Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

TTM Story Cartoon

Agustinadian Susanti | Jumat, Januari 31, 2014 | 4 Comments so far
Hm, aku kalau lagi iseng ga ada kerjaan bawaannya belajar hal baru. sama kayak hari ini... Pas Blogwalking ke blog temen eh ada kartun lucu disana. Penasaran kan aku? gimana bikinnya kayak gitu itu? 

Waktu baca komen-komen disana eh nemu deh cara bikin kartun yang gampang via online, yaitu di situs www.toondoo.com . Pertama kali buka sempat bingung juga cara memulainya. Namanya juga belajar. Hehe.. nah akhirnya ga sia-sia perjuanganku via otodidak ini. Kalau ditanya mulainya gimana agak lupa sih, soalnya main drop drag aja dari tadi. Hehe.. 

Setelah buka situsnya, mulai mikir lagi nih. Aku mau bikin kartun tentang apa ya? Terlintas deh di ingatanku yang belum bisa kuhapus tentang sang cowok masa laluku. Sambil belajar gapapa deh menulis kisah lama. Pas buat sih bisa ketawa ketawa aja, btw kenapa juga dulu bisa kejadian kayak gini. Sedih sih tapi sekarang udah bisa rela.  Ok, langsung aja baca ya :D



Read More

Cara Memasang Widget Alexa Rank

Agustinadian Susanti | Jumat, Januari 31, 2014 | 27 Comments so far
Sebelum saya berbagi cara memasang widget alexa rank di blog, mungkin ada yang belum tahu apa itu alexa rank/ peringkat alexa? Alexa rank adalah peringkat yang dibuat oleh alexa.com untuk mengukur banyaknya trafik/ kunjungan visitor ke blog kita. 

Dengan memasang widget alexa di blog kita maka alexa.com akan mengetahui berapakah jumlah pengunjung serta page view (jumlah halaman yang di lihat) pada website atau blog. Setelah data terkumpul maka mesin alexa akan secara otomatis membuat ranking atau peringkat pada website atau blog tersebut. 

Semakin banyak visitor yang berkunjung ke blog kita maka semakin kecil nilai alexa rank blog kita. Dengan begitu maka kualitas peringkat tersebut semakin baik, ini berbanding terbalik dengan yang namanya Page Rank (PR) jika PR semakin besar angka peringkatnya, maka semakin bagus. 

Kalau saya pribadi memasang widget alexa rank untuk memacu semangat menulis saya aja sih. Dulu tiap hari ngecek berapa ya alexa rank blog saya? Makin ramping makin semangat nulisnya, hehe wah berarti yang mengunjungi blogku nambah nih. Hehe… tapi kadang stress juga kalau alexanya naik turun. Ah, tapi sekarang yang penting enjoy blogging aja ya, ga usah stress-stress kalau alexanya belum ramping dan PRnya belum naik-naik (nol mulu dari tahun kemarin hahha) . 

Berhubung untuk memasang widget alexa sekarang berbayar dan lebih rumit caranya, mungkin cara ini bisa digunakan :

Untuk pemasangan di Mozilla : KLIK DISINI

Untuk pemasangan di Chrome: KLIK DISINI
Read More

Hal-hal yang Dilarang untuk Penderita GERD

Agustinadian Susanti | Selasa, Januari 28, 2014 | | 22 Comments so far
Saya sering mendapat pesan masuk, sms maupun telepon dari penderita GERD tentang tips-tips agar sembuh dari GERD. Meskipun sudah saya tulis di blog rupanya masih saja belum puas kalau belum tanya langsung ke orangnya ya, Hehe.. padahal sudah saya tulis di blog lebih detail. Tujuan saya tulis di blog supaya lebih jelas dan tidak perlu bertanya lagi ke saya karena jawabanya sudah ada disini semua.

Saya tak punya solusi khusus karena diagnose sakit kita mungkin beda. Hanya saja mungkin sedikit membantu memberikan info beberapa hal yang tidak boleh dilakukan untuk penderita GERD, diantaranya yaitu : 

1. Jangan banyak pikiran. PIkiran mengakibatkan asam lambung over produksi. Asam lambung yang fungsi utamanya mencerna makanan akan over jika kita terlalu stress. Jika sudah over, asam lambung bisa naik ke kerongkongan karena otot LES Anda kendor. Katup kerongkongan kita diciptakan Tuhan dengan sangat sempurna, bisa buka nutup sendiri. Contoh saat sedang menelan makanan, katup bisa tertutup otomatis nah kalau kendor, asam lambungnya naik rasa ganjal di tengorokan pasti muncul. Bawaannya gumoh/ pengen meludah terus. Ga nyaman banget. 

2. Jangan tidur setelah makan. Terutama abis makan siang pasti bawaannya mengantuk. Nah untuk amannya jangan tidur siang atau tidur 2-3 jam setelah makan. 

3. Jangan makan sambil tiduran 

4. Jangan makan/ minum sambil berdiri (emangnya lagi standing party ya atau prasmanan ga dapat tempat duduk? ) hihi.. 

5. Jangan makan makanan yang berlemak seperti seafood/ikan laut, kacang tanah, susu, keju dan aneka olahannya, coklat, makanan berbahan pengawet, jahe, es, santan, pedas, asam, kecut, jika GERD Anda tergolong parah hindari dulu gorengan-gorengan. Tapi soal makanan ini tidak mutlak harus seperti ini, karena kondisi dan keluhan tiap orang berbeda. Ada beberapa orang yang justru tidak pantang makan nah itu dia saya juga heran mungkin cuma stress pikiran aja belum sampe GERD. 

6. Jangan lupa olahraga dan minum air putih yang banyak 

7. Jangan lupa konsumsi buah-buahan seperti pisang raja, pepaya, melon, bengkoang, pir hijau, buah naga, apel merah. 

8. Jangan melanggar pantangan makan sampai Anda benar-benar sembuh. Biasanya orang ga sabar pengen makan pantangannya sekali makan gapapa, besoknya nyoba lagi kumat. 

9. Jangan terlambat makan. 

Semua hal ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya. Mohon maaf bila ada kekeliruan, jika Anda seorang dokter hehe… jika ada yang salah dengan tulisan saya bisa komentar dibawah ini. (namanya juga pengalaman pribadi hehe..)
Read More

Manfaat Internet Banking

Agustinadian Susanti | Selasa, Januari 28, 2014 | 6 Comments so far
Untung punya internet banking. Itulah yang saya rasakan beberapa hari ini. Pasalnya ada klien yang mengirimkan struk bukti transfer ke saya beberapa waktu lalu dan saya pikir bukti itu sudah cukup kuat untuk menunjukkan bahwa dia sudah transfer toh selama ini tak ada masalah dengan ATM. 

Ia transfer melalui ATM Mandiri ke rekening BRI saya pada hari Jumat. Bukti sudah saya terima tapi betapa terkejutnya saya ketika saya cek di internet banking tidak ada transferan masuk sejumlah yang ia transfer. Saya mencoba positif thinking oh mungkin masih proses. Saya pun bersabar. Saya tunggu sampai 24 jam kok saldo rekening saya tetep aja ya? Saya mulai merasa ga beres ini. Saya mulai menginformasikan hal ini pada klien saya. Dia pun juga terkejut padahal saldo rekeningnya juga berkurang sedangkan saldo rekening saya juga tidak bertambah. Lalu kemana uang itu perginya? Bingung dan cemas menghinggapi benak saya. 

