Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Pola Pikir Awal Perubahan

Agustinadian Susanti | Senin, Juni 29, 2015 | 12 Comments so far
   Ketika masih dalam pemulihan dari sakit GERD dan bile refluks, berat badanku hanya 30 kg karena waktu itu aku sering muntah-muntah sehingga aku cuma makan nasi 1x dalam sehari yaitu saat malam hari setelah muntah selesai, karena makan pagi dan siangku selalu keluar bersama cairan asam lambung yang berlebihan. Jadi untuk menu makan pagi dan siang aku hanya makan oatmeal 1x dan biscuit setiap 1 jam sekali. Bukan karena ga bisa makan nasi, tapi demi tidak sakit waktu muntah jadi aku makan yang lunak-lunak. 

   Dan setiap aku keluar rumah bersama alm. bapakku, orang-orang di sekitarku pada ngelihatin terus. Dasarnya aku rada-rada sensitif kalau ada orang ngeliatin aku terus bawaannya sensi. 

     Kadang aku ngeluh sama bapakku. “Pak, aku ga suka diliatin kayak gitu. Itu kenapa to orang kok ngeliatinnya sampe kayak gitu? Emang aku aneh ya pak?” 

    Dengan bijaksananya alm. bapak saya berkata, “Udah ga usah dipikir nemen-nemen, mungkin dia pengen ngajak ngomong, atau mungkin kamu mirip temennya, atau bisa jadi mesake melihat badanmu kurus kering.” 

    "Ya. Tapi aku ga suka diliatin kayak gitu, sinis." Keluhku lagi. 

    Atau ketika ada orang ngomongin aku di belakang ngerumpi bisik bisik terus ngeliatin aku lagi itu juga jadi masalah buatku. 

    Dan lagi-lagi alm. bapakku selalu bilang, “Jangan diperhatikan dan jangan dimasukin hati. Nanti kamu malah jadi stress dan sakit lagi. Coba belajar jangan terlalu memikirkan hal-hal yang sepele yang merusak tubuhmu sendiri. Diliatin ya biarkan.diomongin ya biarkan, asal ga nyenggol kamu. Maksudnya ga moro tangan atau mukul ga usah dianggep. Nek mukul yo tangkis. Nek ga wani ya tinggal pergi. Ntar kalau bosen ngrasani kan ya berhenti sendiri. Kalau sudah curhat begitu sama beliau, aku jadi lebih tenang. (Rata-rata temen-temen penderita GERD yang curhat padaku juga sering sensitive atau memikirkan hal-hal membuat diri mereka cemas berlebihan) 

     Nah, untuk menjaga kesehatanku biar ga kumat lagi sakitnya, maka aku memasak semua makananku sendiri, so aku harus belanja ke pasar tiap hari karena aku ga punya kulkas. Untungnya pasarnya dekat dengan rumahku jadi hanya dibutuhkan keberanian dan kekuatan untuk pergi ke pasar tiap hari. Mungkin aneh kedengerannya kok pake keberanian dan kekuatan mo ke pasar aja loh. Iya karena paska sembuh dari sakit GERD itu aku masih parno kalau mau keluar rumah sendirian. 

    Setiap hari saat aku sedang memilih-milih sayuran, orang-orang di pasar pada ngeliatin aku terus ngrasani atau ada yang nyinyir juga. “Beli sayur kok dikit amat? kamu masak apa itu? kamu ga bosen ya tiap hari makan sayuran itu-itu aja? kamu ga bisa masak yang lain ya?” bla blab la.. 


    Hm, ya si emang aku tiap belanja selalu ada daun bawang dan seledri dalam daftar belanjaanku disamping sayur-sayuran lainnya. Ketika aku belanja, penjual sayurnya nanya, “Apa kamu ga bosen makan gitu-gitu terus. Badanmu kok kurus banget. Makannya ganti-ganti to. Biar sehat. 

    Trus penjual lain pada komen (kayak pas blogwalking aja ya-komen) 

Bakul pitik: “Ya nih, mbake ini kalau beli sayur kok itu itu terus mesti ada daun bawang sama seledri kenapa to mbak, ga pernah masak ayam ga bisa masak ayam ya. 

Bakul kelapa nanya, Ga pernah beli kelapaku juga, apa ga pernah masak pake santen ya? 

Bakul daging (nimpali) : Ga pernah beli daging juga nih mbak e. ga mayoni daganganku! 


Bakul jajan pasar : ga pernah makan jajan juga ya mbak?

(wedew sak pasar komen semua.Positif thingkingnya aku diperhatikan banyak orang) Aku jadi mikir lagi, ini orang kenapa ya nyinyir tahap kronis. Aku sadar aku ga bisa bungkam orang atau mengendalikan orang mau bilang apa tentang aku. Aku mulai ga nyaman, rasanya mau belanja aja diawasi kayak CCTV lu.. sewot. (hm negative thinking again) 

    Lagi-lagi aku pulang dengan sedih dan mengadu pada bapakku tentang suasana di pasar. Karena trauma diperlakukan begitu, bahkan mau pergi ke pasar itu kepalaku pusing duluan, sehingga aku minta tolong alm bapakku buat nganter aku ke pasar. Anak bokap banget ya ? hm.. sampe tak gandeng tangan bapakku kalau ke pasar karena aku takut pingsan karena pusing. Anehnya ketika aku ke pasar bersama beliau ada rasa aman dan nyaman sehingga pusingnya sembuh seketika. (penderita GERD juga butuh rasa aman dan nyaman itu agar lebih percaya diri) 

   Dan ketika sampai di pasar, orang-orang yang tadinya ngeliatin aku, nggak ngeliatin lagi karena aku datang bersama bapakku dan yang tadi nggrombol ngerumpi pada bubar semua. Aku melihat sikap bapakku ketika bertemu dengan orang di pasar, beliau menyapa dengan ramah. Aku jadi heran, kenapa aku ga nurun sikap bapakku ya? Oh teguran dari atas kalau aku sombong. Terus aku nurun sifatnya siapa ya? *mikir lagi. 

