Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Keblondrok Beli Makan lagi.....

Moocen Susan | Sabtu, Januari 29, 2022 | Be the first to comment!
Hai guys, jadi ceritanya kemarin pas suamiku pulang kerja, kami sepakat mau beli lauk ikan ekor kuning yang jadi favorit suamiku. Aku dah masak nasi tinggal beli lauk aja. Aku samperin ke warungnya sama suamiku.

Beberapa waktu lalu, kami makan disini tapi kali ini tak bawa pulang aja. Nah karena sambalnya itu ga dimasak ulang kalau ga makan disitu jadine aku pesan tanpa sambal.

Setelah orderanku dibungkus, suamiku menyuruhku untuk cek lagi apa sudah benar yang dibungkus ikan ekor kuning atau bukan. Karena beberapa hari sebelumnya aku pesan by ojol ikan ekor kuning yang datang blanak padahal di nota tertulis ekor kuning.

Pas kubuka wadah stereofomnya ada bau menyengat kayak amis atau agak bau aneh gitu tapi ga langsung kubalikin. Sungkan aja, ya weslah semoga gapapa.

Pas sampai di rumah dan kumakan, kok rasane beda ya sama yang pas kami makan disitu dulu. Tekstur ikannya agak keras dan baunya semakin terasa aneh tapi karena lapar ya udah kumakan aja.

Untung nasiku panas, rasanya agak tersamarkan. Pas baru beberapa suapan, kok perutku rasane begah, mulai mual nih. Aku minumin yang banyak, ikan e ga tak habiske, cuma nasi yang kuhabisin. 

Abis makan rasanya tambah mual, untung aku sedia Supergreenfood. Segera kuminum SGF itu dan puji Tuhan ga jadi muntah, mualku mulai reda keesokan paginya. 

Andalan banget deh suplemen Supergreenfood ini. Buat kalian yang mau order juga langsung aja klik link disini

Read More

Cara Membatasi Pemakaian Wifi Indihome

Moocen Susan | Sabtu, Januari 29, 2022 | Be the first to comment!

Cara Membatasi Pemakaian Wifi Indihome yaitu sbb :


- Masukkan IP 192.168.1.1 / 192.168.1.254 ke kolom search di browser ( Google Chrome, Mozilla, Internet Explorer) lalu enter. 

- Masukkan 

   username : user  

   password : user 

atau 

username : admin 

dan password : admin 

- Masuk dashboard modem 

- Silakan klik Network – SSID settings. 

- Lalu posisikan di SSID 1 

- Ubah isi Maximum Clients dari 32 ke angka yang diinginkan. 

Boleh 2, artinya hanya 2 perangkat yang bisa terhubung ke WiFi di waktu yang bersamaan, atau angka lain sesuai jumlah pengguna yang mengetahui sandi SSID Anda. 

- Jika sudah pas, klik tombol Submit.

Read More

BIAYA YANG TIMBUL SAAT BELI RUMAH KPR

Moocen Susan | Jumat, Januari 28, 2022 | Be the first to comment!

Hai guys, pada saat hendak membeli rumah secara KPR perhatikan bahwa harga yang tertera pada brosur bukan harga pas yang kita harus sediakan uangnya. Tapi kita harus menyediakan dana lebih untuk membayar biaya-biaya lain yang timbul pada saat jual beli.

 

Meskipun ada kata-kata free BPHTP dan free AJB tapi menurut pengalamanku tidak free, tapi sudah dimasukkan ke DP. Jadi terkesan free. mhewhew...

 

Jadi biaya-biaya apa sajakah yang timbul? 

1. Biaya provisi kredit sebesar 1% dari limit kredit
2. Biaya administrasi kredit sebesar Rp.500.000 dan biaya meterai 11 lembar
3. Cadangan biaya premi asuransi jiwa Single Life
4. Cadangan biaya premi asuransi kerugian agunan, kecuali rumah susun
5. Cadangan biaya notaris dan atau PPAT dalam rangka perjanjian kredit dan pengikatan agunan

Biaya-biaya yang telah disetorkan kepada Bank selambat-lambatnya sebelum pencairan kredit
dan tidak dapat ditarik kembali oleh Debitur oleh sebab atau dalam keadaan bagaimanapun juga.

