Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Sesuatu Untuk Ibuku

Agustinadian Susanti | Sabtu, Desember 26, 2015 | 23 Comments so far
    Ibuku adalah wanita tangguh yang sederhana. Semua pekerjaan rumah tangga dilakukannya dengan penuh semangat dan tak kenal lelah. Selain mengurus keluarga, ibu juga bekerja membuka usaha warung klontong kecil-kecilan. 
  
Saat usiaku baru setahun, warung ibuku ditabrak truk hingga roboh. Maklum waktu itu belum ada trotoar seperti sekarang. Tapi ibu tidak patah semangat, kebetulan ibuku hoby memasak. Masakannya sangat enak. Meski waktu itu ibu belum punya kompor gas, semua pekerjaan memasak dilakukan dengan menggunakan kayu bakar. Betapa repotnya memasak dengan kayu bakar itu, asap dan bau sangitnya kadang mengenai pakaian. Mata pedih dan berkeringat selama memasak. Namun ibu tetap melakukannya dengan senang hati. 

  Uang ganti rugi karena warung ditabrak itu digunakan ibu untuk membuka warung nasi pecel. Ibu bangun pada pukul 03.00 dini hari dibantu bapak, memasak untuk jualan nasi pecel. Sedangkan aku dan adiku masih tidur nyenyak. Ada rasa bersalah kalau ingat masa itu karena aku tidak ikut bangun membantu ibu, tapi ibuku memang melarangku untuk membantunya memasak. Katanya malah ngrusuhi. Jadi paling-paling aku cuma disuruh metik sayuran, iris cabe dan kupas setampah bawang. 

   Dagangan ibu laris banget karena masakannya enak dan ibuku ramah pada pembeli. Setiap malam ibu mengumpulkan uang hasil jualannya dan selalu ke bank setiap hari untuk setor tabungan. Sedikit demi sedikit ketika tabungannya terkumpul, ibu bisa renovasi warung dan membeli TV serta sepeda untukku. 

    Disaat ibu sedang senang-senangnya menikmati hasil usahanya, penyakit kanker telinga membuatnya terkapar selama setahun. Awalnya ibu kehilangan salah satu pendengaran di telinga kanan dan kepalanya sering pusing. Penyebabnya dari infeksi karena ibu sering membersihkan telinga setiap habis mandi dan mungkin terlalu dalam membersihkannya. 

   Ibuku yang dulu gemuk dan sehat, kini terbaring lemah tak berdaya mengeluh sakit kepala setiap malam, daun telinganya hilang dimakan sel kanker, lukanya berbau dan bernanah sehingga perban harus sering diganti. Tubuhnya tinggal kulit pembungkus tulang. Setiap akan berangkat sekolah aku memandikan ibuku dan mengganti perbannya. Ketika aku pulang sekolah aku menemani ibu dan menyanyikan lagu-lagu pujian untuk menenangkan ibu. Namun ibuku terus menangis dan memegangi kepalanya yang pusing dan sakit seperti dipalu rasanya. 

   Suatu ketika ibu memintaku untuk memasak sayur untuknya. Seumur-umur aku belum bisa memasak. Tapi kali ini ibu menyuruhku memasak. Meski dalam keadaan sakit ibu masih ingat betul bumbu-bumbu apa saja untuk memasak. Aku mencatat daftar belanjaan untuk membuat masakan ibu. Ibu juga mengajariku secara lisan cara memasak sayur yang dimintanya. 

    Awalnya aku tak yakin. Namun demi ibuku aku tetap berusaha memberi yang terbaik. Aku nekat memasak sayur untuk ibuku. Tanpa bumbu penyedap rasa, tanpa garam dan tanpa gula. Hambar sekali rasanya. Aku saja ga doyan makan masakanku itu, tapi ibu memanggilku, menanyaiku apakah masakanku sudah matang? Dengan agak ragu aku memberikan semangkuk sayur yang diminta ibuku. 

     "Apa enak bu?" tanyaku meski kutahu itu ga enak. 
     Tapi ibu menjawab, "enak kok nak, terima kasih ya". 

     Oh, pecah hatiku rasanya mendengar ibu berkata begitu. Itu adalah masakan pertama dan terakhirku untuk ibu. Kini ibuku telah tiada, keinginanku untuk membahagiakan ibu mungkin hanya sebatas semangkuk sayur buatanku. Tapi aku sangat bersyukur sudah diberi kesempatan meski hanya hal sederhana. 




Postingan ini diikutsertakan dalam 
Special New Year Gift for Mom
Blogger's Competition bersama Moxy
Jumlah :500 kata
Read More

Design Kaosmu Sendiri dan Dapatkan Reward dari Utees.me

Agustinadian Susanti | Senin, Desember 21, 2015 | 12 Comments so far

   Kebayang gak sih kalau kamu pengen beli Custom T-shirt (kaos custom) tapi desainnya kamu sendiri yang buat secara online, terus kamu bisa share ke sosial media kamu (facebook dan twitter) sehingga temen-temen kamu bisa lihat hasil design T-shirt-mu kemudian mereka tertarik dan beli kaos hasil designmu. Udah gitu kamu akan dapat uang pula sebagai reward karena design kaosmu dibeli orang lain. Asyik gak tuh? Banget! 

    Ya, kamu bisa design kaos-mu sendiri secara online di Utees.me. Utees.me adalah sebuah t-shirt social commerce platform dimana orang ga hanya bisa sharing konten di platform Utees.me saja tapi konten itu juga bisa dipakai menjadi baju yang bisa menginspirasi orang lain / mengekspersikan dirinya di dunia nyata. 

