Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • BELI SUPLEMEN

TANYA JAWAB (Q&A) VITAYANG VP

Moocen Susan | Selasa, September 29, 2020 | | Be the first to comment!

Q&A Vitayang VP   

Minuman Botanikal Serbuk Rasa Kopi 

 


1. Q: Apakah Vitayang VP aman untuk ginjal? 

A: Konsumsilah Vitayang VP sesuai anjuran dosis yang disarankan. Jika memang sudah memiliki gangguan pada ginjal (misalnya radang ginjal atau sudah sampai hemodialisa/cuci darah), sebaiknya tidak dikonsumsi. 

 

2. Q: Apakah Vitayang VP boleh dikonsumsi selisih 1 jam setelah mengonsumsi Vitayang Kopi 5 in 1?  

A: Boleh saja, karena Vitayang VP bentuknya serbuk dan dapat dijadikan minuman, lebih mudah larut dan lebih mudah dialirkan dalam darah. 

 

3. Q: Bagaimana cara kerja Vitayang VP? Apa pengaruh fungsi yang terjadi? 

A: Cara kerja utamanya adalah memperlancar sirkulasi darah. Dengan fungsi sirkulasi darah yang sehat dan lancar, maka seluruh sel dan anggota tubuh kita akan mendapatkan oksigen, zat gizi dan darah yang baik. Termasuk juga ke organ seks dan reproduksi pada pria. Maka, semua anggota tubuh jadi sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya. 

 

4. Q: Apakah hernia dan air mani encer dapat dicegah atau disembuhkan dengan Vitayang VP? 

A: Hernia adalah usus yang keluar dari selaput diafragma di dalam perut yang membungkus usus. Jalan salah satunya untuk mengobati hernia adalah operasi. 

Setelah operasi dapat mengonsumsi suplemen KK untuk pemulihan:

Niwana SOD dengan dosis 3x1 saset/hari dikonsumsi 1 jam sebelum makan, 

Supergreen Food (SGF) dengan dosis 2x5 tablet/hari dikonsumsi 2 jam setelah makan dan Vitayang Susu Skim Bubuk dengan dosis 2x1 saset/hari, dapat diminum ½ jam sebelum makan atau kapan saja. 

 

Vitayang VP memiliki kandungan seperti Alga merah, Black current dan Ginseng Korea memiliki efek antioksidan. 

 

Antioksidan mempengaruhi optimalnya bagian reproduksi dan juga hormon. Maka, air mani encer dapat dicegah. 

 

Minum seminggu 2-3x dengan dosis masing-masing ½ saset. 

Minggu berikutnya dapat 2-3x per minggu masing-masing 1 saset. 

 

5. Q: Apakah Vitayang VP aman dikonsumsi oleh mereka yang terkena penyakit diabetes dan jantung?  

A: Vitayang VP dapat dikonsumsi dengan frekuensi 2 sampai 3x per minggu, masing-masing dosis mulai dari ½ saset dulu baru dinaikan menjadi 1 saset sesuai kebutuhan 

 

6. Q: Apakah Vitayang VP memiliki kontradiksi?  

A: Jika mengonsumsi obat pengencer darah misalnya golongan Coumadin, aspilet dapat diberi jarak minimal 4 jam. 

 

7. Q: Apakah Vitayang VP bisa mengatasi kemandulan pada pria? 

A: Infertilitas/kemandulan dapat dipengaruhi beberapa factor, misalnya tingkat stress oksidatif/kerusakan sel yang tinggi, kurangnya beberapa mineral berperan dalam kematangan DNA sel sperma dalam jangka panjang, minum obat-obatan tertentu, gangguan penyakit misalnya hipertensi, gangguan jantung dan diabetes, serta pola hidup yang tidak sehat. Sebaiknya supaya gangguan tersebut tidak lebih buruk lagi, lakukan pola hidup sehat. Jika ingin konsumsi Vitayang VP, konsumsilah di minggu pertama 2-3x per minggu , ½ saset di pagi hari , ½ saset di siang hari. Minggu berikutnya dapat di konsumsi 2-3x per minggu, sehari 1 saset dengan dosis yang sama. Semoga dapat membantu. 