Saya ke bank pada hari Senin kemarin untuk print buku tabungan. Dan ternyata memang tidak masuk. CS bank menanyakan apakah transferannya berhasil? Saya pikir emang berhasil kalau ga berhasil ga keluar struk. Lalu setelah sampai di rumah, saya buka PC dan saya lihat baik-baik bukti transfernya dan inilah tampilannya :

Ada tulisan dibawahnya : “TRANSAKSI ANDA SEDANG PROSES” Langsung saya search google dan ketemulah artikel ini :  

Saya pikir, "Wah kalau gitu ini sama kasusnya mirip kayak kasus saya." Akhirnya, saya pun mengikuti langkah-langkah yang ada disana. Pertama telepon ke 14000 dan mengajukan pengaduan. Eh ternyata yang seharusnya mengadukan adalah si pengirim bukan penerima. Hehe karena saking paniknya jadi saya pikir bisa saya selesaikan sendiri. Ya sudah akhirnya saya hubungi lagi klien saya. 

Jadi intinya disini, jika Anda menerima struk bukti transfer atau Anda mengirim uang via ATM pada hari jumat khususnya dan ada tulisan TRANSAKSI ANDA SEDANG PROSES silakan cek ulang di internet banking Anda. Untunglah saya punya internet banking, kalau tidak ya mungkin terlambat untuk mengetahui hal ini karena dari dulu saya jarang print buku tabungan.
Read More

Jempol yang Berharga

Agustinadian Susanti | Senin, Januari 27, 2014 | 8 Comments so far
Bicara soal jempol -bukan jempol kaki lho- tapi maksud saya disini jempol tangan itu. Itu lho yang biasanya ada di facebook. Ada symbol like (gambar jempol tangan) . 

Kenapa berharga? Ya symbol like itu sering diartikan sebagai bentuk setuju, suka, dan perhatian pada status seseorang. Sekarang makin banyak orang punya halaman facebook. Entah itu page pribadi/ komunitas maupun page dagangan online. Dan mereka berharap teman-teman facebooknya mau nge-like halaman barunya itu. 

Bahkan sering ada kuis-kuis atau giveaway yang menentukan pemenangnya dari banyaknya like. Sampai-sampai demi sebuah tanda like orang yang tadinya ga akrab jadi akrab instan hanya karena minta jempol. Hahaha.. "please donk like ya.. "

Begitu penting dan berharganya sebuah jempol. Orang yang diharapkan memberi jempol berperan untuk membantu membuatnya memenangkan kontes dengan like terbanyak. Kalau punya teman banyak di facebook kerahin aja semua asal semua mau mungkin Anda bisa jadi pemenang hehe.. Dengan sekali klik aja, teman kita sudah senang/ lega, setidaknya ada yang like. Daripada tidak sama sekali. 

Begitu berharganya sebuah jempol, tapi kadang orang tidak mudah mengklik tanda tersebut. Ya mungkin karena mereka punya alasan tersendiri. Tapi bagi saya ngelike status seseorang bisa otomatis tanpa diminta yang punya status. Itu reflex aja sih, asal statusnya ngena/ cocok ama kita ya kita langsung otomatis ngelike kan? 

Di akun facebook saya sendiri banyak halaman yang saya like meski saya tidak bermaksud ngelike tapi karena ga enak aja sama teman jadi saya like. Kebayang betapa labilnya saya hahaha… masa setiap ada tawaran si A, B, C untuk menyukai halamannya saya lolosin? Ya, menurut saya ga ada salahnya memberikan support kepada teman toh gampang banget cuma ngeklik aja dalam hitungan detik tapi dampaknya luar biasa. 

Siapa sih yang ga suka diperhatikan? Nah, jika kita bisa melakukan hal yang paling sederhana untuk orang lain dan orang lain menganggap itu sebagai bentuk penghargaan atas usahanya , "why not?" Kasih aja.

Bapakku pernah berkata, “Orang kalau membuat orang lain lega pasti hidupnya juga akan di buat lega orang lainnya lagi. Nangkep maksudnya ya? Jadi intinya apa yang kau ingin orang lain perbuat padamu maka perbuat juga lah demikian pada mereka (positif). Lakukan hal sederhana yang bisa Anda lakukan, 1 klik 1 detik yang mengubahkan. Mengubahkan apa? Membuat hati orang lain menjadi senang. 

Ga susah kan, jadi memberi itu ga harus nunggu kaya dulu. Ini bicara soal niat. Yang penting niatnya tulus, maka orang akan terberkati dengan hal sederhana yang bisa kita lakukan.
Read More

Entahlah…

Agustinadian Susanti | Minggu, Januari 26, 2014 | 2 Comments so far
Hal ini sering terjadi padaku. Mungkin aku yang terlalu sensitive. Mungkin juga dia tak berpikir seperti yang kupikirkan. Apa yang sebenarnya ingin kukatakan? Hm entahlah aku juga bingung harus mulai darimana. Aku bertanya dalam hati, mengapa setiap cowok yang bicara denganku tak pernah sudi menatapku? Kadang mereka mengalihkan perhatiannya pada gadget ditangannya meski tak ada sms, pura-pura sibuk dengan gadgetnya entah main game atau cuma pencet-pencet tombol ganti-ganti ringtone HP, atau terkadang membuang muka ketika bicara. Apakah mereka malu menatapku atau justru karena penampilanku yang amburadul? Mungkin aku harus belajar dandan.Hm, sejak pencernaanku bermasalah rupanya aku lebih memperhatikan lambung daripada muka. Ya mungkin aku harus introspeksi. 

Memang aku tak pernah punya waktu memperhatikan penampilan dan terlalu sibuk dengan pekerjaan dan makan. Mungkin hal inilah yang membuatku lama ketemu jodoh. Rasa penasaran membuatku bertanya pada teman-temanku yang sudah sukses menikah. Apa dulu suamimu waktu pertama kali ketemuan kalau bicara sama kamu mau menatap wajahmu atau menunduk aja? Mereka bilang mau menatap wajah kok. Terus aku mikir lagi. Kenapa sama aku beda ya? 

Aku memang terlalu banyak pikiran dan memikirkan hal-hal yang tidak penting. Mungkin itu juga yang membuatku tidak sehat. Diluar semua itu aku bahagia, aku masih punya bapak dan adik yang sayang padaku. Sayang dengan caranya sendiri. Adikku kesannya tegas dan bicara seperlunya saja. Kadang dia terlihat lebih dewasa dibanding aku. Bapakku pria yang baik dan sabar. Sempat aku berpikir apakah suamiku nanti juga bisa sabar dan baik seperti bapakku? Hm, entah berapa malam minggu yang terlewatkan begitu saja. Aku bahkan telah melupakan malam minggu dan sibuk dengan pekerjaan. Kadang pas buka facebook lihat teman-teman yang upload foto-foto piknik sama keluarga dan anak-anaknya membuatku jadi “iri” apa aku bisa kayak gitu. Dulu anak itu masih bayi sekarang sudah besar. Waktu cepat berlalu, tapi aku masih sama saja. 

Tapi aku menikmati masa-masa lajangku ini. Lebih bebas. Aku bisa melakukan banyak hal yang kusuka. Aku punya cara menghabiskan waktu sendirian di depan komputer dan berteman dengan kode-kode script dan utak-utik blog klien sampai lupa waktu. Aku tidur diatas jam 00.00 dan bangun lebih pagi karena harus memasak. Demi lambungku yang kusayangi. Hihi.. 

Aku tak boleh terlambat makan, aku sangat overprotektif pada lambungku. Pernah aku pingsan di pasar karena telat makan. Sejak itu aku tak berani keluar rumah sebelum makan dengan kenyang atau bahkan selalu membawa air mineral kemanapun aku pergi. Kadang aku juga bawa bekal makan siang kalau harus mengantar bapakku check up ke rumah sakit. Aku menghargai waktu dan keputusan Tuhan. Dulu aku begitu terobsesi mengejar cinta. Tapi sekarang hanya bisa pasrah pada Tuhan. Toh lebih baik terlambat daripada menyesal seumur hidup. 

