kelamaan, padahal tadi baik baik aja. Tapi sekali lagi aku relakan hp itu terjual segitu. 
    Kemudian aku beli HP Samsung yang layarnya berwarna. Saking happynya sms-an pakai HP baru, eh kemanapun kubawa (kekamar mandi pun juga akhirnya basah kena air dan rusak lagi-kode sinyalnya ilang) ya terpaksa deh kujual lagi. 

Dan untuk beberapa lama aku harus hidup tanpa HP. Aku nabung selama 3 bulan buat beli HP Gstar Q98 yang sekarang kupakai ini. 
 
sumber gambar
    Aku memang pengen HP yang model Qwerty yang ada dual kamera, dual SIMcard, rekam suara, rekam video dan permainannya plus bisa dipakai buka facebook. Waktu itu rencananya mau beli di counter A, eh karena habis ya sudah aku beli di counter B. harganya lebih mahal, memori card yang harusnya udah termasuk harga HP ternyata di counter itu dijual terpisah. Permainannya juga diilangi semua jadi kalau mau harus download sendiri. Hiks.. mbathi banget tu counter. Untung murid lesku punya HP yang sama denganku, jadi aku didownloadin permainan dari HPnya pakai Bluetooth. 

   HP ini yang menemaniku lebih lama dari yang lain, tapi berulangkali musti ganti charger karena rusak, dan kelemahan lainnya, memorynya terlalu kecil hingga kalau mau upload video ga bisa. Foto yang dihasilkan berukuran kecil dari 160x120; 320x240; dan 640x480px. Agak was-was juga kemarin karena charger rusak mulu udah ganti sampai 4x. 

   Jadi total hingga sekarang aku sudah 4x ganti HP. Aku berharap suatu hari pengen punya android dan bisa BBM an. Parahnya aku ini sampai sekarang ga paham apa itu BBM, WA, dan android. Yang aku tau android itu robot ijo hahaha…primitive sekali ya aku ini :D

http://www.istiadzah.com/2014/05/giveaway-cerita-hape-pertama.html

Postingan ini diikutsertakan dalam 
Giveaway : Cerita HP Pertama

26 komentar:

  1. Siemen c35 tergolong sejuta umata juga. Paling tipis dan murah utk merk siemens saat itu

    BalasHapus
  2. Hihihi... lucu lucu ya kalo baca crita2 hape pertama. Kayaknya kita termasuk generasi yg bisa ngerasain hape personal ya keliatan bgt perubahannya

    BalasHapus
  3. ehhee :D ayo mbak Susan kenalan sama bbm dan andro :D

    BalasHapus
  4. hape jadul, boleh juga nich...., hehee.....

    BBM sama WA sama aja kayak sms, mbak..... cuma bedanya gak kepotong dipulsa tapi inet nya yang kepotong....hehheee...

    BalasHapus
  5. cerita hp pertama selalu seru ya :)

    BalasHapus
  6. eh sama ternyata kita hape pertamaku juga siemensc35

    BalasHapus
  7. Maaak, aku sih daripada Hp dihargain 10rb apa 25rb mending aku pake sampe bener2 rusak dan gak kepake ajaaa baru beli lagi yg baruu, hihi

    BBM sama WA kalah asik sama ngeblog kok mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya.. aku memang ga suka telaten make barang yang udah tdk layak pake soalnya... hahaha

      Hapus
  8. aamiin, mbak. semoga bisa cepet beli andro ya, biar bisa bbm-an n wa-an kita :))))

    BalasHapus
  9. Saya mbacanya antara mesam-mesem dan terharu,Mbak Susan..
    Saya yakin, mbak Susan nanti punya android gratis. Aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sampe mesam-mesem? hahah... Amin AMin

      Hapus
  10. Blogwalking nih.. numpang koment hoho
    Hape pertama ada di jaman jadul.. coba kalo anak-anak sekarang hape pertamanya langsung android! blackberry! Wuiiish... *beda jauuuh :'(

    Android sama WA mah gak terlalu penting mbak. Sekarang malah harus pinter memilah dan memilih. Kalo temen banyak yang punya BB sama WA mah punya android bisa lah yaa.. kebutuhan pergaulan sih.
    Yang gamer *saking gamer sejati sampek dimana2 tangannya selalu gatel* dan suka aplikasi boleh lah ya beli iphone atau android.
    Yang agak sibuk, mau sering2 narsis gitu, boleh lah ngelirik2 gadgetnya

    Kalo sekarang sih yang ga terlalu butuh chatting cukup beli hape jadulnya jaman sekarang. ada radio, kamera, internet, berwarna, dan memori. buat isi lagu, games, sama poto hehe. Kan yang penting masih ada si pc atau laptop buat hiburan :))

    Saya kalo gak butuh mah gak beli. Buat apaa coba. Bisa-bisa jadi orang konsumtif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gt ya? hehe, saya kalau ga butuh juga ga beli mak.. masalahnya dari kemarin banyak lomba yang harus pake android, jadi saya agak kelabakan krn ga pny. plus kata teman2 android sangat banyak manfaatnya.. pengen ganti juga krn hpku saat ini dalam keadaan kritis

      Hapus
  11. kok murah banget to mak 100rebu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak soalnya second plus batangan, charger rusak ...

      Hapus
  12. sebenernya fungsi hp itu kan untuk telpon ya Mak? haha
    *modus yang gak punya android*

    BalasHapus
  13. Kunjungan Perdana..
    Hape Jadulnya Cimeeeen juga....
    Salam kenal, ditunggu kunjungan baliknya :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...