 

8. Q: Apakah Vitayang VP dapat membantu program hamil? 

A: Program hamil tidak hanya untuk wanitanya saja, tapi juga untuk Pria. Saran pada pria silakan mengonsumsi Vitayang VP setengah saset untuk 2-3x dalam seminggu dengan dosis ½ saset di siang hari, ½ saset di malam hari. Untuk minggu berikutnya, dapat dikonsumsi 2- 3x per minggu dengan dosis yang sama. 

 

Sedangkan saran pada wanita untuk mengonsumsi Supergreen Food dengan dosis 2-3x5 tablet/hari dikonsumsi 2 jam setelah makan, Vitayang Omega 3 dengan dosis 2x1 softgel/hari dikonsumsi setelah makan dan Vitayang Serbuk Kedelai 1-2 gelas/hari setelah makan. 

 

9. Q: Bagaimana reaksi setelah mengonsumsi Vitayang VP? Bisa bertahan berapa lama efek yang ditimbulkan? 

A: Hasilnya setiap orang akan sangat berbeda, tergantung kemampuan penyerapan tubuh dan metabolismenya, serta usia orang yang mengkonsumsi. 

Bagi Pria, setelah konsumsi Vitayang VP selang sekitar 3-4 jam (tergantung kondisi tubuh), badan akan sangat segar, berenergi, stamina dan vitalitas kuat, tahan lama. 

Bagi perempuan setelah mengonsumsi maka badan langsung berenergi setengah jam setelah mengonsumsi dan sangat fresh, otak dapat focus berpikir. 

 

10. Q: Apa perbedaan Vitayang VP dengan Niwana SOD jika keduanya berasal dari bahan alami? 

A: Niwana SOD lebih bersifat multi-antioksidan dan untuk membantu menurunkan radikal bebas yang dapat merusak sel. Vitayang VP memiliki antioksidan tetapi lebih terkait ke sirkulasi/peredaran darah seluruh tubuh. 

 

11. Q: Apakah Vitayang VP bisa dijadikan terapi prostat? 

A: Terapi prostat sangatlah kompleks. Sebaiknya, pria tersebut juga melaksanakan pola hidup sehat, misalnya tidak merokok, tidak minum alcohol, berolahraga. 

 

Vitayang VP dikhususkan untuk kelancaran peredaran darah membawa zat gizi ke bagian alat testis pria. 

 

VP dapat dikonsumsi sekiatr 2-3x per minggu dengan ½ saset di pagi hari dan ½ sasetnya di malam hari. 

 

Zat gizi lain yang perlu ditambahkan adalah: 

- Niwana SOD: 2x1 saset/hari, 1 jam sebelum makan. 

- Supergreen food: 2x5 ta/hari, 2 jam setelah makan. 

- Vitayang Omega 3: 2x1 softgel, setelah makan. 

 

12. Q: Apakah baik jika memakai KK Liforce dan juga mengonsumsi Vitayang VP yang keduanya memiliki fungsi memperlancar aliran darah? 

A: Keduanya memiliki manfaat positif, dengan tambahan KK Liforce dapat membantu untuk meredam radiasi gelombang buatan manusia (EMF: radio elektromagnetik) dan juga menyeimbangkan medan energy sel tubuh. 

 

Sedangkan Vitayang VP untuk membantu melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, selain untuk meningkatkan stamina dan Vitalitas Pria, sehingga Pria akan segar, fit, bugar, kuat, tahan lama. 

 

13. Q: Apakah Vitayang VP bisa disetarakan dengan Viagra? 

A: Viagra banyak memiliki efek samping negatif yang dapat berahaya bagi tubuh. Vitayang VP terbuat dari bahan alami yang inti manfaat utama adalah melancarkan sirkulasi darah. 

Ketika sirkulasi ke seluruh tubuh baik, termasuk ke organ reproduksi dan alat reproduksi, maka Vitalitas juga akan meningkat dan tahan lama. 

 

14. Q: Apakah ada hubungan antara konsumsi Vitayang VP dengan kualitas sperma? 

A: Kualitas sperma sangat ditentukan oleh kualitas hidup. Jika peredaran darah lancar, maka zat gizi dapat dibawa ke seluruh tubuh oleh aliran darah dan juga sel darah, termasuk juga ke testis. Otomatis zat gizi yang cukup akan membuat kondisi sperma juga sehat dan baik. 

