Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Perjuangan Hidupku Melawan Sakit Asam Lambung

Moocen Susan | Senin, Agustus 29, 2016 |
    Sudah lama aku nggak aktif lagi nulis di blog. Jika aku hari ini masih punya kesempatan untuk menulis di blog itu semata-mata karena anugrah Tuhan yang beri kekuatan kepadaku. Waktuku habis untuk berjuang memuntahkan asam lambung berlebih dalam perutku. 

   Kalau dihitung sudah 1th lebih aku muntah lagi sejak meninggalnya bapakku dan proses adaptasi di kota yang membuatku stress. Obat dokter sudah tidak mempan lagi rasanya padahal dokter spesialis pencernaan yang kudatangi tergolong bagus. Dokter Cuma bilang jangan stress. Dan obat yang diberikan selama 8 bulan sama mulu. Domperidone 10mg dan lanzoprazole 30mg. serasa ga ada solusi lagi buat sakit kambuhanku. 

   Sampai dibawa ke tukang pijat saraf bilangnya katup lambungku terbuka sehingga asam lambung mudah naik, selain ada bakteri dalam perutku. Pertama tukang pijatnya mijat 1 jam kali kedua aku datang sudah mulai berkurang waktunya cuma setengah jam. Dan ga mau dibayar pula karena kayak udah nyerah. 

   Aku muntah dari jam 4 pagi hingga jam 1 siang non stop. Bisa dibayangin betapa lemasnya aku. Sesekali keluar bercak darah karena terlalu keras muntahnya. Belum lagi aku harus ngurus diriku sendiri. kalau sudah muntah baru lega bisa napas plong, bisa minum dan makan. Untungnya meski muntah begitu lama, sampai kayak orang kena bulimia (memasukkan jari ke dalam mulut) aku masih kuat memasak dan ngerjain orderan design, mencuci bajuku sendiri dan beraktivitas normal setelah aku agak enakan. Hanya saja waktunya makin hari makin singkat. 

   Aku baru bisa makan nasi pada jam 2.30 WIB. Akhir-akhir ini memang aku hampir tak kuat bekerja. Baru buka komputer sudah lemes, akhirnya cm main HP. Sambil mengoles-oles perutku dengan minyak kayu putih. Makanya aku jarang ngeblog. Dan hari ini sambil nunggu nasi matang aku mencoba menulis lagi. 
   
   Waktuku 90% hanya di kamar. Kalau abis makan malam ada teman kenalanku main ke kos baru aku terhibur. Mungkin susah cari kenalan di luar kota begini, karena tiap main dan tau keadaanku sakit mereka pada kabur ya cuma sekali aja main. Dan aku kesepian lagi. Kadang aku ingin tidur tapi 2 jam sekali selalu terbangun entah harus masak dulu atau makan lagi. Kadang aku lelah dengan keadaanku. Namun, Aku harus kuat, aku harus bekerja meski badanku lemah, kalau tidak bagaimana aku bisa bertahan hidup di kota, semua kebutuhanku kutanggung sendiri bersama penyakitku yang belum sembuh. 

   Lelah seperti apapun jika kita sehat pasti bisa kuat menghadapinya, tapi jika sakit dan harus bekerja itu benar-benar kekuatan dari Tuhan. Untung kerjaanku online jadi meski sambil tiduran masih bisa dikerjakan. Aku berserah pada Tuhan dan tetap bersyukur meski aku lemah tubuh aku masih diberi kehidupan. Tetap jaga kesehatan ya teman-teman. Sakit itu bener-bener tersiksa rasanya.

22 komentar:

  1. Semoga mbak Susan diberi kekuatan dan kesabaran, dan diberikan kesembuhan.amin

    BalasHapus
  2. semoga mbak kuat n cepet sembuh menghadapi maag na mbak

    BalasHapus
  3. Sakit seremeh apapun pasti menggangu.. apalagi yg tak remeh.. get well soon mbak.. keep writing and sharing...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
      BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

      Hapus
  4. Hi Susan.....

    salam kenal...iseng browsing masuk ke blogmu.
    Saya juga punya GA, panic attack dan psikosomatis yang macam-macam sejak 14 tahun lalu sejak papa saya tidak ada. Relapsed 4 tahun lalu, dan skr masih proses recovery.

    Nggak gampang banget, tapi juga selalu ada harapan di dalam Tuhan. Dengan kamu nulis blog dan sharing , ini salah satu proses penyembuhan juga.

    Pengalaman saya ketika relapsed, pikiran saya, gagasan2 saya dan ide2 saya masih melekat ke masalah2 saya, bisa itu luka batin, trauma, stress, keinginan2....jadi belajar untuk tidak melekat dan percaya semua Tuhan beri untuk kebaikan , ego kita saja yang sering melabelkan sehingga sedih, marah, cemas dll. Ketakutan kita adalah reaksi pikiran kita, bukan takut pada realitas karena toh belum kejadian.
    Meditasi dan doa membangun relasi lebih mesra dengan Tuhan sangat membantu. Plus perbanyak teman untuk bisa cerita dan tertawa dan berbagi....

    o yah saya bukan dokter atau ahli farmasi, tapi coba cek sama doktermu salah satu obat lama untuk anti depressant yang sangat membantu untuk mual perphenazine namanya, apa pernah dikasih? Saya baca sangat membantu utk mual dan muntah yang berat. Tp kembali lagi obat hanya membantu. Yang menyembuhkan Tuhan dan diri kita yang terbuka dengan rahmat Tuhan.