   Amrit Gurbani - CEO Utees.me dkk melihat media sosial yang menjadi tren sekarang ini memungkinkan orang untuk bebas berekspresi, share identity mereka dan membentuk komunitas. Dengan begitu dunia akan menjadi lebih hangat karena manusia adalah makhluk sosial maka kebersamaan dan affiliasi itu pada prinsipnya menjadi essence dari semua orang. Dan mereka memilih T-shirt sebagai suatu produk yang bisa mendekatkan orang ga cuma di online tapi juga di offline. 

    Ide untuk memilih T-shirt berawal dari pemikiran tentang apa ya yang bisa dipakai semua orang, bisa dijangkau semua orang dan mereka berpikir yang paling universal adalah T-shirt. 

   T-shirt adalah media yang cocok untuk siapapun, baik tua maupun muda untuk berekspresi dan memakai sesuatu yang truly ask karena setiap T-shirt itu kan unik . 
   
   Yang membuat Utees.me special adalah filosofi di balik T-shirt itu bagaimana T-shirt bukan cuma keren, lucu dan nyaman untuk dipakai tapi juga bisa menginspirasi orang lain yang melihatnya. 

  Di Utees.me kamu bisa bebas berkreasi mendesain kaosmu sendiri. Mungkin kamu ga bisa desain grafis tapi jangan kuatir karena di Utees.me kamu bisa langsung mendesain dengan memilih model T-shirt fit (reguler, female, kids),  mengedit template yang ada, menambahkan gambar-gambar (ada 2000 gambar yang tersedia disana), berbagai pilihan font, dan juga mengedit warna untuk kamu berkreasi dengan kata-kata favoritmu. 

    Jadi intinya kamu ga harus menguasai desain untuk bisa berkreasi membuat kaosmu sendiri. Beruntung ada aplikasi Design T-shirt online (Online T-shirt Creator) yang simple dan user-friendly seperti Utees.me. 

   Setelah berevolusi sebanyak 3x, versi Utees.me diperbaharui dari tahun ke tahun. Dari Utees.me Alpha (2013) yang hanya dipakai in house tidak pernah keluar. Lalu Setelah menemukan versi kedua Utees.me Beta (2014) mulai diadakan pameran. Dan Selama testing itu ada kurang lebih 1500 user. Dari situ Utees.me dapat banyak feedback. Tiap bulan ada order ratusan dan bahkan ada order juga dari Singapura dan Australia. Dan kini ada Utees.me Charlie (2015) yang mana designnya dibuat lebih simple lagi. 

   Dimana sekarang udah dipakai oleh lebih banyak public figure di Indonesia. Pada acara grand launching yang digelar Rabu, 26 Agustus 2015 kemarin, Utees.me menggandeng beberapa public figure sebagai pioneer user yang mewakili beragam personality seperti Ariyo Wahab, Billy Davidson, Dian Sastrowardoyo, Ridho Hafiedz, Rinni Wulandari hingga Tiara Westlake. 

   Sejak launching kemarin sudah 8000 orang mencoba design app Utees.me dan setiap hari ada user baru serta ada orang yang membeli design kaos milik orang lain. 

Hingga saat ini terdapat pilihan 10 warna kaos :

19 ukuran mulai dari ukuran anak 2 tahun hingga ukuran regular XXXL. 

3 Pilihan kaos baik untuk pria, wanita, dan anak-anak 

    Dan rencana kedepannya, Utees.me sedang memproduksi kaos lengan panjang khusus pemakai hijab, kaos model V-Neck dengan bahan lebih tipis, dan pakaian untuk hewan peliharaan. Wow lucu banget ya kalau sekeluarga bisa kembaran pake kaos sama hewan peliharaannya juga (special untuk anjing dan kucing) ya kira kira begini lah gambarannya : 
edit fr www.pexel.com

    Yang membedakan Print T-shirt atau Print kaos di Utees.me yaitu kamu boleh order meski hanya 1 buah kaos. Nah, untuk harga setiap T-shirt yaitu Rp. 144.000,- ( 1 sisi) dan Rp. 188.000,- (2 sisi). Free ongkir ke seluruh Indonesia. Dan untuk pengiriman keluar negeri bisa juga lho tapi ada ongkirnya bisa dicek di halaman ini https://utees.me/shippinginfo.php 

    Jika desain kaosmu dibeli orang lain maka kamu akan mendapatkan reward sebesar $ 1.11 yang bisa diredeem saat reward kamu udah mencapai minimal $50. Dengan ketentuan akan dikenakan biaya transfer bank per redeem yaitu : 
$ 15 untuk rekening bank di luar Indonesia 
$ 3 untuk bank-bank di Indonesia 

   Buat kamu-kamu yang ingin mencoba mendesain kaosmu sendiri, syaratnya adalah kamu harus punya akun dulu di Utees.me. Alasannya karena kamu harus bertanggungjawab atas konten yang kamu upload. Nah, berikut ini ada contoh cara mendesain kaos dengan menambahkan gambar dan tulisan yang simple : 

1. Register dengan mengisi data diri kamu 
2. Klik Design Your Own 

3.Pilih Model →female→pilih warna → next 

4. Klik Image → pilih gambar → next 

5. Klik Text→ pilih model huruf→next

6.  Edit sesuai yang kamu inginkan mengenai model huruf, warna, besar kecilnya gambar/ tulisan dengan cara diklik tanda (-) untuk memperkecil, tanda (+) untuk memperbesar, dan rotate ke kanan dan ke kiri untuk memutar atau mengubah flip dan align →next 

7. Save and publish hasil designmu → Klik AGREE


9. Share ke facebook dan twitter 

   Ok. Mudah bukan? Setelah kamu mendesain kaosmu, kamu juga bisa langsung beli kaos desainmu sendiri lho, meski cuma 1 buah pasti dikirim. Atau kamu mau beli kaos-kaos hasil karya orang lain/ temanmu sendiri untuk dipakai sendiri atau buat hadiah untuk pasanganmu  bisa juga lho. 