 

15. Q: Apa bisa Vitayang VP dikonsumsi bersamaan dengan Vitayang Omega 3 karena fungsinya memperlancar peredaran darah? 

A: Boleh, silahkan saja. 

 

16. Q: Vitayang VP jika diminum oleh wanita menopause apakah boleh dan ada efeknya? 

A: Boleh, silahkan saja. Vitayang VP dapat dikonsumsi 2 sampai 3x per minggu, dengan dosis ½ saset. Dapat membantu melancarkan peredaran darah, membantu mengurangi kejadian penyakit berbahaya misalnya stroke dan darah tinggi, meningkatkan energi. 

 

17. Q: Vitayang VP apakah boleh dikonsumsi orang penderita darah tinggi? A: Boleh. Dengan dosis 2 sampai 3x per minggu, ½ saset dahulu. Kemudian dilanjutkan minggu berikutnya dengan dosis yang sama. 

 

18. Q: Vitayang VP apakah boleh dikonsumsi orang penderita stroke umur 60-an? 

 A: Boleh, silahkan. Dapat membantu untuk melancarkan sirkulasi darah. Konsumsi 2 sampai 3x per minggu dengan dosis ½ saset, tidak lupa untuk diberi jarak waktu dengan obat pengencer darah sekitar 4 jam. 

 

19. Q: Apakah memiliki nomor BPOM? Dimanakah Vitayang VP diracik? 

A: Vitayang VP bernomor BPOM RI MD 869009373575. Ginseng berasal dari Korea, L Arginine dari India, Red algae (alga merah) dari China, Spirulina dan Black currant dari Spanyol, Vit C dari China, mix esktrak buah dan sayur dari Prancis. Semua dipacking di Indonesia. 

 

20. Q: Apakah Vitayang VP bisa mengatasi ejakulasi dini? 

A: Konsumsi Vitayang VP, seminggu 2 sampai 3x dengan dosis ½ saset di pagi hari dan ½ saset di malam hari. Untuk berikutnya, dapat konsumsi 2 sampai 3x per minggu antara ½ sampai 1 saset, sesuai kebutuhan. 

 

21. Q: Apakah Vitayang VP bisa dikonsumsi untuk penderita verikokel? 

A: Varikokel merupakan pembengkakan Vena pada skrotum yang dapat memperngaruhi penurunan jumlah dan kualitas sperma. 

 

Sebuah riset yang dilakukan pada 80 pria Korea mengalami varikokel, pemberian kontinyu ginseng Korea dapat bermanfaat sebagai agen untuk perawatan pria yang mengalami kekurang suburan sperma. 

 

Vitayang VP dapat dikonsumsi 2 sampai 3 kali per minggu dengan dosis ½ saset di pagi hari dan ½ saset di malam hari. Semoga dapat membantu.

Untuk pemesanan berbagai produk suplemen di atas chat WA 081915197153

Read More

TOP UP SALDO DI APLIKASI PEGADAIAN DIGITAL BELUM BERTAMBAH?

Hi guys, pagi ini aku top up beli emas melalui aplikasi pegadaian digital. Aku memang sudah lama memutuskan menabung emas melalui aplikasi karena lebih praktis meski kena biaya administrasi Rp. 2500,- / transaksi daripada harus ngantri ke kantor cabangnya.

Setelah aku top up dan ada notifikasi top up tabungan emas berhasil, aku cek saldo emasku kok belum bertambah ya? 

Lalu aku coba komentar di instagram @sahabatpegadaian dan disana admin menyarankanku untuk logout dan login kembali ke aplikasinya.

 


Dan saldo emasku pun bertambah. Demikian cara mengatasi saldo emas yang belum bertambah setelah di top-up ya guys. Semoga bermanfaat.

Read More

TANYA JAWAB HIPERTENSI

Moocen Susan | Jumat, September 11, 2020 | | Be the first to comment!

