Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Terapi Diri Melalui Meditasi

Moocen Susan | Jumat, April 19, 2013 | Be the first to comment!

Sejak kita lahir ke dunia ini hidup kita tidak akan pernah bisa lepas dari masalah. Setiap hari masalah itu datang tanpa diundang. Masalah menghinggapi semua orang tanpa pandang bulu. Seringkali kita merasa belum selesai menghadapi satu masalah, tiba-tiba datang lagi masalah lain yang lebih besar.. Hal ini tak jarang membuat kita menjadi stress/ tertekan. Apa yang terbesit dalam pikiran kita pertama kali ketika masalah itu datang,? Tentunya, kita ingin curhat kepada teman atau sahabat kita tetapi ternyata mereka tidak bisa membantu kita karena mereka juga sedang mengalami masalah lain yang mungkin lebih berat dari masalah yang kita hadapi. Akibatnya kita menjadi kecewa karena mereka tidak bisa membantu kita. Akhirnya kita memendam masalah kita sendiri. Sebenarnya ada cara lain untuk dapat mengatasi dan meringankan beban persoalan yang kita hadapi yaitu dengan meditasi.

Bagaimana peran meditasi dalam mengatasi dan meringankan stress ini?
Perlu kita ketahui bahwa pemicu stress yang utama adalah ketika kenyataan tidak sesuai dengan keinginan, harapan, dan pikiran terlalu khawatir akan apa yang akan dan gelisah akan apa yang sudah terjadi.
Dengan latihan meditasi kita melatih pikiran “to be present, not past or future.” Selain itu kita juga akan lebih terampil untuk menikmati keadaan saat kenyataan tidak sesuai dengan keinginan dan harapan.

Di dalam seni meditasi, pikiran diajak melanglang buana ke alam kedamaian di dalam diri setiap manusia. Sebuah lahan ketenangan, keindahan, dan kebahagiaan oleh diri dan terpancar ke alam nyata. Ketika gelombang otak telah mencapai tahap theta, dimana meditasi meditasi menjadi sempurna, pikiran bawah sadar mulai bekerja membawa keinginan, harapan dan cita-cita positif yang ingin diwujudkan.



Pemandangan serba indah di alam kedamaian tersebut dapat menimbulkan energi baru dan aura positif. Aliran energi baru dalam tubuh dan relaksasi oleh aktivitas meditasi akan membawa kebugaran dan kesegaran tubuh sehingga dapat berfungsi sebagai tindak terapi alami bagi tubuh. Beberapa penyakit bahkan mampu disembuhkan melalui meditasi, asal dilakukan melalui teknik yang benar.

Adapun langkah meditasi menggunakan teknik menurunkan gelombang otak sampai ke dalam taraf tertentu. Untuk awal melakukan meditasi Anda membutuhkan pendamping untuk mulai mempelajari pola terbaik dalam melakukan meditasi sehingga salah satunya tetap terjaga di saat kondisi theta. Pada umumnya ketika gelombang otak manusia sudah sangat rendah maka cenderung masuk ke fase delta atau tertidur lelap. Padahal tujuan meditasi bukan untuk tidur. Di bawah bimbingan seorang terapis meditasi, maka kita akan dapat melakukan meditasi secara sempurna sehingga hasilnya maksimal.

Dalam hal ini, meditasi yang dikemas oleh Adjie Silarus di buku “Sejenak Hening” mampu mengolah dan membina seseorang menuju perubahan lebih baik. Praktik meditasi yang dilakukan secara rutin mampu melepaskan beban pikiran, stress, hingga terapi kesehatan. Jika bisa melakukan terapi diri sendiri melalui meditasi, bukankah itu hal yang menarik?


Manajemen Adjie Silarus, 268ED6C1


DAIHATSU CUBE MOBIL RAMAH LINGKUNGAN

Moocen Susan | Senin, April 15, 2013 | Be the first to comment!
Seiring perkembangan zaman dan peningkatan jumlah penduduk, kebutuhan akan energi terus bertambah. Sementara energi yang kita gunakan sebagian besar adalah energi yang tidak dapat diperbaharui yang akan habis suatu saat nanti.  Oleh karena itu para ilmuwan mulai mengembangkan teknologi hijau.

Apakah yang dimaksud teknologi hijau itu?
Teknologi hijau merujuk kepada pembangunan dan aplikasi produk, peralatan, serta sistem untuk memelihara alam sekitar dan alam semulajadi, serta meminimalkan kesan negatif dari aktivitas manusia.

