Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Pengalaman Pertama Mencuci Pakai Mesin Cuci LG

Moocen Susan | Jumat, Juni 23, 2023 |

 Bertahun-tahun lamanya aku mencuci pakai tangan 

bisa dilihat dari gambar berikut ini :


dan setelah menikah aku merasa agak kuwalahan karena tangan mungilku ini tidak kuat memeras baju / celana paksoo yang tebal.. 

Jadi kami memutuskan untuk membeli mesin cuci dan pilihanku jatuh kepada mesin cuci front loading LG. Kata paksoo yang 7 kg aja, karena baju kami dikit.

Kenapa front loading ya biar lebih bersih dan hemat air. dan kenapa LG karena harganya cocok dan ga bising serta garansinya lama 10 tahun. Kalau ada yang lebih bagus ya ada cuma harganya ga bagus di kantong.xiuxixix..

Singkat cerita mesin cuci sampai ke rumah dan 3 hari lamanya aku belum berani pakai karena masih harus lihat tutorial dulu berkali-kali hehehe... ada tanda tanya yang besar muncul di benakku, ini colokan ditancepke terus atau dicabut setelah pake? Ini krane di-on ke atau di-off setelah pake. Kemana larinya air kalau dinyalain semua padahal ga lagi nyuci?

Berbagai jawaban yang kudapat dari sales, teknisi maupun tutorial youtube bilang kalau kran ga usah dimatikan dan colokan tetap nancep gapapa asal ga ditinggal pergi lama dari rumah.

Namun meski begitu kok ya masih cemas aja jadinya kucabut kalau tak kupakai. 

Hari ini, aku mencoba memakainya untuk pertama kali. Suamiku juga ikut nimbrung.


Anda lihat penampakan di atas? ya, karena baru pertama kali pakai mesin cuci ditungguin lhohh... takut kalau aire blubeerr.. padahal paksoo sudah harus mandi dan kerja pagi ini... bener-bener dah... hehe...

Jadi aku mencoba untuk membuat tutorial cara memakai mesin cuci LG front loading untuk pemula sepertiku dan  ini urutannya :

1. Colokan ke listrik kabelnya dulu

2. Kran di on ke

3. Buka tutup mesin cuci masukkan baju kotor jangan sampai melebihi batas garis kaca setelah itu tutup sampai bunyi klik.

4. Buka wadah sabun cuci, aku pakai yang cair. Tuang secukupnya di wadah paling kiri. kalau yang tengah buat pewangi, sedangkan yang sebelah kanan dw itu buat pemutih, kalau pas butuh rendam-rendam baju.

5. Tekan tombol power

6. Puter knop ke arah cotton atau quick 30  (kalau yang cotton tadi makan waktu 1.25 menit.

7. Atur suhu 0 derajat aja, biar listrik ga jeglek. kami pakai daya listrik 1300 watt soale

8. Atur spin 800 setelah itu tekan play nanti muncul icon lock warna merah itu tandanya udah mengunci tutupe.

Dan setelah selesai mencuci ada nadanya dan tulisan END jadi tutupe bisa dibuka dan baju bisa dikeluarkan. Untuk hasilnya 80% kering dan aku jemur di bawah matahari karena aku suka jemur di panasan daripada di dalam ruangan. Hasil jemurane isa anget anget gitu brasa distrika anget. hehehe

Oiya, saat mencuci, beberapa kali air bekas cucian langsung otomatis keluar dari selang belakang dan setelah mencuci aku buka juga selang pembuangan kecil di pojok bawah, tempat keluarnya koin / benda asing juga ada sisa airnya dan harus dibersihkan.

Setelah selesai mencuci, aku lap bekas-bekas air yang nempel di karet penutupnya dan agak kubuka tutupnya biar ga lembab tapi paksoo takut kalau ada tikus atau binatang macam cicak masuk ke dalam tabung pencucian gitu.. nah ini gimana ini teman-teman biasanya dibuka atau ditutup kalau pas kosong tabungnya?

OK deh itu tadi cerita pengalaman pertamaku mencuci dengan mesin cuci LG Front loading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...