Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

TELAT HAID HAMPIR 2 BULAN

Moocen Susan | Jumat, Oktober 13, 2023 | 1 Comment so far

Jadi setelah aku minum obat penekan hormon yang diberikan dokter akibat keluhan nyeri payudara itu aku belum haid juga hampir 2 bulan tepatnya 53 hari. 

 

Btw, aku pakai aplikasi Kalender Menstruasi yang bisa diunduh di playstore. Aku biasa pakai itu untuk mencatat kapan mulai haid dan kapan akhir haidku. Ada juga pemberitahuan kapan masa suburnya jadi ga repot menghitung sendiri. Contohnya kayak gini. 


 

Nah penyebab dari telat haid yang kualami itu karen ketidakseimbangan hormon. Aku mencari tahu apa saja sih makanan yang bisa membantu agar cepat haid. 

Aku makan nanas, jahe, pepaya, minum vitamin C,  tapi masih belum haid juga. 

 

Lalu apa yang kulakukan sampai akhirnya bisa haid kembali. Yang pastinya memperbanyak makan sayuran : bayam, sawi, kangkung, dan brokoli. Ikan : sarden, teri, salmon olahraga senam, jalan kaki, dan minum jamu kunyit asem yang kubeli di penjual jamu keliling.

Rasanya setelah minum jamu kunyit asem itu di perut anget, nyaman. Besok Malamnya sebelum tidur aku minum Supergreenfood

 

Aku ga tau apa itu karena sudah waktunya haid setelah hampir 2 bln tidak haid, atau karena minum kunyit asem dan Supergreenfood , tapi tiba-tiba pagi tadi jam 3 dini hari langsung haidnya keluar. 

Ok itu td sharingku tentang tlat haid. Semoga bermanfaat ya. 


CARA MENGURUS PENCABUTAN BANKER'S CLAUSE ASURANSI KEBAKARAN MAXIMUS

Moocen Susan | Jumat, Oktober 13, 2023 | 1 Comment so far

Jadi setelah melakukan pelunasan KPR Mandiri dipercepat, dan mendapat surat pencabutan banker's clause asuransi kebakaran. Kami datang ke kantor Maximus Semarang pada 5 September 2023. 

Kebetulan waktu itu bagian tehnisnya sedang tidak ada di tempat. Jadi kami hanya titip ke salah satu rekannya untuk disampaikan. 

Dokumen yang diserahkan yaitu :

  1. Fotokopi KTP
  2. Duplikat polis asuransi kebakaran
  3. Surat pernyataan lunas kredit
  4. Surat pemberitahuan pelunasan kredit dan pencabutan banker's clause dari bank Mandiri
  5. Menulis surat permohonan untuk endosemen pencabutan banker's clausenya saja dan tetap melanjutkan asuransi sesuai periode polis yaitu 11 tahun. 

Sebenarnya bisa saja menutup asuransi dan refund dana, tapi setelah kami diskusi kami memutuskan untuk melanjutkan saja sesuai periode. 

 

Diproses tanggal 21 September 2023. Setelah menunggu selama 23 hari, baru kemudian, duplikat polis asuransi beserta surat lampiran kami terima di rumah, dikirim pakai JNE. 

Lampiran suratnya seperti ini: 


 

Ok, demikian sharing pengalaman mengurus pencabutan banker’s clause asuransi kebakaran semoga membantu.

BERBURU TIKUS MESIN CUCI

Moocen Susan | Kamis, Oktober 12, 2023 | 1 Comment so far

Sejak kejadian tikus masuk mesin cuci dan ngrikiti selang plus kabel akhirnya kami berdua memutuskan untuk mbasangi tikus tersebut. Kami yakin tikusnya masih di dalam rumah. Dia lari ke pipa pralon talang belakang padahal sudah ada batunya masih aja bisa nyelip.

Paksoo memintaku beli lem tikus, ada 2 macam, merk bagus dan gajah. Aku pilih yang gajah dan kuletakkan di depan pintu belakang dekat talang. Selain itu paksoo meletakkan beberapa kapur barus bentuk pil antibiotik di bawah mesin cuci.