Teknologi hijau merupakan aplikasi teknologi untuk tujuan praktis yang berkisar pada metode penggunaan bahan maupun proses produksi yang menghasilkan produk yang tidak beracun namun aman bagi lingkungan.
Yang diharapkan dari teknologi hijau atau dengan nama lain “teknologi ramah lingkungan” adalah produk-produk inovatif yang tidak merusak lingkungan dan tidak beracun untuk tubuh manusia

Sehubungan dengan hal tersebut Daihatsu Motor Corporation (DMC), spesialis produsen mobil kompak Jepang yang telah berkiprah selama 105 tahun di dunia otomotif kini mencoba mengembangkan teknologi masa depan dengan merancang mobil baru lagi setelah Mira e:S, Tanto, dan Move yang masuk dalam kategori kei car (mobil kecil) yang memiliki angka konsumsi irit BBM.

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, 20-30 September 2012 di Jakarta, PT. Astra Daihatsu Motor memperkenalkan sebuah mobil dengan teknologi hijau yang ramah lingkungan buatan DMC itu.

Daihatsu memiliki tiga tahapan dalam mengembangkan teknologi hijau yang ramah lingkungan yaitu:

1. Sistem “Eco-Idle”
Sistem yang mengatur hidup dan mati mesin secara otomatis dalam keadaan macet. Dengan begitu mobil mencapai efisiensi konsumsi bahan bakar. Selain itu, pada tahap ini juga menggunakan sistem i-EGR yang mampu menghasilkan pembakaran sempurna dan meminumkan keluaran gas CO2.

“Contohnya dengan Eco-Idle, mesin mobil akan mati dengan sendirinya jika kecepatan kendaraan dibawah 7km/jam,” kata Satriyo.


2. Mesin dua silinder turbocharged
Menggunakan teknologi "active ignition system" bisa menghemat bahan bakar sebesar 30 persen.

“Dengan komponen-komponen lebih sedikit dapat mengurangi friksi mesin sehingga proses kinerjanya menjadi lebih sempurna. Efisiensi bahan bakar mencapai 30 persen dengan target perjalanan 35 liter hanya membutuhkan BBM 1 liter,” terang Satriyo Budiutomo.


3. Precious Metal Free Liquid Feed Fuel Cell (PMfLFC)
Emisi CO2 Nol : Ramah Lingkungan
Precious metal free menggunakan sumber data alam yang lebih sedikit dan biaya yang lebih rendah.
Mempunyai jarak tempuh yang lebih jauh dibandingkan teknologi fuel cell lain.
Pada tahap ini berfokus pada N2H4-H2O yang terbuat dari Nitrogen dan Hidrogen sebagai bahan bakar generasi berikutnya karena mudah terbakar pada suhu normal. Bahan bakar cair ini ideal untuk mobil eko generasi baru dan cocok untuk Jepang dengan sedikit sumber daya.

“Perusahaan akan membuat sumber energi baru melalui penggunaan bahan bakar cair Hidrazin Hidrat (N2H4-H2O) yaitu pencampuran air dan hydrogen. Zat ini memiliki daya energi yang tinggi dan tidak menghasilkan CO2,” tambah Satriyo.

“Semua tahapan ini merupakan wujud komitmen Daihatsu untuk menghadirkan kendaraan yang kompak, ramah lingkungan, dan dengan harga terjangkau, “ungkap Satriyo Budiutomo Executive Coordinator Project Team Research and Development PT. Astra Daihatsu Motor ketika menggelar jumpa media di Booth Daihatsu dalam pameran otomotif di Jakarta.


Salah satu mobil yang pengembangannya sudah sampai tahap tiga adalah Daihatsu Cube. Meski masih prototype, mobil ini sudah dipamerkan di ajang IIMS 20-30 September. Cube adalah minibus berbentuk kotak yang diboyong langsung dari Jepang.



Konsumen Cerdas dan HKN

Moocen Susan | Jumat, April 12, 2013 | Be the first to comment!

