Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

TIPS YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK TRANSAKSI KPR

Moocen Susan | Selasa, Desember 28, 2021 | 2 Comments so far

Berikut ini, aku mau berbagi tips yang perlu Anda perhatikan kalau akan mengajukan KPR :


  1.  Tempat tinggal dan tempat kerja jelas dan dapat disurvey kelayakannya oleh bank
  2. Status menikah atau belum akan mempengaruhi penghasilan dan pertimbangan oleh pihak bank
  3. Pekerjaan tetap minimal 2 tahun
  4. Penghasilan tetap sekitar 3x angsuran pinjaman (bisa dilakukan join income suami-istri)
  5. Bebas dari BI checking/ pinjaman atau tagihan kartu kredit yang macet
  6. Umur konsumen menentukan lama waktu pinjaman (maksimum umur 55 tahun atau ada surat keterangan pensiun kerja)
  7. Tabungan yang mengendap di rekening konsumen minimal sebesar angsuran tiap bulan.
Read More

Perjuangan Kami di Detik-detik Sebelum Tanda Tangan AJB

Moocen Susan | Kamis, Desember 23, 2021 | 1 Comment so far

Kami bersyukur kepada Tuhan Yesus karena sudah menunjukkan kepada kami pembeli rumah kami yang serius. Nah kali ini aku mau cerita bagaimana perjuangan kami di detik-detik sebelum penandatanganan Akta Jual Beli ke Notaris.

Setelah kami deal harga, pembeli rumah kami ini yang mencari sendiri notarisnya dan itu sangat meringankan kami. Pihak penjual hanya membayar Pajak Penjual dan yang lain ditanggung oleh pembeli.

Masalah muncul ketika kami sadar kalau SPPT PBB taun ini belum kami terima. Padahal kalau mau jual beli rumah itu harus menyertakan SPPT PBB asli dan bukti pelunasannya.

Suamiku saat beli rumah tersebut secara KPR, hanya diberi fotokopi SPPT PBB taun 2020 yang sudah dilegalisir oleh notarisnya. Tapi yang taun 2021 kemana ya? 

Sedangkan suamiku belum pernah menempati rumah tersebut sejak dibeli. Ga tau cari dimana, mungkin harus cari pak RT nya. Waktu kami sangat mepet. 

Akhirnya Selasa, 21 Desember 2021 malam itu juga setelah pulang kerja, aku dan suamiku capcus meluncur ke lokasi rumah yang kami jual  dan mencari pak RT dari sumber info yang tertera di copy SPPT PBB tahun lalu. 

Sampai di lokasi, suamiku tanya padaku. "ni kita mau kemana ya? belok kanan apa kiri?"

Aku bilang, "udah coba belok kanan dulu nanti cari tulisan RT di rumah-rumah atau tanya tetangga."

Aku dan suamiku tengok kanan kiri naik motor malam-malam. Rumah banyak yang tutupan. Sampai kami berhenti di sebuah rumah yang ada tulisan RTnya.

"Nah ini dia, eh betul ini rumah pak RT." Aku senang dan masuk ke dalam rumah itu.

Pak RT menyambut baik kedatangan kami. Dan ketika kami sampaikan maksud kedatangan kami yang sedang mencari SPPT PBB, ternyata pak RT tidak membawanya karena beliau baru menjadi RT sebulan ini. Sedangkan RT lama sudah meninggal. Wuss, mateng aku.  

Lalu, pak RT memanggil bu RT dan menanyakan apa sudah dibagi SPPT PBB tahun ini? Dan menurut bu RT sudah dibagi dan yang membagi adalah anak almarhum pak RT lama. 

Kami mulai mencari rumah anak pak RT lama yang kebetulan ada di dekat situ. Tapi ternyata orangnya pergi, aduh... cobaan apa lagi ini? Aku jadi harap-harap cemas. 

Tiba-tiba salah seorang tetangga datang menghampiri kami dan menanyai kami. Lalu dia memanggil cucu pak RT yang lagi nonton TV tapi cucunya ga tahu menahu soal SPPT. Hingga akhirnya pamannya datang dan mempersilakan kami masuk. 

Lalu beliau mencarikan SPPT yang belum dibagi. Beberapa saat kemudian, beliau keluar sambil membawa tumpukan SPPT. Dan puji Tuhan, akhirnya SPPT PBB suamiku ketemu, tepat di urutan teratas tumpukan itu. 

Kami lega banget, satu tugas selesai. Tapi belum berhenti sampai disitu, masih ada tugas lain yang harus dikerjakan yaitu surat perpanjangan pernyataan kelurahan kalau nama di sertifikat tanah suamiku berbeda 1 huruf dengan nama di E-KTP.

Sedangkan waktu kami hanya tinggal besok pagi, jam 9 kita sudah harus ketemuan lagi dengan pembeli dan melakukan penandatanganan AJB di notaris.

Tuhan maha mengatur segala sesuatunya. Pagi itu kira kira jam 7, tiba-tiba pembeli bilang kalau nama di sertifikat beda 1 huruf dengan nama di ektp dan kami harus segera mengurusnya. Kebetulan juga, notarisnya pada jam 9 ada acara jadi diundur jam 12. "Wah kita masih punya waktu ni ko," sahutku pada suami.

Benar saja, jam 8 pagi setelah makan, kami pergi ke kelurahan. Tapi untuk dapat surat dari kelurahan harus ada pengantar RT domisili dan tandatangan RW juga. Sedangkan pak Lurah sedang tidak di tempat tapi nanti jam 10 baru kembali ke kantor karena ada acara. Aduh, pusing kokoku. pak RT dihubungi ternyata lagi ga dirumah, sedangkan waktu terus berjalan. 

Tapi puji Tuhan, pak RT pun pulang kerumahnya jam 9 pagi. Langsung bikin surat pengantar dan setelah itu ke pak RW. ternyata pak RW juga sedang bekerja jauh dari rumah. Tambah cemas lagi. Untung istrinya mau menelponkan dan pak RW ternyata mau menyempatkan waktu pulang ke rumah sebentar untuk stempel dan tanda tangan.

Jam menunjukkan pukul 9.45. Puji Tuhan surat pengantar dan tanda tangan RT RW sudah di tangan kami. Kami langsung menuju ke kelurahan dan ternyata di kelurahan antri. Aduh ...sabar-sabar... kulihat pak lurah juga belum ada di kantornya. Makin cemas aku, tapi suamiku menenangkanku.

Jam 10 tepat, kami dilayani oleh petugas kelurahan. Beliau langsung membuat surat pernyataan bahwa nama di sertifikat tanah dengan nama di Ektp suamiku adalah orang yang sama.

15 menit kemudian, pak Lurah datang dan akhirnya surat tersebut sudah ditangan kami. Tapi belum selesai. Kami harus ke kecamatan untuk minta tanda tangan pak Camat. jam sudah menunjukkan pukul 10.30 kami pun tiba di kantor kecamatan dan mendapat tanda tangan & stempel pak Camat.

Masalah kecil muncul, kami kebelet ke toilet. Ya sudah mampir sebentar ke SPBU. Setelah itu tiba-tiba perutku krucuk krucuk, biasalah kalau panik jadi mudah lapar. Akhirnya mampir dulu beli roti buat kami berdua.

Aku chat pembeli rumah kami kalau kami agak telat karena baru otw jam 11 siang. Untung saja pembelinya maklum. Akhirnya sampailah kami di rumah yang kami jual dan menunggu pembeli datang. Aku dan suamiku menyempatkan diri ngemil roti dulu sambil menunggu pembeli datang.

Jam 13.30 pembeli datang dan mengajak kami naik mobilnya untuk sama-sama ke notaris.

Jam 14.00 kami sampai di kantor notaris. Tapi notarisnya belum datang. Suamiku dimintai nomer EFIN untuk laporan pajak tapi suamiku lupa nomer EFINnya. Mana hpnya lagi eror pula, ga ada jaringan. Aduh makin deg-degan. Untunglah akhirnya bisa masuk pakai password.

Surat AJB masih diketik oleh staff notaris. Jam menunjukkan pukul 14.20 WIB, sedangkan jam 15.00 kami sudah harus sampai di bank, karena sebentar lagi bank tutup. Kami mulai panik berjamaah.

Berhubung notaris masih belum datang juga akhirnya digantikan oleh asistennya dan akhirnya kami bertiga pun tanda tangan AJB.

Kami naik mobil lagi ke bank. Dan jam menunjukkan pukul 14.55. Kami segera turun dari mobil dan naik ke lantai dua untuk melakukan pemindahbukuan/ transaksinya. Dan tepat jam 15.00 semuanya sudah selesai. Kami pun lega.

Yang mau aku garis bawahi dari kejadian ini, saranku buat kalian baik para petugas admin dukcapil, dimohon ketelitian dalam mengetik nama. dan mungkin karena human eror karena melayani banyak orang, berarti sebagai masyarakat kita juga harus croscek ikut teliti juga apabila kalian setelah mendapat ektp harap dicek lagi. Jika ada kekeliruan segera diperbaiki agar tidak kerepotan sendiri di masa yang akan datang seperti kasus suamiku ini.