Aku memaklumi dan bersyukur selalu. Kadang juga disela-sela doaku ketika kusebut permintaanku tentang jodoh, tak terasa air mataku bisa keluar sendiri. Aku tahu saat itu Tuhan sedang menghiburku. Setiap aku menangis, karena ketidak sabaranku aku berpikir, aku bersyukur masih bisa menangis mungkin ini cara Tuhan membuat mataku terbasahi oleh air mata karena dari pagi sampai malam mataku dipakai mantengin komputer. Selalu ada cara dan alasan untuk bersyukur. Ketika mencoba makanan yang dulu jadi pantanganku aku merasa ada sedikit keleluasaan. Hm, tak ada yang dapat menandingi nikmatnya makan segala macam makanan yang kita suka. Yah, hari ini aku hanya ingin menulis apa yang ada di benakku saja. Mungkin tulisanku amburadul gagal focus, tapi inilah yang sedang kurasakan hari ini. Aku hanya menuangkannya ke dalam tulisan. Menulis dari hati.
Read More

Cara Tuhan Melindungi

Agustinadian Susanti | Sabtu, Januari 25, 2014 | Be the first to comment!
Terkadang apa yang kita inginkan justru tidak diberikan oleh Tuhan karena Tuhan itu memberi berdasarkan kebutuhan dan bukan semata-mata keinginan kita saja. Atau mungkin juga dengan cara itulah Tuhan melindungi seseorang. 

Saya agak lupa bagaimana persisnya kisah ini, namun saya coba ceritakan kembali intinya. Mungkin juga saudara pernah juga mendengar kisah ini yaitu tentang orang yang begitu lama menantikan waktu untuk bertemu dengan keluarga yang dicintainya. Karena ia sudah lama bekerja di perantauan dan tiba saatnya untuk ia punya waktu liburan dan ingin sekali pulang. Ia sangat bergembira dan tak sabar ingin cepat pulang ke kampung halamannya untuk bertemu keluarganya. 

Saat ia hendak naik kapal, ternyata kapalnya sudah penuh dan singkat cerita ia tidak diperbolehkan naik kapal hari itu karena terlalu banyak muatan/ penumpang kapal. Betapa kecewa dan marahnya orang ini karena ia tidak jadi pulang hari itu. Ia marah kepada keadaan, marah kepada Tuhan juga. Semua rencana yang sudah dipersiapkan batal total. 

Tetapi kemudian muncul kabar mengejutkan bahwa kapal yang seharusnya ia tumpangi mengalami kecelakaan. Ketika ia mendengar kabar itu, ia sangat terkejut sekaligus sadar. Seandainya ia nekat naik kapal hari itu mungkin nyawanya tidak tertolong lagi dan ia tak akan bisa bertemu keluarganya. 

Dengan batalnya rencananya hari itu membuat ia menyadari lebih baik sedikit menunda untuk bertemu dengan keluarganya daripada tidak pernah bisa lagi bertemu untuk selamanya. Terkadang kita juga suka terburu-buru dalam mengambil keputusan dan mudah marah dengan keadaan bila kenyataan tak sesuai harapan. Yakinlah bahwa Tuhan tahu yang terbaik buat kita semua. Firman Tuhan bilang kalau kita ini “biji mataNya” Kita tahu biji mata kita sendiri saja terlindungi oleh kelopak mata dengan demikian kita juga sedang dilindungi Tuhan. 

Kita tak pernah tahu maksud dan rencana Tuhan dalam hidup kita sampai kita melewati waktu tersebut. Dan ketika sudah terlewati baru nyatalah rencanaNya yang indah itu. Pelangi tak akan muncul tanpa hujan terlebih dahulu. Ada waktu dalam hidup kita dimana kita akan menemui kesukaran dan tantangan atau bahkan penderitaan dan kesedihan yang mendalam. Namun suatu saat pelangi kasih Tuhan itu akan muncul dan menghiburkan hati kita.
Read More

Sungkan yang Merugikan

Agustinadian Susanti | Selasa, Januari 21, 2014 | 24 Comments so far
Mungkin lebih tepatnya jika judul diatas diganti dengan "Berani Berkata Jujur." Tapi biar lebih eyecatchy maka judulnya saya ganti itu. Maksudnya sama aja sih, intinya kalau kita ga berani menolak atau jujur, ya kita sendiri yang rugi. 

Apa contohnya sungkan yang merugikan? 

Sederhananya begini, si A menawari Anda makanan padahal Anda sudah kenyang banget. Mau nolak makanan kok ya sungkan takut mengecewakan yang ngasih, mau dimakan kok ya udah kenyang. Jadi dilemma donk. 

Nah, kalau Anda tegas menolak bilang “Sory ya aku sudah makan tadi.” Dengan begitu mungkin saja ga akan ada masalah. Cuma karena Anda sungkan bilang tidak/ menolak akhirnya ya udah diterima aja meski perut sakit karena kekenyangan. Kalau sudah begitu siapa yang rugi? Hayoo… 

Orang tipe sungkan-an ini repotnya kalau ketemu sama orang saklek plus samin (alias apa adanya/ leterlegh (opo meneh ya) Ya pokoknya gitu lah. Jadi apa adanya yang Anda katakan ya itu yang dipegang teguh. 

Misalnya, Anda lapar banget. Terus ada teman nawari makan di warung. “Yuk tak traktir makan.” Mungkin kalau Anda tipe GRG (maaf * gragas/ rakus) langsung deh mau mau aja ya sapa coba yang ga mau ditraktir? GRATIS..enak to? 

Nah kalau Anda tipe sungkan alias gengsi "Ah masa ditraktir sama cewek?" Makan aja tuh gengsi biar kenyang hahaha.. ga dink becanda → kembali ke topic. 

Akibatnya demi sungkan tadi, Anda rela menahan lapar dan dahaga padahal ada teman yang mengajak Anda makan. Karena teman Anda itu saklek, maka ia percaya kalau Anda udah kenyang jadi ga perlu ditraktir. Trus dia bilang “Oh ya udah kalau begitu, aku makan dulu ya?” 

Kebayang gak?  Anda cuma ngiler lihat dia makan. Rugi apa untung? Penyesalan emang selalu datang terlambat. Ya iyaalah kalau datang di awal namanya pembukaan hahaha.. . Trus kita mikir, "Wah coba aja tadi aku bilang mau ya?..Pasti aku udah kenyang sekarang,” sambil menunduk lemas plus mata berkunang-kunang mau pingsan (hahah lebay.com) 

Banyak orang karena sungkan jadi mempersulit dan merugikan dirinya sendiri. Sebenarnya sungkan itu sih bagus dengan catatan kalau pas sama timingnya. Contohnya sungkan untuk menjaga etika pergaulan. Jadi mungkin emang harus pandai pandai membaca situasi ya . Intinya jujurlah pada diri sendiri, kalau ngomong ya apa adanya saja. Jujur itu mempermudah diri kita sendiri. Coba aja bohong kayak tadi sungkan-an. Itu mempersulit diri sendiri. Be your self aja deh. Tapi tetap sopan. Ya Anda sendiri lah yang tahu bagaimana harus bersikap. Hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.
Read More

Berkat Tak Terduga

Agustinadian Susanti | Minggu, Januari 19, 2014 | 4 Comments so far
Kalau dipikir benar juga kata firman Tuhan yang berkata bahwa:  "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia (1 Korintus 2:9)

Hari ini saya bangun pagi dengan kepala agak pusing karena semalam tidak bisa tidur nyenyak (gara-gara tidur di sofa) hehe. Dan ketika bangun cuaca sangat tidak bersahabat alias mendung. Sedihnya kalau musim hujan, kompor ga bisa nyala bingung juga. Udah 3 hari saya makan diluar mulu. Blenger plus boros. Saya cuma doa semoga matahari muncul pagi ini walau sejenak agar burner komporku bisa kujemur sebentar dan aku bisa memasak. (Kenapa sih susah-susah masak? Beli aja lagee…. ). 

