Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

AIR PEMBUANGAN MESIN CUCI LG FRONT LOADING TIDAK BISA KELUAR

Moocen Susan | Selasa, Oktober 10, 2023 | 1 Comment so far

Kemarin saat aku mencuci seperti biasa aku pakai mode Quick 30.

Awalnya mesin cuci bekerja normal, tapi tiba-tiba di menit ke 16 dia berhenti berputar dan air tidak bisa keluar lewat selang belakang.

Panik donk, aku coba matikan keran dan cabut stop kontak lalu aku coba buka tutup depan mesin cuci kok ga bisa dibuka, akhirnya aku keluarkan air dari lubang depan. FYI aku pakai mesin cuci front loading 7 kg yang ini.

Setelah air kukeluarkan semua barulah bisa dibuka tutupnya. Kemudian aku coba nyalain mesin cucinya lagi tapi tetap saja di menit ke 16 macet lagi. Akhirnya aku buang lagi lewat depan airnya. Dan aku lanjutkan cuci manual. 

Akhir-akhir ini ada keanehan yang terjadi juga, di bawah mesin cuciku itu muncul serpihan karet kecil-kecil yang jatuh macam digigit hewan entah tikus atau apa, tapi coba kucek ga ada hewannya. hampir tiap pagi aku sapu bawah mesin cuciku selalu ada beberapa serpihan karet yang jatuh.

Aku diskusi ama paksoo alias suamiku. Gimana solusinya ini.dia bilang panggil aja teknisi cuma  nota pembelian dan kartu garansi harus ada, Kartunya ketemu, notanya kemane? Ini jadi pelajaran ya buat kita semua kalau beli barang elektronik apapun simpan nota pembelian dan juga kartu garansinya. Jangan lupa minta cap toko di kartu garansinya juga kalau memungkinkan. Untung aja toko tempat kami beli mesin cuci baik banget mau printkan nota pembelian lagi.

Setelah komplit baru lah aku kotak sevice center LG, bisa telepon ke 14010 atau  lewat WA di nomor : +62 811-8814-010. Setelah itu muncul beberapa pilihan dan aku pilih komunikasi lewat LG Chatbot aja, dan pilih permintaan perbaikan. Lalu muncul pemberitahuan kayak gini:

Harap diperhatikan bahwa LG akan menyimpan "Data Pribadi" Anda (nama dan nomor telepon) untuk tujuan komunikasi di masa mendatang namun tidak terbatas pada status perbaikan / tindak lanjut, panduan produk, survei, informasi garansi, atau informasi layanan. Data yang kami kumpulkan dapat ditransfer ke afiliasi kami atau ke penyedia layanan pihak ketiga, salah satu atau keduanya dapat berlokasi di negara lain.

 

Jika Anda setuju dan ingin melanjutkan, ketik 'YA' dan kirim. Untuk informasi detail, silakan kunjungi https://www.lg.com/id/privacy untuk melihat kebijakan privasi kami.

Aku ketik YA. Responnya cepat, hanya saja butuh kecepatan mengetik untuk menjawab. hehe. Saranku biar cepet bisa ketik di note HP atau note Laptop baru dicopas ke chat box. Kemudian Aku jelaskan kendala mesin cuciku.

 

Dan CS memberitahukan :

Jika pembelian lebih dari 1 tahun atau kerusakan produk karena kesalahan pengguna, akan dikenakan biaya Service Rp211,000 - Rp244,000 di luar Suku Cadang + Material lain nya, dan ppn 11%

 

Apabila service dibatalkan setelah dilakukan pengecekan oleh Teknisi akan dikenakan biaya estimasi Rp 155.400 (sudah termasuk Ppn 11%)

Jika pembelian belum 1 tahun atau masih dalam masa garansi, mohon siapkan kartu garansi dan kwitansi pembelian lalu berikan kepada petugas tehnisi pada saat kunjungan perbaikan. untuk keputusan garansi akan di informasikan oleh tehnisi setelah dilakukan pengecekan 

Tapi karena aku belinya masih kurang dari setahun, FYI baru 4 bulan jadi hanya menyiapkan kartu garansi dan nota pembelian. Nah itu yang kubilang tadi pentingnya kita simpan kartu garansi dan nota pembeliannya.

Lalu aku diminta isi data :

Nama :

No. Tlp/SMS yang bisa di hub :

No. WA :

Email :

Alamat Lengkap, (Ds/Jalan/RT / RW / kelurahan / Kecamatan, Kota dan Kode Pos) :

Model Unit :

Pembelian (tanggal, bulan dan tahun) :

Kendala Kerusakan :

*Nomor model dapat dilihat pada bagian Body Unit/Nota Pembelian


Setelah itu CS LG Chatbox membuat laporannya dan memberikan nomor Laporan RNP23xxxxxxxxxx ,untuk informasi jadwal kunjungan dan status layanan perbaikan dapat dicek di tautan bit.ly/repair_status.


