Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

ALAMAT SIM C BERBEDA DENGAN ALAMAT KTP, GIMANA CARA MEMPERPANJANG & UBAH ALAMATNYA?

Moocen Susan | Jumat, Agustus 11, 2023 |

Hi, Moosufans! Jadi hari ini Jumat, 11 Agustus 2023 aku datang ke SIM KELILING dekat rumahku untuk memperpanjang masa berlakunya. Sebenarnya masih beberapa hari lagi habisnya tapi karena takut lupa jadi aku urus perpanjangannya lebih awal.

FYI, alamat SIM C lamaku masih alamat lamaku sebelum nikah, dan sedangkan alamat di KTPku sudah alamat baru. Ternyata cara mengubahnya sangat mudah dan cara memperpanjangnya sama dengan postinganku sebelumnya waktu aku ikut suamiku memperpanjang SIM C miliknya.

Hanya yang berbeda biaya psikotesnya mundhak alias naik. Sekarang jadi 100 rb.

Ok langsung saja ini prosedurnya:

1. Datang ke loket pendaftaran serahkan KTP dan SIM C asli.

2. Tunggu sebentar lalu jika nama kita dipanggil ke loket satunya petugas akan memberikan formulir untuk psikotes. bayar formulir 2000

3. Menyerahkan formulir ke psikotest lalu isi tesnya, isi data kita (nah disinilah kuncinya, saat isi data alamat, isi dengan alamat sesuai KTP saja jadi terbaru karena alamat di SIM C lamaku masih alamat lama) dan centang jawaban ya atau tidak ada 30 soal tadi.

4. Setelah tes selesai bayar 100 rb dan kita diberi kuitansi serta berkas untuk cek kesehatan. 

5. Menuju ke bagian cek kesehatan, kita akan ditensi dan tes warna cuma tadi kayaknya aku cuma ditensi doang, ditanya TB dan BB -->bayar pemeriksaan kesehatan : 70rb

6. Setelah itu menuju ke loket satunya lagi bayar perpanjangan SIM C =75 rb dan petugas memberikan kuitansi 

7. Lanjut masuk ke bus SIM Keliling untuk Foto, Tanda tangan dan cap 3 jari kanan kiri. Beginilah penampakan di dalam bus SIM Keliling:

Setelah menunggu beberapa saat akhirnya jadi juga SIM C ku dengan alamat sesuai KTP. Total biaya untuk perpanjangan SIM C kali ini = 247.000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...