Ya karena saya suka masak sendiri sih. Lebih irit dan sehat karena mesti makan sayur. Warung langgananku yang biasa masakin khusus menuku ternyata gak jualan, apa mungkin karena hari Minggu ya? Waduh, alamat ga bisa makan nih. Sempat terbesit kalau seandainya komporku ga bisa nyala ya udah makan quaker oat pake air dispenser aja. 

Tiba-tiba bapakku setel TV dan banyak banget tayangan tentang banjir. Ga bisa bayangin rasanya jadi korban bencana banjir. Aku turut prihatin saja. Sampai-sampai bapakku bilang “Wah nek kamu yang kena banjir, makanmu pasti lebih sulit lagi, karena makanmu itu khusus.” 

Aku jawab, “Ya mungkin ga kuat aku kalau kena banjir." Bersyukur disini aman-aman aja, tapi tetep sedih kalau musim hujan begini pasti susah masak juga. Jadi sedikit banyak ya turut merasakan rasanya jadi korban banjir. 

Setelah nonton tayangan banjir bapakku ganti channel TV nya ke U Channel nonton tayangan rohani "Mukjizat itu Nyata." Denger lagunya Pdt. Ir. Niko yang judulnya “Mukjizat Masih Ada”, bikin tersentuh hatiku. Sstt, ada rahasia lho kalau mau hidupmu diberkati. Sediakan waktu buat Tuhan lewat saat teduh dan doa sebelum memulai aktivitas. Niscaya pasti Tuhan kasih berkat adaaaa aja berkatNya kalau kita mau taat. Sudah kejadian berkali kali soalnya. 

Nah, Puji Tuhannya setelah agak siang, matahari kok ya muncul lho. Aku sudah senang meski muncul cuma sebentar. Saking senangnya langsung aku jemur burner komporku. Aku ke pasar dan beli sayuran segar. Ketika pulang kok mendung lagi, tapi apa boleh buat harus tetep masak. Sayuran udah kupotong-potong. Tinggal nyalain kompornya. 

“Ya Tuhan tolong nyalain komporku. Semoga kompornya bisa nyala. Ya Tuhan plis deh kalau ga bisa nyala ga bisa makan aku hari ini. Aku kan juga harus masak buat bapakku. Dalam nama Tuhan Yesus, nyalalah wahai kompor! Amin. Langsung mak ceklik …. Blup… ! horeeee !!! Komporku bisa nyala. Singkat cerita aku bisa makan hari ini. Ga biasanya kayak gitu. Kadang kompornya itu diceklik ceklik sampe ping bolak balik tetep ga nyala. 

Untung hari ini bisa. Senengnya hatiku. Seusai makan, kok aku jadi ngantuk. Mau buka komputer rasanya masih capek karena semalam tidur jam 01.00 WIB. Ya udah tanpa sadar aku tiduran di sofa lagi (kamar merangkap ruang tamu) hihi.. Tidur deh jadinya. 

Jam 12.00 WIB waktunya makan siang tapi aku masih malas-malasan. Tiba-tiba ada yang teriak teriak di luar pagar rumahku. “Mbaak Susaaannnnnn…..mbak Susaaaannnn…!”

 “Aduh, siapa itu ya? Wajahku masih kucel belum mandi juga agak malu bukain pagar. Akhirnya bapakku yang bukain. Ternyata yang datang itu mantan murid lesku dulu sama ibunya. Dulu pernah les ditempatku waktu masih TK tapi keluar tanpa ijin. Sekarang udah kelas 4 (brapa tahun coba?) Yang tlah pergi meninggalkanku kini kembali lagi tanpa kuminta. Ia pengen les ditempatku lagi. Kalau bukan Tuhan yang gerakin siapa lagi coba? Itulah berkat Tuhan hari ini. Ga cuma itu aja, abis makan siang aku buka komputer eh ada inbox masuk ternyata ada orang yang baca iklanku di fb pengen dibuatkan blog. Ga nyangka aja. After all ini semua adalah Tuhan yang kerjakan buatku. Thanks Lord… :)
Read More

Cara Menghapus Link Hidup/ Live Link di Komentar Blog

Agustinadian Susanti | Kamis, Januari 16, 2014 | 24 Comments so far
Cara Menghapus Link Hidup/ Live Link di Komentar Blog- Pernahkah ada orang yang berkomentar di blog Anda dengan menyertakan link hidup (live link)? Itu lho link url blog si pemberi komentar yang kalau diklik bisa mengarah ke blognya. Hehe, maaf ya bahasanya agak awam. 

Nah, mengapa tidak boleh memberi live link di dalam komentar blog? Karena nanti hal itu bisa memperberat loading blog si empunya blog. Itu sama kayak nyepam di komentar. 

Akhir-akhir ini, saya sering banget dapat live link di komentar saya. Capek juga kalau tiap ngecek email ada komentar yang masuk trus ada live linknya. Jadi musti dihapusin satu-satu. Bukan cuma 1-2 postingan saya yang dikasih live link tapi ada kira-kira 4 atau 5 postingan yang ada live link di komentar blog saya. Btw, niat banget nih nyepam mulu hahaha..

Akhirnya, saya cari deh di google cara menghilangkannya secara otomatis. Caranya langsung saja Anda masuk ke edit template blog Anda,  kemudian cari kode ]]></b:skin>  dengan cara menekan Ctrl+F . Letakkan kode berikut ini tepat diatas kode ]]></b:skin>

#comments p a{ display: none !important; }

Nah, bila cara diatas masih belum bekerja maksimal, maka Anda bisa menambahkan kode lagi. Caranya cari kode </body> lalu masukkan kode berikut ini diatas kode </body> 

<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ $(function(){$('#comments p').find('a').contents().unwrap();}); //]]> </script>

Cara kedua ini akan membuat live link pada kotak komentar Anda secara otomatis tidak berfungsi (link tersebut akan menjadi text biasa). Jadi Anda tidak perlu repot menghapus link hidup pada kotak komentar Anda.

Semoga berhasil ya... ^_^
Read More

Terima Kasih Tuhan

Agustinadian Susanti | Rabu, Januari 15, 2014 | 12 Comments so far
Hari ini saya merasa terberkati. Bagaimana tidak? Hari ini adalah jadwal check up bapakku untuk konsultasi terakhir di dokter bedahnya. Saya bangun pagi agar bisa datang lebih awal ke rumah sakit, biasalah antrian kadang panjang banget kayak antri sembako aja hihi. 

Cuaca sedang mendung, jadi saya putuskan buat beli makan saja diluar. Apa hubungannya mendung sama beli makan? Hehe, ya begini sodara-sodara, dapur saya itu kan atapnya seng yang kalau ada hujan keluar butiran butiran airnya dan itu notos ke kompor, akibatnya kalau musim ujan wah susah saya. Kompornya pasti ga mau nyala. Hiks.. sedang kumpulin modal nih buat ganti atap. 

Eh kok malah curhat ya, hehe. Kembali ke jalan yang benar, jadi saya beli lauk aja biar cepat. Singkat cerita kami udah selesai makan. Nah, karena hampir hujan, saya doa ama Tuhan. Semoga diberkati sampe rumah sakit dengan selamat dan ga hujan. Simple sih doanya. Semua kayak udah diatur dengan sangat perfect oleh Tuhan. Sodara tahu? Begitu sampai di rumah sakit, langsung deh hujan turun. Bapak saya sampe bilang gini, “kok yo iso ngepasi yo Sus, iso pas tekan RSU lagi hujan turun.” Nah, itulah dasyatnya kuasa doa. Hehe. Tak setetes air hujan membasahi badanku. 

Udah gitu, hari ini proses pendaftaran lancar dan kami menunggu dokter datang. Biasalah dokter bedah kadang lama datengnya ke tempat praktek karena harus operasi pasien dulu. Bayangan saya wah mesti bakal sampe sore nih kalau nunggu dokternya datang. Tapi Tuhan maha baik dan mengerti isi hati saya, seakan Ia berkata,

“Enggak-enggak San, jangan kuatir nanti pak dokter e tak suruh datang cepat.” 

