Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Curhat Senin

Agustinadian Susanti | Senin, Juni 09, 2014 |
   Awalnya aku juga ngerasa aneh kenapa ya aku sering emosi atau sensi kalau pas dapet. Ga tau tiba-tiba ada aja yang bikin marah, tapi harus tetap menguasai diri. Ini yang susah. Ada rasa bersalah di dalam diriku kalau abis marah ga jelas gitu. Dan kalau ada orang lain yang kutemui sedang sensi aku langsung mudeng, oh lagi dapet ni mbaknya pantesan sewot.
credit

   Terlepas dari sensi tiap bulan, pernah gak diantara teman-teman yang punya teman yang kalau ngomong atau tiap kali komentar itu isinya nyinyir, nyindir, dan minder ? Saya berusaha untuk tidak minderan dan selalu memotivasi teman-teman yang suka minder. Eh minder itu ga baik lo. Serius. Minder adalah tanda bahwa kita tidak bersyukur atas talenta yang Tuhan berikan. Minder itu cenderung sombong. 

   Manusia emang ga pernah puas atas apa yang diraihnya, Disatu sisi ya emang bagus untuk memotivasi diri agar lebih maju tapi kalau minder trus ga mau berusaha itu namanya mematikan potensi diri. Atau ada yang bilang, "ah aku kan belum seperti si X yang sudah punya buku solo, atau yang sudah tembus di media ini itu." Apa ukuran kesuksesan dimatanya hanya seperti itu? 

   Rejeki itu kan Tuhan yang ngatur dan kita wajib berusaha. Dan kita ga perlu iri, karena sudah ada jatahnya masing-masing. Saya beberapa hari lalu memang sering banget ketiban menang lomba/ kuis, tapi apa ujung-ujungnya? Ada maksud Tuhan dibalik kemenangan saya ini, dikasih sangu buat berobat bapak saya. Uang itu hanya lewat. Kalau Tuhan kasih itu berarti kita sedang membutuhkan, kalau keinginan kita belum dikabulkan Tuhan itu tandanya kita belum sangat membutuhkan. Hanya sebatas ingin. 

   Seseorang bisa berhasil itu karena berusaha. Waktu yang Tuhan kasih kepada kita itu sama 24 jam sehari. Tapi kenapa berkat yang diterima beda-beda? Karena sebagian orang mau bayar harga, tidak bermalas-malasan. Ada orang yang bekerja demikian rupa sampai larut malam demi mencari sesuap nasi, ada orang yang hanya ingin menerima saja. Tentu hasilnya beda. Kadang ada juga yang minta bisa sesuatu tapi instan. Mana bisa begitu? Bahkan tumbuhan saja untuk tumbuh juga butuh waktu. Apa yang dilakukan oleh orang lain selama bertahun-tahun kita ingin lakukan dalam 5 menit? Impossible kayak gitu. Itu orang ga malas. Ga mau repot. 

   Kadang saya bingung menghadapi orang tipe begini. Kalau dibantuin terus nanti keterusan waktu saya habis buat ngurusi dia padahal saya juga butuh kerja nyari uang. Ya sudahlah mungkin lebih baik kita jaga jarak saja dengan orang model parasit begini. Kita ga akan bisa menyenangkan semua orang. Jika kamu ingin dihargai hargai diri sendiri dulu. Jangan gampangan juga biar ga diremehkan orang lain. 

   Yang kedua, beberapa hari lalu ada orang add pertemanan dengan saya. baru saya add belum ada 5 menit, eh langsung minta tolong vote karena dia mau ikutan lomba. Duh ni orang ga sopan banget, itu contoh orang yang mau menangnya sendiri. lomba kalau pakai sistem vote bikin kita kayak di tayangan "minta tolong" itu lho, bahkan  menghalalkan segala cara. orang ga kenal aja bisa sok akrab demi sebuah jempol. jempol itu gampang tinggal sekali klik aja sebenernya tapi jangan brutal gitu donk mintanya. kalau memang kita berteman baik dan udah lama kenal itu spontan dikasih. ya namanya juga usaha tapi tetep ga nyaman kalau gini. salam sensi deh.

4 komentar:

  1. Ha ha ha, betul mak, Saya juga suka minta maaf setelah jutek ngobrol ma suami di kala lagi dapet ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wajar kan ya mbak tentang hal ini? menurut mbak postingan saya ini bikin malu gak sih? soalnya ada orang malaysia yang bilang malu baca postingan saya. heran deh.

      Hapus
  2. Haeh puk puk puk kak Susan =D
    Kalo lagi sensi, banyakin aja minum air putih sama camilan yang manis-manis, teruuuss dengerin musik yang lembut. Biasanya sih ngebantu ^^

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...