Terlepas dari semua liku-liku birokrasi yang kami lalui, kami bersyukur Tuhan turut campur tangan dalam mengatur waktuNYA sehingga urusan jual beli rumah selesai dengan baik.Tuhan tidak pernah terlambat datang menolong kita. PenyertaanNya sempurna

Read More

Cara Mengurus Dobel SPPT PBB Karena Salah Ketik NOP

Moocen Susan | Kamis, Desember 23, 2021 | Be the first to comment!

Apabila Anda mendapat dobel SPPT PBB dengan objek pajak dan alamat yang sama, tapi ada kesalahan di pengetikan NOP, berikut ini cara mengurus pengajuan pembatalan PBB berdasarkan keterangan dari admin online Bapenda Semarang dengan nomor WA 0822-2122-1400 atau telp Hotline Halo Bapenda: 0-800-1616-162 (bebas pulsa)

1. Asli SPPT/SKPD PBB/STPD PBB *yang diajukan untuk dibatalkan

2. Surat kuasa bermeterai dari Wajib Pajak dalam hal dikuasakan.

3. Bukti Pendukung berupa fotokopi:

  • SPPT/SKPD PBB/STPD PBB *yang benar
  • Bukti Lunas PBB tahun-tahun lalu
  • Sertifikat/ Bukti kepemilikan lain
  • IMB/ Keterangan lain
  • KTP Wajib Pajak dan Kartu Keluarga
  • KTP yang diberi kuasa

Kemudian bawa semua berkas tersebut di atas ke Pos Wilayah PBB sesuai kecamatan. Apabila Anda tinggal di daerah Ngaliyan maka datanglah ke Jl. Puspowarno II no.10 Semarang.


Semoga bermanfaat.

Read More

Mujizat Tuhan Saat Jual Beli Rumah

Moocen Susan | Rabu, Desember 22, 2021 | 2 Comments so far

 Sudah hampir 4 tahun lamanya, kami promosi jual rumah namun hasilnya selalu nihil. Sempat dikontrakkan setaun, tapi malah rusak. Akhirnya kami jual. 

Udah posting di berbagai sosial media, ketika ada beberapa orang tertarik dengan iklannya dan survey lokasi, banyak yang kecewa dan hilang entah kemana. Dihubungi via chat hanya diread doank dan itu sungguh bikin hopeless.

Tiap hari Minggu, kami pergi ke rumah itu untuk bersih-bersih rumput, beli cairan pembunuh rumput untuk membunuh rumput di sekeliling rumah kami dan juga rumput tetangga secluster dimana satu cluster ada 8 rumah mangkrak.


Sampai pada suatu titik keputusaan kami, akhirnya yang kuiklankan adalah kondisi real lingkungan yang sepi. Banyak yang komen, "Ih serem, jalannya jelek ya, kok banyak rumputnya? dll. " Tapi aku tetap sabar dan mengiyakan komentar-komentar netizen tsb.

Di sosmed suamiku, aku juga bantu posting iklan. Suatu hari ada seorang ibu yang tertarik dengan rumah kami dan sedikit kepo. Sudah kuberi video real keadaannya namun si ibu ini tetap ingin melihat langsung. Setelah janjian survey, suamiku baru bukain pagar, eh ibu ini bilang, "Sudah cukup disini saja. Saya kayaknya ga berminat, maaf ya." Tapi ya aku syukuri saja, mungkin belum jodohnya.

Jarak rumah yang kami jual cukup jauh dari tempat kami tinggal, jadi kalau nemu yang kayak gini cukup capek juga. Pernah dalam sehari ada 5 orang yang survey dan kelimanya ada yang nawar sadis, jauh di bawah harga. 

Awalnya suamiku keberatan tapi karena kita lagi BU juga, suamiku mengiyakan tapi.. dia malah nurunin harga lagi. Wah kayaknya bukan ini. Ya sudah, iklasin aja mungkin besok ada lagi yang mau nawar lebih tinggi. Eh ada lagi calon pembeli, nawarnya di bawah orang ini. Aku makin putus asa.

Namun, Tuhan ingatkan aku buat bersyukur selalu meski keadaan tidak bisa membuatku bersyukur. Aku selalu memperkatakan hal-hal baik dan memotivasi diri agar jangan putus asa. 

Sampai suatu titik di masa pasrahku, aku berpikir : "Apa mungkin Tuhan pengen aku dan suami tidak boleh jual rumah itu alias dipakai sendiri? Tapi aku kasihan sama suamiku kalau tinggal jauh dari kantornya dan disitu lokasinya memang sepi dengan satu tetangga." Aku bernegosiasi dengan Tuhan dalam doa.

Suamiku bilang sambil bercanda, "Sulit rasanya jual rumah ini. Hampir semua orang yang sudah survey bilang alasannya karena sepi, tanpa tetangga. Mereka takut. Rumah ini hanya bisa terjual kalau ...

Berbagai spekulasi bermunculan di pikiran kami. Hingga suatu saat, aku pun menyerah dan kami sepemikiran, andaikata rumah tsb tidak laku juga, ya sudah kita lakukan plan B yaitu mengusahakannya menjadi ladang penghasilan lainnya.

Namun, baru saja kami berpikir tentang plan B. Tiba-tiba suatu pagi, aku tergerak buat buka HP suamiku. Aku memang posting di fb suamiku tentang iklan jual rumah kami. Aku yang aktif bersosial media jadi kalau aku yang balas chat/ komentar mungkin lebih cepat dibanding suamiku. Mana mesenggernya ga diinstal pula. Jadi harus buka fb di browser. Suamiku memang tidak terlalu suka main sosmed.

Aku baca notif di komentar iklanku. Ada seorang ibu muda yang tertarik dengan rumah kami. Namun karena aku sudah putus asa, aku mulai jelaskan semua kekurangannya dan aku bertanya, "yakin mau? sepi lho mbak ga takut?"

Tapi jawabannya sungguh diluar dugaan, dia tetap tidak keberatan dengan lokasinya yang sepi dan dia minta sharelok. Aku tidak berani berekspektasi terlalu tinggi dulu, aku pun share lokasinya. Dia bilang mau lihat hari Minggu, tapi hari Sabtunya dia sudah berinisiatif untuk survey lokasinya sendiri. Dan ketika dia menghubungiku bahwa sudah lihat lokasinya sendiri aku agak kaget, "Jadi hari Minggu ga jadi lihat dalam rumahnya mbak?"

Dia bilang, "Oh tetep jadi, saya juga pengen lihat dalamnya."

Aku bilang, "Tapi ini juga butuh renov lho mbak."

Apapun kekurangan yang kusampaikan dia tetap tidak keberatan. Hari Minggu dia datang dengan ibu dan kakaknya. Aku pun tak berani berharap lebih, takut kecewa lagi. Dalam doaku aku tetap bersyukur dan berserah serta percaya pada rencana TUHAN.

Setelah pulang dari survey ternyata dia sangat aktif chat kami. Dia mulai menawar harga dan puji Tuhan sampailah kami sepakat pada satu harga yang pasti harganya lebih baik namun kami tetap jual rugi karena berbagai kondisi. Dasarnya kami juga BU untuk beli rumah yang dekat kantor. dan puji Tuhan semua dilancarkan meski ada beberapa kesulitan yang kami hadapi, seperti : ada perbedaan nama antara eKTP dengan nama di sertifikat tanah, SPPT PBB suamiku yang belum dibagi RTnya. Kami urus semua itu dalam waktu 2 hari.

Hari ini, kami ke notaris bersama dan selesai melakukan transaksi jual beli. Puji Tuhan, Tuhan telah melakukan mujizatNya tepat pada waktuNYA. TUHAN menyediakan dana untuk kami bisa beli rumah lagi yang tadinya kami ajukan KPR lagi tapi kini dana untuk melunasi KPR yang 10 tahun itu sudah dibayar lunas oleh TUHAN melalui pembeli rumah kami ini. Jehovah Jireh -



Read More

Diary Cari Rumah Baru & Urus KPR

Moocen Susan | Kamis, Desember 16, 2021 | 10 Comments so far
Setahun yang lalu, saat kami selesai mengurus acara pernikahan. Aku dan suamiku mencari kontrakan dulu. Kami berkeliling kota ini dari ujung ke ujung dan melewati daerah ini. Suamiku bilang pengen tinggal di sini. Tapi aku kurang suka awalnya, hingga kulihat ada perumahan yang aku suka desainnya. Tapi waktu itu unitnya sepertinya sudah habis. Dan kami berkeliling lagi ada sebuah spanduk di sebuah lapangan yang menginformasikan akan dibangun perumahan lagi. Hanya kulihat gambarnya saja dan aku berdoa: "Tuhan aku pengen rumah itu nantinya."

Waktu terus berjalan dan kami malah menemukan kontrakan lain yang lebih dekat dengan kerjaan dan aku tetap bersyukur akan hal itu. Tapi baru sebulan tinggal di kontrakan, suamiku nyeletuk kalo dia pengennya beli rumah secara kpr lagi ga mau kontrak terus.

