Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ABOUT ME
  • JUAL PEMBALUT
DISTRIBUTOR PRODUK KK INDONESIA ASLI, Mau Ikut Gabung Bisnis? Hubungi WA 081915197153

Tips Meminimalisir Kecemasan

Moocen Susan | Kamis, Desember 28, 2017 | 1 Comment so far
Menjadi orang yang mudah cemas itu sangat tidak nyaman. Apalagi fisik juga lemah. Repotnya lagi jika kita berhubungan dengan orang yang moody. Beruntunglah jika ada orang terdekat anda yang peduli dan mengerti keadaan/ kelemahan anda. Mendukung kesembuhan Anda. 

Tapi jika Anda hanya seorang diri darimanakah penguatan diri/ support untuk sembuh? Hanya Tuhan dan Anda sendiri yang bisa menolong.


Dari pengalaman sakit bertahun-tahun, hidup dalam kesendirian membuat saya belajar untuk kuat sabar dan ikhlas. Kalau saya mudah tersinggung oleh sikap orang lain yang moody kadang baik kadang tidak maka asam lambung akan mudah naik.

Belajar untuk membahagiakan diri sendiri itu suatu tantangan. Disalah mengerti itu wajar. Yang penting hati kita bersih ga ada dendam dengan orang yang tidak bisa mengerti keadaan kita. 

Beruntung kita punya Tuhan yang lebih dahulu menderita jadi Tuhan sangat mengerti keadaan kita. Mengampuni orang yang bersalah kepada kita itu sulit, kadang masih ada ego di dalam hati. "Enak aja saat aku butuh dia marah ga mau bantu, eh sekarang giliran dia butuh aja baik?" Pernah alami kayak gitu. 

Itu membuat kita muak dengan keadaan. Ingat, asam lambung naik mengintai. Refluks asam lambung adalah reaksi spontan tubuh kita untuk mengingatkan kita agar kita menjadi pribadi yang lebih sabar dan mau menerima kelemahan orang lain. 

Kalau ga ada teman curhat saya hanya akan menuliskan keluhan saya di blog/ menyanyi/ rekam suara saya di hp curhat seakan ada yang saya ajak bicara. Kalau sakit dan tubuh lemah kadang saya coba relaks.

Kalau masih sulit berdoa saja sama Tuhan. Ngadulah sama Tuhan:
A : Tuhan, aku sedih, sakit hati!
T : Aku juga pernah mengalaminya
A : Tuhan, dia ga bisa mengerti aku
T : Ya, tapi aku bisa mengerti kamu 
A : Tuhan, aku cemas
T : Aku juga pernah cemas
A : Tuhan aku sakit dan ga ada uang
T : Aku yang akan menyembuhkanmu gratis
A : Tuhan dia kok gitu sih sama aku
T : Yang penting aku tidak begitu sama kamu
A : Tuhan aku patah hati
T : Aku akan memberikanmu hati yang baru
A : Tuhan dia sudah ada yang punya
T : Tenang, stokku masih banyak dan lebih baik untukmu
A : Tuhan, aku pengen nangis
T : Aku akan mengubah air matamu menjadi sukacita
A : Tuhan kan ga sakit kayak aku?
T : Tapi aku pernah disalib

Apapun masalahmu curhat saja pada Tuhan.

Jika tak ada yang mau bantu maka Tuhanlah yang akan menguatkan saya untuk pergi berbelanja. Saya punya jam sendiri untuk keluar rumah. Kalau tidak ada yang antar, biasanya saya naik gojek. Untung ada gojek.

Kalau menunggu orang lain untuk antar biasanya saya udah lemes duluan nunggu dia bisa. Itu membuat saya jadi cemas. Saya tahu ketika saya cemas, itu akan merusak kesehatan saya. Jadi mulai sekarang saya tidak mau bergantung kepada orang lain. Menunggu orang untuk mengantar, itu sangat menyebalkan. Tak enak menunggu itu apalagi menunggu tanpa kepastian. Saya juga tidak suka diburu-buru, Semua harus dilakukan dengan santai dan rileks. 

