Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Solusi Jika PIN ATM BRI Terblokir

Agustinadian Susanti | Rabu, Januari 28, 2015 |
   Ketika saya hendak mengambil uang di ATM BRI, muncul tulisan di layar monitor “silakan masukkan PIN Anda.” Setelah saya masukkan nomor PIN dan memilih besaran uang yang akan saya ambil ternyata ada perintah di layar untuk memperbarui PIN yang sudah ada. 

    Pikir saya oh mungkin demi keamanan jadi PIN harus diperbarui. Seketika itu saya memasukkan nomor PIN yang baru, tapi karena spontan masukinnya sampe lupa tadi saya mencet nomor PIN berapa ya? Dan akhirnya muncullah tulisan, “Maaf Anda telah melampaui batas memasukkan PIN”. Artinya ATM saya keblokir karena sudah salah masukin nomor PIN berulang-ulang kalau ga salah sampe 3x. 

    Akhirnya saya pergi ke kantor cabang BRI terdekat dan lapor kalau ATM saya keblokir gara-gara salah masukin nomor PIN. Syaratnya mudah, cukup bawa KTP, kartu ATM, isi formulir permintaan penambahan dan pengurangan layanan serta tak lupa bayar biaya administrasi sebesar Rp. 5000,-. Setelah itu petugas menyuruh saya mengetik nomor PIN yang baru dan mengulanginya kembali. 

    Ah, syukurlah kartu ATM saya bisa digunakan kembali. Oya sekedar tips, ambil uang di ATM yang dekat dengan kantor banknya supaya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tadi bisa langsung teratasi. Dan jika ambil uang di ATM usahakan hari kerja aja jangan pas hari libur dan yang terpenting, ingat baik-baik nomor PIN Anda.

   Yah, itulah pengalaman saya hari ini kalau tidak ada masalah tentu tidak ada hal yang bisa dipelajari ya kan? Hehe..

30 komentar:

  1. Syukurlah kalau sudahbisa dipakai lagi mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mak... bersyukur banget. sempet panik juga hehe

      Hapus
  2. alhamdulillah,akhirnya bisa dipakai lagi...

    BalasHapus
  3. Catat PIN yang ngga dijangkau orang. Ganti setiap bulan..Banyak yach yang dicatat, password dari PIN sampai aplikasi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gantinya setiap bulan ya? baru tahu saya hehe.. kirain 6 bln sekali

      Hapus
  4. alhamdulillah pin-nya sudah bisa kembali mak... penyakitku bukan lupa pin atm, tapi username sama pin e-banking heuuuu uhuhuhuhuhu

    BalasHapus
  5. Saya juga pernah mbak. Hehehe. Bayarnya juga 5000. Tapi agak lama sih prosesnya kalau di tempat saya. Antre lamaaaaa bgt.

    Sekarang kalau ganti pin langsung saya catat. Biar gak lupa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya? mungkin karena saya tinggal di kota kecil dan pas sepi jadi cepet hehe

      Hapus
  6. Perciiissss, cis cis cis seperti kejadian 3 bulan yang lalu, aku ngalamin hal yang sama juga mbak. Untungnya sekarang udah kembali ya mbak.

    BalasHapus
  7. Prosesnya cepet kan maaaak. Makasi udah jd nadabah BRI ya maaak

    BalasHapus
  8. ngga perlu pake buku tabungan yaah

    BalasHapus
  9. Ditanya masalah pin lama gak? Soalnya saya lupa pin saya yg lama

    BalasHapus
  10. Ditanya masalah pin lama gak? Soalnya saya lupa pin saya yg lama

    BalasHapus
  11. BRI pelayanannya jelek ya
    saya juga barusan terblokir aduhhhhhhh

    BalasHapus
  12. Beneran ini cuma bawa atm sama ktp doang? Krna buku tanbungan saya udh hilang

    BalasHapus
  13. Beneran ini cuma bawa atm sama ktp doang? Krna buku tanbungan saya udh hilang

    BalasHapus
  14. Kenapa saya punya benar tapi tetap kblokir....

    BalasHapus
  15. Kenapa saya punya benar tapi tetap kblokir....

    BalasHapus
  16. Kalau misalnya adanya fotokopi ortu bkn ktp asli bisa gk

    BalasHapus
  17. Misalnya ke Bank yang bukan pas saya bisa buka rekening bisa diurus tidak?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Categories

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...