   Konsumen adalah setiap orang pemakai barang dan/ atau jasa yang tersedia dalam masyarakat, baik bagi kepentingan diri sendiri, keluarga, orang lain, maupun makhluk hidup lain dan tidak untuk diperdagangkan.
  Dalam proses jual beli sering saya mengamati bahwa demi mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya banyak penjual terutama penjual makanan yang kerapkali kurang memperhatikan faktor kesehatan dalam menjual barang dagangannya, contoh penjual es batu yang membuat es batu dari air kotor mentah yang disaring sehingga pembeli jadi mudah terkena radang tenggorokan, penjual bakso yang menggunakan formalin pada baksonya agar tahan lama, penjual gorengan yang menggunakan minyak jelantah untuk menggoreng, dan penjual semangka yang menyuntikkan zat pewarna berbahaya agar buah semangkanya kelihatan cerah dan menarik untuk dimakan. Pernah juga ada kabar mengenai virus flu burung, daging glonggongan., dan banyak lagi kasus lainnya. Melihat kenyataan ini, sebagai konsumen saya sering khawatir
   Sebagai masyarakat awam, kita perlu menjadi konsumen cerdas. Apa yang dimaksud dengan konsumen cerdas itu? Konsumen cerdas adalah konsumen yang kritis dan berani memperjuangkan haknya apabila barang/ jasa yang dibelinya tidak sesuai dengan standar yang dipersyaratkan dan tidak sesuai dengan yang diperjanjikan, tetapi konsumen juga harus mengerti akan hak dan kewajibannya. Ini berarti bahwa semua masyarakat selaku konsumen harus bisa menjadi konsumen yang cerdas, teliti, dan cermat dalam memilih barang-barang yang akan dikonsumsi.
   Apa saja hak dan kewajiban konsumen itu? Hak konsumen antara lain, sebagai berikut:
  1. Mendapatkan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan.
  2. Memilih barang/ jasa yang akan digunakan
  3. Memperoleh informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang/ jasa.
  4. Didengar pendapat dan keluhannya
  5. Mendapatkan advokasi
  6. Mendapat pembinaan
  7. Diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif
  8. Mendapatkan ganti rugi atau kompensasi
Sedangkan kewajiban konsumen, antara lain sebagai berikut:
  1. Membaca atau mengikuti petunjuk/ informasi dan prosedur pemakaian
  2. Beritikad baik dalam melakukan transaksi
  3. Membayar sesuai dengan nilai tukar yang disepakati
  4. Mengikuti upaya penyelesaian hukum sengketa perlindungan konsumen
Lalu apa upaya kita untuk menjadi konsumen cerdas? Berikut ini adalah kiat-kiat untuk menjadi konsumen cerdas, diantaranya:

  1. Tegakkan Hak dan Kewajiban Anda Selaku Konsumen
Konsumen diajarkan untuk kritis dan berani memperjuangkan haknya apabila barang/ jasa yang dibelinya tidak sesuai dengan standar yang dipersyaratkan dan tidak sesuai dengan yang diperjanjikan tetapi konsumen juga harus mengerti kewajibannya sebagaimana tercantum pada UUPK (Undang-Undang Perlindungan Konsumen).
Sebagai contoh, dalam membeli buah dan sayuran di pasar, jangan membeli buah dan sayur yang tidak segar. Oleh sebab itu kita perlu memilih penjual yang dagangannya paling ramai, karena biasanya sayur atau buahnya selalu segar. 

  1. Teliti Sebelum Membeli
Konsumen diajarkan selalu mempunyai kebiasaan untuk teliti dalam membeli barang/ jasa yang ditawarkan/ tersedia di pasar. Minimal secara kasat mata dapat digunakan untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya dari barang dan/jasa tersebut dan bila kurang jelas/paham dapat bertanya atau untuk memperoleh informasi atas barang dan/ jasa tersebut. Berdasarkan hal ini dapat diperoleh gambaran umum atas barang dan/ jasa yang ditawarkan di pasar.

Jika kita membeli di swalayan atau supermarket sering ada pemberitahuan bahwa barang yang sudah dibeli tidak boleh dikembalikan. Oleh karena itu penting sekali bagi kita untuk teliti sebelum membeli supaya kita tidak merasa dirugikan. Kadangkala saya juga memilih toko yang ramai untuk membeli sesuatu, contohnya telur. Telur itu tidak terlihat dalamnya apakah masih layak dikonsumsi atau sudah rusak. Jika saya membeli telur di toko yang jarang laku maka kemungkinan besar telur yang dijual bisa rusak. Tetapi jika membelinya di toko yang ramai pasti telurnya juga akan selalu baru.

     3. Perhatikan Label, MKG, dan Masa Kadaluwarsa

* Konsumen harus lebih kritis untuk mengetahui kondisi barang dan/ atau jasa khususnya atas barang makanan, minuman, obat, dan kosmetik, dalam keadaan terbungkus yang disertai label. Dalam label dicantumkan antara lain: komposisi, manfaat, aturan pakai, dan masa berlaku.
* Bila membeli produk telematika dan elektronika harus dilengkapi dengan petunjuk penggunaan (manual) dan kartu jaminan garansi purna jual dalam bahasa Indonesia.
* Perhatikan masa kadaluarsa agar berhati-hati terhadap barang yang masuk ke dalam tubuh atau yang digunakan diluar/ atas tubuh. Karena barang tersebut sangat erat kaitannya dengan aspek kesehatan, keamanan, dan keselamatan (K3L) konsumen.

Sebagai contoh ketika saya membeli teh celup di toko kelontong ternyata barang yang saya beli sudah lewat masa kadaluarsa. Segera saya melaporkannya pada penjual yang bersangkutan, untungnya barang boleh dikembalikan karena tidak layak konsumsi, dan akhirnya barang tersebut tidak jadi saya beli.