Q&A Hipertensi

 

1. Q: Saya wanita usia 39 tahun tekanan darah rendah 110/70 amankah mengonsumsi 3 produk tadi? 

A: Tekanan darah yang disebutkan dikatakan normal. Mengonsumsi produk tergantung dosis, jika kolesterol tinggi dapat mengkonsumsi Vitayang Omega 3 dengan dosis 2x1 softgel, Vitayang Bekatul Beras Merah 2 kapsul, dapat diminum bersamaan. 

 

2. Q: Apakah Vitayang Bekatul Beras Merah, Vitayang Omega 3, dan Supergreen Food boleh dikonsumsi bersamaan? 

A: Supergreen Food disarankan dikonsumsi saat perut kosong, jika Vitayang Omega 3 dan Vitayang Bekatul Beras Merah boleh dikonsumsi setelah makan atau bertepatan dengan waktu makan. 

 

3. Q: Salah satu indikator terkena hipertensi adalah obesitas, jika kurus apakah dapat mengalami hipertensi? 

A: Hipertensi dapat dialami siapa saja, baik kurus atau gemuk. Hipertensi pada orang kurus dapat disebabkan oleh faktor keturunan, stress, sulit tidur, pola makan tinggi garam. 

 

4. Q: Apakah hipertensi bisa disembuhkan? Dan apa tanda jika sudah sembuh? 

A: Hipertensi termasuk dalam penyakit degenerative dan tidak dapat 100% dikatakan sembuh, hanya dapat dikendalikan, misalnya tekanan darah mendekati normal. 

Selain mengatur pola makan, kita juga harus menghindari makanan instan yang memiliki kandungan garam yang tinggi serta pengawet. 

Makanan instan tersebut harus dihindari jika ingin memiliki kondisi tekanan darah normal atau mendekati normal. 

Ciri jika mendekati normal adalah lebih segar, lebih fit, dan jika memiliki hipertensi mempengaruhi sakit kepala maka sakit kepalanya akan menjadi kurang, dan tubuh tidak mudah lemas. 

 

 5. Q: Apakah wajib konsumsi obat dokter seumur hidup? A: Konsumsi obat atau tidaknya tergantung kepada keputusan dokter. Jika ditunjang dengan suplementasi dan kondisi tekanan darah dapat lebih stabil, maka kemungkinan besar adalah pengurangan dosis menjadi yang paling rendah. 

 

6. Q: Tekanan darah ibu saya tinggi yaitu 180. Saat ini baru konsumsi Vitayang Bekatul Beras Merah, apakah perlu ditambah? 

A: Kondisi tekanan darah tersebut masih tinggi. Disarankan sekalin konsumsi Vitayang BBM, disarankan pula konsumsi - Supergreen Food minimal 2x5 tab/hari, 1 jam sebelum makan. - Vitayang Omega 3: 2x1 softgel/hari, setelah makan. Atau Vitayang Fish Oil+EPO. - Gunakan kalung KKLiforce 

 

7. Q: Makanan apa yang harus dikonsumsi dan dihindari? 

A: Makanan dan minuman yang harus dihindari adalah makanan instan (memiliki banyak kandungan garam), teh, kopi, dan makanan cepat saji. Makanan dan minuman yang harus dikonsumsi adalah tinggi magnesium yang ada di sayuran hijau karena juga banyak manfaat serta vitamin, susu kedelai, minuman tanpa soda, buah buahan, kacang-kacangan dan ikan. 

 

8. Q: Tensi saya dibawah normal 90/60 tetapi tidak mengganggu saya, saya juga memakai KK Liforce. Ortu saya memiliki tensi tinggi. Apa yang dikonsumsi? 

a. Disarankan untuk mengonsumsi Vitayang Bekatul Beras Merah, Vitayang Omega 3, dan Supergreen Food. 

 

9. Q: Apa penyebab Asma? A: Asma disebabkan karena autoimun atau alergi. Jika asma dikarenakan alergi cuaca dingin maka sebaiknya menghindari suasana dingin. Hindari makanan digoreng, olahan, dan banyak pengawet. Produk yang disarankan sama yaitu 3 produk tersebut. Supergreen food 2x5 tablet 2 jam setelah makan, minyak ikan (Vitayang Omega 3 / Vitayang Fish Oil + EPO jika berumur diatas 18 tahun) 2x1 softgel, langsung setelah makan. Riset mengatakan bahwa anak yang dari kecil mengonsumsi minyak ikan dapat menghindari asma di usia dewasa. Selain itu, Vitayang Susu Skim Bubuk 2 saset kapan saja untuk menyeimbangkan system imun. 