   Lama-lama aku cuek saja, kalau dinyinyirin aku senyum aja terus tak tinggal pergi. Dan benar juga mereka lama-lama capek sendiri dan tiap aku ke pasar ga dikomenin lagi. Hm aman. Seiring berjalannya waktu, saat bapakku sudah tiada. Tak ada lagi yang menemaniku ke pasar. Suasana mulai berubah. Aku makan makanan yang sehat dan berat badanku jadi 39 kg. orang-orang di pasar yang tadinya sinis sama aku, mulai kagum dan memujiku, wah kamu sekarang agak gemuk ya. Dalam hati aku berkata, hm berhasil! 


   Aku bisa buktikan ke mereka meskipun aku makannya itu itu aja ga makan ayam, daging, kelapa, hanya sayuran dan buah aku bisa nambah berat badanku. Dan aku mulai merubah sikapku. Aku mulai suka menyapa orang dengan tersenyum setiap bertemu mereka. 

   Benar juga, kalau kita mau keadaan berubah jadi lebih baik, maka kita sendiri yang harus memulainya. Jangan mau dikendalikan oleh keadaan tapi kendalikanlah keadaan. Dari diri kita sendiri sumber perubahan itu dan belajar untuk mengendalikan pikiran kita tetap positif agar sel-sel tubuh kita sehat walafiat.
Read More

Penyebab dan Solusi GERD

Agustinadian Susanti | Minggu, Juni 21, 2015 | | 28 Comments so far
   Lagi-lagi bahas GERD (Gastroesophageal Reflux Disease). Ya, soalnya akhir-akhir ini saya sering banget dapat curhatan dari temen-temen penderita GERD. 

   Buat yang belum tau apa aja kebiasaan kita yang salah yang bisa mengakibatkan sakit GERD, simak tulisanku yuks.

Apakah kamu sering merasa depresi dan susah move on, serta juga punya kebiasaan berikut ini: 
  1. Telat makan hingga sakit maag dari (ringan, kronis, akut) 
  2. Suka makan mie instan atau junk food lainnya 
  3. Perokok berat, (ngerokok kok  brasa ngemil /kalau ga ngrokok ga keren mungkin) 
  4. Ngopi berlebihan (secangkir demi secangkir, lama-lama satu drum) 
  5. Minum-minuman keras (*bukan es batu) 
  6. Begadang tiap malam, ingat kata Bang Rhoma, ♪♪Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya…♪♪
  7. Kesentor kipas angin/AC waktu tidur karena sumuk/gerah/ panas bak di neraka. 
  8. Hobby makan coklat berlebihan apalagi saat hari valentine yang ngasih coklat banyak bingits sayang ga dihabisin gitu? 
  9. Punya kebiasaan sehabis makan langsung tidur-soale ngantuk atau makan sambil tiduran 
  10. Makan tergesa-gesa kayak dikejar deadline 
  11. Kurang olahraga 
  12. Suka makan berlemak (seafood, keju) berlebihan 

   Jika kamu merasa sering punya kebiasaan-kebiasaan diatas, hentikan segera, ubah gaya hidupmu jadi lebih sehat agar GERD tidak menyerangmu. 

    Jika kamu sudah terkena GERD, yang sabar aja ya menjalaninya. Memang ga mudah buat jaga makan biar ga kambuhan atau menjaga hati dan pikiran biar ga gampang stress hingga asam lambung jadi over produksi serta bisa naik ke kerongkongan yang menyebabkan rasa tidak nyaman di tenggorokan kemudian susah menelan makanan berasa makanan yang kita makan ga mau turun ke lambung. Mual sepanjang hari, kembung, sendawa terus. Ga mau kan kayak gitu? 

    So, kalau kamu sudah punya sakit maag jangan diabaikan. Kalau kamu gampang stress jangan terlalu mbatek mikirnya apalagi mikir hal yang belum tentu terjadi. Hey, guys belum tentu yang kita pikirin itu kejadian lho. 

   Rata-rata orang yang sakit GERD itu butuh motivasi dan semangat buat ngejalanin harinya. Soalnya suka cemas berlebihan. Itu bukan lebay!! Sekali lagi bukan! Itu hal wajar yang bisa dialami siapapun yang sakit GERD. 

   Buat kamu yang lagi berjuang melawan kecemasan akibat GERD, jangan putus asa. Coba belajar lebih santai dalam hidup ini. Belajar buat mensugesti diri sendiri dengan pikiran-pikiran yang positif. 

   Kalau lagi parno waktu makan berdoa dulu sebelum makan asal kamu mau jaga makan dengan nggak makan makanan yang dipantang meski pengen banget, kurasa aman-aman aja kok. 

   Kalau udah ngerasa baikan dikit aja jangan langsung balas dendam dengan makan makanan yang dipantang. Lambung kita ini butuh waktu buat penyesuaian. 

   Sekali lagi kalau ada masalah jangan dipendam, utarakan dengan orang yang bersangkutan dan kalau dia ga mau mengerti atau ga bisa diajak komunikasi coba alihkan rasa tertekanmu itu dengan menulis sebagai terapi stress. 

   Nulis apa aja yang kamu rasakan, jangan minder dengan tulisanmu. Anggap aja ketika kamu nulis itu kayak curhat chatting sama temenmu. Sadari apa saja yang kamu rasakan, terima dengan ikhlas seluruh rasa tidak nyamanmu. Kalau kamu belum punya blog kamu bisa kirim curhatan kamu ke blog yang aku buat disini.

   Rasa tidak nyaman di tenggorokan saat pagi hari atau saat cuaca dingin memang menyiksa. Tapi berdasarkan pengalaman saya, ketika pikiran kita sibuk dengan aktivitas, rasa tidak nyaman di tenggorokan itu perlahan hilang. Bisa juga kita bantu dengan minum air hangat pelan-pelan dan latihan pernafasan. 

   Kamu pasti sembuh, yakin sembuh, setiap ada masalah berat yang menekanmu ingat jangan sampai berpikir terlalu keras, soalnya asam lambungnya nanti bisa ikutan keluar berlebihan. 

   Tiap ada masalah, ingatkan diri sendiri, sabar sabar jangan stress, serahkan pada Tuhan. Semua akan baik-baik aja. Kekuatiran ga akan menyelesaikan masalahmu. Semua butuh waktu untuk sembuh. 

