Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Pengalaman Endoskopi di RS Panti Wilasa Dr. Cipto Semarang

Agustinadian Susanti | Kamis, April 07, 2016 |
    Setelah aku masuk ke kamar rawat inap, suster datang dan memberiku baju ganti. Besok sebelum diinfus kamu ganti baju ini ya, baju biru bertali 2 di punggung dan kain putih. 


    Dokter datang jam 23.30 WIB karena kebetulan malam itu beliau praktek, jadi bisa langsung ketemu dokter dan mengabarkan kalau endos akan dilakukan besok jam 7 pagi. Wow semuanya terasa sangat lancar. Tengah malam aku gatal-gatal hebat dan aku minta obat gatal. Setelah itu suster datang dan memberiku pil warna kuning (CTM) 

    Mulai jam 00.00 aku puasa – 06.00 . aku awalnya takut gimana kalau aku muntah saat endoskopi. Saat pagi bangun tidur aku kembali mual.tapi tidak bisa muntah sama sekali. Hanya berulangkali mengeluarkan asam lambung. 

    Jam 7.30 aku diantar suster masuk kamar operasi. Aku ganti baju lagi kali ini warnanya ijo dan aku memakai topi ijo juga. 


   Sebelum endoskopi aku ijin ke toilet dulu. Dokternya nyariin aku. Susternya bilang baru pipis dok. Kemudian aku masuk ke kamar endoskopi. Aku disuruh tiduran dan mulutku disemprot cairan berasa tajam aku disuruh menelan sambil menghirup nafas panjang dan tenggorokanku terasa makin menebal. Hidungku dipasangi selang oksigen, dan aku dibius total disuntik di infusku. Mulutku dipasangi alat untuk masuknya selang berkamera. Aku merasa ingin menelan ludah namun tak bisa, nafasku makin susah tapi karena ada selang oksigen aku terbantu. Aku melihat suster menyiapkan selang yang akan dimasukkan ke mulutku. Setelah itu aku tidak ingat apa-apa lagi. 

    Aku sudah tertidur pulas karena dibius total. Ketika aku bangun sudah pukul 09.30 dan aku sudah kembali ke kamar rawat inap. Aku pikir kok cepat amat endoskopinya dan tidak berasa apa-apa. Semua berjalan lancar dan ini hasil endosku. 


   
     Setelah menunggu sehari semalam di kamar pasien, kamis, 7 April 2016 aku boleh pulang. Prosedur kepulangan pasien sebagai berikut :
- Menunggu suster menghitung dulu semua biaya. setelah dapat surat baru ke kasir
- dari kasir dapat kenang-kenangan tas alkitab dan surat ijin pulang yang harus diserahkan ke satpam
- kembali lagi ke ruang perawat untuk ambil obat sambil mengembalikan kartu tunggu. kalau kartu tunggu hilang kena denda Rp.15.000,-
- di ruang perawat pasien diminta tanda tangan dan mendapat hasil foto endoskopi, beserta surat kontrol, hasil lab, dan obat yang dibawa pulang.
- dari ruang perawatan menuju pos satpam dan memberikan surat ijin pulang.
udah deh. gitu aja sekelumit kisahku menjalani endoskopi di rs. dr. cipto semarang.

24 komentar:

  1. Aduuuh, baca tulisan indoskopi, hiii...bergidik deh Bunda. Udah kebayang tuh apa yang bakal dimasukin lewat tenggorokan kita. Tapi karena dibius, alhamdulillah, pasti tidak akan merasakan sakit, kan. Adik bunda yang pernah mengalami indoskopi ini. Sampai sekarang penyakit lambungnya belum sembuh. Mudah-mudahan kesehatan Susan sudah prima, ya. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bun,.. coba minum susu kefir prima yang dari kambing bun

      Hapus
  2. Mbak susan lekas sehat ya. Semangat mbak

    BalasHapus
  3. Hasilnya gak ada yg mengkhawatirkan kan mba ? ayo di jaga makan dan pikirannya ya, jgn mudah stress :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak irma, aku lagi belajar kendalikan stres

      Hapus
  4. Semoga sehat selalu ya mbak...

    Itu yang difoto bagian apa mbak?

    BalasHapus
  5. dan yang terpenting hindari stress mba Susan, Good well soon.

    BalasHapus
  6. Gimana susan apa masih mual?

    BalasHapus
  7. Sekian banyak Blog, yang ada kehidupan cuman disini.. yang lainnya banyakan komentar sendiri. saya salut dengan blog anda..
    moga cepat sembuh aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah moso? blog apa contohnya yg isinya komentar?

      Hapus
  8. Klu aku eneg terus sampai bosan tiap hari

    BalasHapus
  9. Cepet sembuh mbakkk... jaga makan, hindari stress . istirahat yang cukup

    BalasHapus
  10. cepat sembuh mbk,istrahat yang cukup,,

    BalasHapus
  11. Total biaya endoscopi di pantiwilasa dr.cipto brp mba? Dan brp hari dirawat inap?

    BalasHapus
  12. Mbaknya koq bs dibius total? Apa bisa memilih bius lokal atau total?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...