Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Sulitnya Dapat Kamar Rawat Inap di Semarang

Agustinadian Susanti | Kamis, Maret 24, 2016 |
    Setelah pengalaman ke IGD, esoknya aku check up lagi ke RS Banyumanik. Untuk ketemu dokter SpPD, KGEH – Spesialis Penyakit Dalam, Konsultan Gastro Enterologi Hepatologi (spesialis pencernaan dan hati). 
   Dokter ini yang pernah endoskopi aku 8 tahun lalu. Setelah kusampaikan keluhanku muntah asam lambung keluar bercak darah dan perih di kerongkongan tiap pagi dari jam 4-8 selama 7 bulan berturut-turut akhirnya dokter langsung sarankan endoskopi ke RS. Panti Wilasa Dr. Cipto. Aku dikasih obat Lanzoprasol, Domperidon dan Ulsidex 2x sehari sebelum makan. 
    Sebelumnya, aku cari tahu kapan dokterku praktek di RS dr, Cipto. Aku mendaftar via telepon untuk dapat nomor antrian kemudian pada hari H ada daftar ulang kembali. Aku dapat nomor urut 21. Dokter praktek jam 19.00 baru datang sekitar jam 20.00. Aku naik motor dengan adikku sampai disana jam 19.30. Aku baru diperiksa jam 21.00 dan dokter kasih surat rawat inap untuk dilakukan endoskopi. Sayang TPPRI (Tempat Penerimaan Pasien Rawat Inap) sudah tutup jadi aku harus kembali besok paginya. 
   Sebelum kesana aku hubungi via telepon, jam 7 pagi oh masih kepagian nanyanya karena petugas baru datang. Aku telepon lagi jam 8.30 ternyata kamar sudah full ga ada yang kosong dari kelas 1 -3. Berkali kali hampir setiap hari aku rajin bertanya ada kamar atau tidak namun jawaban tetap tidak ada. Seakan akan petugasnya sudah hafal diluar kepala. Udah penuh aja ketika ditanya apalagi tau kalau aku bpjs kelas 3. Karena putus asa akhirnya aku tanya yang ada kamar apa? Utama A katanya. Lalu aku tanya CS BPJS di situ katanya ga boleh pindah ke kamar utama A yang semalemnya kamarnya seharga 475rb. karena aku kelas 3 nanti tombok banyak sekali dan akan kena masalah. 
  Lalu aku tanya gimana kalau ga dapat dapat kamar terus sampai kapan saya nunggu endoskopinya? Petugas cuma bilang sabar dan rajin nanya aja mbak. Telepon atau kesini. Udah habis banyak pulsaku buat nanya kamar. Kalau naik motor setengah jam baru nyampe Cuma nanyai kamar? Hadeh… ini kalau yang periksa orang rumahnya jauh dan ga mampu akan ribet dan boros ongkos. Ya udah akhirnya sampai check up berikutnya tetep ga ada kamar. Aku tanya dokternya bagaimana sebaiknya agar cepat dilakukan endoskopi karena aku sudah ga kuat, muntahku yang tadinya selesai jam 8 kini jam 10 atau kadang lebih baru selesai. Tenggorokanku rasa nya sudah iritasi. Lemes banget. 
    Dokter buat surat rujukan ke Paviliun Garuda RS Kariadi tapi rawat jalan. Surat udah dibuat tiba tiba dokter tanya saya kelas berapa? Setelah aku bilang kelas 3 dokternya langsung tepok jidat. Waduh!! Ga bisa harus kelas 1. Surat yang udah terlanjur dibuat ditarik lagi, dan aku kembali dikasih surat control rutin rawat jalan dan pasrah nunggu kamar kosong. Adikku langsung mengusulkan ganti kepesertaan kelas 1 biar bisa endoskopi meski rawat jalan. Yah kemungkinan bulan April aku lanjutkan lagi perjuanganku endoskopi. 
    Aku sempet tanya via telepon ke pavilion garuda jadi kalau periksa kesana pake bpjs tetep bayar iuran 150rb untuk semua jenis tindakan. Ya sudah lah ya yang penting berhasil endoskopi. Ini ada apa sebenernya ama isi perutku..biar segera dapat solusi. Aku kan juga pengen nikmati indahnya dunia kalau sehat,.

30 komentar:

  1. waduuh Mbak.. Semoga segera dapat kamar ya.

    BalasHapus
  2. Semoga Mbak Susan segera dapat kamar. Gws ya Mbak

    BalasHapus
  3. Kebanyakan rumah sakit pake daftar tunggu mbak, kalo pesen kamar khusus. Mau ke rumah sakit macam hotel saja ya :( DIjogja juga, kecuali mau kamar kelas 2 atau 3.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini penuh semua mbak klas 1.2.3 aku sih ga masalah mo kmr klas brp.tp nek penuh gini ya repot hehe

      Hapus
  4. Sepertinya para pengguna bpjs mmg sering dipersulit ya. Saya sdng mikir2 mo ikut bpjs tp sering dengar cerita2 macam ini jadi mikir2 lg mau ikut bpjs atau tdk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kyk e lbh enak jamkesmas/jamkesda ga ada iurane

      Hapus
  5. Pong pong bolong berarti ya mbak, smg selalu diberi kemudahan ya mbak. Kesehatan juga...

    BalasHapus
  6. iya Mba, susah ya dapat kamar, setelah dapat kamar menunggu jadwal operasi pun antri , semoga bisa cepat ketahuan ya mba susan...

    BalasHapus
  7. Semangat ya mb Susan...semoga segera dapat kamar dan medapat penanganan dengan baik. Semangat !!

    BalasHapus
  8. semoga segera ditangani. kok ribet banget ya?

    BalasHapus
  9. Semoga segera dapat kamar ya, San. Biar lekas sembuh.

    BalasHapus
  10. Masihkah blm bisa endoscopi? .....saya jadi males ikut bpjs klu ribet gini

    BalasHapus
  11. Ahlawisnu.blogspot.com : jaga kesehatan aja, itu lebih baik dari pada mengobati.

    Blog baru saya.. Masih sepi.

    BalasHapus
  12. Semoga cepat sembuh mbak :(

    BalasHapus
  13. kalo seperti ini siapa yang harus disalahkan??
    semoga cepat sembuh mbak :)

    BalasHapus
  14. Sabar yaaa mbak.... semoga sekarang keadaanya sudah baik2 saja

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...