Sehubungan dengan hal ini saya  menjadi orang yang sangat pemilih dalam arti berhati-hati sekali dalam membeli sesuatu contohnya ketika saya membeli sebuah produk di swalayan, saya selalu memperhatikan tanggal kadaluarsa produk tersebut dan saya akan membeli produk yang mempunyai tanggal kadaluarsa terlama. Mungkin kesannya agak aneh tapi demi menjaga kesehatan alangkah lebih baiknya jika kita tidak asal dalam membeli sesuatu tanpa memperhatikan masa kadaluarsa produk tersebut.

  4. Pastikan Produk Sesuai dengan Standar Mutu K3L

 Konsumen diajak untuk mulai akrab dengan produk bertanda SNI dan memperhatikan produk yang sudah dan yang wajib SNI. Produk bertanda SNI lebih memberkan jaminan kepastian atas kesehatan, keamanan, dan keselamatan konsumen, bahkan lingkungannya (K3L).
Berbicara mengenai Standar Nasional Indonesia (SNI) saya jadi ingat banyaknya musibah ledakan tabung gas beberapa waktu yang lalu. Tabung gas meledak disebabkan salah satunya karena kurangnya pengetahuan masyarakat sebagai konsumen yang cerdas tentang cara menggunakan kompor gas dan penggunaan selang yang bertuliskan SNI mulai diberlakukan untuk memberikan jaminan K3L.
Saat ini terdapat produk dengan SNI yang diberlakukan secara sukarela (voluntary) dan 89 jenis produk yang sudah SNI wajib.
Beberapa dari 89 produk yang diberlakukan  SNI wajib antara lain, sebagai berikut:
* Helm, ban, baja, semen, pupuk, tepung terigu, dll oleh Menteri Perindustrian;      * Kipas angin, saklar, MCB, tusuk kontak, perlengkapan kendali lampu, pemutus sirkuit arus oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)
Standar lain yang diberlakukan di dunia adalah Japanese Industrial Standards (JIS), British Standards (BS), American Society for Testing and Materials (ASTM), Codex Standard, Conformite Europeenne (CE), dan lain-lain.

5. Beli Sesuai Kebutuhan Bukan Keinginan
Konsumen diajak untuk mempunyai budaya perilaku tidak konsumtif artinya bukan barang dan/ atau jasa yang menguasai atau mempengaruhi konsumen. Belilah barang sesuai kebutuhan anda dan bukan keinginan anda. Dengan adanya iklan tentang pulsa yang murah sms dan murah telepon membuat konsumen tak cukup memiliki satu handphone saja. Namun seiring kemajuan teknologi mulai dikembangkan handphone dual sim, atau bahkan tiga simcard dalam sebuah handphone dan kemudian mulai bermunculan gadget-gadget lain yang lebih canggih dan membuat orang menjadi ingin membeli karena ikut tren. Andalah sebagai konsumen yang menguasai keinginannya untuk membeli barang dan/ atau jasa.

Apabila di dalam proses jual-beli terjadi penyimpangan maka konsumen berhak memperjuangkannya dengan mengadu ke:

  1. PELAKU USAHA, merupakan langkah pertama untuk menyelesaikan dengan jalan damai
  2. LPKSM (Lembaga Perlindungan Konsumen Sadaya Masyarakat), apabila : Anda tidak mencapai jalan damai dengan pelaku usaha sehingga membutuhkan mediasi dan advokasi untuk mendapatkan ganti rugi atas penggunaan barang dan jasa yang tidak sesuai dengan persyaratan ; Anda memerlukan satu gerakan advokasi dan dukungan kelompok dalam bentuk class action.
  3. BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen), apabila anda tidak mencapai jalan damai dengan pelaku usaha dan ingin menyelesaikan di luar pengadilan, melalui: mediasi, konsiliasi, dan arbitrasi.
Apakah yang dimaksud mediasi, konsiliasi, dan arbitrasi?

* Mediasi adalah upaya penyelesaian konflik dengan melibatkan pihak ketiga yang netral, yang tidak memiliki kewenangan mengambil keputusan yang membantu pihak-pihak yang bersengketa mencapai penyelesaian (solusi) yang diterima oleh kedua belah pihak.
* Konsiliasi adalah usaha untuk mempertemukan keinginan pihak-pihak yang berselisih sehingga tercapai persetujuan bersama.
* Arbitrasi adalah salah satu jenis penyelesaian sengketa dimana para pihak menyerahkan kewenangan kepada pihak yang netral, yang disebut arbiter, untuk memberikan putusan.