 

Kalau kita beli rumah dari developer statusnya adalah HGB (Hak Guna Bangun) belum SHM. 

Jadi dinaikkan sekalian aja ya saat penandatangan AJB bersama Notaris sekalian bayar cash ke Notarisnya. Daripada kalian nantinya ribet bayar biaya perpanjangan HGB-nya. 

Kalau pengalamanku bayar peningkatan HGB ke SHM itu kena 3,6 jeti. Mungkin beda-beda ya. Terus bayar notaris sekitar 9 jeti.

So, buat kalian yang mau ada rencana beli rumah secara KPR, persiapkan dana darurat juga ya... 

 

Read More

Cerita Antar Suami ke BCA

Moocen Susan | Rabu, Januari 26, 2022 | Be the first to comment!

Kemarin, suamiku cuti dan dia pengen buka rekening BCA, pengen bikin internet banking biar dapat token kayak punyaku.


Sampai di bank, ada satpam yang sudah menyambut di depan pintu. Biasalah periksa suhu dan dia minta aku scan barcode. Karena aku belum divaksin, dan aku takut divaksin jadinya aku ga boleh masuk. Cuma suamiku aja yang boleh masuk karena dia sudah vaksin.

Kalau anak kecil kok ga disuruh scan dan bisa bebas masuk ? Nah virus kan ga pandang bulu, kalau masuk ruang ATM gpp ga usah scan, tapi kalau masuk ke teller atau cs harus scan. nah ATM sama cs kan deket banget dan satu ruangan,  aneh banget.

Tapi dari kejadian ini aku jadi pikir lagi mau vaksin apa kagak. Setelah operasi empedu tahun lalu, aku minum parasetamol aja gatal gatal padahal biasanya ga pernah alergi, apalagi kalau vaksin. Ini dilema sih bener. Ya sebenernya kalau memang ga bisa divaksin karena ada kondisi medis sih bisa nunjukin surat dokter. 

Memang ada juga orang yang tidak masalah setelah vaksin, tapi melihat berita yang ada jadi takut efek setelah vaksin jika tubuh tidak kuat. Aku masih bingung nih, harus gimana. Kayaknya memang harus screening dulu.. 

Kembali ke topik, aku nungguin suamiku diluar. Sesekali aku tengok-tengok lewat kaca apa sudah selesai apa belum? Setelah menunggu 1 jam lamanya, suamiku keluar. Dia bilang ga dapat token karena khusus internet banking aja yang dapat. Dan internet banking khusus untuk bisnis, bukan perorangan yang transaksinya dibawah puluhan juta. Dia disaranin pakai mobile bangking aja. 

Yah ga dapat token deh, dia agak kecewa... hehe suami yang aneh.

Read More

Dokter juga manusia

Moocen Susan | Rabu, Januari 26, 2022 | Be the first to comment!
Kemarin, aku kontrol rutin ke dokter- USG. Kali ini aku sudah paham alur pendaftarannya jadi ga kayak 3 bulan lalu yang salah alur jadinya nunggu seharian di rumah sakit sampai dapat antrian terakhir.

Aku daftar online sekitar sebulan sebelumnya dan dapat antrian nomor 1. Daftar ulang jam 11.30 dan dokter praktek jam 12.30. Dan dokter baru tiba jam 14.00.

Kemarin, suamiku cuti jadi bisa antar aku ke rumah sakit. Tapi sebelumnya kami ke bank BCA dulu, suamiku pengen buka rekening BCA dan internet banking BCA, karena lihat aku pakai token, dia jadi kepengen. Hehe...

Setelah itu baru kami ke rumah sakit. Kami sampai di sana jam 11.00 dan antrian ga banyak. Sampai di pendaftaran aku menyerahkan surat rujukan, surat kontrol dan tanda tangan 2 lembar kertas.

Kemudian aku menuju ke ruang perawat untuk ditensi dan ditimbang BBku. BBku 40.95 kg. Tensiku 96/67.