   Kamu bisa mencari desain kaos-kaos yang ada di Utees.me berdasarkan kategori best seller, team pick, popular, fresh, lifestyle, illustration, romance, inspiration 

   Atau search berdasarkan tag nya seperti cool, music, funny, love, life, fun, movie, quote, girl, geek, party, cute, anime. 

   Kamu ga akan nyesel deh beli kaos di Utees.me karena bahan kaosnya terbuat dari 100% katun yang kualitasnya setara dengan brand internasional. Dan inilah beberapa desain kaos yang sudah pernah saya buat di Utees.me: 


   Ayo, kini saatnya Design Your Own T-shirt! Berkreasilah dengan gambar atau tulisanmu sendiri di template kaos yang udah disediakan di Utees.me. Order dan cetak kaosmu, Pakailah dan saatnya berbagi quote yang bermanfaat dan bisa menginspirasi orang lain juga. Serta dapatkan juga reward atas hasil designmu yang terjual. Untuk info lebih lanjut kamu bisa hubungi : 
Email : info@utees.me 
Telp   : +62-21-57905265 
            +62-21-57905267  
Whatsapp : +6285606138248 
Line: uteesme 

PT. Mitra Kersa Artha. 
Jl. Danau Poso no. 156B, 
Benhil Jakarta 10210, Indonesia. 


Read More

Resolusi 2016 ku bersama Flipit.com

Agustinadian Susanti | Minggu, Desember 13, 2015 | 27 Comments so far
    Tinggal beberapa minggu lagi, tahun 2015 akan berlalu. Setiap hari adalah hari yang baru. Tak pernah sama dengan yang kemarin dan memang begitu. Kejadian yang terjadi kemarin, tidak sama dengan hari ini dan hari esok. Jadi, tak perlu menyesali ataupun trauma terhadap apa yang terjadi di belakang tetapi arahkanlah selalu pandangan kita ke depan. Beranilah membuat sebuah perubahan atau resolusi. Jika tidak demikian, hidup ini terasa begitu-begitu saja. Iya kan? - oh seperti itu … (*pake logat Syahrini ngomongnya) . Apalagi memasuki pergantian tahun menuju tahun 2016, aku pun membuat daftar resolusiku sendiri melalui video berikut ini : 


   Aku menyadari bahwa selama ini aku punya gaya hidup, pola dan menu makan yang kurang baik serta kurang olahraga sehingga aku sering jatuh sakit. Tepatnya aku adalah orang yang mudah stress. 

   Segala sesuatu yang tidak berjalan sesuai keinginanku bisa menjadi beban pikiran tersendiri dan itu sangat menyiksa. Aku jadi mudah tersinggung. Aku makan apa yang enak di mulut saja tanpa memperhatikan kesehatan dan porsi makanku jadi lebih banyak tetapi aku bahkan jarang sekali berolahraga. Sehingga, lambat laun berat badanku terus naik. Tepatnya, aku tumbuh ke samping…hiks.. semua temanku yang melihat perubahan fotoku bilang kalau aku lebih cantik dan cubby padahal di dalam hatiku ini sebenarnya ada konflik batin. 

   Iya seneng sih agak gemukan daripada dulu tapi di balik tubuhku yang gemuk ini ternyata aku masih berjuang dengan sakit GERD setelah beberapa tahun belakangan tak pernah kambuh. Semua itu karena beban pikiran/ stress. 

   Dan sejak aku sakit GERD, aku jadi orang yang pasif, suka mengurung diri di kamar, jarang bersosialisasi, temanku hanya ada di dumay dan dunia lain. Aku mudah cemas, mencemaskan segala sesuatu yang belum tentu terjadi , bahasa sononya anxiety disorder (gangguan kecemasan) akut. 

   Ruang gerakku jadi terbatas, menu makanku juga terbatas, hidupku terkotak-kotak oleh ketakutanku sendiri. Saat orang lain senang-senang refreshing, piknik keluar kota, luar pulau atau luar negeri. Aku cuma bisa nonton TV atau lihat fotonya bertebaran di sosmed. Aku merasa menjadi orang yang rugi karena tidak bisa menikmati hidup dengan baik, layaknya orang normal lainnya. Dan sebagai wanita yang sudah kepala 3. Tentu aku punya keinginan terbesar dalam hidupku yaitu MENIKAH

   Ya, menikah tapi sama siapa ya? dan bagaimana mungkin itu terjadi? 
   Tiap ada kenalan cowok, sering kabur ketika mengetahui kalau aku sakit yang menurut mereka aneh. Gimana gak aneh masa sakitnya ada jam kumatnya? Dan satu hal lagi aku jarang perhatikan penampilan semenjak sakit. Kayaknya lambungku lebih kuperhatikan daripada penampilanku. Beberapa kali aku kenalan dan dekat dengan cowok tapi selalu berakhir dengan KABURnya si cowok hilang ke negeri entah berantah.

   Aku terlalu mengasihani diriku sendiri. sampai-sampai aku punya quote : “Jangan pernah datang jika kau akan pergi meninggalkanku…” ini mah quote melow. 

   Saat aku melihat timeline FB teman-temanku atau bahkan adik kelasku yang terpaut 10 tahun umurnya dibawahku sudah punya pacar atau menikah aku cuma bisa batin, huaaseemm ik…kapan ya aku seperti itu? Apa aku bisa menikah? (ya bisa lah ya, asal ada pasangannya) 

   Eits, dari tadi nulisnya yang melow-melow terus. STOP! Aku harus move on. 
    Hidupku tak boleh selalu sama dan tanpa perubahan. Aku ga mau berhenti pada kata IRI. Aku harus bisa dan aku pasti bisa! Hidup lebih sehat dan bahagia. 

