Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Kisah Sendu Pagiku

Moocen Susan | Senin, Januari 04, 2016 |
  
Pagi yang berat. Sudah 5 bulan ini aku kepayahan dan perih di ulu hatiku setiap bangun tidur. muntah asam lambung bercampur bercak darah lagi. Kali ini lebih banyak darah yang keluar. Warnanya sudah kehitaman. BABku juga mencret. 

   Kucoba menenangkan diri sambil minum air hangat. Tadinya mau kucampur madu entah mengapa aku tidak kuat minum madu seperti biasanya. Kuoleskan minyak kayu putih di perutku. Kuhirup perlahan minyak itu. jika kuteruskan muntahku darah bisa lebih banyak lagi yang keluar, jadi kucoba menahan rasa mual ini. 

   "Sudah cukup untuk hari ini, jangan muntah lagi." Itulah kalimat yang kuucapkan untuk diriku sendiri. 

   Setelah agak tenang, aku mencoba bangun dari tempat tidur mengambil pepaya untuk sarapan pagiku. Kukumpulkan sedikit demi sedikit kekuatan untuk bisa masak nasi lemes dan sayuran. Sambil memasak, sambil makan pepaya. 

   Lama kelamaan sensasi mual itupun sirna, aku kembali beraktifitas normal hingga malam hari meski harus makan tiap 2 jam sekali. Jam 8-10-12-14-16-18-20 . 8 pagi – 8 malam. 

   Itulah cerita pagiku yang berat. Kadang aku ingin bangun dalam keadaan segar bugar, sedikit lebih lama menikmati tidur dan mencoba untuk sedikit malas bangun. Tapi kenyataannya ketika bangun tidur rasa mual yang sangat yang kurasakan dan tak tertahankan lagi untuk muntah. 

   Aku ingin bangun siang, tapi lambungku tidak bisa diajak malas. Aku memang penyuka tidur. Tapi ini buruk untuk kesehatanku. Aku menonton banyak kesaksian di youtube tentang penyembuhan GERD. Aku mencoba berbagai macam cara, mengubah pola makan, mengikuti FC namun selalu gagal. Saat sakit aku hanya rindu almh. Ibuku. Tapi kini aku sudah dewasa, semua harus diatasi sendiri. aku mencoba latihan meditasi yoga kundalini. Minum jus kentang sebelum tidur, dan sebelum makan pagi. Minum lidah buaya. Minum shake herbalife namun ga rutin karena keterbatasan dana. Minum kunyit. Minum air kelapa muda. Semua kucoba. Namun belum ada hasilnya. 

    Ya semua butuh proses aku hanya perlu bersabar dan terus berusaha. Mengenali tubuhku sendiri dan mencari solusi untuk masalahku. Berat badanku kelebihan 5 kg dari ideal. Semua bilang aku segar bugar, namun siapa sangka tiap pagi aku selalu muntah disertai bercak darah. Fisikku normal. Tapi psikisku yang bermasalah sepertinya. Ketakutan yang semu, mengganggu kesehatanku. 

    Sambil menunggu perutku enakan, aku iseng-iseng lihat timeline fb teman-temanku. Mereka sangat aktif dan bisa pergi kemana-mana, makan apa saja, wiskul kesana kemari, berenang bersama keluarga, traveling, benar-benar menikmati hidup mereka. Kapan ya aku bisa seperti itu? aku tak ingin apapun saat ini, aku hanya ingin sembuh dan bisa menikmati semuanya. Ya semuanya… I hope so… someday..

24 komentar:

  1. semoga bisa lekas pulih mba...

    BalasHapus
  2. Mba Susaan, pasti sembuh. Lekas pulih ya, mbaa. Biar bisa bangun lagi dengan senyum dan bugar. Semangaat mba.

    BalasHapus
  3. tiada kata yang dapat aku ucap kecuali hanya meminta kesembuhan mbak susan.
    semoga lekas sembuh ya mbak dan dan bisa menjalani aktivitas juga rutinitas tanpa ada rasa kekhawatiran terhadap mual atau muntah-muntah.

    BalasHapus
  4. Aduh, saya juga pernah sakit mag dan rasanya memang sakiiit sekali. ulu hati sampai punggung sakit. Klo udah berak darah dan muntah darah artinya udah tukak lambung itu, mbak.. :( Baiknya segera dibawa ke tenaga kesehatan untuk penanganan lebih lanjut.

    Semoga cepat sembuh, ya, mbak Susan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya masih bingung mau ke dokter karena kata dokter obat bpjs ga mempan buat sakit saya ini..

      Hapus
  5. Cepat sembuh ya mba Susan. Kita sama neh, sering sakit ulu hati.

    Semangat terus ya mba. Yakin sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin mbak, kalau mbak ulu hatinya diobati apa

      Hapus
  6. Cepet sembuh Mbak Susan. :)

    BalasHapus
  7. Berbagi doa dan peluk buat Mbak Susan. Semoga Tuhan Yesus segera mengangkat sakitmu. Tuhan Yesus memberkati.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...