Sudah dua kali aku check up disini, aku pilih periksa ke dokter ini karena dia terkenal sangat ramah dan banyak pasien. Dan kesan pertama pas periksa ya memang ramah. Tapi ketika periksa yang kedua beda banget.

Pas giliranku dipanggil masuk, aku sudah menyiapkan banyak pertanyaan yang mau aku tanyain. Biasalah aku orangnya kan kritis, suka nanya agak bawel juga. 

Saat itu dokter kurasa lagi ada problem jadi auranya agak bete. Hari itu dokter tsb ga banyak bicara, mukanya sangat tidak bersahabat tidak seperti biasanya. Dasar akunya yang agak cuek jadi aku terus berondong pertanyaan, dan dia mulai menunjukkan rasa kesalnya dan yang jadi pelampiasan ya perawatnya.

Aku jadi takut melihatnya. Padahal masih ada yang mau kutanyain jadinya sungkan. Kudengar perawatnya minta maaf sama dokter itu tapi sepertinya dokter masih kesel.

Ya maklumlah dokter juga manusia, mungkin dia lagi ada masalah atau lagi haid. Tapi melihat suasana kemarin, aku kok jadi enggan periksa lagi ke sana. Auto pengen ganti dokter.. fix.

Read More

CARA MENUTUP KARTU KREDIT DANAMON

Moocen Susan | Jumat, Januari 21, 2022 | Be the first to comment!

Setelah selesai masalah kartu kredit dari Mandiri sekarang datang lagi kartu kredit dari Danamon. Kalau Danamon sih ga tiba-tiba, tapi suamiku yang ditelepon oleh Danamon, bukan penawaran sih tapi lebih tepatnya pemberitahuan kalau kartu kredit sudah dibuat dan segera dikirim. Lah, kan ga minta?

Suamiku mulai cemas lagi. Dia ke bank Danamon tanggal 11 Januari 2022 dan mendatangi CS bank untuk meminta disambungkan ke call center Danamon di nomor 1-500-090

Setelah telepon call center, suamiku mendapat nomor tiket penutupan kartu kredit dan diminta menunggu selama 10 hari kerja. Tapi karena dia belum mendapat email, aku pun langsung email cs danamon di hellodanamon@danamon.co.id

Admin sangat cepat tanggap dan memberitahukan jika kartu kredit suamiku sudah ditutup dan tidak ada tagihan apapun. Tak lupa aku juga minta bukti surat penutupan kartu kreditnya. Dan puji Tuhan suratnya sudah dikirim via email dan surat fisiknya juga akan dikirim via alamat kantor suamiku.

Berbeda dengan kartu kredit Mandiri, kalau kartu kredit danamon tidak dikembalikan ke cs. Jadi kami masih menyimpannya. 

Sampai sekarang suamiku masih penasaran, kenapa bisa selama 25 tahun jadi nasabah ga pernah ada kiriman kartu kredit tapi baru sekarang setelah suamiku mengajukan KPR padahal juga tidak di bank tsb pengajuannya kok bisa dikirimi kartu kredit. Untung sudah clear masalahnya dan sudah ditutup.

Read More

TUHAN YESUS MENCUKUPI BIAYA PERNIKAHANKU

Moocen Susan | Kamis, Januari 20, 2022 | Be the first to comment!
Saat usiaku menginjak 35 tahun dan belum juga bertemu jodoh sempat membuatku tak ingin menikah. Aku sibuk bekerja dan menikmati masa lajangku dengan bebas hingga merasa cukup sendiri saja. 

Baru setelah usiaku 39 tahun, Tuhan mempertemukan aku dengan pasangan hidup yang serius mau menikahiku. Beda usia kami 5 tahun dan aku mengenalnya melalui aplikasi online dating Skout.

 

Saat kami menikah, budget kami hanya 20 juta. Kami memang ingin nikah sederhana hanya mengundang keluarga dan teman dekat saja apalagi masih pandemi saat itu.

Aku mulai tanya-tanya ke teman-temanku yang sudah pernah maried, rata-rata budget mereka diatas 50 juta. Aku sempat mikir, apa uang kami cukup buat nikah?