   Ya karena sehat itu bahagia, bahagia karena sehat. Bahagia karena kita yang bisa menciptakan kebahagiaan kita sendiri, tidak terkondisi oleh situasi. Sebelum keinginanku untuk menikah itu terwujud ada banyak hal yang harus aku rubah. Dan yang terpenting aku harus sehat terlebih dahulu. 

   Oleh sebab itu, selain yang sudah kusebutkan di dalam tayangan video diatas, aku akan mulai : 

1. Lebih tenang dalam menghadapi berbagai masalah 
2. Banyak makan buah dan sayur biar kulit wajah lebih kinclong dan lebih sehat tentunya 




3. Rajin berolahraga biar otot LES (lower esophageal sphincter) ku lebih kuat sehingga asam lambung tidak mudah naik ke kerongkongan (refluks)

4. Lebih giat bekerja untuk modal nikah 
      Dan untuk tetap menjaga kesehatanku terutama lambungku aku harus makan sedikit demi sedikit tapi sering yaitu setiap 2 jam sekali sedangkan aku harus keluar rumah agak lama jadi aku harus bawa bekal. 

   Nah aku sudah lama pengen nyari tempat makan yang higienis dan praktis ga bau plastik. Jadi aku browsing-browsing di shop page nya Bilna eh nemu produk Tupperware. Harganya buatku si cukup mahal. Tapi, untungnya sekarang lagi ada quiz berhadiah voucher belanja IDR @250rb lho lumayan kan buat hemat belanja akhir tahun.. wew cucok banget semoga bisa menang ya.. 

    Kalian mau juga? Ikuti quiz berhadiah di shop page Bilna di Flipit  Klik banner berikut ini :

 https://flipit.typeform.com/to/qHINsi

dan jangan lupa tulis nama saya : Agustina Dian Susanti karena kalian tahu info quiz ini dari blog saya hehe…

    Good luck ya mom!!!! Mari rayakan Tahun Barumu dengan Resolusi baru dan menangkan voucher belanjanya untuk menikmati hemat whislist belanja di shop page Bilna di Flipit.com.
Read More

GERD Kambuh

Agustinadian Susanti | Jumat, Desember 11, 2015 | 3 Comments so far
   Setelah bapakku meninggal dunia, ada rasa sepi yang kembali hadir dalam hidupku. Pergolakan batin tentang tetap tinggal sendiri di Blora atau pindah ke Semarang bersama adikku itu cukup membuatku stress. 

   Hingga akhirnya GERD ku kembali kambuh setelah 7 tahun aku sehat. Dan kini meski aku sudah bersama adikku di Semarang, sensasi GERD belum juga hilang. Aku seperti ditantang kembali untuk bisa melalui ini seperti sebelumnya. Rupanya perjuangan hidupku belum berakhir. Yang namanya tinggal dengan saudara tidak seperti yang kubayangkan, ada korban perasaan setiap hari dan itu membuatku cukup depresi. Aku tau adikku mungkin sudah eneg lihat aku ga bisa kerja dan sakit-sakitan. Dia merasa terbebani. Aku semakin merasa bersalah. Tapi aku juga tidak tahu lagi harus bagaimana kecuali berusaha untuk sembuh seperti dulu. 

     Sejak aku tiba disini, sejak September 2015 hingga kini Desember 2015 setiap pagi kira kira pukul 4 dini hari aku terbangun dan merasa mual, kepalaku pusing, serasa mau muntah, Aku ke kamar mandi namun muntahnya sulit untuk dikeluarkan. Aku harus minum air putih 600 ml agar bisa muntah. Aku paksa muntah agar lega di tenggorokanku. Akhirnya muntahnya benar benar nyembur keluar 2x. setelah itu aku menekan tenggorokanku memaksa untuk bisa sendawa karena ga enak banget di dada rasanya. Sebentar-sebentar buang dahak yang sebenarnya adalah asam lambung. 

    Karena sudah tidak kuat di kamar mandi aku pindah ke kamar dan muntah di kamar dengan kantong kresek. Asam lambungku cukup banyak dan tidak mau berhenti hingga keluar rasa pahit, kecut, berwarna kuning kadang bercak coklat. Jika sudah begitu perih sekali kerongkongan dan tenggorokanku. jika tidak dimuntahkan rasanya pusing dan eneg di perut. rasanya tidak bisa dikasih makan dalam keadaan seperti itu. setelah asam lambungnya berkurang baru bisa buang gas dan gelegeken/ sendawa otomatis bukan dipaksa lagi kayak tadi.

    Aku sudah ke 3 dokter dan belum sembuh juga. Segala ilmu yang pernah kupelajari kuterapkan tapi kali ini tidak mempan. Aku dibuat putus asa. Muntah itu baru berhenti kira kira pukul 6 atau kadang sampai 7 pagi. 2-3 jam berjuang untuk bisa muntah agar perut lega cukup melelahkan buatku. Sudah hampir 4 bulan dan selalu begini. Untungnya Tuhan beri aku kekuatan, meski aku lemah di pagi hari, kadang sampai siang. 

    Aku bisa pasrah. Jika aku lemah dan hampir tak bisa aktivitas, aku tetap bersyukur mungkin Tuhan ingin aku istirahat dulu. Aku tak ingin memaksakan diri. Aku ingin belajar santai. Kalau memang muntah ya muntah saja. Setelah agak lega aku minum air hangat campur madu sejenak memulihkan tenaga dengan ngemil buah pepaya dan tetap minum air hangat. Begitu ada sedikit kekuatan, aku bangun dan mulai memasak nasi dan lauku sendiri. seperti itu setiap hari “Oh seperti itu??”.. kata Syahrini. 

