Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Kreatif dan Produktif dari Rumah Berkat IndiHome

Agustinadian Susanti | Rabu, Oktober 05, 2016 | |
      Sejak resign dari kantor untuk kesekian kalinya karena sering jatuh sakit, maka mau tak mau saya harus bedrest dan fokus untuk memulihkan kesehatan. Menyadari kelemahan fisik yang kualami ini, daripada berulangkali resign lagi maka saya mulai memikirkan cara untuk tetap bisa mendapat penghasilan meski hanya di rumah. 

     Ketika kesehatan saya mulai pulih, perlahan-lahan saya mulai belajar keluar rumah dan mengisi waktu luang pergi ke warnet di seberang jalan depan rumah saya. Sejak SMP ketertarikan saya akan komputer memang cukup besar, apalagi kini sudah banyak akses internetnya. 

     Saya suka main facebook di warnet yang menggunakan speedy telkom untuk mengakses internet. Awalnya sih cuma iseng cari kenalan lalu saya tergerak untuk bikin design brosur promosi bimbingan belajar sebagai usaha pertama saya dirumah. Tiba-tiba perhatian saya tertuju pada penjaga warnet yang sedang asik menulis di komputer. Ternyata dia sedang nge-blog. 

    Rasa ingin tahu saya tentang blog juga besar, jadi saya banyak bertanya kepadanya. Namun waktu itu masih belum “ngeh” tentang Blog meski sudah dijelaskan. Saya lupakan sejenak tentang blog dan  kembali ke tempat saya nge-net.

    Melalui facebook, saya berkenalan dengan seorang teman yang membawa saya gabung di grup orang-orang yang sakit seperti saya. Setiap hari berkutat di grup itu-itu saja. Membaca keluhan teman-teman yang sakit, berkomentar sana-sini untuk sharing solusi penyakit, hingga saya mengenal teman lain yang membawa saya ke grup kepenulisan khusus untuk perempuan yang rata-rata sudah IRT. 

   Tak hanya itu saja saya mulai gabung ke grup lainnya seperti grup kumpulan emak blogger dan blogger perempuan yang juga beranggotakan pada ibu rumah tangga multitasking yang hebat dan membuat saya terinspirasi untuk jadi lebih produktif meski hanya di rumah. 

    Suatu ketika ada info tentang kursus online menulis artikel. Saya tertarik namun untuk mendaftar masih agak ragu karena harus nongkrongin di warnet. 

   “Ah seandainya saya punya komputer sendiri dengan akses internet di rumah lebih nyaman”, pikir saya. 

    Sedang galau-galaunya mau daftar atau enggak, eh tiba-tiba adikku memberikan komputernya pada saya. Senang? Pastinya karena aku tanpa ragu bisa ikut kursus online. 

    Waktu itu untuk akses internet masih menggunakan modem dan kuota internet. Saya sering gonta-ganti provider untuk beli kuota internet, pilih yang terjangkau kocek jadi terbatas untuk facebook-an dan nge-blog aja. Nonton youtube? Boro-boro deh.. takut banget kalau nguras kuota. 


   Setelah memiliki komputer sendiri di rumah, saya mulai tertarik dengan blog dan design. Saya sering cari tutorial sendiri di google. Dan mulai mengasah ketrampilan design saya dengan menawarkan jasa design melalui semua sosial media. Terkadang saya ikut kuis-kuis dan lomba blog dan berhasil memenangkan dari hadiah pulsa, buku hingga uang tunai. Dari uang yang saya hasilkan akhirnya saya bisa membeli smartphone sendiri. 

   Berhubung setiap hari kesibukan saya selalu berkutat dengan internet, oleh sebab itu saya butuh akses internet yang unlimited, lancar/ kecepatan tinggi, dan dengan harga terjangkau. Saya pun bertanya kepada teman-teman saya tentang internet yang mereka gunakan. Banyak dari mereka yang menggunakan speedy dari Telkom. 

   Mendengar testimoni mereka, saya mulai tertarik untuk ikut berlangganan speedy. Saya segera menghubungi 147 untuk mencari informasi. Waktu itu CS Telkom menanyakan apakah di rumah saya sudah ada telepon rumahnya. Tapi karena saya tidak punya telepon rumah maka harus pasang telepon dulu. 

