Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Sharing Keluhan GERD

Moocen Susan | Rabu, November 19, 2014 | |
   Beberapa waktu lalu, saya pernah posting tentang keluhan penderita GERD, dimana disitu saya janji akan menulis ulang keluhan penderita GERD yang dikirimkan ke saya via email dengan tujuan untuk membantu posting jika ada pembaca blog ini yang mungkin bisa memberikan solusi kepada yang bersangkutan. 

   Berawal dari 17 tahun lalu sejak awal kuliah umur 20 thn pak Adnan (37th) sering kecapean, begadang, stress berat, makan tidak teratur. Saat masih jadi mahasiswa dulu biasanya beliau sarapan cuma dengan makan mie instan, makan siang di sore hari, makan malam di tengah malam, begadang sampai jam 5 subuh dan tidur hanya selama 1 jam. 

    Jam 7 pagi berangkat ke kampus lagi, akhirnya kesehatan Bapak Adnan terus turun. Waktu bangun tidur kepala terasa sakit. Awalnya masih bisa beraktivitas dalam rumah tapi kian lama makin ngga kuat. Banyakan berbaring, kadang berdiri dan duduk sebentar tapi ngga bisa lama, tidak mual/muntah. selera makan juga normal seperti orang sehat. 

   Pernah sakit typus dan maag tapi pas di Rumah Sakit selama 2 minggu. Dokter sudah menyatakan sembuh. Tapi anehnya ngga kuat jalan karena selalu kecapaian dan sesak nafas, hasil general chekup, dokter bilang ini bukan sakit jantung padahal jantung rasanya dagdigdug terus, akhirnya beliau hanya bisa terbaring total slama 14 bulan dari tahun 1997-1998.

   Anehnya, tahun 1999 sembuh sendiri.Waktu itu cuma minum kunyit telur madu, bisa masuk kuliah tapi jalannya lambat2 karena selalu ngos2an tidak bisa olahraga sama sekali biarpun cuma lari kecil. Sampai Th 2002 dalam kondisi masih seperti itu beliau ke jakarta kerja praktek kecapaian akhirnya kambuh lagi sakit yang sama, ngga bisa jalan lagi dan sesak kalau dipaksa.

   General chekup kembali dilakukan ke beberapa dokter, sampai dokter syaraf juga. Tapi para dokter berkata bahwa beliau ngga punya penyakit.

    Setelah terkapar lagi selama 18 bulan akhirnya kembali awal tahun 2004 sembuh sendiri lagi hanya dengan kunyit madu telur tapi jalannya lambat2 tetap tidak bisa lari atau berolahraga. Masih dalam kondisi seperti itu, 12 thn kemudian tepatnya bln 5 thn 2014 kecapaian di kantor akhirnya kambuh lagi dan tidak bisa aktifitas apa-apa karena jantung rasanya tidak kuat. Nafas berat banget padahal di RS bagian jantung di Makasar sudah EKG, echo USG, cek ensim jantung, fungsi ginjal, paru2 dan hati masih sangat normal. 

   Selama 17 thn terakhir tidak bisa lagi lari kecil apalagi main bola, berenang, dll. Bahkan kalau sudah agak baikan maksudnya bisa jalan lambat2 butuh 4 thn utk kuat naik motor itupun tdk bisa terlalu jauh, max 60km Sudah coba minum kunyit, madu, gold g lebih 10 botol tapi belum ada perubahan brrarti. Beliau juga telah menjalani rontgen, cek jantung dan menurut dokter semuanya normal. Meskipun sudah dinyatakan normal, namun keluhannya masih ada. Sudah 6 bulan sakit. Tidak bisa duduk terlalu lama. Apalagi jika berjalan mudah capek spt udara ngga ada di dada tapi tidak sesak. Beliau tidak pernah mrokok, minum alkohol, kopi, maupun teh. 

   Apabila ada pembaca yang bisa memberikan solusi bisa sms pak Adnan di nomor 085242066870, atau via email : adnankassogy@gmail.com 

12 komentar:

  1. Terima kasih atas infonya nanti bisa diteruskan bagi siapa saja yang memerlukan :)

    BalasHapus
  2. Pa Adnan..nama baoak saya :D mudah2an beliau segera sehat ya..saya ngga terlalu ngerti tentang GERD

    BalasHapus
  3. Coba perbaiki pola makan dengan Food Combining (Referensi Buku Erikar Lebang) ....Saya bisa pulih dari GERD (walaupun belum 100%) dengan cara Food Combining selama 3 bulan .... Saya percaya bahwa obat sesungguhnya adalah keberdayaan kita dalam menjaga pola hidup terutama pola pikir dan pola makan. Tuhan memberkati Mbak Susan dan Pak Adnan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas sarannya sdr Anonim..

      Hapus
  4. trima kasih buat mbak susan yg sdh memuat kisah hidup sy diblognya, makasih jg buat yg lain atas saran dn doanya. Food combining pernah dengar tp blum tau caranya nantilah aku cari artikelnya. Yg jelas semenjak sakit ini Alhamdulillah sy jd byk blajar ttg penyakit, pola hidup sehat dn lebih memahami arti bersyukur ttg sehat dn hidup, belajar utk bersabar, belajar dr kesalahan dn lebih mendekatkan diri pada Tuhan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk grup fb food combining coba search di : Sehat dengan food combining. Ada bu Anung Nur Rachmi disana

      Hapus
  5. Wah, semoga lekas puliha dan bisa beraktiftas lagi pak Adnan ^^

    Saya juga baru tau tentang penyakit gerd ini..

    BalasHapus
  6. Kok hasil general checkup malah normal yah mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya memang seringnya seperti itu.. psikosomatis

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...