Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ABOUT ME

HAMPIR KENA TIPU PEMBELI ONLINE

Moocen Susan | Jumat, April 09, 2021 | Be the first to comment!

Selama aku buka toko online baru kali ini ada kejadian yang "sangat membagongkan sekali."

Jadi beberapa hari lalu, ada orang yang chat ke WA ku dan langsung bilang mau order KK Liforce yang harganya lumayan mehong. Dia kasih gambar jenis KK Liforcenya yang ada harganya sekalian.

Sebagai penjual ya pasti seneng donk, dapat orderan yang lumayan wow ga pake nawar. Dia kasih nama lengkap beserta alamatnya.

Tapi entah kenapa, aku merasa ada yang janggal /ga enak di hati tiba-tiba.Kok kayaknya alamatnya ga asing, sepertinya aku pernah input alamat konsumenku ini tapi namanya bukan mas AP ini. (mungkin dia comot alamat pelangganku kali)

Aku iseng nih, cek nomer HPnya yaitu +6289637807690 ( 0896377807690) di aplikasi get contact yang baru kuinstal beberapa waktu lalu.

Dan... kaget donk, ketika muncul tampilan kayak gini #Pembeli Penipu Kirim Bukti Tf Palsu Lagi


 



artinya dia bukan sekali ini nipu karena sudah ada orang lain yang nyimpen nomer itu sampe kasih hastaq demikian. 

Kemudian, aku minta sama dia buat kasih tambahan angka unik dan berita di transferannya. 

Aku berusaha tetap positif dan menunggu dia konfirmasi transfer. Chat berikutnya, balasnya lama kali.. (pikirku oh mungkin masih di jalan, tapi kemudian feelingku berkata Hm... lagi ngedit bukti transfer ya hehe).

 

Dan benar saja dugaanku, keesokan harinya dia kirim bukti transfer palsu. Ngeditnya kurang jago nih, tetep ketauan kalau itu palsu. Mana ga ada beritanya pula.


Ga berhenti disitu, aku cek donk mutasi rekeningku. Ternyata bener tidak ada transferan dari mas penipu ini. 

Untung saja aku instal aplikasi get contact dan cek mutasi rekening. Karena sejatinya aku tidak pernah percaya dengan struk bukti transferan. Mending tanpa struk tapi terlihat di mutasi rekening. 

Kejadian yang hampir membuatku merugi ini, jadi pengalaman berharga buatku kedepannya. Mungkin ini juga dialami oleh banyak owner olshop. Saranku buat yang lain, cek mutasi rekening setiap nerima transferan pembayaran orderan biar ga ketipu.

Ampun bang Jago, makasi ya buat pengalaman berharganya. Anda mengajari saya lebih cerdas buat menghadapi para penipu.

Terus, barangnya gimana? Ya ga kukirim la yaw...

 



Read More

SYARAT MEMBUAT & PERPANJANGAN SKCK

Moocen Susan | Minggu, Maret 21, 2021 | Be the first to comment!

 Hi, guys!

Hari ini aku mau bahas soal SKCK. SKCK itu singkatan dari Surat Keterangan Catatan Kepolisian sebelumnya namanya SKKB (Surat Keterangan Kelakuan Baik). Buat kalian yang belum punya SKCK  ingin mengajukan permohonan pembuatan SKCK berikut ini dokumen yang harus disiapkan :

1. Fotokopi KTP (1 lbr)

2. Fotokopi KK (1 lbr)

3. Fotokopi Akta Lahir / Ijazah

4. Pas Foto 4x6 = 4 lembar (warna background merah)

Adapun masa berlaku SKCK ini jika dikeluarkan oleh Polsek hanya berlaku 3 bulan, sedangkan jika SKCK dikeluarkan oleh Mabes Polri, Polda, dan Polsek berlaku selama enam bulan.

Kenapa beda? Karena SKCK yang dikeluarkan oleh masing-masing institusi itu memiliki kegunaan yang berbeda.

Kalau kalian ingin membuat SKCK sebagai syarat melamar kerja di BUMN atau CPNS maka pembuatan SKCK di Polres.

Sedangkan untuk visa untuk pergi ke luar negeri, baik visa studi maupun kunjungan, bisa mendatangi Polda atau Mabes Polri untuk mendapatkan SKCK luar negeri.

Sedangkan untuk kalian yang ingin memperpanjang SKCK berikut ini dokumen yang harus disiapkan :

1. Fotokopi SKCK yang lama

2. Fotokopi KTP (1 lbr)

3. Pas Foto 4x6 = 4 lembar (warna background merah)


Read More

BEDA HABITS SAAT SINGLE DENGAN MENIKAH

Moocen Susan | Rabu, Maret 10, 2021 | 3 Comments so far

Sudah 2 minggu aku menyandang status sebagai istri. Dan yang kurasakan setelah aku menikah adalah bahagia dan bersyukur, ada kebiasaan baru yang berbeda dengan saat masih single. Salah satunya adalah aku jadi lebih rajin.

Kalau dulu waktu masih single aku agak malas memasak, sekarang jadi lebih rajin belajar masak. Dan aku memang dari dulu suka makan yang fresh. Jadi sebisa mungkin tidak pernah menghangatkan masakan. 

Sehari aku masak nasi 2x, masak menu lauk dan sayur juga 2x. Pagi untuk makan pagi dan siang. Malam masak lagi dengan menu berbeda. Kadang aku order go food kalau pas ga ada bahan masakan di kulkas, atau lagi malas masak. 