   Dan untuk masalah makan, kalau kamu mau kamu bisa coba makan dengan pola food combining. Gabung aja di grup FB : sehat dengan food combining. 

   Oke guys, yang semangat! Sory aku cuma bisa kasih motivasi ke kamu semua karena aku bukan dokter. Aku hanya survivor Bile refluks yang ingin melihat kamu semua sembuh dan ga alami sakit kayak aku. Kalau kamu semua bisa sembuh jangan lupa berbagi dengan yang masih berjuang melawan sakit GERD. 

    Kamu ga sendiri guys, ada banyak orang diluar sana yang ga kamu tahu yang juga sakit GERD dan mungkin lebih parah lagi, hanya saja mereka ga ngasih tahu kamu kalau lagi sakit hehe .. ya ga mungkin gitu kali ya hahaha.. 

    Banyak ketawa ya guys, jangan membatasi dirimu dengan pikiran yang menekan. Hati yang gembira adalah obat guys..apa yang bikin kamu happy lakukan, jangan ditahan-tahan. 

   Jangan pedulikan omongan orang yang negative. Kecenderungan kita yang lemah di hati dan perasaan ini harus diatasi dengan positif thinking. Kalau saya bisa melewati yang lebih parah, kamu pasti bisa juga kok. Hidup ini terlalu indah untuk disia-siakan..
Read More

Hanya Oleh AnugrahNya

Agustinadian Susanti | Senin, Juni 15, 2015 | 4 Comments so far
   Namanya Bob, usianya 60 tahun. Ia adalah seorang pekerja serabutan yang hidup pas-pasan dengan Jane, putri semata wayangnya yang berusia 5 tahun. Istrinya meninggal saat melahirkan Jane. 

   Sebagai orangtua tunggal, Bob adalah ayah dan sekaligus ibu yang sangat sayang pada Jane. Setiap hari sebelum berangkat bekerja, Bob bangun lebih awal untuk menyiapkan semua kebutuhan Jane. Dari membuatkan sarapan dan bekal Jane ke sekolah,dan antar jemput setiap pulang sekolah. Ketika malam hari, Bob menina bobokan Jane dengan mendongeng atau ngobrol ringan sesekali bercanda. 

   Suatu malam, Bob bertanya kepada Jane, “Nak, kamu ingin minta apa?” 
   
   Sebagai seorang anak perempuan biasa Jane ingin punya boneka. Ya, boneka yang dilihatnya setiap dia lewat saat berangkat ke sekolah. 

   Ketika mendengar permintaan anaknya itu, ia hanya menganggukkan kepala dan berkata, “Ok, suatu saat kamu pasti punya boneka seperti teman-temanmu. Berdoa sama Tuhan ya nak, supaya ayah bisa mendapat rejeki dan bisa membelikanmu boneka." 

   Jane merasa terhibur dan seakan ada harapan yang begitu besar. Setiap hari ia bersemangat pergi ke sekolah karena ia yakin, ayahnya pasti akan membelikannya boneka. Namun, permintaan Jane yang begitu sederhana membuat Bob kepikiran, karena gajinya hanya cukup untuk makan sehari-hari meski ia bekerja keras. 

   Bob bingung dan sedih, darimana ia mendapat uang untuk membelikan anaknya boneka. Tapi Bob lebih sedih lagi ketika melihat setiap malam Jane berdoa sambil menangis hanya untuk sebuah boneka. 

   Setiap pulang kerja, Bob melihat boneka yang diinginkan Jane terpajang di sebuah etalase mall. Ia memberanikan diri masuk dan bertanya harga boneka itu. Benar juga, ia tak mampu membelinya. Boneka itu sangat mahal bagi Bob. 

   Saat hari ulangtahun Jane yang ke 6 akan tiba, Bob memikirkan apa yang harus ia lakukan untuk membuat putrinya bahagia. Karena ia merasa tidak mampu membeli boneka itu, ia hanya mengajak Jane jalan-jalan ke mall. 

   “Ayah, ini hari ulangtahunku. Ayah tidak lupa kan?”

 “Ya nak, tentu ayah tidak lupa.” 

   “Apakah ayah akan membelikanku boneka nanti di mall?” 

    Hati Bob sangat sedih, ia bahkan tak tahu dia harus menjawab apa. Ia hanya mengangguk dan tersenyum. Dalam kepolosannya Jane hanya percaya bahwa ia pasti akan mendapat boneka itu. 

   Dengan agak ragu, Bob melangkahkan kaki masuk ke mall. Jane mulai tak sabar ingin masuk dan menarik tangan ayahnya, “Ayah, ayo kita masuk. Ayo ayah.” 

   “Ya nak, ayo kita masuk ke dalam.” 

   Jane melihat banyak sekali orang disana lalu perhatiannya tertuju kepada sebuah game show yang sedang diadakan di lantai utama mall itu. Jane kembali menarik tangan Bob. 

    MC game itu mulai menawarkan siapa yang mau ikut dalam game itu akan mendapat uang dan hadiah menarik. Karena didesak anaknya untuk ikut, Bob akhirnya mau ikut main game itu. 

   Di balik desak-desakan penonton, Jane menyemangati ayahnya. “Ayah, caiyoooo..” kata Jane sambil mengepalkan tangan mungilnya ke atas
  
   Bob menoleh sambil tersenyum dan melakukan hal yang sama. Permainanpun dimulai....

   Tapi sayang, Bob kalah dalam permainan itu. Jane tertunduk sedih dan hampir menangis. Bob merasa bersalah karena tidak memenangkan permainan itu. 

   Ketika bob hendak pulang, tiba-tiba MC tadi memanggilnya. “Pak, tunggu sebentar. Begini pak, memang anda tidak menang dalam permainan ini. Tapi bagi semua yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara ini akan mendapat hadiah dari sponsor kami. Terimalah ini pak. “ 

   Tangan Bob bergetar, Jane pun penasaran dan ingin tahu apa isi hadiah itu. Bob dan Jane duduk di lobi dan sambil menyerahkan hadiah itu kepada Jane, Bob berkata “Nak, maafkan ayah karena tidak berhasil memenangkan game ini. Terimalah hadiah ini sebagai hadiah ulangtahunmu. Selamat ulangtahun, sayang.” 