Aku pun agak sedih karena kontrakan ini sudah hommy banget, tapi aku mencoba berpikir dengan logis. Iya ya daripada kontrak mending uangnya buat cicil rumah. Tapi agak ngeri juga sih kalo kpr takut ga bs cicil. Aku si pengennya cash, nunggu rumah laku dulu tapi.

Bulan desember kami mulai cari-cari info rumah lagi atau tanah dan pengennya dibangun sendiri aja jauh lebih murah karena kebetulan koko iparku arsitek. 

Aku bantu suamiku cari- cari info rumah/tanah dijual. Aku nemu 3 lokasi yang harganya terjangkau. Kami pun meluangkan waktu untuk survey, suamiku sampai rela ijin di waktu makan siang buat survey, demikian juga hari minggu pasti kita kluar buat survey. Maklum kejar tayang soale bulan Januari abis jatuh tempo kontrakan.

Dan suamiku kaget plus kecewa karena ketiga lokasi tanah yang dijual dekat makam semua. Katanya koko, menurut fengshui kurang baik. Akhirnya kami urungkan niat beli tanah. Aku pun tidak menyerah untuk tetap mencari lokasi lain. Hingga aku teringat lokasi yang dulu pernah kudoakan.

Aku iseng cari iklannya dan nemu. Aku pun menghubungi marketingnya dan kami janjian survey tapi suamiku agak ogah-ogahan. Karena harganya mahal menurut dia. Tapi aku tetap bujuk suamiku buat lihat aja dulu. Akhirnya dia mau dan setelah sampai disana surprisenya ada 1 unit yang lagi promo harga. Suamiku agak tertarik dengan 1 kamar harganya segitu. Tapi waktu itu dia ga segera setuju untuk UTJ. Dia bilang masih dipikir-pikir lagi. Aduh gemes gak bun.. tapi ya sudahlah. 

Ketika kami pulang, suamiku bilang setuju kalo harganya segitu. Tapi... tiba-tiba marketing bilang unitnya sudah laku. Yah pupus harapanku untuk beli rumah itu. Unit yang lain harganya lebih mahal dan suamiku ga mau. Apalagi bulan Januari harganya naik lagi. Aduh kesel rasanya, coba kalo tadi langsung UTJ pasti ga diambil orang. Semalaman aku bete, ngomel, dan aku keselll kuadrat. Tapi Tuhan ingatkan aku buat selalu bersyukur.

Keesokan harinya aku mulai cari-cari lagi info rumah dijual di lokasi lain. Dapet, tapi entah kenapa yang diiklankan di fb itu beda dengan realnya. Titik lokasi yang ga tepat, design rumah nyomot desain orang lain, dan benar aja setelah kami datangi ternyata pesan bangun. Dan hasil pesan bangunnya itu ga sama dengan yang di foto.ya karena foto desain orang lain. Setelah aku cek wifi langgananku tidak ada odp di daerah itu.

Aku bilang suamiku. Kalo wifiku cuma masuk di lokasi perumahan yang kusuka kemarin. Pas pulang kerja entah ada angin apa tiba tiba suamiku bilang, ya weslah boleh beli yang disana. Aku antara seneng, ngambek, dan agak takut kalo suamiku berubah pikiran. Aku dah pengen banget dari taun lalu ambil rumah itu. Aku suka rumah baru soale hehe..

Kami sepakat buat aku yang bayar UTJ,DP,asuransi di awal, peningkatan SHGB ke SHM sedangkan dia bertugas cicil sampe lunas.

Tapi meskipun suamiku mampu nyicil aku sebagai istri harus punya cadangan juga. Jadi aku harus extra kerja keras buat cari uang tambahan. Syukur2 kalo rumah kami kejual jadi lebih tenang. Agak horor juga sih kalo gabay di tengah jalan. Mana kemarin di kerjaan suamiku ada phk masal pula. Jadi agak takut. Tapi tetap berusaha dan berdoa.

Okay, ini kucatat diary urus kprnya ya



- 7 desember 2021 aku bayar UTJ ke developer

- 8 desember : Isi formulir permohonan mandiri kpr dan mandiri multiguna

- 9 desember: panggilan buat tanda tangan surat perjanjian kredit

- 10 desember : kami ke CL untuk tanda tangan surat PK.

- 11 desember: aku bikin surat slip gaji dan sk kerja dan minta tanda tangan bosku. Karena kpr suamiku cuma 10 th dan usia dia 45. Jadi butuh join income biar pas cicilane.


-13 desember : bos suamiku ditelp bank untuk verifikasi data

- 14 desember: suamiku dan koko iparku ditelp bank

- 16 desember : pemberitahuan KPR bank ku di acc dengan full plafon, bunga 4.25% tenor 10 tahun. Untuk pelunasan dipercepat bisa kapan saja tapi kena penalty 3%.

- 24 desember : Akad kredit di Bank Mandiri

Setelah sampai di bank kami menuju lantai 2 dan satpam meminta KTP asli, KK asli, npwp asli, buku tabungan, akta nikah asli.

Beberapa waktu kemudian datang pihak developer bersama notaris. Kami menandatangani berkas-berkas dan membayar cash ke notaris. Setelah selesai, pihak bank datang dan kami tanda tangan lagi sebanyak 11 berkas dengan 11 materai.

Udah gitu aja, selanjutnya kami menunggu rumah jadi kira-kira bulan April 2022. 

 



Read More

CARA MENGUBAH FILE VIDEO JADI AUDIO

Moocen Susan | Sabtu, November 06, 2021 | 4 Comments so far

Cara Mengubah File Video ke Audio secara online 


1. Download dulu video yang akan dirubah ke audio 

2. Simpan file video anda di laptop

3. Buka link https://online-audio-converter.com/

4. Klik Open File, pilih mp3

5. Tunggu sampai proses selesai

6. Klik Convert

7. Klik Download File Audio yang sudah jadi.



Read More

Cara Repost Postingan di Instagram dengan Aplikasi Regrann

Moocen Susan | Sabtu, November 06, 2021 | Be the first to comment!

Cara Repost Postingan di Instagram dengan Aplikasi Regran :

1. Instal aplikasi Regrann di Google Play Store

2. Klik Authorize & Use Another Account

3. Login dengan akun IG Anda

4. Klik icon browse cari akun IG lain yang ingin Anda repost postingan feednya

5. Klik Titik 3 di pojok kanan atas postingan

6. Klik Salin tautan

7. Klik Feed

8. Klik Tanda Panah → 2x

9. Tekan jari Anda pada ruang kosong di area postingan sampai muncul (Paste/ Tempel)

10. Edit kata-katanya

11. Klik tanda centang di pojok kanan atas


Read More

Makanan Favoritku di Semarang

Moocen Susan | Rabu, November 03, 2021 | Be the first to comment!

1. Tempe mendoan & peyek kacang di nasi pecel bu Tun Lamper

2. Gulai Belly di Nasi Gulai Kepala Ikan Pak Umar

3. Nasi goreng Hongkong di RM Blengger Chinesse Food

4. Nasi Gudeg Mbak Widya

5. Pecel Mbak Yani Gayamsari dan mbak Tik

6. Sup bandeng boneless di ELRINA RESTO PANDANARAN

7. Ikan Sardine di Dryana Cafe

8. DORI SAMBAL MATAH di Cafe Sama Nasi

9. Nasi bakar di Waroeng Mbok De

10. Ikan dori asam manis di Hokky Catering

11. Tahu galak di Narendra Catering

12. Ca jamur di Waroeng Kaligarong

13. JUSIN JUICE

14. Makanku.com

15. Nasi rames di Warung Mak Yam Majapahit

16. NASI GORENG DI KAMPUNG NASI ERLANGGA

17. Nasi goreng di Sijuki Food

18. Ayam Geprek Oliv Express

19. Buah potong di Warung Sambal SS Lampersari

20. Yamie panda tembalang

21. Salad di Fitbar salad simpanglima

22. Kacang Almond di Alofruitsalad

23. Bakmi surabaya cak dul

24. Kabobs Kebab Premium Java Mall

25. SEI SAPI KANA NGESREP

26. Roti di Virgin Bakery

27. Nasi kuning mbak Ambar Kalisari

26. Mie & Bakso Mataram di Kampung Kali

28. Teri di warung bu sukiman

29. Kakap ca jamur di Star Food Citarum

30. Pecel di Warung Sambal SS dan narendra

31. Singkong Keju di Pelangi Cafe & Resto

32. Pepes Jamur di Ayam Goreng Kampung Kali

33. Pecel bu Sumo cabang Kyai Saleh

Kalau kamu?




Read More

Makanan untuk Penderita Miom

Moocen Susan | Selasa, Oktober 26, 2021 | Be the first to comment!
Dilansir dari berbagai sumber, inilah beberapa makanan yang disarankan untuk penderita Miom.