Puji Tuhan suamiku ga pernah protes dan dia makan apapun yang kumasak dan dia habiskan meski katanya kurang garem.

Kalau soal bangun pagi sih sudah terlatih dari sejak sakit. Mau bangun siang juga ga bisa, karena lambung udah keroncongan pengen makan pagi pagi. 

Sekarang aku lebih tenang, dulu aku makan tiap 2 jam, sekarang lebih fleksibel. Aku bisa menemani suamiku makan kadang malah makanku lebih telat karena harus beresin alat masak dulu dan memastikan dapur selalu bersih saat sesudah masak.

Aku jadi rajin nyapu lantai, cuci baju. Kalau pas masih single nyapu kalau kotor aja. dan cuci baju? Hm londri ajah..

Suamiku orangnya sangat perhitungan, sedangkan aku loyal boros. jadi kalau aku gas dia remnya. Benar-benar saling melengkapi.

Kalau dulu pengen beli apa apa tinggal beli ga perlu minta persetujuan suami. Sekarang mau beli apa aja harus nanya dulu. It's ok. 

Tapi kadang aku agak bandel juga sih, dia yang ngalah. 

Kalau kalian bagaimana? Hehe....

Read More

SUNTIK TT UNTUK CATIN

Moocen Susan | Kamis, Januari 28, 2021 | Be the first to comment!

Hi guys, hari ini aku mau share tentang suntik TT untuk catin. Ternyata ada 5x suntik. 

TT 1 = sebelum menikah, sebagai Langkah awal pembentukan kekebalan tubuh terhadap penyakit Tetanus

TT 2 = Dilakukan 1 bulan (4 minggu) setelah TT 1 untuk menyempurnakan kekebalan selama 3 tahun ke depan.

TT 3 = 6 bulan atau lebih setelah TT 2 untuk menguatkan kekebalan selama 5 tahun ke depan

TT 4 = 1 tahun atau lebih setelah TT 3 untuk meningkatkan kekebalan selama 10 tahun ke depan

TT 5 = 1 tahun atau lebih setelah TT 4 untuk mendapatkan kekebalan penuh selama lebih dari 25 tahun.

Read More

SYARAT MENGURUS PENGAJUAN SURAT NIKAH

Moocen Susan | Sabtu, Januari 16, 2021 | Be the first to comment!

Nah lanjutan dari postingan sebelumnya sekarang giliran mengurus surat nikah di kota tempat kalian akan melangsungkan pernikahan. Bawa berkas surat numpang nikah dan gabungkan dengan berkas-berkas calon pasangan Anda.

Pasangan anda juga melakukan hal yang sama dengan Anda tentunya, yaitu :

1. Minta surat pengantar RT

2. Datang ke kelurahan dan isi formulir surat pernyataan belum pernah menikah dilampiri materai 10rb

3. Surat numpang nikah calon Anda

4. Fotokopi KK

5. Fotokopi KTP

6. Fotokopi Akta Kelahiran

7. Fotokopi ijazah terakhir. Jika Sarjana, maka ijazah SMA juga disertakan

8. Surat TT (imunisasi) dari puskesmas untuk calon pengantin perempuan

9. Foto berpasanganan latar biru ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar.

Setelah itu bawalah semua berkas ke catatan sipil

Read More

SYARAT MENGURUS SURAT NUMPANG NIKAH

Moocen Susan | Sabtu, Januari 16, 2021 | Be the first to comment!

Buat Anda yang ingin merencanakan pernikahan dalam waktu dekat, dan kebetulan pasangan Anda berasal dari kota lain, maka salah satu dari kalian harus mengurus surat numpang nikah. Apa saja yang perlu disiapkan?

1. Minta Surat pengantar numpang nikah dari RT Setempat

2. Datang ke kelurahan sambil membawa berkas :

- Surat pengantar RT

- Fotokopi KTP (calon suami & istri)

- Fotokopi KK (calon suami & istri)

- Fotokopi Akta Kelahiran (calon suami & istri)

- Fotokopi Surat Baptis

- Fotokopi surat nikah orangtua calon istri 

- Surat kematian orangtua (jika sudah tidak punya ortu)

- Meterai 4x@6000 atau 2x@10rb 

Catatan :

* Jika status perkawinannya cerai mati/ cerai hidup harus dilampiri surat kematian/ akta kematian.

* Jika umurnya 30 tahun atau lebih harus dilampiri surat pernyataan belum menikah bermeterai 10.000

Surat pernyatan belum menikah ini biasanya formnya dari kelurahan, jadi kita tinggal isi dan tanda tangan. dimintakan tanda tangan kecamatan.

Setelah surat jadi ada 4 berkas yaitu :

1. Surat pengantar numpang nikah dari kelurahan ditandatangani lurah dan camat

2. Surat N1 (pengantar nikah dari kelurahan dan ditandatangani camat)

3. Surat N4 (persetujuan calon pengantin, ditanda tangani kedua calon mempelai)

4. Surat pernyataan belum pernah menikah diketahui 2 orang saksi selain keluarga ditempel meterai 10rb

Bawa semua berkas ke catatan sipil  nanti kita akan dapat surat ijin menikah dari catatan sipil

dan bawa kelima berkas tersebut ke kota calon pasangan Anda.

 

Read More