 

10. Q: Apa yang disarankan jika mengalami hipertensi dan gula darah? 

A: Jika gula darah tinggi dapat mengonsumsi Niwana SOD sekitar 2x2 saset/hari, 1 jam sebelum makan. SGF juga dikonsumsi 2x5-3x5 tablet, 2 jam setelah makan. Tambahkan pula konsumsi Vitayang Omega 3 dengan dosis 2x1 dan Vitayang Bekatul Beras Merah 2x1. Sisanya dapat menggunakan KK Liforce dan menjalani pola hidup sehat. 

 

11. Q: Jika darah rendah produknya apa? 

A: Orang yang memiliki tekanan darah rendah boleh jadi dikarenakan keturunan atau permasalahan ginjal. Saran untuk darah rendah adalah Supergreen Food 2x5 tablet, Boleh konsumsi daging merah seminggu 1-2x. selain itu, tidak lupa memakai kalung KK Liforce, dan berolahraga naik turun tangga atau jogging. 

 

 12. Q: Badan sering lemas dan lesu, kaki tangan dingin, tensi saya normal tetapi susah tidur. 

A: Orang yang susah tidur memiliki permasalahan tekanan darah yang dapat meninggi atau merendah. Untuk kondisi ini dapat melakukan olah raga juga dan tidak lupa menggunakan kalung KK Liforce. 

 

13. Q: Jika tidak konsumsi suplemen apakah dapat memperburuk kondisi hipertensi? 

 

14. Q: Bagaimana cara menyembuhkan jika teman saya kaki dan tangan kesemutan, tekanan darah normal dan kolesterol? 

A: Kesemutan dapat menjadi tanda asam urat, atau kolesterol tinggi atau sirkulasi darah tidak lancer. Produk yang disarankan adalah Vitayang Omega 3 dengan dosis 2x1 softgel, langsung setelah makan dan pemakaian KK Liforce. 

 

15. Q: Apa produk yang disarankan jika ibu saya stroke dan hipertensi, sekarang normal tetapi kadang naik tekanan darahnya? 

A: Supergreen Food 2x5 dikonsumsi 1 jam sebelum makan, Vitayang Omega 3 dengan dosis 2x1 setelah makan, Vitayang Bekatul Beras Merah dengan dosis 2x1 kapsul, setelah makan. Serta gunakan KKL kapan saja. 

 

16. Q: Hipertensi dan hipotensi apakah berbahaya? A: Hipotensi dapat ditangani dengan berolahraga dan pola hidup sehat. Jika hipertensi dapat berakibat sakit ginjal sampai stroke. 

 

17. Q: Suami saya hipertensi tetapi juga ada keluhan jantung, apakah bisa mengonsumsi Vitayang Omega 3 dan Vitayang Co Q-10? A: Vitayang Omega 3 dan Vitayang Co Q-10 dapat dikonsumsi bersamaan, tetapi jika mengonsumsi obat darah tinggi dari dokter tidak boleh dikonsumsi bersamaan karena mengurangi khasiat dari salah satunya. Berikan jarak paling cepat 1 jam dengan obat dokter. 

 

18. Q: Saya sering pegal di bagian leher dan pusing apakah masuk dalam gejala hipertensi? 

A: Bisa iya dan tidak, dapat disebabkan oleh penggumpalan darah di pembuluh darah atau kolesterol. Lebih baik melakukan cek ke dokter. 

 

19. Q: Produk apa yang harus diminum jika tangan lemas dan susah diangkat apa ada hubungannya? 

A: Hal tersebut jika disebabkan oleh penyakit finger trigger atau terlalu lama bermain smartphone. Sehingga disarankan mengonsumsi Vitayang Omega 3 2x1 softgel/hari. Tidak lupa gunakan KK Liforce. 