    Jane tersenyum dan terharu mendengar ucapan ayahnya. Ia mulai membuka bungkusan besar itu dan betapa terkejutnya Jane ketika ia tahu bahwa hadiah itu berisi sebuah boneka. Ya boneka yang sama yang setiap hari dilihatnya terpajang di mall itu. Bob sangat terkejut melihatnya. Jane sangat gembira, akhirnya doanya dikabulkan Tuhan. Tepat di hari ulangtahunnya, Jane mendapat boneka yang diinginkannya tanpa membeli dengan sepeser uangpun. Mereka berdua saling berpelukan dan menangis bersama. 

From my deeping my heart - written by : moocensusan
Read More

Cara Menyesuaikan Tampilan Banner Lomba Jarvis Store di Sidebar

Agustinadian Susanti | Sabtu, Juni 13, 2015 | 9 Comments so far
    Berhubung saya lagi ikutan lomba blog Jarvis Store, dan ada kendala waktu saya masukkan kode banner di sidebarnya, dimana waktu saya pasang kodenya ternyata tampilan banner melebar kesamping jadi kelihatan separo. 

   Oleh karena itu kali ini saya akan berbagi cara menyesuaikan tampilan banner lomba Jarvis Store pada widget sidebar kita masing-masing. Caranya :
  1. Klik entri baru pada blog Anda
  2. Klik HTML yang ada disamping compose → Copy paste kode banner dari panitia lomba ybs 

3. Klik bagian compose
4. Klik alignment center (rata tengah) 
5. Klik tepat pada gambar banner
6. Lihat pada bagian bawah gambar banner, ada ukuran small, medium, large,extra large. Berhubung sidebar kita kecil, maka klik yang ukuran small 

7.Kemudian klik HTML yang disebelah compose dan tampak kode script banner baru dimana terlihat ukuran width dan heightnya menjadi 200px saja. 

Nah kalau misalnya lebar sidebar kita lebih kecil lagi bisa diubah sendiri pada bagian width dan heightnya mungkin jadi 150px. 
  1. Buka layout/ tata letak – add gadget/ tambah gadget
  2. Klik HTML/ Java Script  
  3. Copas kode bannernya – simpan. 
 Ok mak, selamat berlomba ya..
Read More

Buat Toko Online 3 Menit Hanya di Jarvis Store

Agustinadian Susanti | Jumat, Juni 12, 2015 | 11 Comments so far
   “Buat toko online kok cepet amat, hanya dalam waktu 3 menit udah jadi?” Itulah yang terbesit dalam benak saya ketika mengetahui tentang Jarvis Store melalui status di facebook teman saya. 

    Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya ingin punya toko online bikinan saya sendiri, niatnya sih mau jualan gambar-gambar/vector yang cute gitu. Meski bisa sih download template toko online gratisan dari internet. Dasar sayanya aja yang suka belajar hal baru jadi agak nekad utak-utik kodenya sendiri. 

   Tapi ternyata saya nyerah. Aduh susah banget desain templatenya karena kalau bikinnya dari blogspot ribet belajar utak utik kode CSS dan HTML sedangkan tampilannya mungkin masih terkesan simple apalagi belum ada keranjang belanjanya juga. Sedangkan kalau pake wordpress yang premium harganya cukup mahal. Udah gitu makan waktu lebih lama, harus install plugin dan lain-lain. 

   Daripada pusing bikin template toko online sendiri mendingan pake Jarvis Store. Templatenya udah jadi, tampilannya keren-keren kayak gini :


Design responsive dan SEO friendly, bisa diakses di PC, tablet, dan smartphone.

   Mana gratis pula. Iya, gratis, masa percobaan selama 30 hari dengan maksimum upload 20 foto produk dengan kapasitas penyimpanan 35 MB. Jika kita mau lebih banyak upload foto produk bisa aja upgrade kapasitas toko kita dengan harga paket sebagai berikut : 



    Setelah masa percobaan berakhir, kita boleh memutuskan mau tetep milih yang gratis atau yang berbayar. Untuk lama kontrak yang premium, tersedia paket bulanan dan tahunan. 

   Kita bisa menggunakan paket 2 tahunan atau lebih dengan cara menghubungi admin Jarvis Store via email atau chatbox di sisi kanan bawah website. Sstt, ada diskon 10% loh jika kita mendaftar untuk paket 2 atau 3 tahunan dengan pembayaran di awal. 
Nah, gimana cara buat toko online di Jarvis Store? 
  1. Buka http://jarvis-store.com/welcome
  2. Masukkan nama toko yang kita ingin buat, alamat email dan paswordnya →Buat Toko 
  3. Setelah menunggu toko online dibuat → klik disini untuk membuka toko online kita
  4. Lengkapi data-data yang diperlukan berikut ini : 

Notes:
  • Oya jika kita misalnya mau ngedit nama toko juga bisa loh, hihi tadinya saya nyoba nulis nama toko saya dengan 3 kata eh kepanjangan, jadi saya edit deh. Caranya klik di pengaturan – nama toko  
  • Bagian nama toko itu diisi nama toko online nya, sedangkan bagian judul toko itu diisi keterangan mengenai toko online nya. 
   