1. Buah Tin
2. Tempe
3. Brokoli
4. Kol
5. Kembang Kol
6. Alpukat
7. Pisang
8. Tomat
9. Kentang
10. Blewah
11. Lemon/Jeruk
12. Kurma
13. Lentil
14. Pokcoy
15. Bayam
16. Wortel
17. Apel
18. Selada air

Jika ada yang ingin ditambahkan, silakan tulis di kolom komentar ya guys🤗
Read More

PENGALAMAN ANEH SAAT DAFTAR ADMIN ONLINE

Moocen Susan | Kamis, Oktober 21, 2021 | 4 Comments so far
Cari tambahan penghasilan lewat online adalah aktivitasku, salah satunya jadi admin online karena aku suka banget chat dan sangat fast response ketika bekerja.
 
Jadi kurasa ga ada salahnya menambah income tidak dari satu pekerjaan saja. Dari sekian banyak job yang sudah pernah kujalani ada satu yang aneh dan akhirnya membuatku berhenti setelah hampir sebulan melakukannya.

Jadi ceritanya ada info loker admin online di salah satu medsos dan banyak sekali yang daftar disana, mungkin ada ribuan orang, aku pun tertarik awalnya karena dapat bimbingan juga.

Pas daftar dan baca email kok bayar bimbingannya, tapi karena aku lihat biaya bimbingan juga terjangkau jadi aku coba daftar. Aku ikuti semua panduannya dan aktif setiap hari bimbingan. 

Tergiur dengan gaji yang ditawarkan jika jadi admin tetap makanya aku getol banget ikuti semua arahannya. Sampai pada suatu saat, kok diminta password login facebook? Itu kan privasi.


Aku coba tanya ke pembimbingku dan beliau bilang memang benar diminta password login itu untuk evaluasi bimbingan selama ini. Tapi bukankah setiap hari kita juga diminta absen sebagai evaluasi. Ini kenapa mau masuk aja ke fbku? 

Meskipun katanya nanti bisa diganti lagi passwordnya setelah selesai dievaluasi yang waktunya entah kapan. Waduh, aku jadi mulai nyerah ga lanjutin itu bimbingan. Kalau menurut kalian gimana?

Read More

BERSYUKUR MESKI DALAM KONDISI YANG TIDAK MEMUNGKINKAN UNTUK MENGUCAPSYUKUR

Moocen Susan | Rabu, Oktober 20, 2021 | 2 Comments so far

Time to curhat uneg-uneg....

Aku percaya bahwa semua yang boleh dan diijinkan terjadi dalam hidupku ada maksud dan rencana Tuhan yang indah.

Berkali-kali aku mengingatkan diriku agar selalu mengucap syukur dalam segala keadaan, termasuk keadaan yang tidak memungkinkan untuk mengucapsyukur.

Bersyukur hanya ketika kita mendapat berkat saja itu sudah wajar, tapi bersyukur untuk keadaan yang sulit itu butuh tekad dan kerelaan hati.


Tuhan selalu punya cara buat kita mendekat kepadanya. Lho ya to, makanya jangan dipikir dw, capek pikiran capek hati. Dalam hati sih aku sudah mengampuni orang itu. "Ya terima saja...", itu adalah kalimat yang selalu dikatakan suamiku ketika aku banyak mengeluh. Segala sesuatu yang tidak bisa kita kendalikan itu ada di dalam kendali Tuhan.


Jujur akhir-akhir ini aku lagi bergumul jual rumah kami berdua. Karena aku merantau di luar kota dan sudah tinggal bersama suamiku di sebuah kontrakan yang cukup nyaman, pengennya sih beli rumah di daerah itu juga biar dekat ama kantor kami berdua. Rumah suamiku pun mau dijual karena lokasinya jauh dari tempat kerjaan. Aku cuma ga tega kalau dia kecapean.

Sebenarnya sayang juga sih jual rumahku karena itu rumah peninggalan ortu dengan lokasi yang sangat luas dan strategis. Tapi aku punya dua permohonan pada Tuhan.

Kalau memang rumah itu dikehendaki dijual pasti ada yang mau beli. Tapi kalau belum laku juga mungkin Tuhan mau kasih dana lebih buat aku bisa buka usaha kedepannya. Baik terjual maupun belum aku tetap percaya dan bersyukur itu yang terbaek.


Sudah yuk, semangat lagi, kerja kerja daripada mikirin hal yang belum tentu terjadi. Keep smile

Kadang sedih juga, punya rumah tapi ga bisa berbuat sesuatu untuk rumahku sendiri.

Read More

CARA MENGAMBIL SERTIKAT TANAH SETELAH PELUNASAN KPR BTN

Moocen Susan | Rabu, Oktober 13, 2021 | 2 Comments so far


Menyambung postingan yang lalu tentang Syarat Pelunasan KPR Terbaru 2021. Hari ini aku mau share tentang cara mengambil dokumen sertifikat tanah setelah melunasi KPR di BTN. 

Pertama siapkan dulu kelengkapan syaratnya yang meliputi : 


1. Bukti pelunasan
2. E-KTP debitur
3. E-KTP a.n di sertifikat bila nama di sertifikat ada 2, membawa E-KTP yang asli dan yang bersangkutan wajib hadir
4.
2 buah Materai 10rb
5. Surat keterangan kelurahan bila ada perbedaan abjad antara E-KTP dan sertifikat

Nah berhubung ada perbedaan abjad antara nama di E-KTP dengan nama di perjanjian kredit maka, harus minta surat keterangan kelurahan dulu. Sebelumnya kami pergi ke RT minta surat pengantar dan ke RW minta tanda tangan.

Keesokan harinya kami ke kelurahan untuk minta surat keterangan yang menyatakan bahwa nama yang ada di E-KTP dengan nama yang tertera di perjanjian kredit adalah orang yang sama, surat keterangan tersebut ditanda tangani oleh kepala kelurahan setelah itu kami pergi ke kecamatan untuk meminta stempel dan tanda tangan.

Dari kecamatan, kami menuju ke kantor BTN. Kami naik lift ke bagian pelunasan yang ada di lantai 2. Seperti biasa, ambil antrian dulu dan menunggu dipanggil.

Semua berkas diserahkan ke petugas, dan dicek kelengkapannya satu per satu. Lalu diminta tanda tangan di berita acara serah terima dokumen.

Setelah itu petugas menyuruh kami menunggu lagi sekitar 3 jam untuk prosesnya.

Dan kami disarankan untuk mengikuti program tabungan BTN Siap yang prosedurnya dijelaskan oleh petugas LC non subsidi yang ada di sebelah kiri petugas pelunasan.

Jadi Tabungan BTN Siap adalah tabungan berjangka dari BTN bagi yang ingin mempersiapkan masa depan dengan setoran rutin minimal Rp100 ribu dan tenor 1 hingga 15 tahun.

tapi ini opsional sih, boleh ikut boleh tidak.


Setelah itu kami pulang dulu. Di saat kami pulang, petugas menghubungi kami karena ada biaya tambahan sebesar 50rb untuk membayar surat perintah setor pelayanan pendaftaran hapusnya hak tanggungan. 

dan 3 jam kemudian kami kembali lagi ke BTN untuk mengambil sertifikat tanah yang sudah jadi.  

Jadi total biaya yang kami keluarkan adalah pelunasan KPR, bayar roya 350rb, dan bayar 50rb tadi. 

Semoga postingan ini bermanfaat buat kalian yang akan mengambil sertifikat tanah setelah melunasi KPR. 



Read More

Syarat Pelunasan KPR BTN Terbaru 2021

Moocen Susan | Senin, Oktober 04, 2021 | 1 Comment so far


Syarat:

* Pelunasan sesuai tanggal 1 s/d 15

* Persetujuan pelunasan dipercepat kurang lebih 1-14 hari kerja.

Dokumen yang disiapkan:
* Buku Tabungan 
* ATM
* E-KTP
* Materai 10ribu : 2 lembar
* Biaya Penerbitan Surat Pengantar Roya 350rb-1jt


Syarat Pengambilan Sertifikat Tanah:

* Pengambilan sertifikat H+1 setelah pelunasan
* Batas pengambilan sertifikat H +14 setelah pelunasan

Biaya keterlambatan pengambilan dokumen H+15 dst setelah pelunasan 500rb/bln (**)

Biaya pengambilan dokumen oleh pihak ketiga menggunakan akta kuasa notariil 500rb

** Biaya sewaktu-waktu berubah sesuai ketentuan bank.

Dokumen yang harus disiapkan saat pengambilan sertifikat tanah :

1. Bukti pelunasan
2. E-KTP debitur
3. E-KTP a.n di sertifikat bila nama di sertifikat ada 2, membawa E-KTP yang asli dan yang bersangkutan wajib hadir
4.
2 buah Materai 10rb
5. Surat keterangan kelurahan bila ada perbedaan abjad antara E-KTP dan sertifikat
Read More

JUS TOMAT

Moocen Susan | Senin, September 13, 2021 | 2 Comments so far

Ini resep Jus tomat dari Ps. Yohanes Sunardi.

