Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Cara Menggunakan Token Listrik Prabayar

Agustinadian Susanti | Rabu, Januari 14, 2015 |
   Dulu sebelum meteran listrikku ganti meteran listrik prabayar, seringnya bayar listrik ke PLN dan antri. Jumlah pemakaian listrik juga ga bisa diprediksi tau tau bayar sejumlah tagihan yang tertera di situ aja :D 

   Sekarang setelah ganti pake kwh meter prabayar jadi lebih mudah kontrol pemakaian listriknya. Biasanya aku beli pulsa listrik prabayar sebelum kwh meter menunjukkan angka 20 atau kalau udah ada bunyi tit…. tit.. tit,… terus lampu LEDnya merah ketip ketip. 

    Aku beli pulsanya ke Indomaret atau ke kantor PLNnya langsung dengan menggunakan kartu kendali listrik prabayar. Setelah itu dapat kode stroom prabayar ada 20 digit untuk dimasukkan ke dalam kwh meter. 
 
pinjam gambar 
    Caranya mudah banget. Tinggal ketik aja kode stroom prabayar yang tertera di struk pembelian pulsa listrik prabayar tadi ke dalam papan tombol kwh meter, pastikan pencet nomornya bener lalu tekan enter.

    Tapi kalau salah ngetik dan mau benerin tinggal pencet aja tombol backspace dan jika dilayar tertera tulisan BENAR berarti kwh meternya nambah. Kalau salah musti ulang lagi dari awal.:D

14 komentar:

  1. Hehe kalo di tempat sy sering muncul tulisan 'periksa'

    BalasHapus
  2. Kalo di saya masih dicatat gitu sama tukang listriknya

    BalasHapus
  3. Makasih infonya ya mbak, aku belum pakai siapa tau nanti pakai udahbisa

    BalasHapus
  4. tiap bulan nih saya pencet2 ini hehe

    BalasHapus
  5. di indomaret harganya berapa mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya sama kok mbak dg yg dijual d PLN

      Hapus
  6. Sampai saat ini, keluargaku masih pakai yg pasca bayar. Emang, sih, kontrolnya gampang2 susah. Kalau alpa dikit aja, pas bayar tagihan bulanan bikin pening. :D

    Kalau di tempatku, bayarnya bisa di kantor pos, Mbak. Ketambahan biaya admin sih. Tapi ya nggak nyekek lah.

    Nice info. Thanks.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...