Bersyukur Tuhan memelihara hidup saya. Selama masih ada aplikasi gojek dan uang saya masih bisa keluar rumah. Karena tidak ada kendaraan. Tidak bisa naik kendaraan. Jadi itu membuat saya jadi tidak bebas kemana-mana plus sering lapar. 

Keadaan ini membuat saya harus bangkit dan tidak mau lagi bergantung kepada orang lain. Mandiri meminimalisir kecemasan. Semoga saya bisa melawan ketakutan saya dan memiliki kendaraan sendiri.
Read More

Cara Mudah Menurunkan Kolesterol Tinggi

Moocen Susan | Rabu, Desember 27, 2017 | | | 2 Comments so far
Sepintas kalau kita mendengar kata kolesterol pasti yang terpikir adalah penyakit. Benarkah itu?
Sebenarnya setiap makhluk hidup memiliki kandungan kolesterol di dalam sel-sel tubuhnya.

Kolesterol membentuk hormon kortisol untuk menghadapi stress. Produksi hormon akan terganggu apabila kolesterol terlalu sedikit.


Kolesterol ini sebenarnya merupakan suatu molekul yang beredar di dalam darah karena lemak itu tidak bisa larut dalam darah makanya dia perlu berada dalam suatu molekul yang terbungkus oleh protein sehingga dia bisa beredar dalam darah.


Kolesterol ada banyak jenisnya, tapi yang sering dikenal luas ada 4: Total Kolestrol,
LDL (Low Density Lipoprotein), HDL (High Density Lipoprotein) dan Trigliserida. 

Kadar kolesterol itu harus seimbang. Kita memproduksi kolesterol setiap hari untuk mentransfer lemak. Jika lemak jahat / LDL terlalu banyak ditransport ke dinding pembuluh darah maka akan membentuk kerak dan lama kelamaan mengendap serta menimbulkan penyakit yang disebut arteriosclerosis.

Sedangkan HDL atau kolesterol baik bertugas untuk mengangkut lemak yang ada di pembuluh darah kembali ke liver untuk dibuang. Kolesterol juga sebagai garam empedu untuk mencerna lemak sehingga lemak dapat diserap oleh tubuh.

Kolesterol hampir tidak bergejala. Umur 35th keatas rentan terkena kolesterol. Kolesterol juga dapat terjadi karena faktor genetik.

Kadar kolesterol normal antara 160-200 mg
Kadar kolesterol yang perlu diwaspadai:


- Total kolesterol <200

- LDL <100

- HDL untuk wanita <55, sedangkan pria <45

- Trigliserida <150


Gejala kolesterol tinggi :


  • mual 
  • muntah 
  • nyeri leher 
  • muka merah 
  • kram kaki 
  • sakit kepala dan kesemutan
Kolesterol tinggi dapat menyebabkan penyakit stroke jika pembuluh darah di otak yang tersumbat, jantung koroner jika pembuluh darah di jantung yang tersumbat,  jika yang tersumbat adalah pembuluh darah di kaki maka kaki akan membusuk dan perlu diamputasi. Selain itu kolesterol tinggi cepat atau lambat dapat juga mempengaruhi fungsi ginjal.

Tapi jangan kuatir !!

Dengan rajin berolahraga maka menaikkan kadar HDL. Misalnya renang, berlari, bersepeda, yoga, taichi, dan aerobik. Jangan lupa diet makanan rendah lemak. 

Nah, berikut ini adalah buah-buahan yang bagus untuk menurunkan kadar kolesterol jahat : alpukat, jeruk nipis, tomat yang dimasak, apel, mangga, jambu merah, blueberry, delima. 

