Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Ibu Mertua Idamanku

Moocen Susan | Minggu, April 19, 2015 |
   Kadang kudengar hubungan ibu mertua dan menantu ada yang kurang baik, apalagi jika menantunya tinggal di PMI (Pondok Mertua Indah). Seindah-indahnya rumah mertua kalau di dalamnya hanya ribut melulu jadinya tak indah lagi.

   Ada ibu mertua  yang entah itu suka ikut campur urusan keluarga anaknya atau mertua yang suka menuntut menantu harus bisa masak serta punya anak. (*efek nonton sinetron). Tapi kurasa tidak semua ibu mertua itu seperti itu. Contohnya ibu mertua temanku, beliau sudah seperti ibunya sendiri. Ga pernah nuntut menantunya bisa masak, bahkan yang ngemong anaknya itu mertuanya.

   Berhubung aku belum menikah, jadi hanya bisa mendambakan sosok ibu mertua seperti apa yang  kuimpikan. Siapapun yang jadi ibu mertuaku aku sangat bersyukur karena telah melahirkan seorang anak laki-laki yang kelak akan jadi suamiku.

   Jujur aku ingin punya ibu mertua yang sayang kepadaku seperti ibuku sendiri serta pandai memasak tentunya. *lhoooh…?! Hihi… Sebagai calon menantu aku ingin menyenangkan calon suamiku kelak, terutama soal belajar memasak makanan kesukaan suami. Karena rata-rata anak laki-laki biasanya suka masakan ibunya,

   Soalnya ibuku sudah meninggal saat aku berusia 16 tahun. Padahal masih banyak hal yang ingin kupelajari dari ibuku, seperti belajar masak, belajar dandan, belajar cara merawat diri, anak, dan suami kelak. Ya semoga saja ibu mertuaku nantinya tidak cerewet / galak dan bisa lebih sabar mengajariku. Soalnya aku mudah tertekan dan takut dengan kegalakan.

   Tapi kembali lagi punya ibu mertua atau tidak itu kehendak Tuhan yang pasti saya mau cari suami dulu. Kalaupun tak ada ibu mertua nanti saya minta diajari sama emak-emak blogger aja deh cara merawat anak dan suami… ^^ ajari saya jadi ibu ya makss…

10 komentar:

  1. wah mak aku ga bisa ngajarin
    idenya boleh ni. aku juga mo ikutan tapi belum nikah

    @guru5seni8
    www.kartunet.or.id

    BalasHapus
  2. Semoga lekas dikasih ibu mertua *lhoh! 😁😁😁

    BalasHapus
  3. wah ada lomba ini toh... bicara ibu mertua, aku lumayan bersyukur punya yg super baik, tapiiiii kdg sedikit bertentangan ama apa yg aku mau :D.. Masih wajarlah ya... slh 1 cthnya, beliau pgn punya cucu lg, smntara aku emoh semoh-emohnya -__-.. 1 aja kebanyakan, ini disuruh 2?? Oh nooo... ujung2nya, aku iya2in aja sih, tp sbnrnya aku diem2 pake kontrasepsi spy ga hamil.. yg gitu2 deh mba... tp kbnyakan, kita rukun2 aja sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa emoh mbak Fanny.. banyak anak banyak rejeki lo.. hehe kalau Tuhan kasih apa yang tak mungkin bisa jadi mungkin bukan?

      Hapus
  4. Semoga Allah memberimu mertua seperti yang dirimu idamkan ya, mbak :)

    BalasHapus
  5. semoga segera dapat ibu mertua yang diidamkan ya mba

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...