Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Alergi Terasi dan Dokter Miskom

Agustinadian Susanti | Jumat, Januari 09, 2015 |
   Yang namanya nyoba-nyoba resep masakan memang perlu biar rasanya ga sama aja :D Nah, kebetulan suatu ketika aku nyoba bikin nasi goreng tapi bumbunya ditambahi gula merah dan terasi. 

    Entah mengapa setelah aku makan nasi goreng bumbu terasi itu lengan kiriku muncul 2 bentol kecil berisi nanah. Yang terpikir di benakku waktu itu adalah “mateng aku, watake keno cacar air!” (gawat nih, sepertinya aku kena cacar air). 

     Badanku sempet demam juga, tapi mungkin demamnya karena panas dalam banyak makan gorengan kurang minum, atau kecapekan nunggu bapak berobat ke rumah sakit ah entahlah pikiran negatifku mulai berkecamuk. 

    "Tapi anehnya kok ga gatal? Tapi masa cacar air gara-gara makan terasi? Ga mungkin banget hihi"

     Aku paling takut kalau sampe kena cacar air. Jadi aku putuskan besok ke puskesmas aja biar segera ditangani dan ga nyebar kemana-mana. 

    Benar juga, esoknya sampailah aku ke puskesmas. Yang meriksa aku dokter magang, 

    “Halo dok? Sapaku. 
  “Kenapa Bu?” 
   [ Bu?? Again?! (edisi sensi) muke udah kayak emak-emak ye?] 

   Ah sudahlah yaw. Aku ceritakan keluhanku, tentang rasa lemas di badanku, demam, dan 2 bentol aneh di lenganku ini. 

          
“Lemasnya apa mungkin karena aku akan mens ya dok?” tanyaku 
         “Hah, kamu mencret?” 
          “????! Bukan mencret dok, mens- menstruasi.. !"
         “Lha iya kamu mencret ga?” 
       (Ih maksa?) Nggak dok! (*ngalah) Atau mungkin saya kecapekan ngeblog ya dok? Tanyaku lagi 

          "Apa?? Kamu keputihan?"
    (arrrrgh…. Apa hubungannya ngeblog sama keputihan???? Mungkin aku kurang jelas ngomongnya sampe miskom sama dokternya) 
       Nggak dok!! 
      “Ya udah saya kasih salep aja kalau gitu,” 
     “Tapi ini bukan cacar air kan dok?” 
     Nggak…(nah ini udah normal jaringannya) 

    Ah lega rasanya kalau bukan cacar air. Aku terima resep dapat gentamicin dan parasetamol. Pikirku, "Kok tadi dokternya bisa miskom gitu sih? Untung aja ga salah ngasih obatnya. 

    Setelah aku pake sekali pemakaian, 2 bentol amblas sempurna. Biar miskom manjur juga obatnya. Huehehe.. Ternyata aku alergi terasi..:P

12 komentar:

  1. Lucu Mba :)
    Kalau say malah suka terasi mba..
    Bikin Nasgor pake teri pake terasi nyamnyam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, mungkin terasi yang kumasak beracun.. :P

      Hapus
  2. hahaha bener2 miskon nih dokter...grrrrgrrrr

    BalasHapus
  3. Geli banget bacanya?

    :D humor banget ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau diceritakan memang lucu tapi pas ngalami dimiskom itu agak sebel juga

      Hapus
  4. Ko bisa miskom ya? bahaya dokter klo sering miskom bisa2 malpraktek itu :)

    BalasHapus
  5. klo q lbih suka trasi buat sabel mbak maknyuusss

    BalasHapus
  6. hihihi lucuuu banget yah. kalo dokter magang berarti seumuran adikku ini. baca ini jadi pengen cerita kalo ada dokter yang miskomnya parah gitu :D

    BalasHapus
  7. alergi udangnya ya san? aku syuka nasgor terasiii

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...