Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

TELAT HAID HAMPIR 2 BULAN

Moocen Susan | Jumat, Oktober 13, 2023 |

Jadi setelah aku minum obat penekan hormon yang diberikan dokter akibat keluhan nyeri payudara itu aku belum haid juga hampir 2 bulan tepatnya 53 hari. 

 

Btw, aku pakai aplikasi Kalender Menstruasi yang bisa diunduh di playstore. Aku biasa pakai itu untuk mencatat kapan mulai haid dan kapan akhir haidku. Ada juga pemberitahuan kapan masa suburnya jadi ga repot menghitung sendiri. Contohnya kayak gini. 


 

Nah penyebab dari telat haid yang kualami itu karen ketidakseimbangan hormon. Aku mencari tahu apa saja sih makanan yang bisa membantu agar cepat haid. 

Aku makan nanas, jahe, pepaya, minum vitamin C,  tapi masih belum haid juga. 

 

Lalu apa yang kulakukan sampai akhirnya bisa haid kembali. Yang pastinya memperbanyak makan sayuran : bayam, sawi, kangkung, dan brokoli. Ikan : sarden, teri, salmon olahraga senam, jalan kaki, dan minum jamu kunyit asem yang kubeli di penjual jamu keliling.

Rasanya setelah minum jamu kunyit asem itu di perut anget, nyaman. Besok Malamnya sebelum tidur aku minum Supergreenfood

 

Aku ga tau apa itu karena sudah waktunya haid setelah hampir 2 bln tidak haid, atau karena minum kunyit asem dan Supergreenfood , tapi tiba-tiba pagi tadi jam 3 dini hari langsung haidnya keluar. 

Ok itu td sharingku tentang tlat haid. Semoga bermanfaat ya. 


1 komentar:

  1. Ternyata ada aplikasinya nih ya, Kak saya mau menggunakan juga deh untuk mempermudah

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...