   Aku hanya bisa berdoa dan terus berusaha untuk kembali sehat. Kalau ditanya apa yang jadi keinginanku setelah sehat, aku hanya ingin pulang ke Blora kerumah orangtuaku bersama calon suamiku kelak. Teman dekatku meninggalkan aku karena aku sakit. Itu tidak masalah, karena dengan begitu aku tau seperti apakah teman sejati itu. Setiap hari aku terus berjuang untuk bisa tetap semangat menjalani hidupku meski ada onak dan duri dalam pagiku.
Read More

Kesaksian Kamar Untuk Bapakku

Agustinadian Susanti | Kamis, Desember 10, 2015 | | 18 Comments so far
   Membahagiakan orangtua satu-satunya dimasa tua adalah salah satu keinginanku. Pasalnya aku selalu merasa gagal untuk mewujudkan hal itu dikarenakan kondisi kesehatanku yang lemah. Aku tidak kuliah dan sering dipecat dari pekerjaanku karena sakitku sering kambuh dan sering opname di Rumah Sakit. 

   Aku pernah dipecat dihari pertama aku bekerja. Karena waktu itu harusnya masuk pagi dan sore, siang harinya aku muntah-muntah. Aku terkena GERD (gastroesophageal reflux disease) gangguan pencernaan yang ditandai dengan berbaliknya asam lambung dari perut ke kerongkongan yang mengakibatkan sensasi rasa terbakar di dada, rasa mengganjal di tenggorokan. Tak hanya itu saja aku juga kena psikosomatis dan anxiety disorder semenjak kena sakit ini. Keluar rumah sendiri takut-takut pingsan, tubuh sempoyongan, kepala kliyengan, dll. Jadi zona nyamanku adalah di rumah. 

   Aku harus makan tiap 2 jam sekali, jika tidak maka asam lambungku akan naik. Setiap hari muntah asam lambung dan itu sangat menyiksaku. Aku putus asa karena tak ada lagi perusahaan yang mau memperkerjakanku. Kebetulan aku suka online, hanya itu yang kukerjakan setiap hari. Bikin status ga jelas, cari kenalan cowok biar punya pacar, hingga aku gabung di grup orang-orang yang kena GERD sama sepertiku. 

   Tiap hari buka fb melulu. Dari salah seorang temanku yang sakit, aku mulai kenal seseorang yang membawaku belajar menulis online. Aku gabung di grup kepenulisan dan dari Disitu aku kenal dunia blog. Aku mulai menemukan passionku. Kebetulan aku suka desain hingga akhirnya belajar coding untuk membuat desain template blog, belajar otodidak di google hingga kursus di banyak guru. Dari situlah aku kemudian bisa survive dan bekerja dirumah. 

    Suatu ketika di usianya yang sudah lanjut 79 ayahku sakit paru-paru. Selain sering kena asap rokok dari teman-teman pergaulannya, penyebabnya lainnya ayahku sering kena angin malam ditambah lagi kondisi lingkungan rumahku pengap. Rumahku di Blora sering bocor dan kecil tapi banyak barang yang tidak terpakai yang masih disimpan ayahku sehingga sangat lembab dan pengap.mungkin di sepanjang jalan itu rumahkulah yang paling jelek. 

   Aku punya kerinduan untuk renovasi rumah, terutama kamar untuk ayahku. Tapi melihat kondisi keuanganku yang pas-pasan hal itu jelas tidak mungkin, atau apabila mungkin butuh sekali waktu bertahun-tahun untuk mewujudkannya. Tapi bagaimana cara dapat uang sedangkan penghasilanku hanya cukup untuk makan aku sendiri, sedang bapakku disokong adiku. 

   Aku memang suka ikut kuis-kuis difb ataupun lomba menulis di blog. Menang? Kadang, tapi hadiahnya ga seberapa. Seringnya dapat buku dan pulsa. Dan biasanya kalau ada kuis, temanku sering share di timeline. Aku iseng ikutan aja. Jadi kadang suka jadi kuiz hunter. 

   Kondisi kesehatan ayahku memburuk, rumah sakit di blora sudah tidak mampu menangani lagi. Akhirnya harus dirujuk ke semarang. Tapi puji Tuhan, saat sebelum aku mengantar ayahku berobat, aku ikut lomba blog dan sodara tahu? belum pernah aku menang hadiah uang. Tuhan tahu saya butuh ongkos transport ke Semarang. Dia beriku sangu lewat menang lomba blog. Juara 1 pula. Syukur kepada Allah. Aku merasakan bahwa itu anugrah Tuhan bukan kekuatanku sendiri. Setiap 6 bulan aku harus mengantar ayahku berobat ke Semarang, memeriksa jadwal check upnya jangan sampai obatnya putus dan mengatur permintaan surat rujukan. 

   Untuk perpanjangan obat bisa di Blora. Waktu itu aku hendak mengantar ayahku check up ke Semarang lagi aku sudah prediksikan akan berangkat tanggal tersebut karena pemikiranku dokter pasti kasih obat buat sebulan. Tapi ternyata dokter yang biasa sedang cuti dan diganti dokter praktek. Dia kasih Obatnya Cuma cukup buat 2 minggu. Akhirnya aku harus majuin jadwal check up dengan dokter di Semarang supaya ayahku bisa control dan ga putus obat. 