 

20. Q: Suami saya terkena asam urat dan diabetes, bagaimana cara penyembuhannya? 

A: Asam urat adalah penyakit yang juga disebabkan oleh diabetes. Suplemen yang dapat disarankan: - KK Niwana minimal 2x2 saset/hari, 1 jam sebelum makan. - Supergreen food: 5 tab/hari, 2 jam setelah makan. - Vitayang Omega 3, 2x1 softgel/hari, setelah makan pagi dan malam. - Stopirai 2 kapsul/hari, setelah makan siang. 

 

21. Q: Kalau kelenjar getah bening bagaimana? 

A: Pembengkakan bisa terjadi karena serangan infeksi mikroorganisme (virus, bakteri dll). Supergreen Food 2x5 tablet 2 jam setelah makan, Vitayang Susu Skim Bubuk 2-3 saset untuk imun tubuh, Vitayang Pureway C + Zinc untuk mencegah perkembangan virus 1 tablet, langsung setelah makan. 

 

 22. Q: Ibu saya tangannya masih kram walau sudah konsumsi Supergreen Food dan Vitayang Bekatul Beras Merah bagaimana? 

A: Produk yang disarankan adalah Vitayang Omega 3 dengan dosis 2x1 softgel, pemakaian KK Liforce dan dapat merendam bagian tangan yang kram ke air hangat dengan campuran garam bata. 

 

Beli Semua Suplemen & KK Liforce di atas dengan cara chat WA 081915197153

 

Read More

CEMAS DAN STRESS

Moocen Susan | Kamis, September 03, 2020 | Be the first to comment!

Hari ini aku mau ngobrolin tentang CEMAS DAN STRES. 


Dulu pernah ada kenalanku yang sakit GERD dan sering kena panick attack terutama saat berkendara di jalan raya naik motor.

Ketika itu terjadi dia langsung menepi dan mengeluarkan senjatanya, ada minyak angin, air minum, cemilan andalan, kresek buat muntah. 

Kalau udah ga kuat dia selalu pergi ke IGD untuk diinfus.

Kalau sudah diinfus, merasa enakan, dia pulang ke rumah, dan itu terjadi berulang di waktu yang lain. 

Setiap kena panick attack berakhir di IGD. IGD adalah zona nyaman baginya. Sedangkan jalan raya adalah medan perangnya. 

Hidup dengan gangguan kecemasan memang sangat membuat penderitanya tidak bebas karena dihantui rasa cemas yang berlebihan.

Ada juga orang yang merasa zona nyamannya di rumah, ketika kumpul dengan anggota keluarganya yang lain. 

 

Bahkan ada yang baru ditinggal kerja atau ke pasar aja takutnya bukan main. 

 

Ada yang karena pindah tugas ke luar kota/ luar pulau dan jauh dari keluarga eh GERD dan anxietynya kumat. 

 

Berobat kemana mana ga sembuh marine balik kampung ngumpul anak bojo. 

 

Ada juga yang takut mandi. Nek mandi minta dijaga di depan pintu sama istrinya. Buk tulung yo aku tak adus sik la koe enteni aku ning ngarep lawang ngko nek aku semaput gotong yo. Opo undangno tonggo- ape adus pamitan sik. Kuatir berlebihan. 

 

Ada juga yang sambil mandi nonton video ku yang motivasi gerd itu biar ga takut lagi katanya. 

 

Ada juga yang takut keramaian takut masuk mall. Kalau pas jalan-jalan yang masuk mall cuma suami dan anak, sedangkan dia nungguin di dalam mobil. 

 

Ada yang keliyengan sampai buat jalan dari tempat tidur ke kamar mandi aja mau pingsan. Lha gimana gak pingsan makan cuma 3 sendok.


Kalau aku sendiri, paniknya datang ketika lapar atau salah makan/ kecentok makan yang ga fresh menurutku jadi mual dan kalau sudah mual enggan keluar rumah sering batal bepergian meski hanya belanja ke pasar. 

 

Kadang nekat berangkat di tenggah jalan cemas langsung puter balik eh pas puter balik, cemasnya ilang. 

 

Jadi kalau mau keluar rumah aku harus pastikan sudah makan, memastikan abis makan tidak mual dan bawa cemilan serta HP kalau kalau terjadi sesuatu tinggal panggil gojek buat bawa motorku hehe. 