  1. PEMERINTAH
*   Dinas Indag Provinsi/ Kabupaten/ Kota, Unit/ Instansi Pemerintah terkait lainnya.
*  Pos Pengaduan dan Pelayanan Informasi Direktorat Pemberdayaan Konsumen; Hotline: 021-344183 ; Email: kip-dpk@kemendag.go.id
* Sistem pengawasan Perlindungan Konsumen Direktorat Jenderal Standardisasi dan Perlindungan Konsumen, melalui : http://siswaspk.kemendag.go.id

  1. PENGADILAN, apabila permasalahan antara konsumen dan pelaku usaha tidak dapat diselesaikan di luar Pengadilan.
Awalnya untuk memperkuat posisi konsumen, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) telah mengusulkan kepada presiden agar menetapkan HKN. Pemilihan tanggal 20 April sebagai HKN didasarkan pada tanggal penerbitan Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan KonsumenAkhirnya, pemerintah menetapkan tanggal 20 April sebagai Hari Konsumen Nasional (HKN) melalui Keputusan Presiden No.13 tahun 2012.
Penetapan Hari Konsumen Nasional ditujukan agar banyak pihak termotivasi membangun konsumen yang cerdas dan pebisnis yang semakin memiliki etika dalam usahanya. Seperti telah kita ketahui, pemerintah telah membuat payung hukum untuk melindungi konsumen, dan secara rutin pemerintah juga melakukan pengawasan. Namun tanpa dukungan nyata dari konsumen payung hukum yang telah ditetapkan pemerintah tidaklah efektif. Karena itu, sejalan dengan upaya tersebut maka tak kalah pentignya adalah partisipasi aktif konsumen untuk bersikap kritis membantu Pemerintah melakukan pengawasan. Wamendag menjelaskan bahwa sebagi bentuk upaya mewujudkan perlindungan konsumen yang lebih optimal, Kemendag telah menetapkam dua sasaran program pengawasan barang yang beredar di tahun 2013.
* Pertama, Kemendag akan meningkatkan efektifitas Pengawasan Barang Beredar di daerah perbatasan melalui kegiatan Terpadu Pengawasan Barang Beredar (TPBB), pelaksanaan pengawasan berkala/ khusus, crash program, pengawasan implementasi label dalam Bahasa Indonesia dan MKG, serta pengawasan distribusi.
* Kedua, Kemendag akan mengoptimalisasi penegakan hukum melalui peningkatan kualitas koordinasi aparat penegakan hukum dan pendamping Penyelidik Pegawai Negeri Sipil Perlindungan Konsumen (PPNS-PK) di daerah.

 Adapun tujuan HKN antara lain:
·  Sebagai upaya penguatan kesadaran secara pasif akan arti pentingnya hak dan kewajiban konsumen serta sebagai pendorong meningkatnya daya saing produk yang dihasilkan pelaku usaha dalam negeri.
·   Menempatkan konsumen pada subyek penentu kegiatan ekonomi sehingga pelaku usaha terdorong untuk memproduksi dan memperdagangkan barang/ jasa yang berkualitas serta berdaya saing di era globalisasi.
·     Menempatkan konsumen untuk menjadi agen perubahan dalam posisisnya sebagai subyek penentu kegiatan Ekonomi Indonesia
·  Mendorong pemerintah dalam melaksanakan tugas mengembangkan upaya perlindungan  konsumen di Indonesia.
·   Mendorong pembentukan-pembentukan jejaring komunitas perlindungan konsumen.

Oleh sebab itu mari kita lebih bijak lagi dalam membeli barang/ jasa dan menjadi konsumen cerdas. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Konsumen Cerdas dan Perlindungan Konsumen anda dapat mengunjungi situs resmi Kementrian Perdagangan RI disini:
http://ditjenspk.kemendag.go.id/
sumber:
http://hkn2013.com


Marina UV White Extra SPF15 Melindungi Kulit Secara Optimal

Moocen Susan | Rabu, April 10, 2013 | 2 Comments so far

Awalnya aku tuh cuek banget ama yang namanya penampilan terutama masalah kecantikan kulit padahal itu penting banget kan? Aku sering banget berjemur di bawah terik sinar matahari. Tiba-tiba kulit aku rasanya nyeri kayak kebakar gitu. Lalu munculah flek-flek hitam. Baru aku sadar ternyata sinar matahari atau yang lebih dikenal dengan nama sinar ultraviolet(UV) selain mengandung vitamin D juga ada bahayanya juga lho, guys.

Sinar ultraviolet terdiri atas tiga jenis: UV-A, UV-B, dan UV-C. Berikut penjelasannya:

Sinar UV-A
Sinar UV yang paling banyak menimbulkan radiasi dan bisa menyebabkan kerutan pada kulit.
                                                                                  
Sinar UV-B
Sinar ini hanya merusak lapisan epidermis (lapisan kulit luar). Dalam jumlah kecil radiasi UV-B bermanfaat untuk sintesis vitamin D dalam tubuh,tetapi jika berlebihan maka paparan sinar ini dapat menimbulkan kulit kemerahan/terbakar. Efek berbahaya sintesis radikal bebas juga bisa memicu eritema (kulit kemerahan) dan katarak.
Sinar UV-B menyebabkan kerusakan fotokimia pada DNA sel yang memicu pertumbuhan kanker.