 

Dan aku dapat jadwal 2 hari lagi teknisinya datang.


PERHATIKAN HAL INI JIKA SUDAH MENDAPAT CATATAN & SHT ROYA

Moocen Susan | Jumat, September 22, 2023 | 1 Comment so far

Hi Moosufans! Postingan hari ini masih ada kaitannya dengan postinganku sebelumnya tentang roya. 

 

FYI, Untuk pengurusan Royaku kemarin dibantu oleh pihak bank Mandiri ke BPN. Pemberitahuan SPS (surat perintah setor) dikirim oleh BPN ke email salah satu CR bank Mandiri kemudian diteruskan ke emailku.

Dan setelah bayar roya via online misalnya Tokopedia,  kirim bukti pembayaran tersebut dengan cara reply email CR bank penyedia kpr dalam hal ini bank mandiri. 

 

Nah nanti dari pihak bank akan mengirim Sertifikat Hak Tanggungan Online dalam file PDF yang ada cap warna merah bertuliskan tidak berlaku karena roya.

 

dan catatan roya yang perlu diprint di kertas stiker untuk ditempel di dalam sertifikat tanah pada Halaman pendaftaran peralihan hak, pembebanan dan pencatatan lainnya di bagian bawah stiker hak tanggungan.

 

Tapi sebelum kalian print/cetak catatan roya dan SHT tersebut, sebaiknya cek kembali file PDF yang dikirim pihak bank. 

Benarkah itu SHT dan catatan roya milik Anda/ milik orang lain? Karena ini kejadian di aku kemarin. 

Ya, mungkin karena human eror salah kirim jadi yang dikirim itu ternyata  punya orang lain, tapi  untung aja langsung aku kasih tahu pihak bank  dan akhirnya dikirim yang benar. Diluar masalah ini, Pesanku agar kita selalu teliti dalam menerima dokumen apapun supaya kita tidak repot sendiri di kemudian hari.

 

Jadi ketika terima Catatan Roya perhatikan bagian yang kustabilo biru ini ada Nomor hak tanggungan 


dan di SHT periksa lagi nomor yang di pojok kanan atas ini, kemudian jumlah jaminan pelunasan piutang, nomor Hak Milik dan wilayahnya.


 

CARA BAYAR ROYA MELALUI TOKOPEDIA

Moocen Susan | Rabu, September 13, 2023 | 1 Comment so far

 Cara bayar Roya via Tokopedia:

1. Setor Penerimaan Negara di Tokopedia, klik link : https://www.tokopedia.com/mpn/

2. Pilih SBN 

3. Masukkan 15 digit kode billing


4. Pilih Pembayaran


5. Pilih Mandiri Virtual Akun → Bayar


 

6. Tunggu sampai muncul notifikasi pembayaran berhasil.



PELUNASAN KPR MANDIRI DIPERCEPAT

Moocen Susan | Selasa, September 05, 2023 | 2 Comments so far

Hi Moosufans! Sebelum melakukan pelunasan KPR Mandiri  dipercepat atau sebelum jatuh tempo, perhatikan syarat ketentuan pelayanan pelunasan. Pelunasan dilayani setiap hari Senin s/d Jumat jam 08.00-15.00 WIB. Dan kalau mau pelunasan sebaiknya sebelum tanggal 10 setiap bulannya ya. Pengambilan sertifikat agunan dilakukan setelah 5 hari kerja setelah tanggal pelunasan. Untuk permintaan fotokopi sertifikat agunan hanya diberikan 1x  dan bisa diambil 5 hari kerja setelah pengisian form permintaan fotokopi sertifikat agunan.

ruang Customer Service Bank Mandiri


Adapun hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan pelunasan KPR yaitu sebagai berikut:

1.Kadang kan orang nabung di beberapa bank, jika mau pelunasan Kumpulkan dahulu uang Anda dalam 1 rekening bank agar lebih mudah transaksinya.

2. Datang ke Bank pemberi KPR temui Customer Service bagian pelunasan KPR dalam hal ini Mandiri dan tanyakan berapa jumlah hutang KPR yang perlu Anda bayar.

Nanti Customer Servicenya akan menghitungnya dan memberikan : slip setoran dan Loan Payoff Quotation dimana tercantum : Sisa pokok, bunga berjalan dan biaya penalty. Kalau Pelunasan KPR Mandiri dipercepat kena penalty 3%.

Setelah mendapatkan nominal yang harus Anda bayar sebaiknya lakukan pembayaran di hari yang sama, sebab jika beda hari beda lagi nominalnya.