 

Aku juga pernah pusing ketika masuk ke mall yang gede, liat cahaya terang banget dan banyak barang jadi pusing pernah tuh baru sampe parkiran motor ngajak pulang karena tiba tiba lemes, kaki gemeteran. 

 

Akhirnya temenku itu males ngajak jalan-jalan karena aku merepotkan kayak anak kecil dalam badan orang dewasa. 

 

Bahkan pernah aku mencoba menjalin hubungan dengan seorang cowok sedangkan waktu itu aku masih sakit, aku ga bisa makan jajan sembarangan gt dia males ngajak kencan dan makan diluar. 

Katanya dia ga mau makan sendiri. Akhirnya ya kencannya dirumah terus, padahal sebenere kan ngirit ya kalau dianya makan akunya nggak. 

 

Kalo kalian kayak gimana pengalamannya? Komen di bawah ya. 

 

Yang kupaparkan diatas adalah contoh dari gangguan kecemasan berlebihan / anxiety disorder 

 

Apa sih penyebab seseorang bisa mengalami anxiety disorder : 

 

Trauma, gangguan kepribadian, efek samping obat/zat tertentu misalnya kafein dan narkoba, penyakit tiroid dan gangguan irama jantung.

 

Gangguan kecemasan itu ada 3: 

1. Panik attack,

2. Gangguan kecemasan umum / GAD

3. Fobia Sosial

 

Ciri-ciri panik attack dengan GAD hampir sama. Yaitu keringat dingin, gemeteran, nyeri dada, jantung berdebar-debar, rasanya lemes merasa tidak berdaya. 

 

Tapi kalau panik attack biasanya disertai sesak di dada, ketakutan kalau kena serangan jantung dan terjadi kurang dari 10 menit atau bisa juga lebih itungan jam. 

 

Cara yang sederhana untuk mengatasi serangan panik yang tiba-tiba datang ini :

 

Coba rileks , pejamkan mata,  tarik napas dalam-dalam melalui hidung, dan hembuskan melalui mulut. Ulangi beberapa kali hingga merasa lebih tenang. 

 

Kalo berobat ke dokter untuk menangani gangguan panik ini  biasane dokter akan memberikan obat-obatan pereda cemas dan psikoterapi, seperti terapi perilaku kognitif. 

 

Kalau GAD biasanya terjadi lebih lama bisa berbulan bulan sensasi cemasnya dan disertai dengan :

  • Rasa pengen BAK terus  
  • Tidak nafsu makan 
  • Otot tegang 
  • Pusing dan sakit kepala 
  • Mudah marah 
  • Susah tidur 
  • Tidak bisa fokus pada suatu hal, 
  • Sulit berkonsentrasi, dan tidak bisa merasa santai ini sering aku jumpai saat aku melayani curhat privasi GERD. 

Jadi orang tsb tanya dan sudah dikasi solusi tapi beberapa menit kemudian dia menanyakan hal yang sama dan baru sadar ketika aku kasih screenshot chatnya. 

 

Aku bilang,  ini lho tado kamu sudah tanya dan sudah kujawab ya. Tanyanya itu bisa 2-3x dengan pertanyaan yang sama.

 

Pernah ada orang yang mengalami banyak sensasi tidak nyaman di berbagai bagian tubuhnya lalu periksa ke dokter dan dokter mengatakan dia kena asam lambung, dan sudah diberi obat. Tapi pasien ini merasa belum ada perubahan signifikan, lalu dia cari second opinion ke dokter lain, 

 

Dan dokter kedua juga memberikan diagnosis yang sama tapi orang ini makin penasaran dan rasanya kayak ada sesuatu yang lain yang perlu diperiksa lebih lanjut karena sensasinya nano nano, macam macam. 

 

Karena merasa putus asa belum sembuh juga, dia googling mencari tahu tentang gejala yang dialami, minum ramuan herbal karena takut ketergantungan obat kimia takut kena ginjal. 

 

Lalu masuk grup di grup penderita GERD anxiety eh malah parno karena isinya banyak keluhan keluhan dan saran yang bermacam-macam akhirnya bingung sendiri jadinya. Ini curhatan dari klienku yang sakit.