Hihi.. dan beneran lo sodara-sodara. Dokternya datang jam 09.30 WIB tadi. Wah rasanya miracle banget. Padahal biasanya nih kalau saya check up dokter itu ga ada di tempat. Yang ada asisten dokternya aja. Hari ini cuma konsultasi aja, karena bapakku udah 3 bulan minum obat prostat. Saran dokter sih tidak boleh minum kopi dan tidak boleh minum air putih 1 jam sebelum tidur agar prostatnya ga membengkak lagi. 

Bapakku memang dulu irit banget soal minum, katanya kalau ga haus ga mau minum. Masa air minum 1 liter buat seminggu? Parah banget kan? Udah gitu bapakku hobby banget ama yang namanya kopi. Ya akhirnya tau sendiri kan ? kurang air putih banyakan kopi kena deh infeksi saluran kencing. Minumlah obat harnal 3 bulan. Baru setelah sakit ini jadi bahan pelajaran berharga, saya selalu ingatkan bapak buat selalu minum yang banyak. Saya pantau terus lo dia minum apa nggak? Kalau minum sampe tak awasi, "Hayoooo kurang itu pak minumnya !" hm.. sedikit agak disiplin juga saya masalah ini!. [^o^]
Read More

Curahan Hati si Korban Perasaan

Agustinadian Susanti | Selasa, Januari 14, 2014 | 12 Comments so far
Kadang saya ingin dijauhkan dari orang-orang yang berusaha mempersulit saya atau bahkan memanfaatkan kelemahan saya. Saya bukan orang yang tega pada orang lain tetapi kadang orang yang tega pada saya. Itulah ketidakadilan yang sering saya rasakan dalam hidup. Memang tak bisa dipungkiri manusia memiliki berbagai macam karakter dan hidup dengan gesekan-gesekan yang terkadang sakit namun itu untuk pertumbuhan kedewasaan kita. 

Saya pernah ada dalam satu pengharapan yang salah. Yaitu berharap kepada manusia. Dan apa yang saya dapat? Kekecewaan. Ya, sangat kecewa pastinya. Disitulah saya mulai menyadari bahwa jika kita tidak menaruh harap hanya kepada Tuhan maka kita hanya akan menemukan banyak kekecewaan demi kekecewaan yang bisa mengakibatkan kita mudah sakit secara psikis. 

Orang yang menyakiti kita atau mengkhianati kita sih baik-baik saja ga mikiri keadaan dan perasaan kita. Tetapi sebaliknya kitalah yang nelongso/ menderita batin karena terus memikirkan bagaimana sikapnya pada kita. 

Orang mudah datang dan pergi dalam hidup seperti angin lalu. Datang saat butuh dan pergi saat tak butuh lagi. Mudah juga membuat janji namun sering ingkar juga. Nah bagaimana bisa dipercaya orang seperti itu? Jika kita setia dalam hal kecil maka dalam hal besar pun juga akan dipercaya. Demikian pula sebaliknya. Apakah kita berharap orang percaya kepada kita jika kita rajin berbohong? 

Saya jadi ingat kisah tentang anak yang suka berbohong. Ia selalu berteriak minta tolong karena mendapat musibah. Awalnya orang-orang di sekitarnya percaya dan berusaha menolong tetapi ketika sampai di TKP ternyata anak itu baik-baik saja dan tidak terjadi sesuatu yang menimpanya. Satu kali, dua kali, sampai tiga kali ia berbohong dan orang mulai merasa ditipu oleh ulahnya. Anda tahu apa akibatnya? Suatu saat anak itu benar-benar minta tolong namun sayang tak ada lagi orang yang mau percaya lagi padanya. 

Menanamkan kepercayaan itu dasar dari sebuah hubungan. Jadi jika kita dipercaya, jangan nodai kepercayaan orang lain pada kita. Karena hal itu akan diingatnya selalu. 

Jarang ada teman yang benar-benar tulus menjadi teman. Manusia memang saling membutuhkan, seperti simbiosis. Dalam bisnis ada simbiosis mutualisme (saling menguntungkan) dan ada pula simbiosis parasitisme ( manusia jadi serigala bagi manusia lain/ TMT: teman makan teman). 

Ya itulah hidup. Kita tidak bisa menentukan atau mengatur hak orang lain. Hanya bisa menjadi manusia sebaik-baiknya meskipun kadang orang mencurangi kita. Berbuat sesuka hatinya pada kita tapi kita harus ikhlas dan memaafkan. Memang rasanya sulit seperti menyangkal perasaan kita sendiri. 

Orangtua saya pernah bilang, kalau kamu tidak suka pada orang itu ya dihindari saja. Kalau saya pikir bener juga ya daripada didekati tapi makan hati terus? Bukannya kita sendiri yang rugi? Kadang ketemunya sama orang kayak gini: manis di bibir tapi lain di bibir lain dihati. Nah ini yang bahaya. Karena itu sama kayak muka doble alias bermuka dua. Tapi saya heran juga kok bisa ya punya muka doble-doble gitu. Kelebihan khusus kayaknya. Pinter ngatur suasana hati juga. Dan saya yakin orang seperti ini adalah orang yang sabarnya luar biasa, karena dia bisa menahan marah agar terlihat tetap lembut, tapi didalam udah mulai dendam. 

Wah akhir-akhir ini saya kok jadi kebanyakan analisa ya? Hehe.. hanya curahan hati saja. Menulis itu kan terapi jiwa biar ga stress atau dipendam dalam hati jadi penyakit kan mendingan dituangkan dalam tulisan. Setidaknya plong lah. Kadang orang hanya butuh didengar keluh kesahnya saja itu sudah cukup membantunya untuk melepaskan stress nah kebetulan ada teman yang seperti itu, ya siapa lagi kalau bukan blogku ini? Hehe..
Read More

Cara Posting Tulisan di Wordpress

Agustinadian Susanti | Selasa, Januari 14, 2014 | | Be the first to comment!
Hari ini ngeblog di wordpress yuks.. Tampilan wordpress yang baru mungkin bagi kita yang newbie alias pemula sempat bingung. Salah satu kepuasan saya adalah setelah mendesain blog yaitu berhasilnya klien saya memposting artikel di blog barunya supaya rapi dan menghindari eror. Selain itu ada tips-tips yang penting banget yang mungkin belum pernah kita ketahui. Itulah gunanya jasa online ini Hehe..(ngiklan mulu ya? Haha.. kembali ke topik). 

Saya membiasakan diri setiap kali posting di blog baik blogspot maupun wordpress dengan cara klik dulu HTML(blogspot)/ TEKS (wordpress) dulu sebelum copas dari word. Mengapa demikian? Ya, untuk jaga-jaga aja biar ga eror apalagi kalau dipasang readmore otomatis, kadang kan keluar tulisan Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 [...], nah jika terjadi hal demikian, maka solusinya ada disini.

Bagi klien saya yang masih bingung cara posting di wordpress kali ini saya buatkan tutorialnya juga ya. 

2. Ketik username dan password Anda → SIGN IN 
3. Klik BLOG SAYA → nama blog Anda 

4. Lihat ke sebelah kiri atas ( disamping kiri tulisan following ). Klik username Anda → Dasbor 

5. Lihat di sebelah kiri cari kata “TULISAN”→ arahkan kursor mouse ke kanan → TAMBAH BARU 
6. Ketik judulnya dan silakan mengetik sampai selesai / bila Anda copas tulisan dari word dulu maka yang perlu Anda lakukan yaitu klik TEKScopy semua tulisan Anda dari word ke dalam blog → klik VISUALatur-atur paragraph dan alineanya. 

7. Untuk menampilkan icon justify/ rata kanan-kiri silakan klik icon seperti gambar dibawah ini:
8. Jika kita mau menambahkan foto → klik Tambahkan Media dan cari file gambar dari komputer Anda → sisipkan ke dalam tulisan.

