Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • BELI SUPLEMEN

CARA BELI SUPLEMEN DI TOKO ONLINE MOOCEN SUSAN SHOP

Moocen Susan | Jumat, Oktober 09, 2020 | Be the first to comment!

Hi guys, Buat kalian yang mau order suplemen untuk gerd/ asam lambung naik, bisa langsung beli di toko online saya di Moocen Susan Shop (klik link di bawah ini :)

https://moocensusan.kkd.id/shop

 

Read More

CARA MENGHILANGKAN PIKIRAN NEGATIF

Moocen Susan | Senin, Oktober 05, 2020 | Be the first to comment!

Pikiran negatif itu datangnya spontanitas, tiba-tiba nyelonong aja mempengaruhi hati dan pikiran kita apalagi kalau kita ga punya "filter" yang kuat dan kita adalah tipe orang yang mudah sensitif/ mudah tersinggung. 


 

Orang yang lagi kena gerd anxiety yang curhat ke aku rata-rata sering mengeluh tentang sulitnya menghilangkan pikiran negatif, seakan-akan mikir negatif lebih gampang daripada mikir positif. 

 

Mbak saya udah jaga makan, sampe makan rebus- rebusan, sampe bosen sampe turun bb mbak. Saya udah berobat kemana-mana tapi kok ga sembuh-sembuh? 

 

Aku tanya masih suka stress gak? ya itu mbak yang sulit. Kita ga bisa cm njagake obat, suplemen tapi dari diri sendiri juga harus mau berusaha untuk sembuh salah satunya yang sederhana ya itu jangan mudah terpengaruh pikiran negatif, gimana caranya?

 

Misalnya pas kita lagi olahraga ringan di jalan ada orang lewat kitanya mbatin, "Kenapa sih orang itu lihatin aku?"

 

Padahal wong e iku ga ngomong opo-opo lho. Cuma perasaan, semua mata itu rasane kayak memandang kita. Trus kita kayak ga pede meh ketemu orang gitu apalagi yang terang-terangan negur "kok sekarang kamu kurus ya?"

Lha kui bar itu langsung baper dan trauma kluar omah, wedi nek dieloke kuru.

 

Percayalah bahwa apa yang mereka pikirkan belum tentu seperti yang kita pikir. Contoh lain, Aku sendiri pernah ngalami jadi kejadiane itu aku ketemu temen lamaku, pas papasan di jalan tak sapa donk. 

 

Tapi dia cuek padahal liatin aku tapi ga senyum blas, kayak orang ga kenal gitu. Terus aku merasa aneh donk, kok dia gitu sih, aku ada salah apa? 

 

Berhari-hari rasane jengkel alias ngguondik, -Cuma gara-gara nyapa temen tp dianya ga ngrespon.

 

Suatu ketika aku ketemu lagi sama dia, kali ini dia yang nyapa aku duluan. Nah, ternyata aku baru tahu kalau matanya minus. Jadi pas ketemu aku kemarin itu dia ga pake softlens sehingga dia ga tau kalau itu aku. la aku ra ketok e..Lhah tiwas tiwas sakit ati to. 

 

Ada lagi kasus, karena banyak yang curhat ke aku, ada beberapa orang yang chat ke aku tapi ga ada foto profil bahkan namanya pun disamarkan, dan yang dikirim tulisan P P P, karena aku ga segera balas, langsung aku diblokir. 

 

Ada juga yang ngetik panjang lebar, karena aku ga segera balas karena masih layani yang lain atau dia tahu kalau jasa curhate mbayar, chat nya dihapusin semua terus aku diblokir. 

 

Tahukah Anda jika kita memiliki emosi atau pikiran negatif itu berkaitan dengan masalah kesehatan misale sakit jantung. Orang yang berpikir negatif atau bersikap sinis memiliki risiko lebih tinggi terkena demensia

 

Lalu gimana cara menghilangkannya? 

1. Jangan ijinkan pikiran negatif mempengaruhi suasana hati Anda, belajar mengubah yang pikiran negatif tadi jadi positif. 