    Sementara itu kita akan mendapat email masuk dari Jarvis Store. Setelah memilih template yang kita suka, kita akan dibawa ke halaman dashboard untuk mulai mengunggah produk-produk kita. 
Adapun cara menambahkan produknya sebagai berikut :
  1. Masuk ke menu catalog – Produk → klik tombol TAMBAH 
  2. Upload gambar produk dengan bentuk persegi/ kotak misalnya berukuran 400x400 px. Tapi ga perlu kuatir dengan ukuran gambar karena system akan otomatis meresizenya.. canggih ya.
  3. Ikuti langkah-langkah selanjutnya dan jika sudah beres tinggal klik tombol TAMBAHKAN. 
Ada fitur apa saja di Jarvis Store
  • Sistem manajemen pelanggannya lengkap. Disini kita bisa mengelompokkan pelanggan dengan mudah seperti menentukan tipe pelanggan, melihat profil mereka dan membuat invoice. 
  • Kita juga bisa menambahkan kostum ekspedisi untuk mengirimkan produk ke pelanggan meski di Jarvis Store sendiri sudah menyediakan tarif ekspedisi misalnya TIKI, JNE dan Pos Indonesia. 
  • Jarvis Store website dapat menerima pembayaran transaksi dengan pembayaran melalui transfer bank, paypal, ipaymu, dan doku myshortcart. 
  • Udah gitu tersedia fitur diskon kode dan kupon untuk memberi diskon kepada pelanggan yang akan membantu mempromosikan produk kita. 
  • Kita juga bisa promosi produk kita melalui sosial media dengan mudah dan membuat email marketing yang efisien. Ada notifikasi order yang selalu terupdate melalui admin, email, dan android apps yang mempermudah kita berhubungan dengan pelanggan. 
  • Untuk masalah domain, kita bisa menggunakan domain yang kita miliki sendiri atau tetap memakai domain gratis dari Jarvis Store
Nah, kalau misalnya kita pengen request desain web toko online sesuai keinginan kita maka cukup email aja ke info@jarvis-store.com atau hubungi +6222 618 355 35 karena Jarvis Store juga menyediakan layanan web design specialist lho. 
   Duh, seneng banget deh nyoba bikin toko online dengan Jarvis store. Adminnya sangat cepat dalam merespon pertanyaan-pertanyaan kita. Untuk info lebih lengkap tentang tutorial dan lain-lain, bisa buka dan baca disini http://jarvisstore.freshdesk.com/support/home 
   Inilah tampilan toko online baru saya http://susan-vector-store.jstore.co/ 
   Ayo tunggu apa lagi, hanya 3 menit aja, segera buat toko onlinemu dengan Jarvis Store dan rasakan kemudahan serta manfaat nya. Jadi blogger sekaligus blogpreneur dengan Jarvis Store, kenapa tidak? Terima kasih Jarvis Store yang sudah menyediakan fasilitas toko online super murah , cepat dan professional.
Read More

Kisahku Saat Potong Rambut

Agustinadian Susanti | Selasa, Juni 09, 2015 | 14 Comments so far
   Aku ga biasa punya rambut panjang karena gerah, lebat, mudah panjang tapi kusut dan kaku. Kalau agak panjang diki aja, pasti bawaannya pengen aku potong. 

   Berhubung aku ga berani keluar rumah jauh-jauh sendirian, jadi kepikiran buat panggil tukang potongnya ke rumahku. Tetanggaku memberitahuku kalau ada salon baru yang hanya berjarak 100 meter dari rumahku. Wah seneng donk ada salon baru. Sayangnya salon itu lebih sering tutupnya dari pada bukanya. 

   Kalau kondisiku pas lagi fit, aku bisa keluar ke salon itu sendirian. Tapi hampir 5x aku kesana selalu saja tutup. Padahal aku sudah ga sabar pengen potong. Apa aku potong sendiri aja ya pake gunting? Wah ga kebayang gimana bentuknya kalau aku yang motong rambutku sendiri. 

   Sampai-sampai aku tinggalin tu nomer HPku ke tetangga salon baru itu. Nitip pesen aja kalau-kalau buka, aku minta nomer HPnya dia dikirim ke nomerku biar bisa booking sekalian datang ke rumahku buat motong rambutku. 

   Tetanggaku yang menginformasikan tentang salon baru itu sudah mencoba potong disitu dan katanya sih bayarnya cuma Rp.15.000,- tapi katanya dia kurang puas sama modelnya. Kalau aku sih yang penting rambutku jadi pendek aja. " Ya, mungkin belum diijinkan potong rambut", pikirku. 

   Pagi ini selesai makan pagi, niatnya si aku mau pergi ke salon itu lagi. Eh baru setengah perjalanan kok kepalaku keliyengan serasa mo jatuh, akhirnya aku puter balik. Di jalan pulang, aku ketemu sama tetanggaku - ibu-ibu yang lagi motong sayur. Biasalah ketemu tetangga aku senyum aja sambil menyapa. Eh mungkin sekedar basa basi dia tanya aku darimana dan mau kemana? Langsung spontan aja aku bilang kalau mau potong rambut tapi salon yang baru itu selalu tutup. Aku jadi bingung mau potong dimana yang deket sini. 

   Eh namanya orang kalau digerakkan Tuhan buat tolong ada aja caranya. Tiba-tiba salah satu ibu itu menawarkan diri buat mengantarku ke salon temannya. Lalu aku tanya naik apa bu? Dia mau boncengin aku naik motornya. 

   Wah seneng banget pas badan lagi ngedrop eh dianterin. Ga nyangka banget aku bersyukur aja ternyata Tuhan tidak pernah meninggalkanku. Ia bisa mengirim orang yang tidak kita duga buat tolong kita. 

   Singkat cerita, aku taruh sepedaku di rumahnya dan memboncengnya naik motor, padahal dia belum masak buat keluarganya, eh dia rela nganter aku potong rambut di salon kenalannya. Agak jauh sih dari rumah, tapi kalau dianterin begini jadi lebih berani. 

    Sampai disana ternyata salon kenalannya itu salon yang cukup sepi. Tempatnya sederhana banget. Ga pake keramas pula. Tapi itu ga masalah buatku. Aku cuma pengen potong pendek aja. Dan ternyata lebih hemat harganya cuma Rp.10.000,- aja. 

    Yah itulah pengalaman potong rambutku hari ini. Terima kasih Tuhan, sudah ada yang mau meluangkan waktunya buat nganterin aku potong rambut.
Read More

Menjadi Saluran Berkat Melalui GERD

Agustinadian Susanti | Kamis, Juni 04, 2015 | | 9 Comments so far
    Waktu saya alami gejala GERD dan kemudian menjadi bile refluks sedangkan posisi masih ngekos dulu, saya tidak bisa makan diluar/ jajan di warung sembarangan sedangkan di kos tidak boleh memasak sendiri maka saya mencari catering yang mau memasakkan menu khusus buat saya. 

