Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Hadiah Lomba Blog ACER

Moocen Susan | Minggu, Juni 15, 2014 |
   Pagi ini perutku mules banget, perasaan kemarin cuma makan pisang jadi bawaannya pengen ke toilet melulu. Mungkin emang pisang bikin BAB jadi lancar jaya ya tapi ini kok jadi berkali-kali sih? Dan mustinya hari ini aku ke gereja, tapi batal deh gara-gara sakit perut. Meski aku ga ke gereja, tapi aku masih berharap perutku bisa cepet sembuh biar bisa nganter bapak ke gereja juga. Bapakku itu meski sakit tapi kalau soal ke gereja dibela-belain datang. Prok prok prok salut banget . 

   Jadi aku bangun pagi-pagi buat masak nasi dan goreng telur buat sarapan bapakku. Sambil megangin perut sambil goreng, duh abis masak langsung masuk toilet lagi. Ada apa ini aku kok rasanya kayak disuruh diem di rumah aja, ga kemana-mana? 

    Aku pun SMS sopir gerejanya buat jemput bapak ke gereja, ya jadi kalau ada jemaat di gerejaku butuh antar jemput ke gereja pasti dijemput. Enak ya? Hihi.. tapi tetep rasanya aku lebih santai kalau berangkat sendiri, soalnya kalau ikut mobil antar jemput bawaannya kemrungsung, buru-buru, lebih pagi dari berangkatku. 

   Dan beneran, hari ini sopirnya datang jam 07.30, padahal acara gerejanya mulai sejam kemudian. Bapakku lagi makan, eh sopirnya keburu datang. Sedangkan aku masih di toilet berjuang dengan sakit perutku. Bapakku teriak-teriak kalau udah dijemput, la mau gimana masa aku stop dulu perjuanganku masih nanggung nih. ya sudah akhirnya pintu rumah ga kekunci, aku masih di dalam toilet dan bapakku pergi ke gereja. Aku mikir, "wah itu makannya dihabisin gak ya kalau diburu-buru gitu? Takutnya ntar kalau ga dihabisin bisa geliyengan di gereja kan gawat?"

   Setelah setengah jam ada di dalam toilet (lama bener ya? :D) aku pun keluar dari toilet dan baringan di sofa sambil mengolesi perutku dengan minyak kayu putih. Mau bobo lagi kok laper? Laper plus mules, bingung kan? Hadehhh, cobaan apa lagi ini? Padahal besok lusa mau keluar kota lagi, ini malah sakit perut datang tanpa undangan resmi. Aku coba makan dan setelah makan, balik lagi ke toilet. "Ya elah, berasa ini perut kagak ada saringannya, langsung terbuang gitu aja abis makan." Setengah jam kemudian aku keluar lagi dengan perasaan lega. "Oh Tuhan, sudah ya cukup jangan sampai aku masuk lagi ke toilet. Kesemutan nih kakiku meski pake model duduk dan berasa ngecap di pantat."

    Setelah sakit perutku mereda, aku mandi dan keluar bentar beli air galon. Sepulang dari beli air, tadinya mau bobo, eh malah buka komputer. Lihat mak Rodame, mak Haya sama mak Hanila lagi chatting ngobrolin hadiah lomba blog Acer. Punyaku sama punya mak Hanila belum nyampe. Aku sih santai aja, kali aja besok pikirku. Lagi asik-asiknya online, datanglah petugas JNE ke rumahku. "Wow, ga nyangka ini kan hari Minggu, kok masuk ya petugasnya? Hehe."

    Wah aku baru ngerti, kenapa sejak pagi tadi perutku mules dan batal ke gereja. Rupanya hadiah voucher belanjaku nyampe hari ini to? Untung aja aku di rumah. Jadi intinya saudara-saudara, jika ada sesuatu kejadian yang membuat rencanamu gagal jangan negative thingking dulu, mungkin ada sesuatu di balik kegagalan/ batalnya rencana. 

   Ya, beberapa waktu lalu aku memang mengikuti lomba blog Acer ini. Perjuangannya ga mudah, soalnya kan aku ga punya gadget android. Sedih rasanya kalau pengen ikutan lomba tapi fasilitas ga memadai. Sedangkan itu adalah lomba blog aplikasi ACER dimana kita harus mereview tentang aplikasi anak cerdas ini. Temanya gw banget soalnya berhubungan dengan pendidikan anak SD. 

