Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Cerita Tentang Pola Pikir

Moocen Susan | Senin, Mei 23, 2016 |
 Ada seorang pasien yang datang ke dokter dan mengeluhkan segala macam hal mengenai keluhan sakit yang dialaminya. Dokter memeriksa semuanya tapi semuanya normal. 

   Akhirnya, dokter itu  memberikannya  obat berupa kapsul kepada pasien karena pasien memintanya, meski dokter bilang dia tidak sakit apa-apa. 

  Sesampainya di rumah, pasien itu meminum kapsulnya dan badannya terasa lebih sehat. Namun, ketika obatnya habis dia mulai panik dan kembali ke dokter itu meminta obat. 

   Lalu dokter memberikannya lagi. Di kali ketiga pasien itu kontrol, dokter itupun berterus terang ketika pasien minta obat. 

 "Kenapa kamu terus datang, padahal kamu tidak sakit apa-apa?"

 "Tapi badan saya sakit dok kalau saya tidak minum kapsul yang dokter beri itu."

   Kemudian dokter itu pun memberikannnya kembali. Tapi kali ini dokter itu bilang. 

  "Kamu minum kapsul ini dan kamu merasa sehat? Ini kapsul yg biasa kuberikan padamu. Coba buka kapsul itu!" kata dokter

   Alangkah terkejutnya si pasien karena kapsul itu kosong. Ia pun mulai menyadari. Jadi slama ini pasien itu minum kapsul kosongan dan ia berpkir bahwa ia merasa sehat. 

  Ini adalah sebuah ilustrasi belaka. Ambil hikmah dari cerita ini. Bahwa semua berasal dari mindset kita sendiri. kecemasan adalah ketakutan yang diciptakan sendiri dan diperbesar hingga membuat orang yang mengalaminya ketakutan ga jelas dan depresi.

  Jangan sampai pikiran negatif melumpuhkan segala aktivitas anda dan membatasi ruang gerak Anda. salam sehat dari saya...

3 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...