9. Lihat di sebelah kanan bawah cari kolom kategori, centang kategori tulisan Anda, misalnya masuk ke kategori artikel , ya kategori artikel-nya yang dicentang 

10. KLIK TERBITKAN 

11. Untuk melihat hasilnya klik lagi tulisan nama blog Anda (misal Susan's Diary) di sebelah kiri atas diatasnya dashbor- seperti gambar pada keterangan no.4.
Read More

Pesan dari Mr. Bule

Agustinadian Susanti | Minggu, Januari 12, 2014 | 10 Comments so far
Saya tuh paling seneng terima inbox dari teman di facebook. Tapi ada satu pesan yang paling membuat saya bĂȘte itu kalau yang kirim pesan si Mr. Bule. Entah darimana dan siapa dia ini, rata-rata cara ngobrolnya sama semua. Dan saya paling ga suka kalau ada cowok belum kenal sudah merayu. Memang sih saya cewek tapi entah kenapa saya tidak suka dirayu. Apalagi rayuan gombal gambul ga jelas parake. 

Saya cukup realistis dalam berpikir dan tidak mudah percaya begitu saja apalagi pada orang yang baru dikenal. Dan ketika saya pelajari memang modus penipuan berkedok cinta ini sering menghantui para cewek. Bukan cuma yang single saja yang diajak kenalan, bahkan yang sudah dobel atau triple pun diajak kenalan + dirayu. 

Pertamanya dia selalu menyapa dengan romantic alay-alay. Hello sweet dear.. -langsung to the point- kalau saya bahasakan pake bahasaku ya, "Kamu kok cantik banget sih? Ketika melihat profilmu aku langsung kesetrum." (#gubrak) Tiba-tiba dia memperkenalkan dirinya. Dan rata-rata kok mesti status dan pekerjaannya sama ya? 

Ketika pertama kali saya dapat pesan seperti ini langsung dong tanya ke teman. Ternyata banyak lho yang pernah mengalami hal serupa. Bahkan ekstrimnya ada yang sudah pernah jadi korban. Sampe direwangi sakit dan berhutang segala karena UUDE (ujung-ujungnya duite).

Prihatin juga denger kisah teman yang jadi korban ini. Ini jadi bahan pelajaran berharga untuk berhati-hati dalam berteman apalagi di dunia maya. Namanya aja maya, penuh keremang-remangan, ga jelas blas. Jujur saya memang sedang dalam masa pencarian juga, tapi pengen yang jelas. 

Berdasarkan pengalaman teman-teman saya jadi lebih selektif dalam berteman. Awalnya Mr. Bule ini sabar banget lho, meski saya marah dia tetap lembut, bahkan ketika saya bilang ga bisa bahasa inggris dia langsung pake google translate (niat banget haha) Benar-benar pantang menyerah. 

Awalnya memang dulu pernah saya tanggapi, tapi lama kelamaan saya langsung abaikan. Sempat penasaran juga, sebenarnya ini orang Indonesia ngaku bule, atau bule beneran? Pasang foto cuma 1 atau 2 saja. Kronologi fbnya juga kayaknya baru bikin beberapa menit yang lalu. Temannya cuma dikit. Wah ga beres ini akun. Ya sudah, kalau tahu gitu saya pasti langsung hapus. 

Anehnya beberapa hari kemudian, ada yang add saya pake akun ga jelas juga. Ga ada fotonya, atau kalau ga gitu, dia coba add salah satu teman saya. Supaya ada mutual friendnya. Ketika saya konfirmasi ke teman saya ternyata dia juga ga kenal sama orang itu, dia asal add aja. Nah, dari sini saya mulai curigation. Kenapa ya harus misterius ? Saya bosan dengan kemisteriusan. Hidup ini realita yang harus dijalani. Bukan alam mimpi. Jangan lagi ada PHP PHP bayangan yang membuat para jomblo kecewa.
Read More

Survey Iseng Tentang Facebook

Agustinadian Susanti | Sabtu, Januari 11, 2014 | 18 Comments so far
Coba Anda perhatikan baik-baik pada akun jejaring sosial facebook orang lain. Btw, kurang kerjaan banget ya aku pake merhatiin akun facebook orang? Hahaha. Lihat pada kelompok usianya : 
  • Usia anak-anak pasti gambar profilnya rata-rata kartun. 
  • Cowok-cewek remaja – foto profilnya ya fotonya sendiri yang lagi pose ala cover boy/ gadis sampul. Ya, masa remaja kan masa yang paling indah, saatnya cari gebetan jadi pasang fotonya ya yang cakep donk ya niat nyari soalnya hahaha
  •  Ada juga yang ga pasang foto sama sekali, entah itu ga bisa masang atau emang sengaja ga dipasang. Jadi unknown gitu. Dan masuknya ke biro jodoh. Trus ngomongnya gini, siapa mau jadi pacar gw, kenalan donk. Gimana mau kenalan coba? Fotonya aja kagak ada plus ngisi datanya di fb sembarangan. 

Kalau dari awal udah ga jelas, ♪♪ mau dibawa kemana hubungan kita?♪♪ hahahaha.  Aku sih mudeng kenapa mereka ga pasang foto. Ya, mereka tuh pengen mancing aja, kalau cewek yang ngajak kenalannya cakep baru deh dia nunjukin dirinya tapi kalau ceweknya dirasa ga tipenya ya dia mungkin ga akan mau jujur tentang dirinya. 

  • Tapi ada juga ga pasang foto alasan minder. Jadi karena minder dan buat menarik perhatian cewek yang dipasang foto artis. Wah wah wah, tar kalau yang dipasang foto artis trus diajak ketemuan ga sama kayak di foto wajahnya bisa kabur tuh ceweknya. Tapi dari sini jadi ngerti oh orang ini ga apa adanya. 
  • Kalau udah punya pacar foto profilnya yang mesra-mesra ama pacarnya pasti. 
  • Kalau udah married yang dipajang foto weddingnya/ kalau ga mau terekspos yang dipasang gambar pemandangan. Udah laku sih soalnya jadi ga perlu narsis-narsis + eksis. Kalau udah punya anak, yang dipasang foto anaknya. 
Yah, itulah survey iseng saya soal foto profil orang-orang. 

Yang kedua soal status. Kalau remaja isinya status galau mulu. Kalau yang bisnis isinya jualan mulu, sampe nyepam dimana-mana ya namanya juga usaha hehe.. sama kayak aku. Ngiklan mulu. Yang rada-rada ga suka nyetatus isi statusnya mainan game online mulu. 

Ada juga yang super sibuk Cuma nulis status tapi kalau ada yang komen ga dibalas. Tau-tau dia nulis status lagi di atasnya. Sepertinya kayak kalimat retoris, ga butuh jawaban. Hahaha.. Yang paling gemesin tu kalau ada orang ngajak kenalan di facebook pake akun palsu, data palsu, trus ga ada fotonya. Niat kenalan tu mbok ya yang apa adanya aja. Tak kenal maka tak sayang to? Kalau orang niat menjalin pertemanan dengan baik dan benar ya akan tercipta suasana yang baik pula. Hehe.. edisi curcol ..sory ya kalau ada yang kayak gini bukan bermaksud menyindir kok swear deh.. :)
Read More

Fungsi Tools di Mywapblog

Agustinadian Susanti | Jumat, Januari 10, 2014 | 3 Comments so far
Kemarin saya posting cara membuat blog via ponsel disini. Nah kali ini tutorial saya adalah menjelaskan fungsi dari icon-icon untuk menulis. Sebelumnya mari kita ikuti langkah-langkahnya : 

• Log in ke www.mywapblog.com 
• Klik Tambahkan → Posting 

Nah disini tampak icon-icon untuk mengatur tulisan, tentunya agar rapi ya.. hehe. Dan inilah fungsi-fungsinya:



