Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Resolusi 2016 ku bersama Flipit.com

Agustinadian Susanti | Minggu, Desember 13, 2015 |
    Tinggal beberapa minggu lagi, tahun 2015 akan berlalu. Setiap hari adalah hari yang baru. Tak pernah sama dengan yang kemarin dan memang begitu. Kejadian yang terjadi kemarin, tidak sama dengan hari ini dan hari esok. Jadi, tak perlu menyesali ataupun trauma terhadap apa yang terjadi di belakang tetapi arahkanlah selalu pandangan kita ke depan. Beranilah membuat sebuah perubahan atau resolusi. Jika tidak demikian, hidup ini terasa begitu-begitu saja. Iya kan? - oh seperti itu … (*pake logat Syahrini ngomongnya) . Apalagi memasuki pergantian tahun menuju tahun 2016, aku pun membuat daftar resolusiku sendiri melalui video berikut ini : 


   Aku menyadari bahwa selama ini aku punya gaya hidup, pola dan menu makan yang kurang baik serta kurang olahraga sehingga aku sering jatuh sakit. Tepatnya aku adalah orang yang mudah stress. 

   Segala sesuatu yang tidak berjalan sesuai keinginanku bisa menjadi beban pikiran tersendiri dan itu sangat menyiksa. Aku jadi mudah tersinggung. Aku makan apa yang enak di mulut saja tanpa memperhatikan kesehatan dan porsi makanku jadi lebih banyak tetapi aku bahkan jarang sekali berolahraga. Sehingga, lambat laun berat badanku terus naik. Tepatnya, aku tumbuh ke samping…hiks.. semua temanku yang melihat perubahan fotoku bilang kalau aku lebih cantik dan cubby padahal di dalam hatiku ini sebenarnya ada konflik batin. 

   Iya seneng sih agak gemukan daripada dulu tapi di balik tubuhku yang gemuk ini ternyata aku masih berjuang dengan sakit GERD setelah beberapa tahun belakangan tak pernah kambuh. Semua itu karena beban pikiran/ stress. 

   Dan sejak aku sakit GERD, aku jadi orang yang pasif, suka mengurung diri di kamar, jarang bersosialisasi, temanku hanya ada di dumay dan dunia lain. Aku mudah cemas, mencemaskan segala sesuatu yang belum tentu terjadi , bahasa sononya anxiety disorder (gangguan kecemasan) akut. 

   Ruang gerakku jadi terbatas, menu makanku juga terbatas, hidupku terkotak-kotak oleh ketakutanku sendiri. Saat orang lain senang-senang refreshing, piknik keluar kota, luar pulau atau luar negeri. Aku cuma bisa nonton TV atau lihat fotonya bertebaran di sosmed. Aku merasa menjadi orang yang rugi karena tidak bisa menikmati hidup dengan baik, layaknya orang normal lainnya. Dan sebagai wanita yang sudah kepala 3. Tentu aku punya keinginan terbesar dalam hidupku yaitu MENIKAH

   Ya, menikah tapi sama siapa ya? dan bagaimana mungkin itu terjadi? 
   Tiap ada kenalan cowok, sering kabur ketika mengetahui kalau aku sakit yang menurut mereka aneh. Gimana gak aneh masa sakitnya ada jam kumatnya? Dan satu hal lagi aku jarang perhatikan penampilan semenjak sakit. Kayaknya lambungku lebih kuperhatikan daripada penampilanku. Beberapa kali aku kenalan dan dekat dengan cowok tapi selalu berakhir dengan KABURnya si cowok hilang ke negeri entah berantah.

   Aku terlalu mengasihani diriku sendiri. sampai-sampai aku punya quote : “Jangan pernah datang jika kau akan pergi meninggalkanku…” ini mah quote melow. 

   Saat aku melihat timeline FB teman-temanku atau bahkan adik kelasku yang terpaut 10 tahun umurnya dibawahku sudah punya pacar atau menikah aku cuma bisa batin, huaaseemm ik…kapan ya aku seperti itu? Apa aku bisa menikah? (ya bisa lah ya, asal ada pasangannya) 

   Eits, dari tadi nulisnya yang melow-melow terus. STOP! Aku harus move on. 
    Hidupku tak boleh selalu sama dan tanpa perubahan. Aku ga mau berhenti pada kata IRI. Aku harus bisa dan aku pasti bisa! Hidup lebih sehat dan bahagia. 