    Saya akan bawa doa juga untuk kamu.....

    Satu dalam doa
    Teresa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam knl jg Teresa. Aku blm pernah minum itu.skrg gmn keadaan km? Km sembuhnya gmn?apa ke psikiater?

      Hapus
    2. Salam knl jg Teresa. Aku blm pernah minum itu.skrg gmn keadaan km? Km sembuhnya gmn?apa ke psikiater?

      Hapus
  5. Hi Susan

    Keadaan saya bisa di kata baik, aktivitas membesarkan 2 anak, keluarga, dan lain lain tetap berjalan walo saya baru saja berhenti kerja setelah 17 tahun kerja. Yang masih berjuang di insomnia:)

    Proses penyembuhan tiap orang berbeda, yang pertama adalah perlu menyadari kita memang punya level kecemasan melebihi orang-orang lain. Belajar menyadari autopilot kita kalo pas cemas khan keluar pikiran macam-macam. Kita sadari pikiran kecemasan itu dan dengan sadar kita yang berusaha mengamati dan nantinya bisa tenang sendiri karena kita sadar itu pikiran kita saja.

    Untuk GERD/lambung, makan teratur saja, dan kadang dibantu obat dr utk asam lambung. Sekarang sudah tidak minum.

    Untuk depresi minum jenis SSRI dari psikiater (untuk menyeimbangkan serotinin) tapi 6 bulan ini sudah stop total.

    Lagi belajar mindfulness dan life in the present nah ini yang butuh process, semangat.....dan terus bergantung sama Tuhan

    Untuk penyembuhan penyakit mental ini perlu gabungan secara spiritualitas dan juga medis yah jadi bisa ke psikiater tapi usahakan seminimum mungkin utk minta obat-obat anti depressant. Pengalaman saya , obat-obat tersebut membantu, tapi kebetulan tubuh saya terlalu sensitive jadi psikosomatis yang saya alamin bisa 1001 rasa.

    Dan sepertinya kita perlu banyak ketawa sebagai obatnya, termasuk mengetawakan kecemasan kita yang berlebihan ini.....




    Satu dalam doa
    Teresa

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya mbak teresa... cuma aku takut minum penenang ga bisa bangun hawane tdr mulu dirumah ga da yang bangunin.tau tau pingsan karena jam makan lewat ketiduran. alarm jg ga ngefek

      Hapus
  6. Susan...lama tidak mampir dan semoga kamu semakin sehat yaaaa. Semangat untuk lawan penyakitmu dan selalu minta kesembuhan pada-Nya...

    BalasHapus
  7. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  8. Mama sy jg begitu ka susan. Sdh pernah kena depresi thn 2006. Sembuh thn 2009 tp blkgan ini kambuh lagi. Suka menuduh2 yang aneh ke anaknya sendiri. Saya hanya bisa berdoa dan share sama temen2. Puji Tuhan saya bisa kendalikan diri sy sndiri krn sempat putus asa melihat keadaan mama sy. Intinya kt hrs share supaya lega. Carilah wktu tuk saling bicara dgn sahabat kita. Itu sangat berpengaruh.

    BalasHapus
  9. BAGI YANG MASIH BR MASALAH DNG PENYAKIT YANG SPRTI YANG SUDAH DI JELASKAN DI ATAS , SAYA REKOMENDASI KAN COBA BROBAT KE DOKTER YUSUF , INSYAH ALLAH BISA LEKAS PULIH DAN SEHAT, KAMI SUDAH MENCOBA SEGALA MACAM PENGOBATAN TAPI TAK ADA HASIL, TAPI BARU SEMINGGU BROBAT KE DOKTER YUSUF SUDAH DA KEMAJUAN DAN PRUBAHAN POSITIF, CUKUP MINUM OBAT DAN IKUTI SARAN DARI BELIAU SEKARANG SUDAH SEMBUH TOTAL, ALHAMDULILLAH...SEGERA LAH BROBAT KE DOKTER YUSUF INSYAH ALLAH BISA LEKAS SEMBUH, NO HP BELIAU 085361675232.
    COBA TELP ATAU WA BELIAU..SEMOGA BR MANFAAT

    BalasHapus
  10. trimakasih ya mbk atas rekomendasi nya... brkat mbk sekarang bapak saya sudah sembuh dari isofagitis gread A.sekali lagi trimakasih atas rekomendasi nya no hp pak yusuf, bpk saya sekarang sudah bisa makan apapun yg dia mau.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...