Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ABOUT ME

HAMPIR KENA TIPU PEMBELI ONLINE

Moocen Susan | Jumat, April 09, 2021 |

Selama aku buka toko online baru kali ini ada kejadian yang "sangat membagongkan sekali."

Jadi beberapa hari lalu, ada orang yang chat ke WA ku dan langsung bilang mau order KK Liforce yang harganya lumayan mehong. Dia kasih gambar jenis KK Liforcenya yang ada harganya sekalian.

Sebagai penjual ya pasti seneng donk, dapat orderan yang lumayan wow ga pake nawar. Dia kasih nama lengkap beserta alamatnya.

Tapi entah kenapa, aku merasa ada yang janggal /ga enak di hati tiba-tiba.Kok kayaknya alamatnya ga asing, sepertinya aku pernah input alamat konsumenku ini tapi namanya bukan mas AP ini. (mungkin dia comot alamat pelangganku kali)

Aku iseng nih, cek nomer HPnya yaitu +6289637807690 ( 0896377807690) di aplikasi get contact yang baru kuinstal beberapa waktu lalu.

Dan... kaget donk, ketika muncul tampilan kayak gini #Pembeli Penipu Kirim Bukti Tf Palsu Lagi


 



artinya dia bukan sekali ini nipu karena sudah ada orang lain yang nyimpen nomer itu sampe kasih hastaq demikian. 

Kemudian, aku minta sama dia buat kasih tambahan angka unik dan berita di transferannya. 

Aku berusaha tetap positif dan menunggu dia konfirmasi transfer. Chat berikutnya, balasnya lama kali.. (pikirku oh mungkin masih di jalan, tapi kemudian feelingku berkata Hm... lagi ngedit bukti transfer ya hehe).

 

Dan benar saja dugaanku, keesokan harinya dia kirim bukti transfer palsu. Ngeditnya kurang jago nih, tetep ketauan kalau itu palsu. Mana ga ada beritanya pula.


Ga berhenti disitu, aku cek donk mutasi rekeningku. Ternyata bener tidak ada transferan dari mas penipu ini. 

Untung saja aku instal aplikasi get contact dan cek mutasi rekening. Karena sejatinya aku tidak pernah percaya dengan struk bukti transferan. Mending tanpa struk tapi terlihat di mutasi rekening. 

Kejadian yang hampir membuatku merugi ini, jadi pengalaman berharga buatku kedepannya. Mungkin ini juga dialami oleh banyak owner olshop. Saranku buat yang lain, cek mutasi rekening setiap nerima transferan pembayaran orderan biar ga ketipu.

Ampun bang Jago, makasi ya buat pengalaman berharganya. Anda mengajari saya lebih cerdas buat menghadapi para penipu.

Terus, barangnya gimana? Ya ga kukirim la yaw...

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...