   Ini bukan kebetulan, tapi ada maksud dan rencana Tuhan kenapa harus dimajuin jadwal check upnya.. karena pada tanggal yang telah kurencanakan Tuhan ingin aku tetap ada di rumah (Blora) karena ada tamu yang akan datang ke rumahku. Tamu ini adalah kru dari sebuah perusahaan dimana aku memenangkan sebuah lomba menulis dan mereka akan melakukan shooting berkaitan dengan apa yang sudah kutulis di lomba tersebut. Jadi waktu itu aku seperti biasa iseng ikutan lomba nulis kali ini di fb. tak banyak yang kutulis hanya 300 kata. Disitu kita disuruh nulis tentang persembahan terindah untuk orang yang terkasih. 

   Aku menulis impianku untuk renovasi kamar agar ayahku yang sedang sakit paru-paru bisa tidur dan istirahat dengan lebih baik biar lekas sembuh. Ya impianku yang sederhana, demi membahagiakan ayahku yang sudah lanjut dengan segala keterbatasanku. Hanya itu yang bisa kulakukan. Barangsiapa yang dapat menyentuh hati panitia dengan tulisannya akan memenangkan hadiahnya. Hadiah utamanya uang sejuta dan mendapat kesempatan ketemu Choky Sitohang di Jakarta. Sedangkan hadiah lainnya uang 500rb. 

   Ya namanya juga iseng, aku ga berharap ke Jakarta karena kondisiku yang lemah ga kuat keluar kota, maksimal semarang. Jadi kupikir andai aku menang paling cuma dapat 500rb. Tapi amazing banget kalau Tuhan rencana Tuhan tu ya melebihi rencana kita manusia. Aku dihubungi via telepon kalau ternyata tulisanku itu berhasil memenangkan hadiah utama tanpa harus ke Jakarta karena panitia mengadakan penambahan jumlah pemenang utama dari 5 orang jadi 8 orang dan aku salah satunya. 
  
    Dan mereka akan datang kerumah untuk shooting. Aku senang sekali dan saat aku membaca ulang ketentuan disana, aku sangat kaget, tak hanya uang yang kudapat, tapi juga bingkisan parcel dan yang bikin aku tambah amazing lagi, ada kalimat : “impiannya akan diwujudkan. WOW!!! Jadi impianku renovasi kamar ayahku akan diwujudkan??? Luar biasa banget itu kan butuh dana jutaan rupiah. Tapi didalam Tuhan semuanya mungkin. Mereka benar-benar mewujukan hal itu. kini kamar ayahku sudah ditembok, dikeramik, dan tidak bocor lagi. 
 
kru sedang memberikan parcel di kamar lama bapakku
   
kamar baru bapakku (1)

kamar baru bapakku (2)


      Aku sangat senang, impian yang kupikir akan butuh bertahun tahun menabung, hanya dalam waktu 5 bulan sejak aku berdoa, Tuhan memberikannya. Aku sangat bersyukur karena Tuhan kasih kesempatan aku untuk membahagiakan ayahku meski hanya dengan sebuah kamar yang bagus. Kini beliau sudah pulang ke rumah Bapa di Surga. Kamar itu kini hanya kutempati sendiri dan aku sering mengenang ayahku dengan melihat video yang sengaja kubuat sebelum ayahku meninggal. Terima kasih Tuhan Yesus.
Read More

Waktu yang Tepat

Agustinadian Susanti | Kamis, Desember 10, 2015 | 3 Comments so far
   Ini ketiga kalinya aku menjalani terapi untuk sakitku. Seminggu 2x. Jarak rumah ke tempat terapisnya lumayan jauh. 45 menit sampai 1 jam jika naik kendaraan. Biasanya aku berangkat jam 2 siang sampai disana buka pendaftaran jam 3 dan pasien baru dilayani jam 4 sore. 

   Seperti biasa sebelum berangkat aku siapkan bekal dulu yaitu buah pepaya potong dan nasi telur dadar. Maklum lah mudah laper jadi harus bawa bekal. Siang itu aku udah stand by siap siap mau berangkat, nunggu adikku makan diluar dulu. Udah hampir jam 3 sore dia belum datang juga. Mulai deh rasa panic campur kesal takutnya kalau telat daftar antrian jadi panjang padahal hari itu tutupnya klinik lebih cepat. 

   Sepanjang perjalanan aku terus merasa kesal dan pengennya ga jadi berangkat aja, namun karena obat mau habis akhirnya aku berangkat juga. Bayanganku disana aku pasti dapat antrian terakhir dan banyak sekali pasiennya akibatnya pulangnya jadi kemaleman. Pikiranku bercampur aduk. Kalau kemaleman jatah makanku jadi abis dan telat lagi . di dekat klinik ada warung makan si tapi kurang higienis, masa banyak lalatnya di makanan yang disajikan, itu kan jijay banget. Karena takut kelaperan aku bawa 2 kotak pepaya potong. 

    Begitu sampai di klinik, aku langsung berlari menuju tempat pendaftaran. Dengan gugup aku buka buku pendaftaran itu dan aku terkejut ternyata aku sama sekali tidak terlambat. Dan dapat nomor urut 2. Fiuh lega rasanya… kukira udah telat. 

   Kejadian seperti ini sering kualami, saat dimana semua terasa sudah terlambat, tapi Tuhan itu maha mengatur. Oleh karena itu benarlah apa kata firman Tuhan.. janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. belum tentu yang kita perkirakan itu beneran terjadi. Emang aku harus belajar rileks dan berserah karena Tuhan tidak pernah bikin kita terlambat. Selalu ada hikmah di balik peristiwa.
Read More

Kaldu Tulang Ayam Kampung Untuk Memperbaiki Usus

Agustinadian Susanti | Senin, Desember 07, 2015 | 9 Comments so far
    Resep ini saya dapat dari kotbah dr. Elisabeth Subrata tentang 10 makanan untuk melawan kanker disini yaitu yang mana salah satu khasiat kaldu tulang ayam kampung bisa digunakan sebagai obat untuk memperbaiki usus yang bocor.