NO.MUI 00130064630413 - POM : TR162396271

Kini juga ada suplemen penurun kolesterol tinggi yaitu VITAYANG BEKATUL BERAS MERAH. Sahabat Terbaik penurun kolesterol tinggi Anda. Bekatul adalah bagian antara bulir beras dan kulit padi yang kaya akan berbagai senyawa fitokimia seperti polifenol, antosianidin, dan gamma oryzanol yang terbukti bermanfaat mencegah arteriosklerosis karena kadar lemak dan kolesterol tinggi dalam darah.

Komposisi : 1 kapsul Vitayang Bekatul Beras Merah mengandung Ekstrak Oryza sativa bran : 350mg

Indikasi : membantu mengurangi lemak dan kolesterol dalam darah

Viyatang Bekatul Beras Merah sebagai obat herbal alami untuk membantu menurunkan kolesterol dan trigliserida dalam darah, serta mencegah plak arteriosklerosis.

Vitayang Bekatul Beras Merah merupakan ekstrak alami bukan obat kimia sintesis sehingga aman dikonsumsi sebagai terapi lemak/ kolesterol tinggi.

Aturan minum : 3x sehari 1-2 kapsul setelah makan.

Perhatian : Tidak direkomendasikan untuk ibu hamil dan menyusui.

Untuk pemesanan Vitayang Bekatul Beras Merah Semarang dan seluruh Indonesia bisa hubungi WA : 081915197153 atau klik disini

Salam sehat, luar biasa!
Read More

Pembalut Natesh Pilihan Bijak Wanita Peduli Kesehatan

Moocen Susan | Selasa, Desember 26, 2017 | | | Be the first to comment!
Jual Natesh di Semarang - Selama ini pengetahuanku tentang kesehatan organ intim sangat minim. Aku pikir kalau pakai pembalut ya asal ga tembus ya sudah okelah apalagi harganya murah. Kalau udah penuh cairan dan mulai agak lembab ya gantilah beres. 

Ternyata di balik semua itu mengintai penyakit serius yang jika dibiarkan akan berbahaya buat kesehatan organ intim. Apalagi kalau bukan kanker serviks.


Pembalut murah memang banyak diminati. Tapi kesehatan mahal harganya. Hingga suatu ketika aku dibuat sadar, akan pentingnya memelihara kesehatan organ intim.


Aku pernah kena ISK (Infeksi Saluran Kencing) hasil lab dan USG menegaskan hal itu. Apalagi daerah miss V-ku pernah gatal banget rasanya hingga iritasi.

Dokter memberiku antibiotik dan menyarankan sering mengganti pembalut 2-4 jam sekali agar tidak lembab dan memicu berkembangbiaknya kuman penyakit.

Sejak saat itu aku mulai mencari tahu pembalut apa sih yang cocok buatku. Yang terpikir saat itu adalah pembalut yang tebal dan bersayap plus ukuran lebih panjang dengan pemikiran ga mudah tembus. 

Tapi ternyata itu belum cukup. Benarkah pembalut tebal itu yang baik? Mungkin bisa menampung, tapi apa bisa menyerap cairan? Membuat permukaan pembalut tetap kering meski cairan keluar pas banyak-banyaknya?

Aku sudah gonta ganti pembalut hingga aku mengenal Natesh - ya nama sebuah pembalut kesehatan yang terbukti aman higienis dan peduli kesehatan wanita. Yang lebih mahal ada, tapi yang kualitasnya bagus dan anti netes, ya Natesh!

Sejak aku mengenal Natesh dari seorang dokter kenalanku aku mulai menjatuhkan pilihan pada pembalut yang diproduksi oleh PT KKIndonesia ini. 