Tengah malam, pergerakan tikus pithi itu terendus radar pendengaranku. Glodhak-glodhak terdengar di atas plafon rumahku. 

Paksoo terbangun dan ngecek sikon, tapi tak ada apa-apa. Hanya suara tanpa rupa. Aku yang kaget karena terbangun sempat bikin asam lambung naik tapi untung bisa turun lagi setelah rileks.

Ketika aku bangun pagi, kubuka pintu belakang rumahku dan aku menyaksikan sebuah pandangan fatamorgana di lem tikus, kukira ada air menggenang di sana. Mungkin karena aku baru bangun, jadi agak blawur penglihatan. Setelah kuamati e ladalah... tikus e kena jebakan lem gajah meski tanpa menaruh umpan.

Wes gek ndang diangkut dan dibuang ke tempat sampah. Masalah 1 teratasi. PR berikutnya adalah mencari cara menutup mesin cuci bagian bawah biar ga dimasukin tikus lagi.

Hanya saja, setelah aku menanyakan ke pihak LG, ternyata untuk mesin cuci front loading tidak ada anti tikusnya. Yang ada yang top loading. Sarannya sih disuruh prakarya sendiri bikin tutup bawah mesin cuci pake ram2an pitik terus disekrup atau ditali pake kabel tis.


TEKNISI MESIN CUCI LG DATANG KE RUMAH

Moocen Susan | Rabu, Oktober 11, 2023 | 1 Comment so far

Setelah membuat laporan ke customer service LG di chatbox kemarin, dijadwalkan 2 hari lagi untuk kunjungan teknisi, tapi realitanya teknisi datang lebih cepat dari dugaan. cukup 1 hari saja. Good job! Ada 2 yang datang.

2 jam sebelum kedatangan, teknisi mesin cuci LG meneleponku dan memberitahukan estimasi biaya lewat WA :

1. Estimasi biaya jasa perbaikan produk mesin cuci adalah sebesar (front load : 210.900) dan (top load : 166.500) harga belum termasuk PPN.
*NB : untuk perbaikan ringan dan/atau tanpa ganti spare part.

2. Apabila nantinya produk Bpk/Ibu memerlukan penggantian sparepart/suku cadang, maka kami akan memberikan estimasi / rincian biaya kembali setelah melakukan pemeriksaan produk / diagnostic.

3. Namun, apabila kemudian terjadi  pembatalan service (misal : msh pertimbangan harga/biaya svc) , maka Bpk/Ibu akan kami kenakan biaya transport + biaya pemeriksaan/diagnostic sebesar 155.400

wahai tikus lihat perbuatanmu

Nah setelah dicek ternyata mesin cuciku kemasukan tikus dan si miki mouse ga ada akhlak ini telah mengkrikiti kabel dan ngemilin selang untuk ventilasi. 

Selangnya masih bisa dipakai meski dikrikiti tikus, jadi hanya diselotip dan kabel yang dimakan tikus tadi juga disambung lagi pake selotip. Kata teknisinya sudah aman, dan beliau menyarankan untuk menutup bagian bawah mesin cuci agar tidak kemasukan tikus lagi.

Karena tikus ini, jadi garansinya ga kepake.. dan kena biaya perbaikan sebesar 211.000 include PPN.

Ya sudah gapapa yang penting mesin cuciku sudah kembali normal. dan PRnya sekarang cari alas penutup anti tikus di mesin cuci...

AIR PEMBUANGAN MESIN CUCI LG FRONT LOADING TIDAK BISA KELUAR

Moocen Susan | Selasa, Oktober 10, 2023 | 1 Comment so far

Kemarin saat aku mencuci seperti biasa aku pakai mode Quick 30.

Awalnya mesin cuci bekerja normal, tapi tiba-tiba di menit ke 16 dia berhenti berputar dan air tidak bisa keluar lewat selang belakang.

Panik donk, aku coba matikan keran dan cabut stop kontak lalu aku coba buka tutup depan mesin cuci kok ga bisa dibuka, akhirnya aku keluarkan air dari lubang depan. FYI aku pakai mesin cuci front loading 7 kg yang ini.

