Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ABOUT ME
  • JUAL PEMBALUT
DISTRIBUTOR PRODUK KK INDONESIA ASLI, Mau Ikut Gabung Bisnis? Hubungi WA 081915197153

Pengalaman Konsul Gizi Kedua

Moocen Susan | Sabtu, Desember 16, 2017 |
Aku dah ga tahan rasanya pengen konsul gizi lagi pengen cari second opinion. Akhirnya aku konsul gizi ke Prof. dr. HM. Sulchan, MSc, DA Nutr, SpGK di RS Telogorejo Semarang. 

Jadi aku cari info tuh kapan aja dokternya praktek di web rumah sakit ybs. Setelah itu aku pilih hari yang pas buat aku konsul. Pas sama jadwal yang anterin aku alias my brother. Lalu aku hubungi CS rumah sakit dan ternyata cara daftarnya kita sendiri yang harus telepon dokternya setelah dokter bisa baru telepon lagi ke RS. Abis itu kita dapat SMS pemberitahuan kapan jadwal konsul.

Aku pilih hari Sabtu ini. Hari Jumat, ada SMS buat ngingetin kita lagi tentang jadwal konsul yaitu jam 13.00-14.30 WIB. Aku sengaja datang lebih awal karena takut macet dan aku berangkat dari rumah jam 11.37 nyampe di RS jam 12.12 WIB. 

Setelah datang ke RS naik ke lantai 2 dari parkiran dan disitu aku daftar deh sambil nunjukin SMS konfirmasi jadwal konsul dan membayar biaya pendaftaran pasien Rp.50.000,-. Ya masih sejam lagi dokternya datang, jadi aku makan lagi aja, karena AC RS sangat dingin bikin perut laper lagi. Usai makan dokter masih blum datang, mungkin karena macet. Dan setelah menunggu agak lama datanglah pak dokter ya kira-kira hampir jam 2 siang. 

Kebetulan pasiennya cuma aku. Jadi langsung masuk tuh. Aku mulai memberondong pak dokter dengan sejumlah pertanyaan yang udah kusiapin sebelumnya. Aku cukup senang karena ternyata makanan yang selama ini aku makan sudah benar. Meski aku ga bisa makan sayur katanya sih gapapa. Yang penting gizinya udah cukup dari protein hewani.

Untuk itu aku diberi suplemen namanya Becefort dan Provital plus. Becefort diminum 1x sehari yaitu pagi hari. Sedangkan Provital plus diminum malam hari 1x1.



Untuk kefir dan tepung kerut katanya sih bagus juga. Yang aku tangkep dokter bilang kalau kefir itu isinya kan bakteri baik nah kalau tepung kerut itu mengandung inulin, jadi makanan bakteri baik gitulah intinya. 

Aku disarankan makan saja apa yang bisa diterima lambungku. Polip lambungku jika tak mengganggu tidak perlu dioperasi, hanya disuruh jaga makan saja. Yang penting lembut dan tidak terlalu berserat. 

Aku diminta tidak kuatir akan kekurangan gizi. Tidak perlu takut kolestrol. Tidak usah ragu kalau makan sesuatu yang penting ga bergas dan ga memicu aslam. 

Banyak hal kudapat hari ini. Yang membuatku tenang adalah karena apa yang aku makan sudah tepat. Suplemen hanya membantu. Biaya konsul dokter 200K sedangkan suplemen 2 macam itu habis 173K lah. Jadi buat kalian yang mau konsul gizi dengan biaya sendiri alias non BPJS siapkan kocek sekitar 400-500 rb an lah ya.

2 komentar:

  1. sakit apa mba sampai harus konsul dr gizi? apapun sakitnya smoga cepat sembuh yaa

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...