    Ketika saya diskusikan hal ini dengan adik saya, dia menyuruh saya pindah ke kontrakannya di luar kota, karena disana sudah tersedia wifi untuk mengakses internet. IndiHome adalah pilihan yang cerdas. Kini cari tutorial jadi lebih mudah karena bisa menemukan banyak tutorial dengan nonton youtube tanpa buffering. 


   Dengan IndiHome, juga dapat berlangganan wifi.id seamless untuk smartphone. Cukup dengan membayar Rp.10.000,- per device untuk sebulan yang pembayarannya akan ditambahkan ke tagihan IndiHome. 


    Untuk berlangganan IndiHome telepon saja ke call centernya di nomor 147, biasanya memerlukan waktu 3-7 hari untuk pemasangan atau bisa juga janjian kapan akan dipasang, setelah itu teknisi akan datang ke rumah kita. Atau bisa juga melalui aplikasi My IndiHome, datang ke Plaza Telkom atau melalui akun facebook dan twitter @telkomindonesia. 

    Oya, berikut ini adalah daftar harga paket IndiHome Fiber per Oktober 2016 

Harga Paket Indihome Non Fiber / Tembaga / Speedy (blm termasuk PPN) :

Harga Paket Indihome Fiber Optic / Serta Optik (blm termasuk PPN)


  • Tarif pemasangan Indihome dikenakan Rp 75.000 pada tagihan bulan pertama
  • Sewa STB dan OTB mulai dari Rp 70.000 hingga Rp 100.000
  • Tarif harga paket Indihome di atas adalah harga reguler bukan harga promo. Namun, bisa saja harga tarif lebih mahal atau murah walaupun tidak berbeda jauh wilayahnya. 
  • Indihome Fiber konten basic terdiri dari 87 Channels UseeTv

    Bank dunia meneliti bahwa 10% peningkatan penetrasi internet dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi 1,38%. Untuk itu Telkom sebagai BUMN untuk negeri mempermudah akses internet sehingga penetrasi yang diteliti bank dunia akan diwujudkan. 

   Saya bersyukur karena #IndonesiaMakinDigital dengan IndiHome mempermudah saya dalam berkreasi dan menyalurkan kreatifitas saya untuk lebih produktif dan berbagi dengan sesama penderita GERD yang saya temui melalui komunitas di dunia maya (internet). 

   Saya sangat senang bisa bergabung di banyak komunitas ibu-ibu rumah tangga di grup kepenulisan maupun blogger berkat IndiHome. Saya terinspirasi dengan para ibu-ibu yang meski hanya di rumah namun mereka pun sangat produktif berkat adanya akses Internet seperti IndiHome. 

   Harapan saya, semoga dengan #IndonesiaMakinDigital dapat membuka kesempatan bagi orang-orang yang kehilangan pekerjaan karena sakit seperti saya dapat kreatif dan tetap produktif meski hanya bisa tinggal di rumah. Kini keterbatasan fisik bukan halangan lagi untuk bisa berkarya dan berinovasi demi kemajuan negeri. 

   Terima kasih kepada PT.Telkom, semoga makin sukses dan terus berinovasi memberikan solusi internet bagi masyarakat luas khususnya Indonesia agar #IndonesiaMakinDigital lagi.

19 komentar:

  1. Sehat2 terus ya, mba Susan. Dan makin banyak juga ya rejeki dari rumah :)

    BalasHapus
  2. Salut buat mba Susan.

    Sehat ya mba. Semoga bisa terus berkarya untuk kemajuan negeri.

    BalasHapus
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  4. Mba Susan apa kabar. Sukses ya.. sy ngebl9gnya msh tertatih tatih n8h

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedang pemulihan kesehatan terus mba.gpp mba pelan2

      Hapus
  5. Saya juga pakai indihome di rumah. Memang lebih lancar buat internetan :D

    BalasHapus
  6. paketnya okeeee ya mba..terutama internetnya ya mba

    BalasHapus
  7. sampe saat ini indihome masih yang terluas jangkauannya, kalo ISP lain belum bisa ke daerah2.

    tapi pelayananya masih kurang kalo menurutku mbak, semoga kdepannya mkin baik lagi ya :)

    BalasHapus
  8. Sepertinya produk telkom emang berkualitas banget, kemaren aku pake wifi.id juga kenceng banget larinya

    BalasHapus
  9. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
    BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

    BalasHapus
  10. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...