 

Bahan :

  1.  3 buah tomat sedang buang bijinya
  2.  Madu clover 1 sdt (opsional)
  3.  Es batu kubus 5-8 

Cara Membuat Jus Tomat :

  1. Potong tomat jadi beberapa bagian lalu Blender tomat yang sudah dibuang bijinya dan yang sudah dicuci. Blender selama 1 menit
  2. Masukan es batu dan madu lalu blender lagi 1 menit
  3. langsung diminum ya
Read More

JUS WORTEL

Moocen Susan | Senin, September 13, 2021 | 1 Comment so far

Berikut ini cara membuat Jus Wortel ala Yohanes Sunardi:

Bahan:

  1.  Wortel 10 cm dipotong-potong
  2.  Madu Clover 1 sdt (opsional)
  3.  Air perasan 1/2 butir jeruk lemon
  4.  Pepaya potong dadu 1 gelas
  5. 5-8 es batu kubus
  6. Potong nanas (jangan buang tengahnya) 1 gelas
  7. Kayu manis 10 cm direbus dengan air 300 ml

 

Cara membuat : 

  1. Blender nanas + kayu manis (30 detik)
  2. Masukkan wortel + air perasan lemon -->blender 30 detik
  3. Masukkan pepaya --> blender 30 detik
  4. Masukkan es batu dan madu --> blender lagi 30 detik
  5. Segera diminum
Read More

CARA MENGGANTI PASSWORD WIFI INDIHOME

Moocen Susan | Selasa, September 07, 2021 | 3 Comments so far
Untuk mengganti password wifi Indihome bisa dilakukan secara mandiri. Berikut ini langkah-langkahnya: 

1. Masukan IP 192.168.1.1 pada browser.

Selanjutnya login menggunakan username dan password, yaitu:

Username : user 
Password : user 

atau 

Username : admin 
Password : admin 

2. Pilih menu Network kemudian pilih submenu WLAN lalu masuk ke submenu Security. 

3. Authentication Type pilih WPA/WPA2-PSK. 

4. Isi password SSID/Wifi di WPA Passphrase.

Isi sesuai kebutuhan, password minimal 8 karakter. 

Pastikan capslock on/off, password bersifat key sensitif.

5. WPA Encryption Algorithm pilih TKIP+AES. 

6. Klik Submit jika sudah selesai. 
Read More

DIABETES

Moocen Susan | Sabtu, September 04, 2021 | Be the first to comment!

Sumber : Cuplikan kotbah Ps.Yohanes Sunardi

Penyebab diabetes :

- kurang tidur

- stress berlebihan

- kurang aktivitas 

- obesitas 

- makan berlebihan 

 

Gejala Diabetes:

- Sering kencing di malam hari (4x dalam semalam)

- Mudah lapar dan haus

- Turun BB

- Mudah lelah

- Pandangan kabur


 TIPS untuk penderita DIABETES:

- makan nasi setengah porsi saja, makan dengan lauk dan sayur lebih banyak, karena protein dapat menghambat nasi jadi gula

 

Insulin tidak didesain untuk menghancurkan 2 jenis karbohidrat, jadi jangan makan mie campur nasi !!

itulah kenapa di bungkus mie instan tidak ada gambar nasinya, tapi telur (protein) dan sayuran.

Jangan makan daging dan buah malam hari

Jangan makan buah setelah makan, buah dimakan sebelum makan siang dan sebelum makan malam.

Jangan makan kuah kaldu daging karena bikin asam urat naik.

Buncis isinya asam folat bikin tulang ga bisa bungkuk, sedangkan apel isinya polifenol bagus untuk jantung tapi jika buncis dicampur dengan apel lalu diblender --> mengaktifkan sel beta pankreas penghasil insulin.

Pengolahan merubah struktur kimia, dikunyah dengan diblender berbeda 

Jus pare juga bagus untuk diabetes

makan buah naga putih bagus untuk menurunkan kolesterol dan diabetes

Jangan makan wortel matang

Olahraga : Jalan cepat 10 menit setiap hari gula darahmu turun

Read More

YANG PERLU KAMU TAHU TENTANG NATESH

Moocen Susan | Sabtu, September 04, 2021 | Be the first to comment!



 

Tahukah kamu kalau kesehatan organ intim wanita berpengaruh pada banyak hal termasuk kesuburan. Jadi buat kamu kaum hawa penting banget menjaga kesehatan organ intim terbebas dari infeksi jamur dan bakteri. Terlebih saat datang bulan perubahan hormonal secara alami dapat meningkatkan organ intim kamu menjadi lembab yang memudahkan terpapar virus, jamur dan bakteri. Penggunaan pembalut yang tepat adalah solusi bijak. Seperti Natesh Sanitary Pads & Pantyliners yang Mengandung senyawa pembunuh kuman nano silver (ukuran 1 nm, bahkan lebih kecil dari virus HPV yang berukuran 45 – 55 nm) sehingga melindungi organ intim wanita bagian luar dari infeksi, jamur, bakteri, virus dan parasit lain yang berbahaya bagi organ intim.

Stop pemakaian pembalut yang mengandung pemutih ! Pemutih/klorin beresiko tinggi terhadap reproduksi kesehatan wanita seperti keputihan, gatal-gatal, iritasi dan dapat menyebabkan kanker. Untuk mendapatkan pembalut yang bebas pemutih/klorin kamu dapat menggunakan Natesh sanitary pads & pantyliners yang terbuat dari bahan bermutu bebas dioksin sehingga aman untuk digunakan. Selain bebas klorin masih banyak lagi kandungn yang baik dari Natesh yang memberikan manfaat untuk organ intim kamu.

Datang bulan menghambat aktivitas kamu ? Bisa jadi itu karena pembalut yang kurang nyaman. Mau nyaman saat datang bulan ? Natesh Sanitary Pads hanya <1mm dengan daya serap lebih tinggi dari pembalut biasa sehingga tidah mudah bocor, aktivitas kamu pun tetap lancar.

 

Masalah perlindungan organ intim penting banget lho untuk kamu jaga setiap harinya. Apalagi di saat datang bulan ! Natesh Sanitary Pads & Pantyliners dapat kamu jadikan pilihan tepat untuk melindungi organ intim kamu di saat datang bulan. Karena terbuat dari bahan bermutu, bebas dioksin, FIR, anion dan herbal sehingga aman untuk digunakan.

 

Stop pemakaian pembalut yang mengandung pemutih ! Pemutih/klorin beresiko tinggi terhadap reproduksi kesehatan wanita seperti keputihan, gatal-gatal, iritasi dan dapat menyebabkan kanker. Untuk mendapatkan pembalut yang bebas pemutih/klorin kamu dapat menggunakan Natesh sanitary pads & pantyliners yang terbuat dari bahan bermutu bebas dioksin sehingga aman untuk digunakan. Selain bebas klorin masih banyak lagi kandungn yang baik dari Natesh yang memberikan manfaat untuk organ intim kamu.

 

Tahukah kamu keputihan jika dibiarkan lama & tidak diobati dapat mempengaruhi kesuburan. Untuk itu wajib banget untuk kamu menggunakan pembalut yang berkualitas. Seperti Natesh sanitary pads & pantyliner dibuat dengan bahan bermutu, bebas dioksin, FIR, anion dan herbal yang dapat mencegah munculnya bakteri atau jamur penyebab keputihan.

 

Siklus menstruasi kamu kacau? Ini penyebabnya.⁣ Kalau haid lagi telat atau nggak lancar menurutmu alasannya apa? Kecapean? Penyakit? Atau #Hamil?⁣ #SiklusMenstruasi yang kacau bisa disebabkan beberapa hal, misalnya hormon nggak seimbang karena stres, kegemukan, atau bahkan terlalu kurus. Bisa juga karena pola hidup sehari-hari, seperti olahraga yang berlebihan, kurang tidur, dan obesitas.⁣ Natesh Sanitary Pads & Pantyliner dengan bahan bermutu, bebas dioksin, kaya dengan bahan aktif dapat membantu melancarkan dan menuntaskan haid.

 

Olahraga saat menstruasi, apa bisa ? Umumnya wanita mengalami rasa nyeri dan tidak nyaman menggunakan pembalut yang membuatnya tidak mau dan malas untuk berolahraga .  Natesh Sanitary Pads & pantyliner dengan kandungan herbal dapat membantu menghilangkan nyeri haid. Dengan bahan SAP yang dapat menyerap dan mengikat cairan 3-5 kali dari pembalut biasa sehingga tidak rembes dan bocor.

 

Dismenore merupakan keluhan kram yang menyakitkan muncul di saat sedang haid atau menstruasi. Saat menstruasi kamu dapat menggunakan Natesh sanitary pads & pantyliner dengan kandungan herbal yang dapat membantu meringkan nyeri haid dan memberi sensasi segar serta mencegah gatal dan iritasi.

 

Sakit Pinggang saat datang bulan ? Natesh Sanitary Pads mengandung herbal-herbal di setiap lapisan yang bermanfaat untuk membantu meringankan nyeri pinggang terutama di saat datang bulan.

 

Saat datang bulan, bingung pilih pembalut ? Natesh Sanitary Pads & Pantyliner dengan bahan bermutu dan bebas dioksin terdapat 3 jenis pilihan yang siap menemani kamu saat datang bulan dari awal hingga tuntas.

