Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Detik-Detik Pemulihan Kesehatanku

Moocen Susan | Senin, Desember 05, 2016 |
     Di tengah keputusasaanku menghadapi penyakit asam lambung yang menyiksaku setahun terakhir ini, tak ada lagi yang bisa menolongku. Seakan duniaku berakhir. Aku tak tahu lagi harus berobat kemana, minum obat apa, hanya bisa menjalani hariku menerima dengan ikhlas kelemahan tubuhku. Dehidrasi karena muntah berjam-jam. 

   Pagi itu tenggorokanku terkena kuku jari saat aku mencolokkan 2 jariku ke dalam mulut agar bisa muntah dan harapannya bisa bernapas plong. Saat kulihat bercak darah segar keluar dari mulutku aku lemas dan menangis. Aku berdoa kepada Tuhan aku sudah tak sanggup lagi. Ini sudah terlalu dalam dan bahaya jika terus kulakukan setiap hari. 

   Aku memuji Tuhan sambil menangis, dan memberikan 2 pilihan kepadaNya. Jika Tuhan ingin nyawaku aku akan menyerahkannya. Aku siap pulang ke surga kapanpun Tuhan mau. Tetapi jika Tuhan masih sayang kepadaku, aku pasti diberi kesembuhan. Aku berserah penuh kepadaNya. 

      Perutku nyeri dan tenggorokanku iritasi. Aku mencoba rileks dan pelan-pelan aku menenangkan diriku. Aku minta tolong teman dekatku untuk mengantarku ke rumah sakit. Aku mau endoskopi ulang, aku ga mau tau aku harus segera endoskopi itu yang ada di pikiranku. Setelah temanku menyanggupi mengantarku malam sepulang kerja ia ke kontrakanku, kami sudah siapkan bekal makan karena pasti antri dokter sampai malam. Kemarin aja sampai jam 12 malam baru pulang. 

    Dengan kesakitan aku naik ke motornya dan aku sudah menyiapkan surat rujukan berserta berka lainnya serta fotokopi kartu bpjs. Biasanya aku menelepon dulu sebelum periksa, tapi mengingat waktu lalu meski sudah telepon tetap saja antrian dihitung saat pasien datang. Jadi kuputuskan tidak telepon dan langsung ke rumah sakit. 

    Sesampainya di sana, aku kecewa karena ternyata dokterku cuti 2 minggu karena keluar negeri. Aku tambah kesakitan. Lalu kami berunding, bagaimana kalau ke dokter umum saja yang penting dikasih obat untuk obati radang dan nyeriku. Tapi aku menolak. Aku bingung dan hanya terpikir cari shinse. Tapi nyari dimana, ini sudah malam. Temanku baru bisa nyari kalau hari Minggu, saat dia libur kerja, sedangkan itu masih hari Senin. 

    Lalu kami mengambil keputusan untuk pulang dan minum obat terakhir yang masih ada di rumah. Keesokan harinya, aku gelisah ingin cepat-cepat mencari shinse dan berobat. Aku browsing di google, aku baca semuanya. Tapi aku tidak menemukan apapun yang membuatku yakin tuk berobat. Aku terus berdoa. Sambil tiduran karena lemas muntah, aku nonton youtube festival kuasa Allah Ps. Philip Mantofa. Mujizat kesembuhan Tuhan kerjakan disana. Aku juga ingin disembuhkan Tuhan. 

   Keesokan harinya aku terdorong untuk menulis status di facebook cari shinse di semarang. Salah satu komentar dari mantan teman kantorku dulu memberikanku titik terang. Kalau ada teman gerejanya yang jadi shinse di Medan dan kini sedang ada di Semarang. Tanpa ragu aku coba menghubunginya. Aku hanya tergerak saja tanpa berharap lebih. Aku tanya lokasinya dimana, tapi dia ternyata sedang menginap di rumah temannya. Aku bilang aku mau kesana tapi besok nunggu ada yang antar aku. 

   Tapi dengan kemurahan Tuhan, Tuhan gerakkan dia yang datang ke kontrakanku malam itu juga. Aku kedandapan, hanya ada sedikit uang di dompetku. Aduh bagaimana ini. Sejam menunggu akhirnya dia datang. Penampilannya rock and roll banget, ga kayak shinse. Tapi don’t judge the book by its cover. Dia membawa berbagai perlengkapan untuk mengobatiku. 

   Oh sungguh kalau Tuhan punya mau Dia bisa gerakkan orang yang tidak kukenal sebelumnya untuk jadi alatNya mengobatiku. Aku merasa sangat diistimewakan. Biasanya aku harus antri berjam-jam di rumah sakit buat ketemu dokter spesialis hebat, tapi ini dia datang ke kontrakanku dengan sukacita pelayanan. 

   Dia mulai memeriksa nadiku. Dia tak banyak bicara, terus melakukan banyak tindakan. Tusuk jarum, bekam, pijat, kurang lebih 2 jam dia mengobatiku dengan serius. Keesokan harinya aku sembuhkah? Belum. Aku masih muntah.. dia menanyakan kondisiku tapi belum ada perubahan. Putus asa? Tidak. Dia bilang akan datang lagi untuk ngobati aku. What the **** ?! Uangku cukup ga ini aduh.. rasa was-was melanda tapi demi sembuh apapun kulakukan. 

    Aku minta obat minum dan dia membelikannya. Baik banget kan? Digerakkan Roh Kudus ya gitu. Cuma dia yang tahu namanya. Pake huruf cina entahlah. Terapi kedua dia benerin saraf-saraf perutku. Sakit banget abis diterapi. Tapi aku coba tahan. Dia menantangku kalau aku harus sembuh sebelum dia balik ke Medan. Dia juga memberikanku nasehat untuk selalu happy dan jangan sedih. Terapi ketiga paling menyiksaku. Aku belum pernah berobat sesakit ini. Detoksifikasi dengan cara ekstrim menurutku yang membuat kakiku kebakar dan tanganku kaku nyeri. Sekali lagi aku hanya pasrah dan menurut saja. 



    Keesokan paginya, aku yang biasa lihat jam 4 teng masuk kamar mandi untuk muntah, pagi itu sungguh beda. Aku bisa malas bangun tidur karena aku nyenyak sekali tidur hanya masih kurasakan kakiku yang sakit. Tapi dia bilang nanti sembuh sendiri. Untuk pertama kalinya dalam hidupku aku bisa buang gas tanpa muntah. Biasanya muntah berjam jam dulu baru buang gas kali ini tidak, Aku sungguh bersyukur kepada Tuhan. Tuhan masih sayang kepadaku. 

senyum :)  bebas dari muntah pagi
    Pagi itu Tuhan memberitahuku bahwa aku sudah sembuh. Meski masih minum obat dan pemulihan tapi aku bersyukur tidak muntah lagi. Endoskopi sudah tidak terpikirkan lagi. Aku hanya harus jaga makan dan hati agar tidak mudah sedih.Thanks God.Kini aku bisa tersenyum bahagia bisa bebas dari muntah pagi...semoga tetap sehat meski masih minum obat hingga sekarang.

9 komentar:

  1. semoga terus membaik ya mba..semoga diberikan kemudahan terus

    BalasHapus
  2. Ikut lega rasanya mbak, sehat2 terus ya

    BalasHapus
  3. Wow keren min informasinya ditunggu artikel selanjutnya..

    Agen Poker Online
    Dewa Poker Online

    BalasHapus
  4. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...