   Akhirnya setelah telepon kesana kemari, sampailah saya pada sebuah tempat kos cowok yang mana menyediakan catering buat anak kosnya. Yang punya kos sepasang suami istri yang sudah lansia.

   Saya ceritakan keadaan saya dimana saya ga bisa makan makanan yang mengandung lemak dan minyak goreng lalu saya minta dimasakin menu yang sama setiap harinya. Sayur bening dan sop dengan lauk telur rebus hingga 2 bulan saya makannya begitu terus. Masak sopnya pun bumbunya ga ditumis tapi cuma dicemplungin aja bareng sayurnya. 

   Setiap saya ambil catering dan menunggu masakannya mateng, saya diajak ngobrol sama suami tante catering itu. Saya dikotbahi diceritain kalau omnya dulu sering sakit macem macem. Kemudian omnya cerita kalau badannya sering pegel pegel, sakit semua, tapi kalau dicek ke dokter katanya normal. Ini kan aneh, badan rasane sakit semua kok dibilang sehat. 

    Lalu omnya mulai rajin baca alkitab, dari kejadian sampe wahyu. Kalau udah selesai sampe wahyu ngulang lagi dari kejadian terus setiap hari seperti itu. dan anehnya sejak dia rutin baca Alkitab, sensasi rasa tidak nyaman, dan badan sakit semua yang dirasakan selama ini ga ada lagi. 

    Rupanya ketika kita membaca firman Tuhan, ada ketenangan dan damai sejahtera di hati kita. Jika pikiran kita damai, tenang, maka badan kita pun bisa jadi lebih sehat. Ingat, Tuhan pernah berfirman, di dalam tinggal tenang terletak kekuatanmu dan hati yang gembira adalah obat yang manjur. Itulah kuasa firman Tuhan. 

    Saya juga praktekkan hal itu tapi karena saya pemalas saya bacanya tak jlong-jlong. Susah sekali buat tekun baca kitab suci urut dari kejadian sampe wahyu. Kadang saya bernegosiasi sama Tuhan, 1 pasal ga kuat, 1 ayat perhari aja ya Tuhan. 

   Ya wes 1 ayat, sehari, dua hari rajin, seminggu, sampe akhirnya sebulan udah agak lupa, akhirnya batal lagi. Tak pikir, "wah ome catering hebat tenan, bisa tekun gitu mbacanya." 

   Akhirnya saya nyerah, ga baca kitab tapi dengerin kotbahnya Pdt. Gilbert Lumoindong tiap jam 6 pagi di radio rohani lokal di kota saya. Tak cateti di buku apa aja KATA HARI INI, firmannya singkat tapi sangat mengena. Kalau itu rutin saya lakukan. Hingga akhirnya perlahan-lahan fisik saya mulai dipulihkan Tuhan. 

   Setiap saya merasa lemas, Tuhan ingatkan saya untuk baca firman Tuhan, berdoa, berserah, bersyukur. Kadang saya merasa bersalah juga, saya saat teduh sama disambi makan cemilan. Serasa baca firman kayak baca koran. 

   Tapi Tuhan itu tetep baik sama saya. Kalau saya nakal dikit aja "dislentik" sama Tuhan, diingatkan supaya dekat Tuhan lagi. Apalagi kalau pikiran lagi kacau, asam lambung saya mudah over produksi dan naik ke kerongkongan. GERDnya serasa kambuh, tenggorokanku sampe ngganjel lagi, disitu Tuhan ingetin lagi. "Nah lho, mulai pake kekuatanmu sendiri. mulai pake pikiranmu sendiri, ga berserah sama AKU (TUHAN) to! Rileks, tenang, belajar santai. Ndak usah buru-buru, ndak usah tergesa-gesa. Ayo berdoa!"
  
   Dibangunin terus, tiap jam 3 pagi suruh doa. "Doa nak, doa minta kekuatan". 

   Tapi kadang males bangun. Doa kayak laporan sama komandan perang. "Tuhan, Susan mau bobok. Amin. Tuhan, Susan mau makan, Amin."

    Tapi kalau pas ada masalah berat yang menekan perasaan, doanya nangis nangis. Tuhan “sengaja” buat saya “sementara” hidup sendiri dengan segala kelemahan yang saya miliki agar saya terus mengandalkan Tuhan, deket sama Tuhan. Ndak ngandalin manusia. Semua dikasih dengan caraNya yang luar biasa. Dalam kelemahan kuasa Tuhan menjadi sempurna di dalamku. 

   Adakah saudara mengalami hal serupa? Masalah memang akan selalu ada, tapi orang yang menanti-nantikan Tuhan diberi kekuatan baru untuk menghadapinya. Asam lambung yang mudah over produksi saat stress adalah self reminder saya untuk selalu tenang dan rileks dalam menjalani hidup ini. 

    Tuhan memang ijinkan kamu pernah sakit supaya kamu bisa berempati terhadap orang sakit lainnya, supaya kamu bisa menjadi berkat buat mereka yang sedang berjuang dalam menghadapi sakitnya. 

    Sama seperti waktu itu, saat tulisan saya masuk koran, ada seorang bapak yang tidak mau menyebutkan namanya, setiap hari telepon saya, nanya keadaan saya, saya dikasih firman Tuhan tiap hari, padahal ndak kenal, Cuma baca kisah saya di koran. Saya dimotivasi tiap hari supaya cepat sembuh, berani dan kuat dan ia berpesan, kelak kalau saya sudah sembuh, saya harus melakukan hal yang sama. Memotivasi orang yang senasib dengan saya. 

   Dan melalui blog yang saya tulis, Tuhan kirimkan orang-orang tersebut. Luar biasa Tuhan itu. Setelah saya sembuh, bapak yang menelepon saya itu tidak pernah lagi menelepon saya. Nomernya sudah dihapus. Saya tidak tahu siapa dia sampai hari ini. Tapi satu hal yang pasti Tuhanlah yang menggerakkan hatinya untuk menolong saya. 
Read More

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Ponsel Terbaik Desain Terunik

Agustinadian Susanti | Senin, Juni 01, 2015 | 21 Comments so far
   Hai kamu-kamu semua… (iya.. kamu!) Apakah kamu lagi nyari smartphone yang recommended banget? Kalau iya, ada kabar gembira nih buat kamu-kamu sekalian. Pasalnya pada bulan Maret 2015 lalu, Samsung Electronics, Co.Ltd telah meluncurkan 2 ponsel flagshipnya di ajang World Mobile Congress di Barcelona yaitu Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. 