Alasan mengapa aku memilih Pembalut Natesh yaitu :
  1.  Terbuat dari bahan bermutu, aman karena bebas dioksin/ pemutih. Bahan bakunya bukan dari daur ulang.
  2. Ada nano silver-nya untuk membunuh kuman yang menempel di area pembalut.
  3. Ada magnet dan anion (7200 pcs/cm3) yang dapat membantu menuntaskan haid
  4. Ada Far Infra Red (FIR) untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga perutku tidak nyeri haid lagi seperti biasanya.
  5. Bahannya lembut di kulit dan tipis <1mm untuk Day/ Night Use dan <0,5mm untuk pantyliner-nya. Jadi nyaman banget serasa ga pakai pembalut.
  6. Meski banyak cairan yang keluar saat haid Pembalut Natesh mampu menyerap/ mengikat cairan 3-5x sehingga permukaan pembalut tetap kering/ tidak lembab
  7. Mengandung 5 herbal yang baik diantaranya yaitu : Houttuynia cordata, Herba menthol, Yimucao, Aloe vera dan Borneol.
  8. Cocok dipakai untuk remaja/dewasa putri, ibu nifas, dan menopause serta bisa digunakan untuk wanita yang menderita infeksi vagina/ rahim.
  9. Membantu mencegah dan mengatasi keputihan.
  10. Mengatasi bau tak sedap saat haid
  11. Memperkecil resiko kanker serviks, kanker ovarium, uteri, kista, dan endometriosis.
  12. Menuntaskan pembuangan darah kotor.

Kesanku menggunakan Natesh :
Sejuk di area kewanitaan, baru kali ini aku pakai pembalut rasanya dingin dan tidak lembab. Serasa kayak direndem es ya itu mungkin karena ada herbal mentholnya.

Nah buat para wanita yang peduli kesehatan organ intim ga ada salahnya coba Pembalut Natesh. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Harganya cukup terjangkau :
Pantyliner (20pcs) : Rp. 30.000,- (@1500)
Day Use (10pcs) : Rp. 36.000,- (@3600)
Night Use (10pcs) : Rp 43.000,- (@4300)

Untuk pemesanan bisa order via 
WA : 081915197153 atau order langsung ke : https://moocensusan.bisnissaya.com/shop?category=15

Pilih pembalut anti netesh, Ya NATESH!


Read More

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Tri AON

Moocen Susan | Selasa, Desember 19, 2017 | Be the first to comment!
Jadi ceritanya, aku masih punya sisa kuota internet 3 di HPku sebesar 5712 MB dan ternyata masa aktif sudah berakhir sedangkan masa tenggang biasanya 1 bulan kemudian. Eman-eman banget kan kalau ga di top up. 

Hanya saja aku bingung cara top-up. Salahku juga ga ke konter. Salah beli pulsa pula. Hadeh akhirnya aku kirim email ke customer service tri di 3care@three.co.id


Dan akhirnya kudapatkan solusinya yaitu :
  1. Ketik *123# --> OK/YES
  2. Pilih 3 internet 
  3. Pilih 1 Always on (AON)
  4. Pilih 3 untuk AON 12 bulan 
Demikianlah caranya. Semoga bermanfaat.
Read More

Diet Rendah Serat

Moocen Susan | Minggu, Desember 17, 2017 | 1 Comment so far
Yang kedua, aku mau berbagi juga tentang Diet Rendah Serat. Berhubung aku susah sekali makan sayur dan selalu muntah maka disarankan minum suplemen atau memilih sayuran rendah serat.

Tujuannya diet rendah serat yaitu memberikan makanan secukupnya yang sedikit mungkin merangsang alat pencerna dan sedikit mungkin meninggalkan sisa.