 

Sebagai wanita yang aktif, apakah haidmu terganggu ? Natesh Sanitary Pads & Pantyliner dengan bahan bermutu, bebas dioksin, kaya dengan bahan aktif dapat membantu melancarkan dan menuntaskan haid.

 

Karena wanita layak dimengerti. Natesh Sanitary Pads & Pantyliner dengan bahan bermutu, bebas dioksin hadir untuk wanita Indonesia dalam 3 macam ukuran yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan yang pastinya aman dan nyaman digunakan.

 

Keputihan bikin gak nyaman ? Natesh Pantyliner dengan kandungan herbal dapat membantu mengatasi rasa gak nyaman dan bau tak sedap saat kamu keputihan. Aman dan nyaman digunakan setiap hari.

 

Pembalut buat kamu iritasi ? Natesh cegah iritasi dan keputihan mengandung herbal-herbal di setiap lapisannya yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesegaran saat haid, mencegah gatal dan iritasi pada kulit.

 

Natesh Sanitary Pads & Pantyliner dengan bahan bebas dioksin sangat tipis (pembalut <1mm, pantyliner <0.5), sehingga sangat nyaman serasa tidak pakai pembalut.

 

Tahukah Anda, Sirklus Haid yang normal berlangsung antara 20-35 hari dengan lama pendarahan 2-7 hari. Natesh Sanitary Pads & Pantyliner mengandung Far Infra Red yang dapat membantu melancarkan sirkulasi darah saat kamu haid.

 

Hati-hati, jangan salah pilih pembalut ! Dengan kandungan herbal di setiap lapisan, Natesh Sanitary Pads & Pantyliliner membantu menjaga kesegaran saat haid, membantu mencegah gatal dan iritasi pada kulit.

 

Kenali pembalut yang aman !Salah pilih pembalut dapat menyebabkan iritasi pada organ intim wanita Natesh Sanitary Pads & Pantyliners mengandung anion dan dari bahan bermutu yang tidak menimbulkan panas, lembab, basah, iritasi dan gatal pada kulit, cocok untuk kulit sensitif dan mudah alergi.

 

Apakah itu Pembalut? 

Pembalut dan tampon adalah barang yang dipakai wanita ketika menstruasi, pasca melahirkan atau situasi lain yang mengharuskan menggunakan pembalut. Natesh Sanitary Pads & Pantyliner, terbuat dari bahan baku bermutu, BEBAS DIOKSIN dan bahan baku daur ulang sehingga aman, higienis untuk digunakan.

 

Kalau urusan penampilan wanita deh juaranya, apalagi untuk kamu wanita aktif pastinya tidak lupa berolahraga guna menjaga kebugaran tubuh. Ketika berolahraga ataupun menjalankan aktivitas lainnya tak jarang tubuh kamu berkeringat. Di saat inilah kebersihan diri juga perlu untuk kamu jaga terutama area kewanitaan yang lembab akibat keringat bisa saja menyebabkan iritasi kulit bahkan keputihan. Selain itu penggunaan pembalut yang salah juga dapat menyebabkan iritasi pada organ kewanitaan. Natesh sanitary pads & pantyliner mengandung herbal-herbal di setiap lapisannya, bermanfaat untuk menjaga kesegaran saat haid atau cairan harian sedang banyak, mencegah gatal dan iritasi pada kulit, meringankan nyeri saat haid dan gejala menopause, mencegah peradangan akibat kuman dalam pembalut.


Apakah pembalut yang kamu pakai, buat tidur kamu gak nyenyak saat datang bulan? Apakah kamu kuatir pembalut kamu bocor atau merasa lembab gak nyaman? Mau tidur nyenyak meskipun saat datang bulan? Natesh Sanitary pads & Pantyliners memberikan solidified, dengan daya serap yang lebih tinggi (SAP dari Jepang) dari pembalut biasa sehingga tidak mudah bocor, tidak menimbulkan panas dan lembab pastinya nyaman untuk kamu gunakan.

 

PMS alias premenstrual syndrome umumnya dialami kaum wanita seminggu sampai dua minggu sebelum datang bulan, yang menimbulkan perubahan emosi dan bad mood. Kamu sendiri gimana apa masih sering bete kalau datang bulan ? Tahukah kamu ternyata pembalut dapat meminimalkan rasa bete lho, Natesh sanitary pads & pantyliners dengan kandungan Aion/Ion negatif (7.200pcs/cm3 – tertinggi saat ini) bermanfaat untuk revitalisasi metabolisme sel, meningkatkan imunitas, anti peradangan, menenangkan pikiran / relaksasi.

 

Bagi wanita, menstruasi merupakan proses biologis yang normal terjadi setiap bulannya. Hal yang penting gak boleh dilupakan adalah menjaga kebersihan selama menstruasi baik area kewanitaan ataupun pemakaian pembalut. Tapi sayangnya gak jarang seorang wanita malas mengganti pembalut merasa pembalutnya belum penuh jadi gak perlu ganti, apalagi kalau di tempat umum. Pada umumnya wanita menggunakan pembalut/pantyliner lebih dari 5 jam, sedangkan waktu yang dianjurkan untuk mengganti pembalut/pantyliner adalah 2 – 4 jam (sumber : Kompas Female). Hal ini tentunya untuk menghindari bakteri dan infeksi yang bisa berkembang pada organ intim kamu. Natesh Sanitary Pads & Pantyliners pembalut yang aman dan nyaman untuk kamu gunakan karena mengandung senyawa pembunuh kuman nano silver (ukuran 1 nm, bahkan lebih kecil dari virus HPV yang berukuran 45 – 55 nm) sehingga melindungi organ intim wanita bagian luar dari infeksi, jamur, bakteri, virus dan parasit lain yang berbahaya bagi organ intim.

 

Menjaga kesehatan organ intim merupakan hal yang penting banget untuk para wanita. Begitu juga dalam pemilihan pembalut karena saat ini banyak pembalut yang dibuat dari bahan baku daur ulang (mengandung dioksin/pemutih). Jadi kamu harus hati-hati karena penggunaan pembalut/pantyliner yang tidak berkualitas dapat menyebabkan organ intim menjadi lembab. Area organ intim yang lembab akan membuat bakteri mudah berkembang. Natesh Sanitary pads & Pantyliners hadir untuk melengkapi kebutuhan wanita dengan daya serap lebih tinggi (SAP dari Jepang) dari pembalut biasa, sehingga tidak mudah bocor, tidak menimbulkan panas, lembab, basah, iritasi dan gatal pada kulit, cocok untuk kulit sensitif/mudah alergi.

 

Umumnya orang beranggapan kalau menstruasi terlambat karena hamil. Tapi kenyataannya banyak faktor penyebab lainnya lho, bisa jadi dikarenakan oleh salah satu alasan berikut menstruasi kamu jadi telat dari biasanya seperti stress, alat kontrasepsi, perubahan berat badan ekstrem, olahraga berlebihan dan gangguan hormon. Olahraga memang dibutuhkan untuk mendapatkan tubuh yang sehat, tapi jangan berlebihan ya. Apalagi di masa yang serba tidak menentu ini kamu juga harus pandai mengelola emosi agar tidak mudah stress. Agar kamu tenang setiap bulannya, kamu bisa gunakan Natesh Sanitary Pads & Pantyliners dengan kandungan Far Infra Red yang dapat melancarkan sirkulasi darah, mengeluarkan racun dan merangsang imunitas. 

 

Pembalut sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok wanita setiap bulannya. Meski kelihatan sepele, kamu gak boleh sembarangan ya pilih pembalut. Karena penggunaan pembalut yang salah dapat memicu gangguan kesehatan yang membahayakan organ intim. Natesh Sanitary Pads & Pantyliners hadir untuk melengkapi kebutuhan wanita. Terbuat dari bahan baku bermutu, BEBAS DIOKSIN dan bahan baku daur ulang sehingga aman dan higienis.

 

Bener gak sih para wanita kalau telat haid merasa gelisah dan suka berpikir aduh jangan-jangan hamil ya ? Ternyata ada 5 penyebab yang membuat haid kamu terlambat selain hamil seperti perubahan berat badan ekstrim, olaraga berlebihan, stres, sindrom ovarium Polistik (PCOS) dan obat pengontrol kehamilan. Nah saat haid kamu datang jangan lupa ya untuk selalu menggunakan pembalut yang berbahan baku bermutu, BEBAS DIOKSIN dan bahan baku daur ulang sehingga aman, higienis.

 

Tahukah kamu kalau kesehatan organ intim wanita berpengaruh pada banyak hal termasuk kesuburan. Jadi buat kamu kaum hawa penting banget menjaga kesehatan organ intim terbebas dari infeksi jamur dan bakteri. Terlebih saat datang bulan perubahan hormonal secara alami dapat meningkatkan organ intim kamu menjadi lembab yang memudahkan terpapar virus, jamur dan bakteri. Penggunaan pembalut yang tepat adalah solusi bijak. Seperti Natesh Sanitary Pads & Pantyliners yang Mengandung senyawa pembunuh kuman nano silver (ukuran 1 nm, bahkan lebih kecil dari virus HPV yang berukuran 45 – 55 nm) sehingga melindungi organ intim wanita bagian luar dari infeksi, jamur, bakteri, virus dan parasit lain yang berbahaya bagi organ intim. 