Sinar UV-C
Radiasi UV-C menimbulkan bahaya terbesar dan menyebabkan kerusakan terbanyak. Namun untungnya, mayoritas sinar ini terserap di lapisan ozon atmosfer. Dengan meluasnya kerusakan lapisan ozon karena pelepasan bahan kimia tertentu ke lingkungan (ozone depleting chemicals) seperti freon ac dan lainnya, dikhawatirkan akan banyak UV-C yang lolos ke bumi dan menimbulkan berbagai dampak merugikan pada manusia.

Sinar UVA dan UVB paling sering diantisipasi oleh banyak orang, karena keduanya merupakan paparan sinar matahari langsung yang bisa menyebabkan kulit terbakar dan memicu timbulnya flek hitam, perubahan tekstur kulit, keriput atau bahkan kanker kulit. Sinar UV juga dapat menimbulkan radikal bebas dalam tubuh kita, apalagi pada kulit yang memang mudah terpapar sinar UV langsung. Nah lho, baru nyadar nih...

Lalu aku mikir dikasih apa ya kulitku biar ga cuma cantik tapi juga terawat? Masalahnya kulitku ini selain kusam juga mudah bersisik. Bingung mau cari handbody yang kayak gimana ya yang bisa melindungi kulit secara optimal. Lalu ada seorang teman yang menyarankan aku untuk memakai Marina UV White Extra SPF15. Marina UV White Extra SPF 15 mengandung bahan-bahan yang optimal melindungi dari 94% sinar UV, seperti SPF 15, PA+, dan yogurt.

Apa saja sih manfaat dari bahan-bahan tersebut?

SPF 15
Sun Protection Factor (SPF) adalah nilai yang terkandung pada lotion, sunblock, atau sun screen. Biasanya, semakin tinggi kadar SPF, semakin tinggi juga tingkat proteksi untuk melindungi kulit dari sengatan sinar UVB. Kadar SPF bermacam macam, ada SPF 15, SPF 30, SPF 50, bahkan adapula SPF 100. Pada lotion Marina UV White terdapat ekstra SPF 15.



PA+
PA+ hampir sama dengan SPF. Perbedaannya, PA+ melindungi kulit dari sengatan sinar UVA. Tingkat proteksinya bermacam-macam, ada PA+, PA++, dan PA+++. Semakin banyak kadar "+", semakin tinggi pula kulit akan terlindungi dari sinar UVA.

Yogurt
Yogurt mengandung asam laktat dapat membantu meremajakan kulit.


Marina UV White Extra SPF15 lebih dari sekedar perlindungan agar kulit tidak terbakar sinar matahari saja, namun juga mengandung PA+ sebagai proteksi terhadap radiasi UVA dan menghambat proses penggelapan kulit serta Biowhitening Complex dari Yoghurt dan Vitamin B3 yang kaya nutrisi untuk membantu mencerahkan kulit dari dalam.

Nah setelah tahu manfaatnya yang oke banget mulai sekarang aku selalu memakai Hand and Body Lotion Marina UV White Extra SPF15. Hand and Body Lotion Marina UV White Extra SPF15 memberikan perlindungan optimal setiap hari selain itu juga membuat kulit putih dan cantik, aku juga jadi merasa percaya diri. Perlu diperhatikan tuh perlindungan kulit sejak dini. So, guys! Pancarkan kecantikan alami mu dengan kulit yang tampak cerah, sehat dan terlindungi dengan selalu memakai Marina UV White SPF15.

sumber gambar:
http://www.earthturns.com/badger-Sunscreen-p/badger-47031-0314.htm
koleksi foto sahabat marina

referensi:
http://answers.yahoo.com/question/index?qid=20080620021939AAEqkb7
http://generasiindonesia.com/berita-1058-marina-uv-white-extra-spf-15-lindungi-kulit-dari-paparan-uv-berlebih.html

Moocen Susan


Postingan ini diikutsertakan dalam lomba Blog Marina 


LET ME GO !

Moocen Susan | Jumat, April 05, 2013 | Be the first to comment!

Rio selalu membicarakan tentang kecantikan wanita lain saat bersama Vina. Hal itu membuat Vina menjadi minder setiap jalan dengannya. Kali ini di Café, Rio duduk berdua bersama Vina. Tiba-tiba ada seorang gadis bersama kekasihnya sedang makan di café itu.

“Wah cantik banget cewek itu, kulitnya putih, tinggi, modis, langsing, aku mau kog jalan ama dia," kata Rio sambil terus memperhatikan gadis itu.
Mendengar Rio berkata demikian, Vina menjadi sakit hati.
“Oh jadi kamu anggap apa aku ini?” Vina berdiri dan keluar dari café.
Rio mengejar Vina keluar, “Vin, tunggu. Jangan begitu kita kan teman.”
“Apa? Teman? Cuma Teman? Oh oke, mulai sekarang aku ga mau lagi berteman sama kamu!” Vina marah dan pergi meninggalkan Rio sendirian.