Contoh nek ada orang nguneke kamu kurus, coba kita anggap dia perhatian sama kita berati kita harus sehat biar naik bb lagi tapi ojo kegemukan nggko bingung nurunin bb. Ideal lah yang sehat. 

 Kamu sakit hati karena kamu mengijinkan dirimu disakiti oleh pikiran yang kamu buat sendiri.
 

Aku waktu sakit sering dibilangin bapakku, penyakit ojo digawe dw intinya kalau bisa mikir yang positif aja, karena belum tentu yang kita pikir bener sehingga kita ga sakit. 

 

Hati sakit, psikis sakit, fisik ikutan sakit. Ada pertanyaan, aku udah berusaha mbak tapi kok uangel tenan yo? 

 

Kalau kekuatan kita terbatas, minta petunjuk dan kekuatan dari Tuhan yang tidak terbatas yang mampu menyentuh dan mengubah hati manusia.

 

Berdoalah setiap saat, saat akan melakukan sesuatu tanya Tuhan minta petunjuk dan kekuatan minta hati anti gores. Ini contoh lagi. 

 

Aku itu kalau sama adiku kadang-kadang ada perbedaan pendapat, kadang tiba-tiba kalau aku tanya pas dia lagi badmood langsung jawabane kasar, atau kadang aku didiemin itu kalau kita udah tau wataknya begitu coba kita terima oh mgk dia lagi banyak kerjaan, atau akunya nanya disaat yang ga tepat jadi dia marah.

 

Nah, kalau bisa saling ngerti gitu, mbok disendor istilahe kalau kita punya hati anti gores ga bakal sakit ati.

 

Ada pepatah bilang sing waras ngalah. Bersyukur, atas segala sesuatu baik buruk kita mau belajar bersyukur, coba ditulis hal hal yang menurut kita sepele yang bisa kita syukuri. 

 

Misalnya: 

  • Aku bersyukur ketika hubungan pribadi ku dengan Tuhan Yesus sangat dekat
  •  Aku bersyukur ketika terbangun dari tidur dan mendapati bahwa semua organ tubuh ku sehat.
  • Aku bersyukur ketika aku bisa makan makanan kesukaan ku tanpa mual dan muntah 
  • Aku bersyukur ketika memenangkan sebuah kuis maupun lomba blog 
  • Aku bersyukur ketika bisa memberikan pulsa hadiah giveaway saya untuk bapak. 
  • Aku bersyukur ketika lampu mati disaat kami semua tidur dan sudah makan malam dengan kenyang 
  • Aku bersyukur ketika melihat bapakku tidur dengan nyenyak dan bangun dalam keadaan sehat .
  •  Aku bersyukur ketika melihat bapakku makan dengan lahap 
  •  Aku bersyukur ketika sudah membuatkan segelas jus buah segar untuk bapak ku
  •  Aku bersyukur ketika bisa memboncengkan bapak naik sepeda keliling kota untuk berolahraga dan menghirup udara segar. 
  • Aku bersyukur ketika melihat bapak tertawa saat menonton TV 
  • Aku bersyukur ketika bisa memberikan apa yang saya bisa berikan untuk orang yang membutuhkan 
  • Aku bersyukur kalau baca chat testimoni konsumen suplemenku yang sudah membaik dari GERD 
  • Aku bersyukur ketika bisa membuat orang yang curhat ke aku yang tadinya anxie tidak percaya diri dan minder, putus asa dengan sakitnya bisa tertawa dan lega karena ternyata penyakitnya tidak semenyeramkan yang dipikirkannya. 

 

2. Sedih boleh tapi jangan sedih kelamaan, nangis entuk tapi jangan sampai air mata jadi kering.

Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari begitu kata firman Tuhan. 

 

3. Refreshing, pergi ke tempat tempat yang sejuk atau menenangkan hati, nek masih anxie ya cari tempat wisata yang deket deket dulu, atau pergi dengan orang terdekat kita yang bikin kita nyaman, jangan lupa bawa cemilan ntar lupa sendiri ama anxienya, trust me it works! 