   Ya karena sehat itu bahagia, bahagia karena sehat. Bahagia karena kita yang bisa menciptakan kebahagiaan kita sendiri, tidak terkondisi oleh situasi. Sebelum keinginanku untuk menikah itu terwujud ada banyak hal yang harus aku rubah. Dan yang terpenting aku harus sehat terlebih dahulu. 

   Oleh sebab itu, selain yang sudah kusebutkan di dalam tayangan video diatas, aku akan mulai : 

1. Lebih tenang dalam menghadapi berbagai masalah 
2. Banyak makan buah dan sayur biar kulit wajah lebih kinclong dan lebih sehat tentunya 




3. Rajin berolahraga biar otot LES (lower esophageal sphincter) ku lebih kuat sehingga asam lambung tidak mudah naik ke kerongkongan (refluks)

4. Lebih giat bekerja untuk modal nikah 
      Dan untuk tetap menjaga kesehatanku terutama lambungku aku harus makan sedikit demi sedikit tapi sering yaitu setiap 2 jam sekali sedangkan aku harus keluar rumah agak lama jadi aku harus bawa bekal. 

   Nah aku sudah lama pengen nyari tempat makan yang higienis dan praktis ga bau plastik. Jadi aku browsing-browsing di shop page nya Bilna eh nemu produk Tupperware. Harganya buatku si cukup mahal. Tapi, untungnya sekarang lagi ada quiz berhadiah voucher belanja IDR @250rb lho lumayan kan buat hemat belanja akhir tahun.. wew cucok banget semoga bisa menang ya.. 

    Kalian mau juga? Ikuti quiz berhadiah di shop page Bilna di Flipit  Klik banner berikut ini :

 https://flipit.typeform.com/to/qHINsi

dan jangan lupa tulis nama saya : Agustina Dian Susanti karena kalian tahu info quiz ini dari blog saya hehe…

    Good luck ya mom!!!! Mari rayakan Tahun Barumu dengan Resolusi baru dan menangkan voucher belanjanya untuk menikmati hemat whislist belanja di shop page Bilna di Flipit.com.

27 komentar:

  1. Semoga tercapai resolusinya Mba Susan. Sehat, bahagia dan mendapat jodoh yang terbaik.

    BalasHapus
  2. Iiicch, pinter banget sih itu bikin icon yang kek gitu. Pasti donk, lha wng ahli IT je, hehe...semga tercapai cita2 di tahun 2016. Ikut mendo'akan. Salam hangat dari Pamulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai bunda yati...terima kasih doanya ya. Sehat selalu untuk bunda

      Hapus
    2. Hai bunda yati...terima kasih doanya ya. Sehat selalu untuk bunda

      Hapus
  3. smoga tercapai resolusinya ya mbak susan, semangaat, dikau pasti bisa :D

    BalasHapus
  4. Semoga tercapai semua resolusinya, ya, Mbak. Semangatttt :)

    BalasHapus
  5. betul.. betul.. seger lihat Mbak Susan dengan pipi chubby walaupun aku lihat Mbak Susan cuma di dumay, ehhehe semoga tercapai ya Mbak disegerakan menikah dan ketemu dengan orang yang tepat.
    Tokoh dalam drama korea juga banyak yg menikah di usia 30+ Keep spirit!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak Rani... wah aku jadi ketularan drakor nih nikahnya telat

      Hapus
  6. Menarik sekali postinganmu mbak, good luck dan semoga disegerakan ktmua jodoh terbaik ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mak Rodame... amin amin,.hehehe

      Hapus
  7. semoga resolusinya tercapai ya mba

    BalasHapus
  8. Wish ur dreams come true Mba Susan... ^^

    BalasHapus
  9. keren postingannya.
    semoga terwujud yaa aamiin

    BalasHapus
  10. hai mba susan... smg smua harapan2'y tercapai,dimudahkn segalanya,aamiin...
    btw,itu lucu ih icon'y,jempol buat mba susan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mbak Aira.. iya hehe .. makasi ya

      Hapus
  11. Aamiin, semoga semua resolusinya bisa tercapai

    BalasHapus
  12. Semoga tercapai mba :D semoga 2016 yang tinggal beberapa hari lagi bisa menjadi tahun yang lebih baik, kalau saya si pengennya 2016 kembali serius ngeblog lagi kaya 2013 lalu :D

    BalasHapus
  13. amiiinn...semoga tercapai kak resolusinya...

    Biar lebih mantep lagi kunjungi www.wovgo.com kali aja dapat inspirasi dalam melancarakan resolusi 2016nya :)

    Makasih

    BalasHapus
  14. Kalo saya resolusi 2016 bisa beli rumah di perumahan citra maja raya banten nih, rumah yang murah dulu aja

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...