Setelah air kukeluarkan semua barulah bisa dibuka tutupnya. Kemudian aku coba nyalain mesin cucinya lagi tapi tetap saja di menit ke 16 macet lagi. Akhirnya aku buang lagi lewat depan airnya. Dan aku lanjutkan cuci manual. 

Akhir-akhir ini ada keanehan yang terjadi juga, di bawah mesin cuciku itu muncul serpihan karet kecil-kecil yang jatuh macam digigit hewan entah tikus atau apa, tapi coba kucek ga ada hewannya. hampir tiap pagi aku sapu bawah mesin cuciku selalu ada beberapa serpihan karet yang jatuh.

Aku diskusi ama paksoo alias suamiku. Gimana solusinya ini.dia bilang panggil aja teknisi cuma  nota pembelian dan kartu garansi harus ada, Kartunya ketemu, notanya kemane? Ini jadi pelajaran ya buat kita semua kalau beli barang elektronik apapun simpan nota pembelian dan juga kartu garansinya. Jangan lupa minta cap toko di kartu garansinya juga kalau memungkinkan. Untung aja toko tempat kami beli mesin cuci baik banget mau printkan nota pembelian lagi.

Setelah komplit baru lah aku kotak sevice center LG, bisa telepon ke 14010 atau  lewat WA di nomor : +62 811-8814-010. Setelah itu muncul beberapa pilihan dan aku pilih komunikasi lewat LG Chatbot aja, dan pilih permintaan perbaikan. Lalu muncul pemberitahuan kayak gini:

Harap diperhatikan bahwa LG akan menyimpan "Data Pribadi" Anda (nama dan nomor telepon) untuk tujuan komunikasi di masa mendatang namun tidak terbatas pada status perbaikan / tindak lanjut, panduan produk, survei, informasi garansi, atau informasi layanan. Data yang kami kumpulkan dapat ditransfer ke afiliasi kami atau ke penyedia layanan pihak ketiga, salah satu atau keduanya dapat berlokasi di negara lain.

 

Jika Anda setuju dan ingin melanjutkan, ketik 'YA' dan kirim. Untuk informasi detail, silakan kunjungi https://www.lg.com/id/privacy untuk melihat kebijakan privasi kami.

Aku ketik YA. Responnya cepat, hanya saja butuh kecepatan mengetik untuk menjawab. hehe. Saranku biar cepet bisa ketik di note HP atau note Laptop baru dicopas ke chat box. Kemudian Aku jelaskan kendala mesin cuciku.

 

Dan CS memberitahukan :

Jika pembelian lebih dari 1 tahun atau kerusakan produk karena kesalahan pengguna, akan dikenakan biaya Service Rp211,000 - Rp244,000 di luar Suku Cadang + Material lain nya, dan ppn 11%

 

Apabila service dibatalkan setelah dilakukan pengecekan oleh Teknisi akan dikenakan biaya estimasi Rp 155.400 (sudah termasuk Ppn 11%)

Jika pembelian belum 1 tahun atau masih dalam masa garansi, mohon siapkan kartu garansi dan kwitansi pembelian lalu berikan kepada petugas tehnisi pada saat kunjungan perbaikan. untuk keputusan garansi akan di informasikan oleh tehnisi setelah dilakukan pengecekan 

Tapi karena aku belinya masih kurang dari setahun, FYI baru 4 bulan jadi hanya menyiapkan kartu garansi dan nota pembelian. Nah itu yang kubilang tadi pentingnya kita simpan kartu garansi dan nota pembeliannya.

Lalu aku diminta isi data :

Nama :

No. Tlp/SMS yang bisa di hub :

No. WA :

Email :

Alamat Lengkap, (Ds/Jalan/RT / RW / kelurahan / Kecamatan, Kota dan Kode Pos) :

Model Unit :

Pembelian (tanggal, bulan dan tahun) :

Kendala Kerusakan :

*Nomor model dapat dilihat pada bagian Body Unit/Nota Pembelian


Setelah itu CS LG Chatbox membuat laporannya dan memberikan nomor Laporan RNP23xxxxxxxxxx ,untuk informasi jadwal kunjungan dan status layanan perbaikan dapat dicek di tautan bit.ly/repair_status.


 

Dan aku dapat jadwal 2 hari lagi teknisinya datang.