Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Karaoke Online dengan Aplikasi SMULE

Agustinadian Susanti | Rabu, November 25, 2015 | 7 Comments so far
   Meski suaraku ga merdu kayak derkuku… tapi hobby banget kalau disuruh nyanyi. Dari kecil aku suka nyanyi di kamar mandi dengan gayung sebagai mic nya..

   Ibuku juga suka merekam suaraku saat aku nyanyi dengan tape recorder jadul waktu itu. Aku juga sering ikut kalau ada lomba karaoke di radio. Sekarang udah gede pengen karaokean tapi belum kesampaian. karena musti ke tempat karaoke ga ada yang ajak pula..

    Suatu ketika aku baca salah satu status temen dumayku yang ngajak nyanyi duet dengan SMULE..karena penasaran, aku install aja aplikasi SMULE di play store dengan smartphone androidku. 

   Caranya gampang banget, ikuti aja petunjuk yang disana. Ga usah diajarin bisa kan ya? Hehe…nah setelah install aplikasi ini aku jadi ketagihan pengen nyanyi mulu.. pas awal daftar dapat 1 kesempatan nyanyi solo. Selanjutnya harus jadi anggota VIP baru bisa nyanyi solo atau ajak temen duet di open calls. 

   Karena aku masih pake gratisan jadi nyanyine nebeng sama yang VIP. Seru juga ajak duet bareng, ada yang suaranya merdu, fals, gambreng… tapi after all aku si asik asik aja…. Mau denger suaraku pas nyanyi… klik link berikut ini : 


    Ayo buat yang suka karaokean ga usah kemana mana cukup modal headset ama pake smartphone kamu. Lumayan juga buat isi waktu luang dan obat galau.
Read More

Curhat Pasien BPJS

Agustinadian Susanti | Jumat, November 06, 2015 | 33 Comments so far
   Udah hampir setahun aku pake BPJS. Bayar rutin per bulan kelas 3- Rutin ga pernah nunggak karena autodebet-langsung dipotong dari tabunganku dan aku juga sangat paham prosedur BPJS. 

   Hingga hari ini aku dirujuk ke Rumah sakit yang cukup bagus di kota Semarang yang tidak bisa kusebut namanya. Cukup sulit dapat nomor antriannya harus pagi pagi bener biar kebagian. Jam 3 pagi bo! padahal rumah sakitnya baru buka jam 8. Itu aja dapat nomer 5. Jam 3 dan nomer 5. Oh oke. Besar harapanku buat sembuh karena denger-denger ini dokter yang cukup teliti dalam memeriksa pasiennya. Tapi ketika sampai disana, bener-bener diluar dugaan. 

   Aku masuk dan dokter tanya-tanya kronologiku sakit dan riwayat sakitku. Aku memang pernah berobat ke dokter yang mahal dan minum obat yang mahal juga tapi itupun dibayari temen. kayaknya nih dokter tersinggung dulu bisa berobat ga pake bpjs kok sekarang malah berobat pake bpjs. ya iyalah jaman itu belum ada bpjs dan saya dibayarin gimana sih.

   Dan ketika dia tahu aku juga pernah endoskopi dengan hasil diagnosa bile refluks jawabannya sungguh membuatku tercengang. Jadi dia itu belum meriksa aku nih tapi udah jelasin prosedur BPJS dulu kalau obat BPJS itu ga mempan buat penyakit kronisku ini karena aku pernah minum obat yang mahal. 

   Dan ketika aku minta endoskopi ulang dia bilang ntar hasilnya pasti sama aja. Ha? Sama aja? Kan endosnya udah bertahun tahun yang lalu.Waktu aku tanya nih soal obat yang harus diminum rutin atau boleh putus. Dia kok tersinggung gitu ya, berkali kali dia jelasin prosedur bpjs kalau obatnya cuma boleh diresepin untuk seminggu. Jadi saya sebagai pasien BPJS musti sadar diri. Beda ceritanya kalau saya berobatnya itu MBAYAR. Loh emangnya BPJS ga bayar apa gimana? Ya okelah, tapi nggak usah pake ngotot gitu kan kita Cuma nanya sebagai pasien. 

   Jadi dia bilang kalau penyakitku ini harus berobat bukan dengan BPJS biar dapat obat yang non generic selama maksimal 2 bulan. Seandainya ga sembuh akan dilakukan endoskopi ulang tapi ga dirumah sakit tipe B, tipe A. mudeng ya mbak prosedurnya. Gitu tandasnya. ini belum meriksa nih masih ceramah soal obat BPJS. Jadi kebayang kan aku disana kayak apa, jadi tertunduk kayak orang disetrap. Denger ceramah soal BPJS. Hello saya kesini ini berobat dok ga butuh prosedur saya ngerti kalau BPJS itu dikasih nya obat generic kok dokternya  gt sih. 

    Terus berulangkali dokter itu nawari saya masih mau berobat pake BPJS atau bayar? Kalau pake BPJS sama aja ga berobat katanya karena ga mempan. Ini jujur aja ya mbak biar mbak ga nyalahin kita kalau ga sembuh tak kasih obat generic.. Pikirku, ini dokter pasti lagi ada masalah dirumah deh dibawa ke rumah sakit. Aku berasa banget dia ngomong dengan nada agak tinggi dan ekspresi orang kesel. 

   Baru setelah itu dia meriksa aku kayak formalitas aja. Nimbang, nensi, periksa perut. Ya dia bilang ini ada bile refluksnya. Iya karena saya tadi sebelumnya udah bilang pernah bile refluks. Makanya dokternya mengiyakan. Pusiang!! tau gak sih.. aku ga puas banget sama dokter ini, rasanya ga pengen balik situ lagi kapok. Datang ke dokter udah sakit jadi tambah sakit ngrasain sikap dokternya.
Read More