1. Bold : untuk menebalkan tulisan/ text 
2. Italic : untuk membuat text miring 
3. Underlined : untuk memberi garis bawah pada text 
4. Strikethrough : untuk memberi efek coretan pada text 
5. Subscript : untuk membuat angka/ huruf kecil dibawah text seperti nama unsur kimia misalnya H2
6. Superscript : untuk membuat angka/ huruf kecil diatas text seperti menulis bilangan kuadrat/ berpangkat.
7. Insert Ordered List : untuk membuat list / daftar dengan angka 1, 2, 3, dst 
8. Insert Unordered List : untuk membuat list / daftar dengan symbol bullet 
9. Outdent : untuk membuat text menjorok ke kiri/ keluar 
10. Indent : untuk membuat text menjorok ke kanan/ ke dalam 
11. Left Align : untuk membuat text rata kiri. 
12. Center Align : untuk membuat text rata tengah 
13. Right Align : untuk membuat text rata kanan 
14. Block Justify : untuk membuat text rata kanan-kiri (ini yang biasa dipakai untuk merapikan tulisan) 
15. Remove Formating : untuk menghapus format yang ada pada tulisan seperti semula. 
16. Undo : untuk mengulang kembali aktivitas sebelumnya 
17. Redo : untuk mengulang kembali aktivitas sesudahnya 
18. Font : untukmemilih bentuk tulisan 
19. 1,2,3dst : ukuran font 
20. Style : untuk mengatur ukuran text besar / kecil 
21. Insert Horisontal Rule : untuk membuat garis horizontal/ mendatar 
22. Add Upload Image : untuk menambahkan gambar 
23. Insert Uploaded File : untuk menyisipkan file dokumen 
24. Insert Remote Image : untuk meremote gambar 
25. Insert Hyperlink : untuk menambahkan link 
26. Remove Hyperlink : untuk menghapus link 

Nah demikianlah penjelasan tentang fungsi-fungsi iconnya. Jika kita sudah selesai menulis silakan atur tanggal-bulan-tahun , waktu posting → pilih mau diseting pribadi atau tidak (centang saja) → TERBITKAN.
Read More

Cara Membuat Blog Untuk Ponsel

Agustinadian Susanti | Selasa, Januari 07, 2014 | 15 Comments so far
Pengen ngeblog tapi ga punya PC/ laptop? Eits.. jangan kuatir, karena sekarang Anda pun bisa ngeblog meski dengan HP. Terinspirasi dari postingan status teman tentang cara ngeblog via HP, akhirnya aku punya ide bikin tutorialnya berikut ini: 

2. Klik Register 

3. Isi data Anda secara lengkap. 
4. Pilih nama pengguna (nantinya akan menjadi alamat situs/ URL blog Anda) 
5. Pilih nama domain Anda (tersedia 6 jenis domain) diantaranya yaitu : Mywapblog.com , heck.in , pun.bz , faa.im , mwb.im , yu.tl 

6. Buat kata sandi minimal 6 karakter 
7. Ketik nama Anda 
8. Masukkan alamat email (gmail) Anda 
9. Tulis kembali kode keamanannya 
10. Jika sudah terisi semua silakan klik DAFTAR 
mywapblog
Ketr.no.3-10

11. Sampai disini Anda sudah sukses mendaftarkan akun Anda untuk bisa ngeblog via ponsel. Silakan cek email Anda untuk aktivasi.

Selanjutnya Anda akan dibawa menuju kolom Pengaturan Blog. Silakan Anda lengkapi data-datanya. Pilih kategori blog dan bahasa Anda. Jika Anda memiliki gambar logo dan favicon yang ingin diunggah silakan mengupload gambarnya → SIMPAN 


12. Pada Menu Tampilan. Anda bisa mengatur berapa jumlah posting per halaman, gaya halaman depan, gambar thumbnail. Penghitung pengunjung, tombol sosial, daftar posting baru dalam posting tunggal → SIMPAN 
cara membuat blog untuk ponsel

13. Pada Menu Pribadi. Silakan unggah foto Anda. Tambahkan lokasi tempat tinggal dan ceritakan sedikit tentang Anda→SIMPAN 

14. Pada Menu Diskusi, Anda bisa mengatur apakah Anda mengijinkan adanya komentar? Apakah hanya pengguna yang terdaftar saja yang boleh berkomentar? Apakah ada wajib CAPTCHA? (selalu/saat tidak log in/ tidak pernah)? Apakah ada penutupan komentar pada posting lama? (Komentar akan dinonaktifkan pada posting yang lebih dari 14 hari). Apakah ada moderasi komentar dan apakah komentar tersebut membutuhkan email? -> SIMPAN 
cara membuat blog untuk ponsel

Demikianlah cara membuat blog untuk ponsel. Selamat mencoba ya..
Read More

Hikmah dari Sedia Payung Sebelum Hujan

Agustinadian Susanti | Selasa, Januari 07, 2014 | 4 Comments so far
Kemarin kembali aku mengantar bapak check up ke RSU. Sampai disana pasien cukup ramai sehingga kami harus mengantri cukup lama untuk diperiksa dokter. Biasalah hari Senin, ga ada yang ga ramai. Begitu diperiksa dokter dan diberi resep perpanjangan obat, kami menuju ke apotik dan itu mengantri lagi. Lebih lama daripada mengantri di tempat praktek dokter. 

Cuaca mulai mendung dan hujan pun turun deras sekali. Karena banyaknya tempat duduk yang sudah ditempati orang, aku mengantri sambil berdiri dan kedinginan karena hujan. Dalam hati sudah tak sabar pengen cepat pulang, tapi apa daya belum dapat obat.

Sampai jam makan siang lewat, hujannya masih belum reda. Sedangkan aku takut HP kena air hujan dan ada surat-surat penting yang kubawa ke rumah sakit jadi aku putuskan buat bapak naik becak bersama barang bawaanku, sedangkan aku naik sepeda sendiri. 

Aku memanggil tukang becak seadanya. Kami nego harga dan akhirnya setuju. Hujan cukup deras namun aku harus terus mengayuh sepeda agar cepat sampai dirumah, sedangkan bapakku naik becak dari belakang. 

Sesampainya di rumah, aku masuk hendak mengambil payung untuk bapakku dan beliau membayar uang becaknya. Tiba-tiba tukang becaknya berteriak kepadaku dan meminta uang tambahan. Ga tanggung-tanggung dia minta 2x lipat dari perjanjian semula. Kaget rasanya kok tega dia fitnah aku katanya perjanjian awalnya harga 2x lipat itu. Bapakku juga menyalahkanku dikiranya aku tidak menawar tadi. Pengen rasane tak rekam pake HP waktu perjanjian awal tadi. 

Sayangnya hari sedang turun hujan. Daripada ribut di luar, mau tak mau akhirnya aku beri dia uang tambahan yang dia minta meskipun rasanya seperti ditipu. Anggap saja dia kurang berkat. Memang ga seberapa sih uangnya, tapi ulahnya yang bikin ribut itu yang aku ga suka. Jika bukan karena hujan dan lupa bawa payung ga mungkin naik becak. Pelajaran berharga hari ini, sedia payung sebelum hujan biar ga “digebuk”tukang becak.
Read More

Menantikan Anugrah Tuhan

Agustinadian Susanti | Sabtu, Januari 04, 2014 | 10 Comments so far
Kekhawatiran seorang ibu adalah jika anaknya sakit, kekhawatiran seorang anak yang sudah beranjak dewasa adalah ketika orangtua tunggal mereka sakit juga. Saya sering merasa was-was akan kondisi kesehatan bapak. Saya selalu berharap bapak saya sehat-sehat selalu. Asal mengeluh sedikit saja, pikiran saya sudah kemana-mana. Usia bapak saya 78 tahun tapi secara medis beliau hanya punya riwayat sakit paru . Mungkin karena dulu sering kena angin malam. Makan normal, gula normal, tekanan darah memang agak rendah. 