***

Sejak saat itu Vina jadi sensitif setiap ada cowok yang suka membicarakan wanita lain secara mendetail. Ia melalui hari-harinya tanpa Rio lagi. Keputusannya untuk meninggalkan Rio dirasanya cukup baik daripada terus bersama dengan orang yang tidak pernah membalas cintanya. Hatinya terluka oleh sikap Rio.
Vina duduk di teras rumahnya sambil bermain HP. Tiba-tiba ada sms masuk dari Linda sahabatnya, 
“Hei cewek? Lagi ngapain nih?”
“Lagi nyantai aja. Kenapa?”
“Jalan yuk, cuci mata. Kali-kali aja ada cowok yang nyangkut.”
“Ah malas ah, aku lagi patah hati. Malas nyari lagi, masih sakit tau!” jawab Vina ketus.
“Masalah Rio? Udah tenang aja, cowok kayak gitu mah tinggalin aja kali!”
“Aku ke rumahmu ya sekarang, boleh ga? Bete nih di rumah sendirian.ya ya?”
“Terserah deh,” balasnya.
***

Linda sampai di rumah Vina naik mobil. “Hei Vina? Yuk cabut!”
Vina yang masih di dalam rumah segera keluar dan pergi naik mobil bersama Linda. “Aduh swear deh, males banget aku! Ngapain juga sih musti ngajak aku? Sebenarnya kita mau jalan kemana?”
“Udah tenang aja, kamu pasti ga akan nyesel karena aku pengen ngenalin kamu ama cowok keren, ganteng, mapan. Beda deh ama si Rio culun itu.”
Sampailah mereka di sebuah rumah mewah. Vina melihat ada seorang pemuda bertubuh atletis yang menghampiri mereka. Linda keluar dari mobil bersama dengan Vina. Mereka masuk ke dalam dan saling memperkenalkan diri satu sama lain.
Vina tertarik juga dengan penampilan cowok itu. Sejenak ia melupakan rasa sakit hatinya kepada Rio. Tetapi ketika diperhatikannya sepertinya Hendra lebih menyukai Linda daripada Vina. Ia mulai merasa cemburu dengan sikap Hendra yang lebih perhatian kepada Linda.
Vina menarik tangan Linda dan mengajaknya keluar, “Eh Lin, kamu apa-apaan sih? Si Hendra itu kayaknya lebih suka sama kamu deh. Ngapain juga kamu kenalin ke aku?”
“Sabar Vin, memang sih Hendra suka sama aku, tapi aku ga suka sama dia. Jadi kupikir gimana kalau aku kenalin aja dia sama kamu. Kamu kan teman baikku.”
“Terus mau kamu apa? Udah jelas-jelas dia suka sama kamu! Kalau kayak gini aku bisa sakit hati lagi, Lin. Biar aku pulang naik taxi aja deh.”

***

Vina berlalu meninggalkan Linda. Linda sedih karena Vina sensitif sekali. Hendra coba menenangkan hati Linda.
Vina mulai putus asa dengan kehidupan cintanya. Ia menjadi orang yang introvert dan emosional terutama jika berhadapan dengan cowok.

Oleh : Moocen Susan

Aku dan IIDN

Moocen Susan | Selasa, Maret 26, 2013 | 4 Comments so far
Berawal dari seringnya mendengar dongeng ibu sebelum tidur membuat saya tumbuh menjadi anak yang suka berkhayal dan akhirnya coba-coba ikut lomba mengarang tingkat kecamatan saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Seiring berjalannya waktu muncul lagi keinginan mengirim cerpen ke majalah tetapi karena belum tahu tehnik menulis yang benar akhirnya tidak ada satu pun naskah yang berhasil diterbitkan.

Saat saya umur 25 tahun, saya terkena penyakit GERD (gastroesophageal refluxes disease) sehingga hidup saya mulai berubah sejak saat itu. Dua tahun kemudian akhirnya saya sembuh, dan bukan suatu kebetulan saya seperti dibimbing oleh Tuhan menemukan seorang teman di grup GIHM Indonesia. Awalnya hanya sekedar curhat tentang cita-cita saya ingin membuat buku membuat teman saya menunjukkan sebuah akun facebook milik Ibu Indari Mastuti,