Bahan :
- 1 AYAM KAMPUNG (ambil tulangnya)

- 3 LITER AIR

- 4 SUKINI
- 8 WORTEL
- BAWANG BOMBAY untuk manisnya (ga usah pake gula)
- JAHE
- BAWANG PUTIH
- SELEDRI untuk asinnya (jadi ga usah pake garam)
-
olive oil
- cuka apel

Cara Memasak :
Rebus ayam kampung dan masukkan semua bahan sampai kurang lebih 2 jam ambil dagingnya dan tulangnya masukkan ke panci lagi kemudian,  masak lagi  minimal selama 7 jam sampai 24 jam (karena makin lama dimasak makin wangi).

     Kemudian setelah 7 jam baru tambahkan parsley/petersely
masak dengan api kecil. Tujuan pemasakan ini untuk mengambil gelatin dari tulang ayam dan kolagen. Gelatin berfungsi untuk memperbaiki usus kita yang bocor akibat makan antibiotik, makan logam berat, food aditif seperti pengawet makanan. karena usus merupakan tempat sistem imun kita jadi seharusnya kita menjaganya dengan baik. 

Perhatian :
Dalam memasak kaldu ini sebaiknya gunakan panci stainless
jangan menggunakan teflon atau alumunium.

Read More

Serunya Berburu Hadiah Galaxy Gift Indonesia Bersama Samsung Galaxy

Agustinadian Susanti | Rabu, Desember 02, 2015 | 9 Comments so far
    Mencoba peruntungan dengan berburu hadiah dari kuis itu hobbyku. Seru aja sih rasanya kalau ada kuis-kuis berhadiah begitu, memicu adrenalin untuk berkompetisi. Apalagi sebentar lagi aku akan merayakan hari Natal. Jadi pengen banget dapat kado Natal donk, hehe...

   Yang lebih membuatku bersyukur lagi, karena ga sia-sia aku dulu memilih menggunakan Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 sebagai gadget yang menemani hari-hariku entah untuk browsing, chatting, main game online, edit foto, dan lain-lain. Karena kini melalui smartphone Samsung Galaxy tersedia aplikasi yang memberikan Kejutan Tanpa Henti berupa free gift dan promo life e voucher diskon setiap harinya yang dapat diunduh di play store. Adapun nama aplikasi nya adalah Samsung Galaxy Gift Indonesia.

    Samsung GALAXY Gift Indonesia adalah aplikasi spesial dari Samsung yang memberikan FREE Gift setiap harinya yaitu berbagai e-voucher produk gratis ataupun e-voucher potongan harga dari berbagai merchant-merchant F&B, fashion dan entertainment terkenal di Indonesia untuk para pengguna Samsung GALAXY, Antara lain :



    Setiap hari aku selalu mantengin smartphone Samsung Galaxyku, siapa tahu ada notifikasi/ pemberitahuan di menu promo life maupun menu giftnya. Sayangnya aku berulangkali gagal karena begitu dapat notif dan hendak ku redeem eh udah abis duluan. Laris manis tanjung kimpul dah pokoknya, banyak banget peminatnya jadi musti atur strategi nih biar kebagian jatah redeem. 


    Suatu ketika karena saking semangatnya eh begitu ada notif free gift berupa 1 Gelato atau Sorbetto dari Popbar langsung deh aku klik AMBIL. Seneng donk akhirnya berhasil kebagian jatah gift. Tapi, Setelah aku baca lagi ternyata gift ini hanya berlaku diseluruh Outlet Popbar wilayah Jakarta doang sedangkan aku kan di Semarang. 

   Lemes deh, ga jadi dapet Gelatonya, hiks. Pikirku sih mau kukasihkan temen yang di stay Jakarta aja tapi pas kuhubungi Call Center 021-57905995 ternyata baru ada gangguan, teleponnya begitu diangkat eh putus lagi sampe 3x. akhirnya aku telepon aja Customer Service Samsung Galaxy di toll free 0800-112-8888 dan menanyakan perihal ini. 

   Menurut info yang kudapat, ternyata kupon hanya bisa diredeem oleh pengguna aplikasi yang beruntung saja dengan menunjukkannya kepada kasir sambil bawa HPnya dan ga bisa diwakilin pake screenshot gitu. Berhubung kupon hanya berlaku sampai jam 21.30 di hari yang sama, yah akhirnya kurelakan expired deh kupon free giftnya. Gapapa deh, Kalau ga kebagian dapat kupon, masih ada harapan menang yang lebih besar di Kejutan Tanpa Henti setiap minggunya. 

    Memang dibutuhkan kecepatan dalam mengklik promo life e voucher dan free giftnya biar kebagian jatah redeem. Selain itu masih ada kejutan mingguan dengan hadiah lebih besar dengan total hadiah milyaran rupiah, diantaranya ada : 
- 10 unit sepeda motor Honda Beat 
- 10 voucher travel liburan senilai @8juta 
- 20 voucher belanja minimarket senilai @1 juta 


   Program ini dimulai tanggal 18 November 2015 sampai 30 Desember 2015 lho, jadi masih ada kesempatan menang kan? 

   Biasanya pengguna aplikasi yang beruntung akan dihubungi panitia setiap hari Rabu selama periode program berjalan untuk proses verifikasi data pemenang dan diumumkan secara resmi pada hari Kamis di website http://undian.galaxygift.id/ dan aplikasi Galaxy Gift Indonesia

   Kamu juga bisa berkesempatan dapat hadiah kejutan juga lho, asalkan smartphone yang kamu gunakan adalah salah satu type yang tersebut dibawah ini : 


Gimana caranya biar dapat hadiah kejutan? 
   Hanya dengan download aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia disini , lalu aktifkan akun dengan mengisi data profilmu secara jelas dan lengkap maka kamu bisa berkesempatan mendapat Kejutan Tanpa Henti di satu aplikasi. 