 

Sampai mikir jangan-jangan sakit ga sembuh karena diguna guna makhluk astral. Akhirnya ke dukun. Masih ga sembuh juga akhirnya bingung balik lagi ke dokter, minta check up smuanya karena masih merasa kurang yakin, lalu kepikiran operasi pengencangan otot LES. Pokoke dia selalu merasa bahwa dia kena sakit parah padahal penyakitnya asam lambung aja yang memang kadang bs muncul berbagai sensasi. 

 

Itulah yang namanya hipokondria. 

 

Banyak googling dan mencocokan gejala dengan artikel yang dibaca dan setelah tahu jadi ketakutan sendiri karena kurang pemahaman yang benar.

 

Gangguan kecemasan umum/GAD inilah yang sering aku jumpai pada orang-orang yang sakit GERD. 

 

Pengobatan untuk gangguan kecemasan umum bisa ditempuh dengan dua cara, bisa melalui psikoterapi dan pemberian obat-obatan psikotropika atau obat penenang. 

 

Tapi ingat kalau anda ke psikiater dan diberi obat jangan hentikan sendiri obatnya tanpa konsultasi. Yang nurunin dosis itu psikiater. Berobatnya harus sampai tuntas. 

 

Gangguan kecemasan yang ketiga adalah phobia social Fobia social 

• Males ketemu orang. 

• Minderan. 

• Kalau diajak ngomong orang lain ga berani menatap mata lawan bicaranya 

• Takut dikritik atau dihakimi orang lain. 

• Takut keramaian 

• Pengobatan gangguan kecemasan sosial bisa berupa konsumsi obat pereda cemas dan antidepresan, serta terapi perilaku kognitif sebagai bagian dari psikoterapi. 

 

Nah kalau kecemasan berlebihan ini tidak diatasi maka seseorang bisa makin stress 

 

Dampak stress itu bisa melemahkan imunitas/ daya tahan tubuh, meningkatkan gula darah jadi diabetes, tensi naik jadi hipertensi. Tulang keropos/ osteoporosis, memicu kegemukan dan kanker waduh mbak malah parno aku dikasih tahu. 

 

Ojo parno, makanya kadang ada dokter yang kalau pasiennya banyak nanya tentang sakitnya itu dokternya jawab kamu mau tau penyakitnya apa mau sembuh? Maksude ben ga kakean pikiran jadi parno itu. Saiki dikasih tau dadi parno lak repot eh yo.

 

Nah terus gimana biar ga stress? 

 

Beribadah dengan sungguh-sungguh sesuai agama dan kepercayaan Anda masing-masing, banyak mendekatkan diri kepada Tuhan berserah berdoa mengandalkan Tuhan bukan pake kekuatan sendiri untuk menghadapi masalah. 

Kekuatiran itu tidak akan menambahkan sehasta apapun pada jalan hidup kita. Semangat yang patah mengeringkan tulang.

 

Jangan telat makan.

 

Olahraga, karena olahraga bisa memastikan kalsium yang anda dapat dari makanan masuk ke tubuh agar tulang anda tidak keropos/osteoporosis 

 

Alihkan ke hobi anda apa yang anda suka lakukan yang positif tentunya itu bisa membantu meminimalisir stress misalnya Nonton film/ stand up comedy/ nyanyi karaokean online di HP/

 

Apa aja yang bikin kalian bisa melupakan masalah sejenak. Tapi yang positif jangan malah lari ke narkoba atau merokok tambahe kenceng, sampek entek pirang pirang plat rokoke dientekno kabeh, ojo yo boten pareng njih.??

 

Solusi selanjutnya curhat dengan orang yang anda percayai. Bisa ke psikolog atau ke psikiater untuk mendapat pengobatan yang lebih tepat.
 

Kalau di aku, aku cuma memberikan saran sederhana dan motivasi seputar GERD / beli suplemen saja dan kalau mau bisa chat WA admin 081915197153

 

Pokoke Kuncine kalau Anda ingin hidup lebih sehat dan bahagia JAGA POLA MAKAN, OLAHRAGA TERATUR, ISTIRAHAT YANG CUKUP dan JANGAN STRES 

Ok guys, be happy and healthy 

salam sehat luar biasa.

Read More