    Dan kabarnya ini adalah ponsel terbaik Samsung yang pernah dirancang, lho. Dengan perpaduan keindahan desain dan kekuatan teknologinya, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dirancang sedemikian rupa untuk menjawab keinginan konsumen akan kecanggihan dan keunikan sebuah next smartphone dan menawarkan pengalaman terkini pada penggunaan Smartphone. Mari kita Unboxing sekilas tentang keduanya.


Apa sih PERSAMAAN FITUR SAMSUNG GALAXY S6 dan S6 EDGE? 

   Terinspirasi oleh karya pengrajin kaca tiup dan pandai besi, kedua ponsel ini didesain sempurna dimana body-nya terbalut dengan metal/ logam dengan tampilan melengkung pada kedua sisinya sedangkan layarnya dilindungi oleh kaca anti gores terbaik Corning Gorilla Glass 4 dimana tersedia warna-warna batu mulia, termasuk White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz dan Green Emerald yang memancarkan spectrum cahaya nan indah. 

    Nggak cuma itu aja, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki resolusi kamera tajam, handal dan cepat. Dengan lensa F1.9 dan sensor beresolusi tinggi pada kamera depan (5 MP) dan kamera utama (16 MP) memberikan tampilan gambar superior berkualitas tinggi dari smartphone. 

   Dengan tambahan Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan IR Detect White Balance memberikan sensitifitas ringan dan mutakhir beserta solusi kamera. Selain itu fitur "Quick Launch" memberikan pengguna akses langsung dan cepat ke kamera dari layar hanya dalam 0,7 detik hanya dengan double click pada layar utama memberikan kepuasan dalam pengambilan gambar. Jadi buat kalian yang suka selfie atau groufie atau sekedar jeprat-jepret apalagi dalam keadaan gelap / kurang cahaya, ponsel ini rekomended banget deh. 




   Biasanya, dalam memilih smartphone yang paling saya perhatikan yaitu kapasitas batere karena menurut pengalaman saya sebelumnya saya paling bĂȘte kalau ponsel cepet banget lowbat sedangkan ngecasnya sendiri butuh waktu agak lama. Namun, untuk Samsung Galaxy S6 ini memiliki kapasitas batere yang lumayan besar (tapi baterenya ga bisa dicopot lho alias non-removable) menurutku yaitu 2.550mAh, sedangkan untuk S6 Edge lebih besar lagi kapasitas baterenya yaitu 2.600mAh. 

   Dan yang paling saya suka, masalah pengisian battere ga usah kelamaan nunggu full. Bayangkan cuma butuh waktu 10 menit ngecas tapi bisa buat 4 jam pemakaian dan uniknya lagi pengisian dayanya secara wireless (ga pake kabel )tapi cuma ditaruh aja pada charging pad. 


    Notes: *Durasi dan waktu pengisian ulang dapat bervariasi sesuai dengan pola penggunaan setiap orang. Daya tahan baterai dapat bertahan selama kurang dari 2 jam saat menonton film HD atau film dengan resolusi yang lebih tinggi. *Tidak termasuk charging pad *Hanya dapat digunakan dengan charging pad yang kompatibel dengan WPC- dan PMA 

   Selain itu Samsung Galaxy S6 ini kinerjanya tak tertandingi, dengan waktu aktif dan launching app yang cepat, Untuk prosesornya menggunakan prosesor tercepat untuk saat ini yaitu Exynos 7420 dengan 8 octa core yang dibagi 4 inti kecepatan 2.1 Ghz dan 4 inti 1.5 Ghz. Performance yang lebih cepat dan hemat ini dikarena Samsung menyematkan prosesor 64-bit, LPDDR4 dan GPU canggih memberikan kinerja performansi tangguh dan memungkinkan fungsi multitasking dan multimedia ke tingkatan lebih tinggi. 

   Tampilannya mempesona karena dilengkapi dengan layar Super AMOLED 5.1” Quad HD (2560 x 1440), Samsung Galaxy S6 memberikan pengalaman visual yang begitu tajam, dan layar adaptifnya menampilkan kecerahan tak terkalahkan baik didalam atau luar ruangan. Peningkatan tingkat kecerahan dan kepadatan piksel, memungkinkan kamu mengambil gambar yang luar biasa di mana pun kamu berada. 

    Dengan sentuhan sederhana One-click content sharing untuk mem-pairing Samsung Galaxy S6 dengan Samsung Smart TV via BLE (Bluetooth Low Energy) kamu bisa dengan mudah menampilkan film dari smartphone ke layar TV, atau berbagi layar TV ke smartphone kamu. 


   Aplikasi Smart Manager yang baru memungkinkan kamu untuk memeriksa berbagai informasi berguna tentang status baterai, penyimpanan, RAM, keamanan dan lainnya dengan mudah. 


   Bicara soal konten, ada konten apa aja di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge? 
  1. Fitness Fun , melalui applikasi S-Health kamu bisa mengecek kondisi denyut jantung, asupan makanan kamu,dan untuk mengetahui berapa banyak kebutuhan kalori harianmu. 
  2. Buat kamu yang hobby belanja online dan bertransaksi via mobile banking,disini juga disediakan fitur yang namanya Samsung Pay dimana ada 2 pilihan koneksi mau yang Near Field Communication (NFC) atau Magnetic Secure Transmission (MST)? 
  3. Terrific Theme, disini kamu bisa menyesuaikan perangkat dengan tampilan thema wallpaper, ikon, dan tampilan panggilan/ SMS
     
  4. Suppreme Safety dengan KNOX dan fitur Find My Mobile-nya akan mengamankan perangkat yang hilang dan melindungi informasi pribadi melalui sejumlah layanan, diantaranya dengan pengendalian jarak jauh baru "Reactivation lock." Dengan jenis pemindai sidik jari yang ditingkatkan, fitur ini juga menyediakan otentikasi cepat dan menyimpan data enkripsi dalam perangkat dengan aman. 
Untuk Aksesorisnya ada apa aja  nih?