Apa beda diet ini dengan makanan biasa?
Makanan hendaknya mudah dicerna, tidak merangsang baik secara mekanis, thermis maupun kimia dengan cara:
  1. Menghindarkan makanan tinggi serat, makanan terlalu panas/ dingin, tinggi lemak, terlalu manis/ terlalu asam/ dan terlalu berbumbu.
  2. Memasak makanan hingga lunak
Bahan makanan yang tidak boleh diberikan:
  1. Beras tumbuk, bulgur, jagung, cantel, ubi, singkong, talas, cake, dodol dan kue yang manis/ gurih.
  2. Daging babi, telur ceplok/ dadar. keju. udang, kerang.
  3. Tempe, kacang-kacangan.
  4. Macam-macam minyak dan lemak hewan, santan, dll
  5. Buah yang bergas: apel, nanas, belimbing, jambu, dll
  6. Sayuran bergas dan berserat : kembang kol, daun singkong, ketimun, nangka muda, dll
  7. Bumbu yang merangsang: bawang, merica, cabe
 Catatan:
  1. Susu boleh diberikan jika penderita tahan.
  2. Makanan yang mengandung serat diperbolehkan tapi terbatas, apabila mengalami diare kronis, atau perpindahan dari diet rendah serat I.
  3. Pada diare akut selama 24 jam hanya diberi teh encer dan air biasa, ditambah 1 sdt garam dapur dan 2 sdm gula pasir/ liter air. Sesudah itu secara berangsur-angsur diberi roti bakar, kemudian diet rendah serat.
Contoh Menu:
PAGI
  • Nasi Tim
  • Galantin Ayam
  • Ca Labu Siam
Pk. 10.00 : Puding maizena + saus susu

SIANG
  • Nasi Tim
  • Semur daging giling
  • Telur Ayam ceplok air
  • Sup Bayam
  • Pepaya
Pk. 16.00 : Susu (jika tahan)

MALAM 
  • Nasi
  • Perkedel daging bakar
  • Tim kakap
  • Setup wortel
  • Pisang
sumber : www.rstelogorejo.com
Read More

Diet pada Penderita Penyakit Hati/ Liver

Moocen Susan | Minggu, Desember 17, 2017 | Be the first to comment!
Hari ini aku mau share isi brosur hasil konsultasiku ke dokter gizi kemarin yang pertama adalah susunan diet pada penderita penyakit hati/ liver.
 
Apakah Tujuan dari Diet Hati? 

Memberikan makanan secukupnya guna mempercepat perbaikan fatal hati tanpa memberatkan pekerjaan hati. 

Beda antara diet ini dengan makanan biasa, yaitu :
  1. Kalori, dan hidrat arang tinggi, lemak sedang dan protein disesuaikan dengan tingkat keadaan klinik penderita. Diet diberikan secara berangsur, disesuaikan dengan nafsu makan dan toleransi penderita terhadap protein.
  2. Cukup vitamin dan mineral
  3. Rendah garam bila ada retensi garam/ air, cairan dibatasi bila ada ascites hebat.
  4. Mudah cerna dan tidak merangsang
  5. Bahan makanan yang menimbulkan gas dihindarkan
Bahan makanan yang tidak boleh diberikan :
  1. Semua makanan yang digoreng, semua daging yang banyak mengandung lemak seperti daging kambing dan babi.
  2. Makanan bergas : ubi, singkong, kacang merah, kol, sawi, lobak/ daun lobak, selada, durian, nangka, nanas
Cara mengatur diet :
  1. Makanlah secara teratur sesuai dengan jumlah dan pembagian makanan yang telah ditentukan oleh dokter/ ahli gizi Anda.
  2. Gunakanlah daftar penukar bahan makanan sehingga Anda dapat memilih bahan makanan yang disukai dan menyesuaikan dengan menu keluarga
  3. Penggunaan makanan yang berlemak tinggi dan bergas tidak diperbolehkan.
 Cara memasak yang dianjurkan:
  1. Pilihlah daging yang kurus dan jangan gunakan bagian yang berlemak.
  2. Cara memasak yang baik dengan merebus, mengukus, mengungkep, menumis, membakar/ memanggang. Hindarkanlah menggoreng.
Contoh Menu :
PAGI 
  • Nasi
  • Telur Ceplok Air
  • Tumis Kangkung
  • Teh manis
Pk.10.00 : bubur kacang ijo

SIANG  
  • Nasi
  • Semur daging
  • Tumis tempe
  • Asem-asem
  • Labu siam wortel
  • Pepaya 
 Pk. 16.00 : Teh manis

MALAM 
  • Nasi
  • Ayam bumbu Bali
  • Tahu telor kukus
  • Ca Bayam
  • Jeruk

sumber : www.rstelogorejo.com
Read More