Sampai suatu ketika aku iseng bertanya pada salah satu teman kenalan di fbku yang jarang ngobrol, ga begitu akrab tapi dia malah dipakai TUHAN buat nolong aku, dia mencarikan MC, pemusik dan pinjemin aku roti tart dan keranjang, bahkan bikinin aku kue untuk dimakan (suap-suapan) sama calon suamiku.

Aku ingin nikah sederhana tapi berkesan, dan pengennya pakai gaun. Sedangkan kokoku (suamiku) inginnya sekalian ngadain acaranya di restoran jadi sekalian makan dan tidak usah sewa gedung. Kami hanya mengundang 30 tamu undangan saja. Dekor hanya panggung saja.

Oleh kemurahan TUHAN melalui teman kami, kami dapat harga yang murah. Untuk mobil penganten kami sewa grab. Buket pengantin aku pesan online yang seharga 100rb saja. Untuk gaun sekaligus makeup hanya 2 juta saja udah dapat bonus jas koko dan adik. Untuk menu makan di resto kami tidak ikut paketnya tapi milih sendiri menunya jadi disesuaikan dengan budget kami.

Bahkan sebelum menikah, teman kami ada yang mencarikan fotografer yang harganya sangat terjangkau hanya 700rb saja udah termasuk foto prewed dan wedding. Untuk desain foto aku bisa sendiri. Masker kain warna putih juga murah beli di Shopee.

Sebenarnya sih mau ga usah prewed juga tapi didesak teman kokoku buat prewed. Gaun prewednya aku beli di shopee sudah lama sih, sedangkan baju kokoku juga murah beli di ADA Swalayan. Untuk make up prewed aku cari MUA yang dekat kosku hanya bayar 100 rb aja. 

Saat maried pun aku ga beli sepatu, aku masih pakai sepatu lama dan karena ga keliatan juga jadi ga usah beli lah, tanpa perhiasan juga, pokoknya polosan.

Selepas acara kami menginap di hotel juga mengandalkan diskonan traveloka. Hihi... pokoknya super irit dan murah meriah. 

Bener-bener kemurahan TUHAN, total pengeluaran saat nikah ternyata hanya 18 juta saja. Sisanya buat bayar kontrakan.

Read More

CARA MENUTUP KARTU KREDIT BANK MANDIRI

Moocen Susan | Rabu, Januari 19, 2022 | 2 Comments so far

Jadi kemarin, 18 Januari 2022 aku dan suamiku datang ke kantor Bank Mandiri yang ada di Ahmad Yani untuk konfirmasi lagi penutupan 3 kartu kredit yang dikirimkan ke kantor suamiku. 

Memang sebelumnya kami sudah telepon call center Mandiri di nomor 14000 pada tanggal 6 Januari 2022.

Setelah 10 hari kerja kok belum ada email masuk, jadi karena cemas, suamiku datang langsung ke kantor bank mandiri cabang A. Yani semarang sesuai petunjuk dari satpam di cabang Majapahit.

Kami naik lift ke lantai 3 di bagian kartu kredit. Begitu buka lift ada satpam yang menyambut dan mempersilakan kami mengisi buku tamu dan mengambil nomor antrian.

Setelah tiba giliran kami dipanggil, CS mengecek status kartu kredit suamiku dan ternyata sudah ditutup, hanya saja menurut CS bank tsb email akan dikirimkan 14 hari kerja bukan 10 hari seperti yang disampaikan call center kemarin. Ya its ok lah, yang penting suamiku dah marem karena sudah tahu kalau sudah ditutup. 


Kartu kredit yang sudah terlanjur dipotong-potong sendiri oleh suamiku dikembalikan ke CS, dan disolasi di kertas. Suamiku diberi formulir oleh CS dan dicatatkan nomor pelaporannya. Jadi kalau sesuai jadwal mungkin besok 20 Januari 2022 baru dapat email dari Mandiri. 