  1. Headset bluetooth yang trendi, untuk mendengarkan musik dengan suara yang tiada duanya. 
  2. tampilan cover depan yang bersih,  untuk melindungi ponsel kamu dengan penutup gaya dirancang untuk menonjolkan estetika dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge. Pastikan kamu tidak pernah kehilangan informasi penting, ditampilkan pada layar khusus UX? memberimu informasi up to date. 
  3. Clear cover yang menampilkan garis logam halus dan layar dual-tepi gaya dari tepi Galaxy S6 dan Galaxy S6 dengan cover gaya ini. Pilih dari empat memikat, warna gelap dan memastikan perlindungan tingkat tinggi untuk telepon baru kamu 
  4. Wireless Charger Perangkat berbentuk bulat untuk mengisi daya baterai telepon tanpa kabel. 
  5. Batere pack, semacam powerbank
Lalu, apa PERBEDAAN SAMSUNG GALAXY S6 dan S6 EDGE? 
    SAMSUNG GALAXY S6 atau dikenal dengan SM-G920 sedangkan SAMSUNG GALAXY S6 EDGE atau yang dikenal dengan SM-G925F.  
   Tampilan layar utamanya juga beda. Coba perhatikan gambar berikut ini : 
    Berat Samsung galaxy S6 138 gram sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge beratnya 132 gram. 
    Pada Samsung Galaxy S6 Edge kamu bisa menambahkan warna sebagai interaksimu dengan mengkreasikan kode warna untuk 5 orang terdekatmu dengan cara menyentuh warna kontak pada layar edge untuk melakukan panggilan, SMS atau email. 

   Dengan notifikasi kode warna inovatif kamu lebih mudah mengetahui siapa yang menelepon, bahkan saat smartphone terbalik.
Mau tahu lebih detail spesifikasi keduanya? Ada dibawah sini : 
SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY S6 DAN S6 EDGE

GALAXY S6
GALAXY S6 EDGE
Network
LTE Cat.6 (300/50Mbps)

Display
5.1’’ Quad HD(2560x1440)
577ppi, Super AMOLED
5.1’’Quad HD(2560x1440) 577ppi, Super AMOLED, Dual edge
AP
Quad 2.1 GHz + Quad 1.5 GHz, Octacore Application Processor
OS
Android 5.0 (Lollipop)

Kamera
16MP OIS(rear), 5MP (front)

Video
MP4,M4V,3GP,3G2,WMV,ASF,AVI,FLV,MKV,WEBM, VP9
Audio
Audio Codec : MP3, AMR-NB, AMR-WB, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, Vorbis, FLAC, OPUS

Audio Format: MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA
Fitur Kamera
Quick Launch, Tracking AF, Auto Real-time HDR(Front & Rear) , F1.9, Low Light Video(Front & Rear), High Clear Zoom, IR Detect White Balance, Virtual Shot, Slow Motion, Fast Motion, Pro Mode, Selective Focus
Fitur Tambahan
Ultra Power Saving Mode

Download Booster

S Health 4.0

Samsung Pay

Smart Manager Microsoft Apps(OneDrive 115GB for 2 years, OneNote)

Sound Alive+

Themes

Quick Connect

Private Mode

S Finder, S Voice
Layanan Google Mobile
Chrome, Drive, Photos, Gmail, Google, Google+, Google Settings, Hangouts, Maps, Play Books, Play Games, Play Newsstand, Play Movie & TV, Play Music, Play Store, Voice Search, YouTube
WiFi: 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5GHz), HT80 MIMO(2x2) 620Mbps, Dual-band, Wi-Fi Direct, Mobile hotspot

Bluetooth®: v4.1, A2DP, LE, apt-X, ANT+
Konektivitas
USB: USB 2.0, NFC, IR Remote
Sensor
Accelerometer, Light, Gyroscope, Proximity, Compass, Barometer, Fingerprint, Hall, HRM
Memori
RAM: 3GB, LPDDR4

Internal Memory: 32/64/128GB, UFS 2.0
Wireless Charging
WPC1.1(4.6W Output) & PMA 1.0(4.2W) compatible
Dimensi
143.4 x 70.5 x 6.8mm, 138g
1 x 70.1 x 7.0mm, 132g
Batere
Non removable Li-ion 2,550mAh
Non removable Li-ion 2,600mAh
SAR
penggunaan dekat kepala : 0.382 W/Kg
SAR pada badan: 0.499 W/Kg
penggunaan dekat kepala : 0.334 W/Kg
SAR pada badan: 0.594 W/Kg

   Wah jadi mupeng pengen yang Samsung Galaxy S6 atau yang S6 Edge? keduanya sudah tersedia secara global sejak 10 April 2015 lho dengan pilihan penyimpanan 32/64/128GB. 

    Kamu suka warna apa? White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz (Galaxy S6 saja) dan Green Emerald (hanya Galaxy S6 egde)? 

    Terus soal harga berapaan tuh? 
  • Galaxy S6 32GB : Rp9,9 juta 
  • Galaxy S6 64GB : Rp11,4 juta 
  • Galaxy S6 128GB : Rp13 juta 
  • Galaxy S6 Edge 32GB : Rp12,2 juta 
  • Galaxy S6 Edge 64GB : Rp13,6 juta, 
  • Galaxy S6 Edge 128GB : Rp15 juta 
Noted: harga dapat berubah sewaktu-waktu 

   Btw, harganya mantap juga yak? Hihi.. ya iyalah istilahnya ono rego ono rupo. Ada harga ada kualitas. Mau? Nabung dulu gih atau ikutan aja lomba blog yang diadakan Samsung sama blogdetik ini siapa tahu dapat Samsung gratis. Amin.
Postingan ini diikutsertakan dalam lomba blog 
"Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, The Next Smartphone Perpaduan Keindahan Desain dan Kekuatan Teknologi" 
bersama BLOGdetik dan PT. Samsung Indonesia

Read More

Categories

Komentar