Gimana aktivasinya? 

klik icon Galaxy Gift Indonesia --> aktivasi menggunakan akun Google Plus atau Facebook --> Isi data diri --> 
Nikmati Everyday Gift
   
    Untuk melengkapi data pribadi,  ganti foto profil dengan cara klik pada area foto dan isi data diri kamu dengan lengkap-klik centang di sisi kanan atas.

Nah, setelah terinstal akan muncul tampilan kayak gini : 

Terdapat beberapa menu, antara lain :
1. LIFE 
    Di menu life kamu bisa membaca berita tentang acara Samsung, informasi acara yang diadakan mitra galaxy Gift Indonesia, penawaran istimewa lainnya untuk pengguna Galaxy Gift Indonesia, dan berburu promo diskon Galaxy Gift Indonesia.  
     
     Pengguna berkesempatan untuk mendapatkan lebih dari 1 FREE Gift setiap hari dengan cara me-redeem e-Voucher. 

Misalnya : 
- E voucher diskon dari Luxola sebesar 150.000 untuk minimum pembelanjaan Rp.500.000
- E Voucher special dari PinkEmma sebesar 100.000 tanpa minimal belanja 
- E voucher belanja dari iROO sebesar Rp/88.000 tanpa minimal belanja 
- Voucher belanja dari SHOPPE33.com sebesar 333.000 
- Voucher diskon 50% dari Fruchips Frujak 
- VIP Plaza Sale up to 80% off + Extra Voucher senilai Rp100.000 dengan minimum pembelian 399.000 (tidak berlaku untuk produk gadget dan elektronik) 
- Voucher Rp.125.000 dari Flower Advisor tanpa minimum pembelian - Potongan Harga 70.00 dari Rp.Promo Lazada Online Revolution dengan minimum pembelian RP.199.000 

   Berhubung Jumlah e-Voucher terbatas, sehingga buat yang pengen ngedapatinnya adalah pengguna tercepat yang me-redeem promo saat kuota masih ada. So pantengin terus aplikasi Galaxy Gift Indonesia di smartphone kamu ya.

2. GIFT 
   Di menu gift, kamu bisa berburu gift plus ngeredeemnya. Untuk keistimewaan free gift, hadiah gratis dipindahkan ke menu sendiri yang bisa diakses seperti dibawah ini: 

3. KUPON 
   Di dalam menu kupon ini berisi kupon dari promo life e voucher yang berhasil kamu dapatkan yang kemudian bisa kamu redeem untuk mendapatkan potongan harga. 

4. KOTAK PESAN 
   Di menu kotak pesan ini berisi pesan dari pihak Galaxy Gift Indonesia yang memberitahukan bahwa kamu telah berhasil mendapatkan kupon untuk promo tertentu dan terdapat info waktu permintaan promo. 

5. TANGGAPAN 
   Di menu tanggapan, kamu bisa memberikan tanggapan pribadi kamu selama menggunakan aplikasi Galaxy Gift Indonesia ini. Aku juga  memberikan tanggapanku dengan memberi nilai aplikasi dan komentarku. 

6. CARA PENGGUNAAN 
  Di menu cara penggunaan ini terdapat petunjuk penggunaan aplikasi 

7. SEBARKAN  
   Di menu sebarkan, kamu bisa berbagi info aplikasi ini ke sosial media lainnya.

8. PENGATURAN 
   Di menu pengaturan kamu bisa menghubungkan aplikasi ini melalui facebook dan twitter. Jika terhubung maka aplikasi akan secara otomatis menulis pesan di media sosial kamu. 

9. TENTANG 
    Menu ini berisi info tentang gadget yang  kamu gunakan yang sudah terinstal aplikasi Galaxy Gift Indonesia. Ini punyaku: 

10. KELUAR 
     Menu ini berfungsi untuk log out/ keluar dari aplikasi.

     Kamu pengen menangin Kejutan Tanpa Hentinya juga ga? Aku mau kasih bocoran nih, GALAXIAN… Selain pemenang dipilih berdasarkan undian dari semua pengguna aplikasi Galaxy Gift Indonesia, ada satu hal yang membuatku salut sama panitia, baru kali ini ada ketentuan pemenang mingguan yaitu pas penentuan pemenang di minggu kedua nih, yang mana pemenang ditentukan berdasarkan pengguna galaxy gift Indonesia yang paling sering gagal dapat kupon.. 

    Wah, pihak Samsung Galaxy sangat memperhatikan GALAXIANnya ya.. adil banget.. Ga cuma itu aja, yang bakalan punya kesempatan menang di tiap minggunya, selain semua pengguna perangkat Samsung Galaxy yang sudah menginstal aplikasi Galaxy Gift Indonesia, antara lain juga :
* Pengguna yang paling aktif menggunakan aplikasi Galaxy Gift Indonesia
* Pengguna lama yang masih aktif
* Pengguna Galaxy Gift Indonesia yang mempunyai 2 atau lebih perangkat Samsung Galaxy 
   
     Gimana, menggiurkan banget kan? Oleh sebab itu segera aja deh pasang aplikasinya di smartphone Samsung Galaxymu.

     Untuk info lengkapnya kunjungi website http://www.samsung.com/id/galaxygift/ dan nikmati berbagai Kejutan Tanpa Henti setiap harinya. Keberuntungan datang karena kamu telah menjadi pengguna setia aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia.
Read More