Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

TUHAN YESUS MENCUKUPI BIAYA PERNIKAHANKU

Moocen Susan | Kamis, Januari 20, 2022 |
Saat usiaku menginjak 35 tahun dan belum juga bertemu jodoh sempat membuatku tak ingin menikah. Aku sibuk bekerja dan menikmati masa lajangku dengan bebas hingga merasa cukup sendiri saja. 

Baru setelah usiaku 39 tahun, Tuhan mempertemukan aku dengan pasangan hidup yang serius mau menikahiku. Beda usia kami 5 tahun dan aku mengenalnya melalui aplikasi online dating Skout.

 

Saat kami menikah, budget kami hanya 20 juta. Kami memang ingin nikah sederhana hanya mengundang keluarga dan teman dekat saja apalagi masih pandemi saat itu.

Aku mulai tanya-tanya ke teman-temanku yang sudah pernah maried, rata-rata budget mereka diatas 50 juta. Aku sempat mikir, apa uang kami cukup buat nikah?

Sampai suatu ketika aku iseng bertanya pada salah satu teman kenalan di fbku yang jarang ngobrol, ga begitu akrab tapi dia malah dipakai TUHAN buat nolong aku, dia mencarikan MC, pemusik dan pinjemin aku roti tart dan keranjang, bahkan bikinin aku kue untuk dimakan (suap-suapan) sama calon suamiku.

Aku ingin nikah sederhana tapi berkesan, dan pengennya pakai gaun. Sedangkan kokoku (suamiku) inginnya sekalian ngadain acaranya di restoran jadi sekalian makan dan tidak usah sewa gedung. Kami hanya mengundang 30 tamu undangan saja. Dekor hanya panggung saja.

Oleh kemurahan TUHAN melalui teman kami, kami dapat harga yang murah. Untuk mobil penganten kami sewa grab. Buket pengantin aku pesan online yang seharga 100rb saja. Untuk gaun sekaligus makeup hanya 2 juta saja udah dapat bonus jas koko dan adik. Untuk menu makan di resto kami tidak ikut paketnya tapi milih sendiri menunya jadi disesuaikan dengan budget kami.

Bahkan sebelum menikah, teman kami ada yang mencarikan fotografer yang harganya sangat terjangkau hanya 700rb saja udah termasuk foto prewed dan wedding. Untuk desain foto aku bisa sendiri. Masker kain warna putih juga murah beli di Shopee.

Sebenarnya sih mau ga usah prewed juga tapi didesak teman kokoku buat prewed. Gaun prewednya aku beli di shopee sudah lama sih, sedangkan baju kokoku juga murah beli di ADA Swalayan. Untuk make up prewed aku cari MUA yang dekat kosku hanya bayar 100 rb aja. 

Saat maried pun aku ga beli sepatu, aku masih pakai sepatu lama dan karena ga keliatan juga jadi ga usah beli lah, tanpa perhiasan juga, pokoknya polosan.

Selepas acara kami menginap di hotel juga mengandalkan diskonan traveloka. Hihi... pokoknya super irit dan murah meriah. 

Bener-bener kemurahan TUHAN, total pengeluaran saat nikah ternyata hanya 18 juta saja. Sisanya buat bayar kontrakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...