Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

MUTASI MASUK MOTOR - Bagian 2

Moocen Susan | Jumat, Juni 23, 2023 |

Kamis, 22 Juni 2023

Hari yang ditunggu-tunggu telah tiba, kali ini aku berangkat sendiri ke Kantor BPKB Semarang Jl. Lampersari 63.

Sesampaiku di sana, aku naik ke lantai 2 sambil membawa resi pengambilan berkas kroscek ke loket pelayanan kroscek mutasi masuk.


 

Aku mendapat surat keterangan hasil kroscek beserta berkas-berkas lainnya dalam 1 map. Setelah itu aku mengambil nomor antrian yang ada di lantai 1 untuk mengantri ke loket B: pendaftaran BPKB.


Setelah tiba giliran dipanggil, aku menyerahkan berkas-berkas tadi dan diminta menunggu lagi. Kemudian petugas loket pendaftaran itu memberikanku kertas dan mengisi data nama dan nomor HP. 

Lalu menuju ke loket penomoran untuk mendapatkan nomor plat kendaraan yang baru dan setelah mendapatkan nomor, aku kembali lagi ke loket pendaftaran.

Dari loket pendaftaran, aku dapat resi untuk mengambil BPKB yang baru dan dijadwalkan hari Senin, 3 Juli 2023 kembali ke kantor BPKB.

***

Nah, berkas hasil kroscek mutasi masuk tadi aku bawa ke kantor Samsat Semarang 2 yang ada di Jl Setiabudi 110 Semarang bagian pendaftaran.

Tapi sebelum itu, ambil dulu formulir di loket formulir yang ada di dekat kantin. 


Setelah itu isi nomor HP dan dibawa ke loket 1 pendaftaran.


 

Setelah dicek petugas, KTP ku dikembalikan dan aku diminta menunggu dipanggil kasir.


 

Kurang lebih 3 jam aku menunggu, baru kemudian dipanggil dan aku membayar uang 206.000 untuk bayar PKB dan SWDKLJJ dan ke loket BRI untuk bayar adm STNK dan TNKB yaitu bayar sebesar 160.000


 

dari loket BRI menuju ke loket pengambilan STNK.  Petugas menawari mau beli plastik tempat STNK sekalian apa tidak? Harganya 2000. ya beli gpp lah ya hehe

Setelah itu aku menuju ke loket pelayanan TNKB Samsat dekat tempat aku cek fisik kemarin untuk mendapatkan plat nomor kendaraanku yang baru. Kali ini warna platnya putih dan berlaku 5 tahun.



Ok jadi total biayanya yaitu Rp.368.000. 

Masih ada 1 lagi yang harus kulakukan yaitu kembali ke kantor BPKB senin depan untuk ambil BPKB yang baru. 

Ditunggu cerita selanjutnya ya... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...