Keluhan terbesar bapakku yaitu sering sesak nafas dan kehilangan nafsu makan tiba-tiba. Kalau sudah kumat, mulai rewel pasti saya mulai cemas. Maklum cuma berdua di rumah, jadi harus saling menguatkan. Entah mungkin karena saya begitu khawatirnya setiap bangun tidur saya selalu melihat apakah keadaan bapakku hari itu baik? Jika sedang makan saya juga perhatikan apakah beliau makan dengan lahap? Kalau makannya sudah mulai aras-arasen/ malas wah alamat pasti ini gampang masuk angin. Atau jika bersin-bersin pasti bentar lagi beliau akan kena flu dan berujung pada tidak nafsu makan lagi. 

“Jangan sekarang ya Tuhan.” Itulah doa saya setiap kondisi bapakku menurun. Saya juga kadang merasa jengkel dan marah dengan keadaan jika terjadi sesuatu dengan kesehatan beliau. Entah mengapa Tuhan sepertinya sedang menunda rencanaNya untuk memberikan saya pendamping hidup. Pikir saya jika ada pendamping hidup saya tak akan secemas ini karena ada yang ikut memikirkan dan menemani saya. Tapi di saat seperti itu rupanya Tuhan ingin saya selalu mengandalkan Tuhan. 

Pagi ini saya tak sengaja menangis saat doa pagi dan menyanyikan lagu pujian “Bersama Sahabat"  


Saat kubuka mataku 
Dan kuhirup nafasku 
Ada kehidupanMu di dalamku 

Walau kadang tak tahu 
Rahasia jalanMu 
Dan keputusan dariMu 
Namun aku t'rus percaya 

Reff: 

Ku berjalan bersama Sahabatku 
Lalui terjal kehidupan 
Ku tak takut, tak kuragu 
S'bab cintaMu 

Ku berjalan bersama Sahabatku 
Jalani kelam kehidupan 
Bersama Sahabat 

Hanya Tuhan yang sanggup memberikan damai sejahtera yang sempurna dan abadi. Kadang manusia begitu mengecewakan, tidak bisa diandalkan dan diharapkan, itulah alasan mengapa saya hanya berharap kepada anugrah Tuhan saja. Bukan dengan kekuatan saya sendiri. Saya mungkin bisa mendapatkan cowok sembarang tapi apakah benar itu dari Tuhan atau karena keterpaksaan? Kadang saya berpikir, manusia itu kan mudah berubah, lalu bagaimana jika suatu saat dia berubah setia? Itulah pentingnya komitmen, janji sebelum menikah akan setia dalam keadaan suka dan duka. 

Betapa saya sangat dan harus benar-benar tanya Tuhan tentang jodoh saya. Saya punya bapak yang setia, saya juga ingin mendapatkan pasangan hidup yang setia dan punya kasih Bapa. Saya berharap bapak saya tetap sehat dan kuat sampai saya menikah dan punya anak. Inilah pergumulan terbesar saya.
Read More

Daftar Internet Banking BRI

Agustinadian Susanti | Jumat, Januari 03, 2014 | 24 Comments so far
Awalnya setiap ada transferan dari klien, saya harus selalu ngecek ke bank dan itu memakan banyak waktu. Menurut saran teman, saya disarankan untuk mendaftar internet banking saja. Apa itu Internet banking? Baca selengkapnya di: https://ib.bri.co.id/ib-bri/id/help.html 

Setelah saya pikir-pikir dan cari tahu di internet tentang hal ini akhirnya saya pun bertekad bulat untuk daftar. Daftarnya juga gratis kok. Lumayan kan kalau punya akses internet banking bisa ngecek transferan lewat PC di rumah aja, jadi  ga usah ke bank. 

Saya pergi ke bank BRI terdekat dan mulai menemui mbak CS nya. Saya menyerahkan kartu ATM, buku tabungan dan KTP ke si mbak nya ini. Tiba-tiba saya diberitahu kalau kartu ATM saya expired date alias kadaluwarsa. Emang sih sudah lama banget saya bikin kartu ATM ini sejak tahun 2001 itupun juga di Semarang. Menurut info, kartu ATM masa berlakunya 5 tahun aja. Meski kadaluwarsa tapi untungnya masih bisa dipake buat tarik tunai . Hehe.. untung saya bikin internet banking jadi ketahuan kalau kartu ATM saya kadaluwarsa. Jadi saya harus bikin pembaharuan kartu ATM tapi harus ke kantor cabang BRI. Ada biaya Rp.10.000,- untuk ganti kartu ATM. 

Keesokan harinya saya pergi ke kantor cabang yang di alun-alun kota. Saya menemui mbak CS disitu dan mengemukakan maksud saya untuk registrasi internet banking, pembaharuan kartu ATM, sekalian daftar m-Token. Saya setor lagi kartu ATM, buku tabungan, dan KTP untuk difotokopi disana. Yang ngisi formulir juga CS nya sendiri. 

Setelah kartu ATM diperbarui mulai deh daftar internet banking. CS nya melayani dengan sepenuh hati. Saya yang grotal gratul nutul touchscreen IPAD untuk masukin nomor PIN dan nomor HP pun diyakinkan untuk bisa nutul (ngene og ditulis eh yo yo nduesoo haha) Meski salah berulangkali. Reflex tremor..ini tanganku. Haha.. 

Oya, nomor HP yang kudaftarin nomor XL soalnya nomor Tri ga bisa katanya. Nah, setelah saya salah masukin nomor HP, akhirnya dibantu diulang lagi reset nomor HP tuh sama mbak CS nya. Kupikir sih udah bener sampai di rumah aku lihat struknya la kok salah masukin nomor HP lagi. Padahal nomor HP sangat penting, ketika kita registrasi untuk m-token dengan nomor HP maka kita harus aktivasi dengan menggunakan kode verifikasi yang akan dikirim ke nomor HP yang kita daftarin tadi. 

Ada 2 cara untuk reset nomor HP. Pertama kembali ke banknya dan meminta CS untuk mereset ulang nomor HP yang salah tadi. Kedua, telepon ke 14017 lalu tekan 9 (tapi ingat juga perlu pulsa berlebih buat telepon) hehe..saya baru nelepon pencet angka 9 belum sempat ngomong udah kepotong pulsa Rp.3000,- akhirnya saya buka aja web https://ib.bri.co.id/ dan klik Pelayanan nasabah lalu klik buat pesan baru, saya kirim email aja ke CS nya kalau mau reset nomor HP. Semoga bisa ya.. hihi… 

Ingat : Setelah kita daftar internet banking jika kita tidak log in dalam waktu 45 hari sejak tanggal User ID dikeluarkan, akses kita tersebut akan kadaluwarsa sehingga User ID/ Password tidak dikenal. Untuk bisa menggunakan Internet banking, maka kita harus melakukan registrasi ulang.
Read More

Fatamorgana Cinta

Agustinadian Susanti | Kamis, Januari 02, 2014 | | 8 Comments so far
Jiwaku merana 
Tercabik-cabik oleh ilusi cinta 
Aku galau, gundah gulana 
Lelah dengan rayuanmu yang sia-sia 

Sekian lama menunggu 
Hanya berharap akan hadirmu 
Seluruh asa menyatu 
Tuk bertemu walau dalam anganku 

Bagai menggenggam debu 
Semuanya hampa 
Sia-sia saja…. 

Aku butuh kepastian 
Aku butuh jawaban 
Apa arti hubungan tanpa tujuan 
Hanya membuang waktu dan impian 

Hentikan…. 
Kutak mau lagi hanyut dalam ilusimu 
Tiada kata yang dapat kuucap 
Selain jeritan hatiku yang terkoyak 

Andai waktu dapat kembali 
Kutak ingin mengenalmu lagi 
Hingga tak perlu ada hari ini 
Hanya serpihan hati yang tersisa kini
Read More

Categories

Komentar

Blog Archive