Untuk membayar pelunasannya bayarnya di teller Bank Mandiri, jangan lupa bawa KTP, Kartu ATM dan juga buku rekening. 

Setelah itu simpan tanda terima pembayarannya. Dan 5 hari kemudian, datang lagi ke CS bagian kredit untuk mengambil dokumen sertifikat agunan. Jangan lupa bawa meterai 2x10rb dan KTP serta kehadiran suami-istri serta tanda terima pelunasan KPRnya ya.

 

Di hari kita mengambil dokumen sertifikat agunan, Customer Relationship Manager Bank Mandiri memberikan selembar berita acara serah terima dokumen Agunan yang harus ditanda tangani oleh debitur (suami & istri) Nah, dokumen apa saja yang kita dapat setelah melakukan pelunasan KPR:

1. Asli (1) Sertifikat Hak Milik 

2. Asli Sertifikat Hak Tanggungan Peringkat 1

3. Asli Surat Roya

4. Copy IMB yang dilegalisir

5. Asli Polis Asuransi Maximus (asuransi kebakaran)

6. Asli Surat Pencabutan Banker's Clause

7. Asli Polis Asuransi Axa Mandiri Financial Services

8. Asli Surat Pembatalan Polis Asuransi Jiwa

9. Asli Surat Lunas

10. Asli Akta Jual Beli 

Kemudian CR menjelaskan: Untuk mengurus asuransi kebakaran dan jiwa ini beda tempat. Kalau yang asuransi kebakaran di Maximus Semarang alamatnya : Ruko Seroja DalamJl. Seroja Dalam No. 2D Semarang Tengah.

Untuk Asuransi kebakaran hanya dicabut banker's clausenya aja sedangkan polis asuransinya tetap lanjut jadi dananya ga direfund. Lumayan asuransinya masih sampai10 tahun. Sebab kalau direfund nominalnya ga seberapa. Jadi kami memutuskan tidak refund dana.

Sedangkan untuk mengurus pembatalan asuransi jiwa harus melalui email.

Untuk mengurus pembatalan asuransi jiwa lewat email ini agak membingungkan sebenarnya yang mengurus itu kita sendiri atau pihak bank. Karena kemarin saat kita telepon CS AXA Mandiri bilangnya harus pihak bank yang mengurus, sedangkan dari pihak bank bilang kita sendiri yang harus email ke Axa mandiri. kalau dilihat dari surat pembatalan polis asuransi jiwanya sih memang dibuat oleh pihak bank. Tapi kenapa yang email malah debitur ya? Jadi ya sudah, akhirnya aku email sendiri. Dokumen yang akan dilampirkan itu harus discan/difoto dulu kemudian dilampirkan di file Attachment meliputi: KTP, Buku rekening, Surat pembatalan polis asuransi jiwa dari bank, polis asuransi dan surat lunas.

Setelah mengirim email, puji Tuhan keesokan harinya dapat balasan dari Axa Mandiri bahwa Refund dana akan diberikan dalam kurun waktu 1 bulan dan akan diemail jika sudah dibayarkan. Untuk email ini sebaiknya ditanyakan di masing-masing bank pemberi KPRnya ya. mungkin saja beda, kalau aku emailnya ke Fifi.Arizta@axa-mandiri.co.id

Untuk Roya, kita akan mendapat email Surat Perintah Setor (SPS) untuk roya (pelayanan pembatalan penghapusan hak tanggungan) sebesar 50.000. Setelah mendapat email harap segera melakukan pembayaran berdasarkan kode billing yang tercantum pada SPS selambat-lambatnya 3 (Tiga) hari setelah pendaftaran. Jika tidak dilakukan pembayaran dalam waktu yang ditentukan maka berkas akan ditutup oleh sistem

Cara Pembayaran Roya:
- Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM atau Teller di bank persepsi, selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari setelah didaftarkan.
- Pembayaran dengan fintech dapat dilakukan melalui tautan https://www.tokopedia.com/mpn/ atau
https://www.bukalapak.com/bl/bukapajak 

atau 

https://www.finpay.id/personal/bayar

 
Tanda tangan tidak diperlukan karena dikeluarkan secara elektronik.

Setelah melakukan pembayaran, reply email dan kirim bukti lunas pembayaran.

Nanti kita akan dapat balasan email berupa SHT Roya dan Catatan Roya. Untuk catatan Roya ini dicetak sendiri bisa pakai kertas stiker untuk ditempelkan didalam sertifikat tanah dibawah stiker hak Tanggungan.

Ok, segitu dulu info pelunasan KPR Mandiri dipercepat kali ini. Semoga bermanfaat.