Direktur Indscript Creative dan pendiri IIDN.
Indscript Creative merupakan agensi naskah dimana tugasnya menjadi mediator antara penulis dan penerbit/perusahaan yang membutuhkan jasa keterampilan menulis.
Apa itu IIDN IIDN singkatan dari Ibu-Ibu Doyan Nulis yang didirikan oleh Ibu Indari Mastuti. Di grup ini saya bisa berkenalan dengan ibu-ibu yang doyan nulis dari pemula sampai yang sudah jadi penulis. Bisa saling berbagi tentang cara membuat blog dan berbagai informasi lomba menulis.
Berikut ini jadwal kelas di IIDN:
SENIN
1. Curnyol (Curhat Konyol),
PJ : Lygia Pecanduhujan (08.00-09.00),
2. Managemen Bisnis, PJ : Ari Kurnia, Tri Wahyuni Rahmat, Dewi Muliyawan (10.00 - 11.00).
3. Bedah Buku : Nunu el Fasa (15.00 - 16.00)
4. Design, PJ: Trance Taranokanai (20.00-21.00)
SELASA :

1.Masak yuuuk, PJ Hayu Hanggani (09.00 - 10.00)
2.Kisah Hikmah PJ Isnaeni Dk (16.00-17.00)
3. Diskusi Nutrisi Pangan dan Gizi, Bersama Ir. Dina Sudjana (19.00-20.00)
4. Bedah Rumah. PJ: Dewi Laily Purnamasari(20.00 - 21.00),

RABU :
1. Fotografi (JDF), PJ : Vivera Siregar, Windri Fitria (10.00-11.00)
2. Mendesain dengan WORD, PJ: Apriyanti Larenta (16.30-17.30),
3. Ngeblog, PJ: Lita Latifah (20.00 - 21.00)

KAMIS :
1. Jurnalistik, PJ: Rika Tjahyani (10.00 -11.00)
2. Kelas EYD, PJ : Anisa & Anna Farida (14.00-15.00).
3, parenting PJ: wigati (15.00 - 16.00)
4. Kelas Craft, PJ: Roza Rianita (16.00 - 17.00)

JUMAT :
1. Parenting dan Marital Sharing, PJ: Afin Murtiningsih (10.00 - 11.00)
2. Berbagi Pengalaman Menembus Media, PJ :Tabrani Yunis (14.00-16.00)
3. Zona Bebas, PJ : Honey Miftahuljannah & Cani Casmara (19.00-21.00).
4. Mengenal Agensi Naskah, PJ: Indari Mastuti (13.00 - 14.00)

SABTU
1. Diskusi Pagi tentan NOVEL dan SCRIPT Film, PJ: Kirana Kejora (Jam 10.00-11.00),
2. Fiksi, PJ: Skylastar (13.00 - 14.00)
3. Seputar Fashion, PJ: Nana Sii Agni Adyuta (19.30 - 20.30)

Jadwal Bedah Buku (setiap saat buku yang dibedah berbeda-beda dengan PJ yang berbeda)
Kamis 08.30 - 09.30, PJ: Aen Trisnawati, penulis buku Poet Cafe
Selasa 14.00 - 15.00, PJ: Navita Kristi Astuti, penulis buku Narsis VS Eksis

Singkat cerita saya inbox beliau karena saya ingin belajar menjadi penulis.Tiba-tiba beliau memasukkan saya di grup IIDN Interaktif. Saya mulai paham ternyata di grup ini saya bisa belajar menulis dengan baik dan benar karena disinilah diadakan pelatihan online tentang menulis. Ada kelas Writerpreneur: Buku Laris Rejeki Manis I dan II serta menulis artikel I.
Saya melihat teman-teman di grup IIDN bersemangat mendaftar pelatihan online melalui mbak Lygia Pecanduhujan (marketing & communication IIDN). Saya penasaran dan ingin ikut pelatihan tersebut, tetapi kendala muncul karena saya hanya online lewat HP dan kalau mau ke warnet juga agak ribet. Jadi saya urungkan dulu niat saya ikut. Dorongan di dalam hati untuk ikut terus muncul ketika menengok grup banyak teman yang makin bertambah daftar pelatihan. "Ada apa sih di Pelatihan Online ini?" Hal itu terus ada di benak saya dan membuat penasaran. Akhirnya Tuhan memberi kemudahan, tiba-tiba adik saya memberikan komputernya kepada saya untuk belajar menulis. Sejak saat itu saya mulai bersemangat tetapi saya bingung mau ikut pelatihan yang mana ya? Akhirnya, tanggal 13 Maret 2013 saya memberanikan diri untuk mendaftar pelatihan menulis artikel. Ternyata setelah ikut pelatihan ini banyak sekali manfaat yang saya dapat selain banyak teman juga menambah pengetahuan menulis artikel yang baik dan benar sehingga suatu saat saya berharap bisa jebol media.

Di ulang tahun IIDN yang ke-3 ini saya berharap IIDN makin maju dan sukses dalam kuantitas dan juga kualitasnya. serta makin banyak ibu-ibu yang naskahnya jebol media. Jaya terus IIDN, kembangkan sayapmu menjangkau ibu-ibu di seluruh dunia untuk doyan nulis..:)

Moocen Susan