 

4. Lakukan hal yang menyenangkan hatimu yang positif tentunya. Nek aku nyanyi karaokean mboh ning smule atau star maker. 

 

5. Berbagi dengan orang lain yang membutuhkan, bersedekah, misalnya kalau ada gojek minta top up sebelum kirim makanan ke kita ya dibantu top up. Berbagi makanan, bagi masker, dll 

 

6. Upayakan untuk punya gaya hidup yang sehat. pilih makanan yang sehat, kalau minum jus ga usah pake gula biar vitamin ga ilang, makan karbo jangan lauk karbo biar ga diabetes. Makan buah sebelum makan siang atau sebelum makan malam. 

 

Kalau masih sakit gerd makan yang tidak menyebabkan asam lambung naik, aku udah pernah bikin videonya judule jangan bingung dan takut makan bagi penderita gerd. tidur cukup, yang penting bukan lamanya tidur tapi kualitas tidur, wes koyok iklan spring bed ae yo, rajin berolahraga 30 menit setiap hari. 

 

 7. Kumpul-kumpul/ sosialisasi, ikut arisan di kampung, atau kegiatan positif lainnya, acara persekutuan atau komunitas lain yang positif. Nek pas ngumpul ga usah takut dibilang kurus sekali lagi aku juga udah pernah bikin videonya. Disini dan disini

 

Tapi kadang orang itu masih ada yang tanya sesuatu yang sudah kubahas di video misalnya judule jangan takut dibilang kurus, terus ada yang komen, mbak gimana cara mengatasi rasa takut minder dibilang kurus, aduh, la wes ditonton aja videonya Bambang! 

 

8. Dan temukan hobi baru, misale kalau dulu hobinya mancing asal jangan mancing emosi ya bisa ditambah cari hobi lain misalnya lari tapi jangan lari dari kenyataan. Celelekan ae mbak e iki. 

 

Ya misale dulunya hobine nulis status ga jelas di fb, nyinyir dll, sekarang karena sudah gabung di komunitas positif para blogger misale hobine jadi nulis blog.

 

Kalau dulu hobine nonton sing ora-ora, sekarang nontone video inspiratif motivatif yang mengubah mindset. Artinya kan lebih bermanfaat, ngono lo ya 

9. Belajar berpikir dan berkata yang positif. Mulai dibiasakan ya. Itu akan ngaruh ke diri kita sendiri. Tubuh jadi lebih sehat, rejeki juga lancar, orang lain yang dengar juga terberkati, kan enak uripe. 

 

10.  Jangan mudah tersinggung ketika orang lain memberikan kritik. Kadang kejujuran itu menyakitkan tapi kalau kita mau rendah hati/open minded menerima kritikan itu justru akan membangun diri kita jadi lebih baik lagi. 

 

Haters adalah orang yang paling perhatian sama kita.bersyukur untuk para haters membuat kita semakin dikenal. Itu nek kita bisa mikir positif. 

 

Kadang ada orang yang ga tahan baca komen netizen yang maha benar itu langsung dihapus biar ga mempengaruhi pikiran. 

 

10.  Lakukan meditasi misalnya yoga atau pilates atau anda juga bisa curhat ke orang yang dipercaya, kalau ga ada orang yang bs dipercaya, Anda bisa curhat/konsul ke psikolog atau ke psikiater kalau anxie dan butuh terapi disamping menjalani pengobatan rutin dari dokter mengenai sakit yang dialami.

 

Kalau mau curhat khusus soal GERD ke saya juga boleh tapi antri daftar dulu ya. 

 

Anda bisa daftar curhat privasi ke WA Admin di 081915197153. Ok guys, semoga kita jadi lebih bijak menanggapi segala situasi dengan selalu berpikir positif. 

 

Pikiran negative hilang, hati senang, sehat senantiasa. Hidup ini indah. Be happy and healthy salam sehat luar biasa.

Read More