Read More

CARA MENGATASI LUPA PASSWORD di APLIKASI myINDIHOME

Moocen Susan | Jumat, Januari 14, 2022 | 2 Comments so far

Apabila lupa password pada aplikasi myIndiHome, lakukan langkah-langkah sebagai berikut: 



 

1. Klik lupa kata sandi 

2. Masukkan email atau nomor ponsel kamu 

3. Lalu klik kirim kode pemulihan 

4. Klik selanjutnya, lalu masukkan password baru kamu 

5. Setelah itu, klik buat kata sandi baru.

Read More

TIPS SUKSES TUKAR POIN NUSAREARCH

Moocen Susan | Sabtu, Januari 08, 2022 | Be the first to comment!

Ada beberapa metode penukaran poin dari hasil mengisi survey online di Nusaresearch, yaitu :

  • E-Wallet
  • Line Gift Code
  • Pulsa
  • Paypal
  • Gopay
  • Dana 

Biasanya aku tukarkan poinku jadi pulsa. Adapun nominal penukaran poinnya mulai dari :

  • 500 poin --> Rp25.000
  • 1000 poin --> Rp50.000
  • 2000 poin ---> Rp100.000

 

Cara menukarkan poinnya sebagai berikut:

1. Klik menu penukaran poin

2. Masukkan password dan tanggal lahir Anda

3. Pilih metode penukaran : misalnya pulsa

4. Klik berikutnya

5. Pilih Nominal poin yang ingin ditukarkan

6. Klik Selesai

 

Daftar disini


Nah untuk bisa sukses melakukan penukaran poin tersebut, perhatikan hal-hal berikut ini :

1. Kalian harus cek email setiap hari Senin dan usahakan jangan sampai telat menjawab email/ konfirmasi penukaran poin dari email support@nusaresearch.net

Menurut pengalamanku, biasanya Nusaresearch akan mengirimkan email di hari Senin, sekitar kurang lebih jam 12.00 WIB dan kadang juga pernah dikirim jam 14.00 WIB. 

Kita hanya diberi waktu sekitar 2 jam untuk membalas email tersebut. Jika kita telat balas, maka poin akan dikembalikan lagi pada H+1 tanggal pengiriman hadiah. Dan kalau kita mau tukarkan poin lagi kita bisa ulang mengajukan penukaran poin. 

Ingat ya sekali lagi : Hanya member yang melakukan konfirmasi yang akan dikirimi hadiah penukaran poin!!!

Ok guys, buat kalian yang belum pernah daftar survey online Nusareasearch dan pengen dapat hadiah juga bisa klik link ini.

Kalian akan langsung dapat poin pertama sebesar 40. Lumayan kan, rajin-rajinlah isi survey ya...ga lama kok cuma butuh beberapa menit aja, lho...

Read More

TIBA-TIBA DAPAT KIRIMAN KARTU KREDIT

Moocen Susan | Jumat, Januari 07, 2022 | 2 Comments so far
Sore itu sepulang kerja, suamiku agak kesal karena dia tiba-tiba mendapat kiriman 3 kartu kredit sekaligus dari bank. 
 
Padahal dia tidak merasa meminta pengajuan/ menyetujui apapun. Sempat panik dan jadi pikiran, takut tidak bisa bayar tagihan atau pun disalahgunakan orang lain. 
 
Memang kartunya belum diaktifkan tapi dia sudah berpikir yang bukan-bukan. Aku menyarankan dia untuk menghubungi call center seperti saran teman-teman di facebook. Tapi dia masih saja menundanya, besok dia ingin datang ke cs sendiri dan menanyakan hal ini. 
 
Ya sudah akhirnya keesokan harinya kami datang ke CS bank. Tapi sampai disana, tetap disarankan telepon call center sendiri. Kami pun meminta tolong disambungkan ke call center dan akhirnya dapat solusi. 
 
Setelah melakukan konfirmasi penutupan kartu kredit via telepon ke call center, akan dapat email penutupan kartu kredit 10 hari kerja. Apakah ini karena suamiku sedang pengajuan KPR sehingga dapat kartu kredit atau kenapa bisa dapat ya? Adakah yang mengalami hal yang sama?
Read More