Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Aplikasi My Blue Bird Membantuku Sampai ke Rumah Sakit Tepat Waktu

Moocen Susan | Senin, April 11, 2016 | | | | |
   Jika mendengar nama Blue Bird aku teringat 8 tahun lalu saat pulang dalam keadaan sakit keras ke Blora, salah seorang temanku memesankan taksi Blue Bird Semarang untuk mengantarku. Sopir taksinya datang lebih awal dari perjanjian. Janjian jam 8 eh jam 7 aku udah dijemput. 

   Beberapa tahun kemudian, aku kembali ke Semarang untuk interview di daerah Mangkang, sedangkan aku tinggal sementara di kosku di Widosari. Karena aku belum tahu jalan kesana, aku kembali memesan taksi Blue Bird pulang pergi. Waktu itu aku masih menggunakan versi lama yaitu memesan lewat SMS karena kebetulan temanku dulu punya nomer HP sopirnya. 

   Dan kini,  untuk memesan taksi Blue Bird jadi lebih mudah karena Blue Bird Group menyediakan Aplikasi Pemesanan Taksi - My Blue Bird yang dapat diunduh di bawah ini (klik banner)

http://www.bluebirdgroup.com/taxi-mobile-reservation


   Ketika mengetahui Blue Bird punya aplikasi ini, aku langsung menginstalnya di smartphoneku. 



   Aku mulai melakukan proses registrasi dan akunku sudah terdaftar di Aplikasi My Blue Bird. Tapi belum kugunakan untuk memesan, hingga sebuah kejadian membuatku naik taksi ini kembali. 


    Jadi ceritanya malam itu adalah jadwal kontrol ke dokterku. Tadinya aku diantar adikku naik motor kesana. Sesampainya di sana, dan mengantri untuk daftar ulang, eh ternyata dokterku tidak praktek dan diganti esok harinya begitu kata petugasnya kepada adikku. Hanya saja aku pahamnya mungkin besok prakteknya sama sama jam 7 malam. Kemudian aku pulang ke rumah. 

   Esok harinya kira-kira jam 12 siang, aku teringat mau telepon rumah sakit menanyakan kembali jadwal praktek dokterku. Apakah aku perlu daftar ulang kembali atau tidak. Ya tadinya cuma ingin tahu hal itu aja, tapi sungguh betapa kagetnya aku karena jadwal praktek dokterku jam 2 siang bukan jam 7 malam seperti dugaanku. Dan petugasnya bilang kalau aku harus menyerahkan berkas-berkas pendaftaran pasien rawat jalan pada pukul 13.30 WIB. Rupanya adikku kurang jelas memberitahuku kalau praktek dokterku jam 2 siang. Wah aku langsung panik, karena waktuku cuma 1 ½ jam. Mana aku belum mandi, belum makan, belum siap-siap, sedangkan Adiku sedang pergi dan ga ada yang mengantarku. Aku kontak teman-temanku ga ada yang bisa karena bekerja. 

   Kemudian aku melihat Aplikasi My Blue Bird yang sudah lama terinstal di Smartphoneku. "Aha, kenapa ga pesan taksi aja sekalian mencoba aplikasi baru ini?" pikirku.

   Pertama yang kulakukan adalah membuka aplikasi My Blue Bird dan menyalakan GPS di smartphoneku. Kemudian aku klik menu order dan disitu tertera alamat penjemputanku. Karena rumah kontrakanku masuk gang dan tidak bisa dilalui mobil jadi aku memasukkan alamat depan gangku. 


    Karena penasaran pengen tahu berapa biaya yang dibutuhkan buat nyampe ke RS Pantiwilasa Dr Cipto maka aku masukkan alamat di bagian Destination lalu munculah estimasi biayanya yaitu sekitar Rp 65.000,- . lalu klik ORDER. Hm, oke yang penting sampai tujuan.

   Aku menunggu taksi menjemputku ya kira-kira 15 menitan lah. Dan inilah penampakan taksi pesananku (FR 350) dari jauh.


   Aku buru-buru masuk ke taksi dan disambut senyum ramah dari sopir taksinya. Nama sopir itu pak Achmad. Beliau baru 4 bulan bekerja di Blue Bird. Sepanjang perjalanan kami ngobrol panjang lebar. Aku iseng-iseng nanya gimana kalau sudah terlanjur pesan taksi tapi batal. Kemudian pak Achmad menjelaskan kalau sudah begitu akan kena charge Rp.10.000,- dan minimum pembayaran Rp.25.000,- .

    Aku terus memperhatikan argonya dan lihat jam terus karena takut terlambat daftar ulang. Sampai di depan rumah sakit aku lihat lagi argonya jadi Rp.68.500, ya beda sedikit lah dengan estimasi biaya tadi karena jalan agak macet tadi di Jatigaleh. Sesampainya di rumah sakit aku cukup lega karena aku datang tepat waktu. Terima kasih Blue Bird  yang sudah mengantarkanku dan mempermudahku memesan taksi dengan Aplikasi My Blue Bird.

Tulisan ini diikutsertakan pada My Blue Bird Blogging Competition yang diselenggarakan oleh PT Blue Bird Tbk

17 komentar:

  1. Alhamdulillah bisa sampai RS tepat waktu ya Mbak. Moga lekas sehat, biar bisa kopdar kita, ntar PP pakai blue bird lagi yaa hehehe.

    BalasHapus
  2. Blue bird memang lebih praktis ya kalo pesan lewat aplikasi. Semoga menang yaaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasi doa dan kunjungannya mbak Adriana... salam knal

      Hapus
  3. wah ternyata dibalik kegundahanmu kemarin ada taxi blue bird yang anter toh...syukurlah tepat waktu ya! semangat sembuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya del,,, untung Tuhan ingetin hehe.. di kudus ada gak del

      Hapus
  4. Blue Bird emang penyelamat ya mba Susan. Lekas smebuh ya mba Susan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak...makasih doanya.. amin mbak Rach

      Hapus
  5. wah wah...baru tahu ada taksi blue bird dikisahnya mbak susan...

    sehat dan mudah2an menang ya

    BalasHapus
  6. aplikasi nya sungguh membantu ya
    http://acemaxs31.com | http://31collection.com | http://www.jellygamatqnc.xyz | http://obatkelenjargetahbening.acemaxs31.com | http://obatkistaovarium.acemaxs31.com | http://qncjellygamat1.com | http://acemaxs31.com/brain-care-capsule/ | http://acemaxs31.com/eye-care-softgel/ | http://acemaxs31.com/glucoblock/ | http://acemaxs31.com/ovary-nutrition-capsule/ | http://acemaxs31.com/gastric-health-tablet/

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah bisa tepat waktu ya mba susan, semoga cepat sembuh yaaa aamiin

    BalasHapus
  8. biar bagaimana pun, blue bird tetep bisa jadi andelan yah mba, semoga pelayanannya makin baik dan harganya bisa makin terjangkau ;p

    BalasHapus
  9. Terima Kasih Atas Infonya Gan..
    Izin Share ya

    BalasHapus
  10. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...