 

Mood dan emosi yang gak stabil pasti sering dialami kamu yang sedang menstruasi. Dengan berolahraga hormon endorfin yang keluar akan membuat kamu merasa lebih positif dan rileks, sehingga mood akan lebih stabil dan juga dapat menghilangkan rasa nyeri. Untuk nyaman dan amannya kamu dalam berolahraga kamu bisa pakai Natesh sanitary pads & pantyliners dengan daya serap pembalut Natesh lebih tinggi (SAP dari Jepang) dari pembalut biasa, sehingga tidak mudah bocor. Jadi gak perlu takut untuk berolahraga. 

 

Apakah kamu sering mengalami menstruasi tidak lancar atau tidak teratur ? Tahukah kamu ada 5 penyebab yang membuat menstruasi kamu tidak lancar, diantaranya : 

- Menopuse 

- Kehamilan 

- Alat kotrasepsi 

- Pola Hidup sehari-hari 

- Masalah pada tiroid 

Mengubah pola hidup adalah hal yang paling dasar yang bisa kamu lakukan untuk membuat menstruasi lebih lancar. Begitu juga dalam penggunaan pembalut, kamu harus menggunakan pembalut yang aman dan bebas dioksin seperti Natesh Sanitary pads & Pantyliners yang mengandung Far Infra Red untuk melancarkan sirkulasi darah, mengeluarkan racun dan merangsang imunitas.

 

Nyeri haid merupakan keluhan yang sering dialami oleh wanita ketika menstruasi, bahkan sampai ada yang tidak bisa beraktivitas lho. Taukah kamu salah satu faktor yang membuat wanita merasakan nyeri haid adalah karena tubuh memproduksi hormon Prostaglandin yang meluruhkan lapisan rahim, yang dapat membuat kram 1 atau 2 hari sebelum haid hingga 24 jam setelahnya. Dengan penggunaan pembalut yang tepat dapat juga mengurangi keluhan yang kamu alami. Seperti Natesh sanitary pads dan pantyliners yang mengandung herbal di setiap lapisannya, bermanfaat untuk meringankan nyeri saat kamu haid. 

 

Rupanya mengonsumsi gula dan kafein saat menstruasi kurang baik untuk tubuh karena bisa sebabkan kram yang lebih menyakitkan. Hingga beberapa sebabkan tubuh gemetar. Inilah sebab dan salah satu alasan kenapa wanita yang sedang menstruasi terkadang bersikap aneh. Penjelasan yang paling menarik adalah selama menstruasi, neurotransmitter seperti serotonin dan dopamin dalam tubuh berubah ketika menstruasi. Inilah yang terkait dengan suasana hati yang dapat membuatmu bereaksi atau bertindak secara aneh, lebih sensitive dan gampang marah.

 

Mengatasi masalah nyeri haid tidak harus dengan obat lho.... Karena obat pereda nyeri bisa membuat efek kantuk, mual, sakit kepala, lemas, gugup, dan jangka panjangnya kerusakan liver. Penggunaan pembalut yang baik dan sehat merupakan cara yang lebih aman untuk mengalami masalah kamu. Natesh sanitary pads & pantyliners, dengan kandungan herbal disetiap lapisannya yang dapat menjaga kesegaran saat haid dan meringankan nyeri saat kamu haid.

 

Yang namanya datang bulan kenapa ya suka datang tiba-tiba ? Kadang membuat mood kita jadi gak enak, acara yang sudah disusun matang bisa batal karena datang bulan. Apalagi kalau sampai lama, aduuh rasanya gak tuntas-tuntas. Gak perlu bete buat hadapi semua itu, Natesh sanitary pads & pantyliners akan bantu kamu. Dengan Far Infra Red yang terkandung didalamnya akan melancarkan sirkulasi darah dan haid kamu cepat tuntas.

 

Ambeien rasanya pasti gak nyaman ya apalagi duduk berlama-lama. Plus kalau kamu lagi datang bulan ...aduh mengganggu banget. Tapi tenang...karena ada Natesh. Mengapa? Karena KANDUNGAN ANION pada natesh mampu membantu meredakan wasir lho. Sehingga harimu tak akan terganggu lagi dengan wasir dan tetap nyaman selama menstruasi. Coba natesh sekarang dan buktikan.

 

Bener gak sih kalau kamu mimpi buruk, bangun tidurnya dalam hati berkata “untung cuma mimpi”. Namanya mimpi buruk pastinya nakutin ya dan siapa coba yang mau, kalau mimpi maunya yang indah-indah aja lah ya . Buat kaum hawa yang merasa nyeri haid masih menjadi mimpi buruk, hayooo cepat bangun jangan biarin hal ini terus terjadi sama kamu. Tuntaskan nyeri haid kamu dengan Natesh Sanitary Pad & Pantyliner.

 

Siapa disini yang pernah ngerasain nyeri pinggang saat datang bulan ? Pasti rasanya gak enak banget bikin kamu males buat gerak alias mager. Kalau begini terus setiap bulan wah bisa-bisa produktivitas kamu terhambat dong. Ternyata pemakaian pembalut yang tepat juga dapat menyelesaikan masalah nyeri pinggang kamu saat datang bulan lho. Seperti Natesh Sanitary Pad & Pantyliner dengan kandungan herbalnya yang dapat meringankan nyeri dan pinggang saat datang bulan. 

 

Mau dong aktivitas kamu lancar walau saat datang bulan ? Kalau begitu yang kamu butuhkan adalah pembalut yang tipis, aman dan nyaman dipakai. Natesh Sanitary Pads & Pantyliners pilihan tepat untuk menemani kamu saat datang bulan. Pembalutnya yang sangat tipis (pembalut <1mm, pantyliner <0.5) membuat kamu nyaman banget, serasa tidak pakai pembalut.

 

Pembalut menjadi kebutuhan pokok untuk kaum hawa, nah berikut ini ada beberapa tips untuk kamu dalam memilih pembalut:

- Pastikan pada produk pembalut yang dibeli tercantum tulisan SNI. 

- Pastikan produk pembalut yang dibeli tidak kedaluwarsa. Jadi, lebih teliti saat membeli. 

- Pastikan bahwa serabut pada pembalut tidak lepas ketika digunakan dan juga tidak berbau. 

- Perhatikan kebersihan pembalut yang dibeli. 

- Pastikan pembalut yang akan digunakan tidak terpapar kotoran. Natesh Sanitary Pad & Pantyliner menjadi pilihan yang pass banget untuk kreteria pembalut yang aman dan sehat.  

 

Namanya juga wanita pastinya suka yang harum-harum. Dari ujung rambut sampai ujung kaki pasti dirawat. Organ intim gak mungkin terlewatkan dong ya ? Untuk menjaga organ intim kamu tetap terasa segar dan sehat jangan sampai kamu salah pilih pembalut ya. Natesh Sanitary Pad & Pantyliner dengan kandungan mint dan herbalnya membantu menghilangkan bau tidak sedap pada organ intim kamu. Wah tips jitu banget nih buat kaum hawa.

 

Hai Ladies, kamu harus bijak ya dalam memilih pembalut, jangan sampai pembalut yang kamu pakai mengandung dioksin. Karena dioksin dapat menggangu kesehatan organ intim wanita dan parahnya lagi dapat memicu kanker serviks. Jadi pastikan ya Pembalut yang kamu pilih Bebas Dioksin.

 

Wanita adalah sosok yang mulia, yang selalu ingin dimengerti. Natesh Sanitary Pads & Pantyliners begitu mengerti kebutuhan wanita bahkan hingga kini telah membantu lebih dari 1 juta wanita Indonesia. Jika kamu peduli kesehatan wanita, berikan Natesh Sanitary Pads & Pantyliners kepada wanita yang kamu cintai ! 

 

Gak maukan pembalut yang kamu pakai bocor...Aduh kebayang malunya. Makanya jangan asal pakai pembalut ya, kamu harus pakai pembalut yang berdaya serat tinggi seperti Natesh. Daya serap pembalut Natesh lebih tinggi (SAP dari Jepang) dari pembalut biasa, sehingga tidak mudah bocor dan pastinya nyaman saat kamu pakai, aman tanpa takut bocor.

 

Natesh terbuat dari bahan baku bermutu, Bebas Dioksin dan mengandung Nano Silver, Far Infra Red, Anion, Magnet serta Herbal menjadi solusi berbagai masalah kewanitaan. Inilah alasan mengapa setiap wanita memilih Natesh Sanitary Pads & Pantyliners.

 

Untuk info dan pemesanan Pembalut Natesh

Chat WA 081915197153

atau klik link di bawah ini :

ORDER di TOKO KAMI


Read More

RAHASIA SIKLUS MENSTRUASI SEHAT

Moocen Susan | Jumat, September 03, 2021 | Be the first to comment!