   Tadinya aku sempet pesimis, mau ikutan apa gak, kupikir yang bisa ikutan itu yang punya anak. Lah aku kan belum punya anak, bapaknya anak-anak aja belum dapat-dapet sampe sekarang? Gimana mau punya anak? Ya entah kapan kutemukan bapaknya anak-anakku. Soalnya setiap aku nemu cowok, selalu sudah ada yang punya. Minimal sudah punya gebetan. Ya, aku ga kebagian donk? Apa jangan-jangan stoknya udah habis ya? (Yeee, stok … stok,.. emangnya barang di gudang? :P) 

   Mak Myra menyadarkanku bahwa aku masih punya murid les. Oh iya kenapa ga kepikiran ya? Memang aku belum punya anak, tapi anaknya orang boleh juga lah buat bahan repiew. Hahaha. Perjuanganku sangat berat, agak ngoyo juga ikutan lomba ini. Gadgetnya modal minjem. Soal ijin meminjam tablet udah disetujui orangtua muridku. Wah lancar nih kayaknya. Aku pun makin semangat. Aku mulai ngedraft seminggu sebelum setor. Niat banget ya, nggambar kartunnya juga. Pokoknya aku mau berikan yang terbaik deh. Sambil nunggu murid lesku datang les sambil bawa tabnya, aku pun berdoa semoga dia ga lupa bawa. 

   Hari itu hari Selasa, aku sudah siap dengan kamera HP layar minimalisku, ya cuma 640x480 px doank mana gambarnya ngeblur ga jelas. Abis punyanya baru itu ya udah hehe. Aku tunggu-tunggu la kok dia ga datang? Tahukah Anda apa yang terjadi pada saya. Tiba-tiba di depan komputer aku bisa nangis, air mataku menetes deras sekali. "Oh Tuhan, aku sudah merencanakan sedemikian rupa, kenapa muridku ga datang? Selak Deadline Tuhan, temen-temenku udah pada setor tulisan. Aku kapan ini? Hiks hiks.. "

   Sambil menoleh ke arah kalender, kuperhatikan tanggal demi tanggal akankah moment ini terlewatkan bagiku? Oh Tidaaaakkkk!!! Aku pun melihat lebih serius lagi ke hari dan tanggal dan tiba-tiba air mataku berhenti menetes. Aku pun menertawakan diriku sendiri karena memang hari ini bukan jadwal muridku les, harusnya besok dia baru les. Astaga kenapa aku bisa lupa? Huks huks.. tiwas nangis Bombay. 

   Ya itulah kalau orang terlalu spanneng sampe lupa daratan dan lautan. Hahaha... Keesokan harinya muridku datang juga bawa tabnya. Yes! berhasil. Tak hanya itu saja, malam harinya aku juga dapat pinjaman laptop adikku buat mempelajari aplikasi ini lebih dalam lagi dan membuat reviewnya. Meski ada hambatan berulangkali tapi syukurlah aku tidak terlambat setor tulisan. Aku beriman, aku pasti menang dan aku harus menang. 

   Dan imanku benar-benar terwujud. Meski bukan pemenang utama namun aku sangat bersyukur. Perjuanganku tidak sia-sia. Dan inilah hadiahnya sebagai pemenang hiburan voucher belanja Indomaret 25.000? oh tentu tidak… karena lembaran 25 ribunya ada 20. Jadi hadiahnya ? itung sendiri ya hahahaha… Puji Tuhan. Terima kasih Tuhan Yesus.

16 komentar:

  1. Alahmdulillah kalau sudah rezeki memang tidak ke mana ya Mbak, buanyaaakkk sangat itu Mbak :D

    BalasHapus
  2. Senengnyaaaaa ya Mbak kalau dapet voucher... itu udah alami sifat cwek. Aku aja biasanya sampe jingkrak2. Tapi udah itu, bingung mau belanjain vouchernya di mana, Soalnya bogor kota kecil, paling2 yg nerima voucher cuma starbuck sama domino (pngalaman voucher MAP). Terus semangat blogging Mbak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, kalau ini vouchernya indomaret mak jd gampang belanjanya soalnya aku jg tinggal di kota kecil. kalau yang kmrn dapet voucher sodexo aku kasih ke adikku diluar kota aja.

      Hapus
  3. Horeee alhamdulillaah :) lumayan ya mak bisa buat belanja sebulan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mak, kalau di indomaret belanjanya ga nyampe segitu banyaknya hehe.bisa setaun

      Hapus
  4. wiih, Mba Susan... lumayaaaannnn itu.. hehe, selamat ya Mba.. :)

    BalasHapus
  5. lumayan bingiiit mbak Susan hadiahnya ^_^ selamat yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya hehe buat bayar listrik, pulsa inet dll hehe.. makasi mba

      Hapus
  6. bisa buat beli cemilan untuk ngeblog tuh mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ya wah bisa buat persediaan cemilan banyak ya, sayang dirumahku banyak tikus... jd ga beli cemilan hahaha

      Hapus
  7. Saya juga pernah dapat hadiah voucher belanja Indomaret. Awalnya mau pakai gojag-gajeg takut nggak bisa kepakai dan suruh bayar tunai (padahal nggak bawa duit cash). Ternyata bisa. Gampang. Dan bikin ketagihan. Sekarang sudah ludes soalnya kebanyakn dipakai buat belanja kebutuhan bulanan, beli pulsa Hp, dan jajan. Benar, rezeki nggak ke mana :)

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah, salut sama semangatmu, Mak. You rock!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mak Haya, hdp ini memang penuh perjuangan. semoga lain waktu ada lomba yang fasilitasnya lebih mudah dan memasyarakat. hihi...

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...