Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

AIR PEMBUANGAN MESIN CUCI LG FRONT LOADING TIDAK BISA KELUAR

Moocen Susan | Selasa, Oktober 10, 2023 |

Kemarin saat aku mencuci seperti biasa aku pakai mode Quick 30.

Awalnya mesin cuci bekerja normal, tapi tiba-tiba di menit ke 16 dia berhenti berputar dan air tidak bisa keluar lewat selang belakang.

Panik donk, aku coba matikan keran dan cabut stop kontak lalu aku coba buka tutup depan mesin cuci kok ga bisa dibuka, akhirnya aku keluarkan air dari lubang depan. FYI aku pakai mesin cuci front loading 7 kg yang ini.

Setelah air kukeluarkan semua barulah bisa dibuka tutupnya. Kemudian aku coba nyalain mesin cucinya lagi tapi tetap saja di menit ke 16 macet lagi. Akhirnya aku buang lagi lewat depan airnya. Dan aku lanjutkan cuci manual. 

Akhir-akhir ini ada keanehan yang terjadi juga, di bawah mesin cuciku itu muncul serpihan karet kecil-kecil yang jatuh macam digigit hewan entah tikus atau apa, tapi coba kucek ga ada hewannya. hampir tiap pagi aku sapu bawah mesin cuciku selalu ada beberapa serpihan karet yang jatuh.

Aku diskusi ama paksoo alias suamiku. Gimana solusinya ini.dia bilang panggil aja teknisi cuma  nota pembelian dan kartu garansi harus ada, Kartunya ketemu, notanya kemane? Ini jadi pelajaran ya buat kita semua kalau beli barang elektronik apapun simpan nota pembelian dan juga kartu garansinya. Jangan lupa minta cap toko di kartu garansinya juga kalau memungkinkan. Untung aja toko tempat kami beli mesin cuci baik banget mau printkan nota pembelian lagi.

Setelah komplit baru lah aku kotak sevice center LG, bisa telepon ke 14010 atau  lewat WA di nomor : +62 811-8814-010. Setelah itu muncul beberapa pilihan dan aku pilih komunikasi lewat LG Chatbot aja, dan pilih permintaan perbaikan. Lalu muncul pemberitahuan kayak gini:

Harap diperhatikan bahwa LG akan menyimpan "Data Pribadi" Anda (nama dan nomor telepon) untuk tujuan komunikasi di masa mendatang namun tidak terbatas pada status perbaikan / tindak lanjut, panduan produk, survei, informasi garansi, atau informasi layanan. Data yang kami kumpulkan dapat ditransfer ke afiliasi kami atau ke penyedia layanan pihak ketiga, salah satu atau keduanya dapat berlokasi di negara lain.

 

Jika Anda setuju dan ingin melanjutkan, ketik 'YA' dan kirim. Untuk informasi detail, silakan kunjungi https://www.lg.com/id/privacy untuk melihat kebijakan privasi kami.

Aku ketik YA. Responnya cepat, hanya saja butuh kecepatan mengetik untuk menjawab. hehe. Saranku biar cepet bisa ketik di note HP atau note Laptop baru dicopas ke chat box. Kemudian Aku jelaskan kendala mesin cuciku.

 

Dan CS memberitahukan :

Jika pembelian lebih dari 1 tahun atau kerusakan produk karena kesalahan pengguna, akan dikenakan biaya Service Rp211,000 - Rp244,000 di luar Suku Cadang + Material lain nya, dan ppn 11%

 

Apabila service dibatalkan setelah dilakukan pengecekan oleh Teknisi akan dikenakan biaya estimasi Rp 155.400 (sudah termasuk Ppn 11%)

Jika pembelian belum 1 tahun atau masih dalam masa garansi, mohon siapkan kartu garansi dan kwitansi pembelian lalu berikan kepada petugas tehnisi pada saat kunjungan perbaikan. untuk keputusan garansi akan di informasikan oleh tehnisi setelah dilakukan pengecekan 

Tapi karena aku belinya masih kurang dari setahun, FYI baru 4 bulan jadi hanya menyiapkan kartu garansi dan nota pembelian. Nah itu yang kubilang tadi pentingnya kita simpan kartu garansi dan nota pembeliannya.

Lalu aku diminta isi data :

Nama :

No. Tlp/SMS yang bisa di hub :

No. WA :

Email :

Alamat Lengkap, (Ds/Jalan/RT / RW / kelurahan / Kecamatan, Kota dan Kode Pos) :

Model Unit :

Pembelian (tanggal, bulan dan tahun) :

Kendala Kerusakan :

*Nomor model dapat dilihat pada bagian Body Unit/Nota Pembelian


Setelah itu CS LG Chatbox membuat laporannya dan memberikan nomor Laporan RNP23xxxxxxxxxx ,untuk informasi jadwal kunjungan dan status layanan perbaikan dapat dicek di tautan bit.ly/repair_status.


 

Dan aku dapat jadwal 2 hari lagi teknisinya datang.


1 komentar:

  1. Waduh jadi menyusahkan nih ya, Kak kalau tidak bisa keluar. Semoga cepat bisa diperbaiki

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...