Menstruasi : 

- Keluar darah dari lapisan rahim 

- Pelepasan Ovarium 

- Persiapan Kehamilan 

 

Siklus menstruasi : 

- H1 dan H1 berikutnya 

- Jarak : 21-35 hari 

- Berlangsung antara 2 sampai 7 hari 

 

Siklus menstruasi dikatakan tidak normal, apabila sebagai berikut: 

- Nyeri, kram, muntah/mual, pingsan, tidak beraktivitas 

- Pendarahan di luar siklus mens (after sex/ menopause) 

- Aliran darah Banjir/ sedikit 

- Lewat >3 siklus 

- Kurang dari 21 hari dan lebih dari 35 hari 

- Lebih dari 7 hari 

 

Gangguan siklus mens lainnya : 

- Amenore : Tidak mens >90 hari, tidak mens mulai usia 15 tahun 

- Dismenore 

- Fibroid Uterus 

- PCOS 

- Endometriosis 

- Kanker 

 

Faktor pemicu siklus mens tidak teratur : 

- Tingkat Stress yang tinggi 

- Gaya hidup : pola makan, diet ketat, perubahan BB drastis 

- Gangguan Tiroid 

- Gangguan Hormon 

- Olahraga berlebihan 

 

Cara Sehat : 

- Meredam stress 

- Olahraga cukup 

- Tidak mengonsumsi makanan tinggi gula 

- Cukup Tidur 

- Terapi Hormon 

- Konsumsi Suplemen/ herbal pendukung 

 

Ada 3 Produk KK yang disarankan : 

1. Vitayang Omega-3 

Berdasarkan Riset : Suplementasi Omega-3 mengurangi serum testosteron dan mengatur siklus mens pada wanita dengan PCOS (Iran J Report Med.2013) dan pemberian Ikan Anchovy (Omega-3) pada remaja selama 3 bulan dapat mengurangi dismenore (Easteran Mediterranean Health Journal, 2010

Dosis : 2-3x1 softgel/hari setelah makan 

 

2. Produk ke-2 yang disarankan : 

Vitayang Feminine Kapsul 

dengan kandungan ekstrak manjakani, ekstrak daun sirih dan kayu rapet 

Dosis : 1-3x1 kapsul setelah makan 

Manfaat Ekstrak Manjakani : 

- Mencegah keputihan, anti bakteri dan jamur 

- Membantu mengencangkan otot vagina 

- Membantu elastisitas rahim 

- Membantu memulihkan luka dalam rahim 

 

Ekstrak Kacip Fatimah : 

- Fitoestrogen 

- Meningkatkan libido 

- Mengurangi dismenore 

- Keseimbangan hormon 

- Mengurangi kembung saat mens 

 

Ekstrak daun sirih : 

- Anti peradangan 

- Anti mikroba 

- Anti jamur 

- Membantu menyembuhkan luka 

 

Ekstrak kayu rapet : 

- Pengurang nyeri pasca bersalin 

- Desinfektan alami pada rahim 

- Membantu merapatkan luka 

 

3. Produk ketiga yang disarankan :  

Pembalut Natesh  

Natesh, terpercaya melindungi organ kewanitaan Anda. 

Natesh mengandung : 

- Nano Silver 

- Anion (7200/pcs) 

- FIR (Far Infra Red) 

- Magnet 

- Bebas dioksin/ bahan daur ulang 

 

Tersedia 4 kemasan : 

- Natesh Day : KEMENKES RI AKL 11105211392 

- Natesh Over Night : KEMENKES RI AKL 11105211391 

- Natesh Extra Long : KEMENKES RI AKL 11104026242 

- Natesh Pantyliner : KEMENKES RI AKL 11105211393 

 


Untuk pemesanan ketiga produk diatas 

Chat WA Admin : 081915197153

Read More

TANYA JAWAB SUPERGREEN FOOD (SGF)

Moocen Susan | Selasa, Juli 27, 2021 | Be the first to comment!

1. Apa hubungan SGF dengan sistem imun tubuh?      

    Sistem imun tubuh kita terdiri dari sel hingga organ. Agar sel dan organ dapat bekerja dengan baik dalam melindungi tubuh kita dari infeksi virus atau bakteri dibutuhkan nutrisi yang cukup seperti, protein, vitamin dan mineral. 

SGF merupakan suplemen multivitamin yang mengandung 15 vitamin, 12 mineral serta protein yang dapat menunjang sistem imun tubuh agar tetap terjaga.

 

2.  SGF bisa dikonsumsi mulai umur berapa?    

     SGF dapat dikonsumsi bayi mulai usia 8 bulan keatas ketika anak sudah mendapatkan MPASI. Selain itu juga SGF bisa dikonsumsi orang dewasa dan lansia.

 

3. Apakah SGF bisa dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui? 

    Bisa, SGF merupakan suplemen seluruh anggota keluarga, dapat dikonsumsi mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, lansia, ibu hamil dan menyusui.

 

4. Gimana cara konsumsi SGF untuk anak-anak?  

   Untuk anak-anak dosis yang dapat diberikan antara 3-5 tablet, jika tidak dapat mengkonsumsi secara utuh, tablet SGF dapat digerus dan dicampur dengan makanannya.

 

5.  Gimana dosis SGF untuk penderita positif covid 19?  

    Dosis SGF untuk kasus positif Covid-19 adalah 3×5 – 2×10 tablet/hari. 

 

6. Dengan produk KK apa saja SGF dapat dikonsumsi bersamaan? 

   SGF dapat dikonsumsi berbarengan dengan Niwana SOD dan Vitayang Rawmeal

 

7. Gimana cara konsumsi SGF yang tepat? 

   SGF dikonsumsi pada saat bangun tidur pagi, 1 jam sebelum makan atau 2 jam setelah makan, dan sebaiknya tidak bersamaan dengan konsumsi teh dan kopi, agar zat gizi dalam SGF dapat terserap dengan maksimal. 

 

8. Zat gizi apa aja yang terkandung dalam SGF yang dapat menunjang sistem imun? 

  SGF mengandung 15 vitamin, 12 mineral, serta protein yang dapat membantu menjaga sistem imun seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin D, vitamin E, Zat besi, Seng, Inulin, klorofil, protein, dll. 

 

9. Apa fungsi dasar dari SGF?  

   Fungsi SGF adalah untuk menutrisi sel atau memberi makan sel. Saat sel-sel di tubuh sehat dan optimal, maka fungsi tubuh akan bekerja dengan optimal juga. 

 

10. Apa SGF dapat mengobati DBD, Anemia, Hipertensi dan Hipotensi? 

   SGF dapat membantu menyembuhkan dari demam berdarah, anemia, hipertensi dan hipotensi dengan dosis konsumsi 3×5 tablet/hari. 

 

11. Berapa jeda waktu konsumsi SGF setelah mengkonsumsi kopi atau teh? 

    Sebaiknya diberi jeda waktu konsumsi 1 sampai 2 jam sebelum atau sesudah mengonsumsi kopi atau teh. 

 

12. Berapa dosis SGF untuk membantu penyembuhan maag atau asam lambung? 

   Dosis yang disarankan jika mengalami maag atau asam lambung adalah 2×5 sampai 3×5 tablet/hari. 

 

13. Apa ada efek samping jika mengonsumsi SGF secara rutin? 

  Tidak ada efek samping terkait konsumsi SGF secara rutin dikarenakan kandungan di dalam SGF dibutuhkan tubuh setiap hari untuk metabolisme fungsi tubuh. 

 

14. Siapa aja yang nggak boleh konsumsi SGF?   

   Orang-orang dengan asam urat dan gangguan ginjal sebaiknya diberikan dosis yang rendah yaitu 3-5 tablet. 

 

15. Apa itu PPARs dalam Supergreen Food?   

     PPARs adalah salah satu zat yang sebelumnya ditemukan di kodok. Berguna untuk pengaturan lemak, protein dan karbohidrat.

Riset yang terus berkembang memperlihatkan bahwa efek PPARS untuk manusia sangat dasyat. PPARS pada anak kecil memiliki jumlah yang tinggi.

Seiring dengan bertambahnya usia maka PPARS akan semakin sedikit dan semakin buruk kinerjanya. 

Sebagai contoh, orang berumur 30 melakukan diet, tetapi tidak menunjukkan hasil maksimal. Hal tersebut dikarenakan tidak terjadi pengolahan lemak, protein dan karbohidrat yang baik karena sedikitnya jumlah PPARS. PPARS dibagi menjadi Alfa, Beta dan Gamma. 

 

16. Mana yang sebaiknya jadi prioritas konsumsi: Supergreen Food, Vitayang Susu Skim Bubuk dan Vitayang Pureway C 

   Supergreen Food berfungsi untuk memberi makan seluruh sel tubuh, termasuk sel imun. Vitayang Susu Skim Bubuk untuk menstabilkan imun tubuh yang terlalu rendah atau terlalu tinggi. Vitayang Pureway C plus Zink bermanfaat bagi tubuh yang mudah terserang flu. 

Semuanya akan jadi sama penting jika kondisi tubuh seseorang mudah sakit. Minimal yang dikonsumsi adalah Super Green Food, yang memberikan kebutuhan gizi.

 

Order Supergreen Food (SGF)

Chat WA : 081915197153

Sumber artikel klik disini.

 

 

Read More