Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Solusi Jika PIN ATM BRI Terblokir

Agustinadian Susanti | Rabu, Januari 28, 2015 | 30 Comments so far
   Ketika saya hendak mengambil uang di ATM BRI, muncul tulisan di layar monitor “silakan masukkan PIN Anda.” Setelah saya masukkan nomor PIN dan memilih besaran uang yang akan saya ambil ternyata ada perintah di layar untuk memperbarui PIN yang sudah ada. 

    Pikir saya oh mungkin demi keamanan jadi PIN harus diperbarui. Seketika itu saya memasukkan nomor PIN yang baru, tapi karena spontan masukinnya sampe lupa tadi saya mencet nomor PIN berapa ya? Dan akhirnya muncullah tulisan, “Maaf Anda telah melampaui batas memasukkan PIN”. Artinya ATM saya keblokir karena sudah salah masukin nomor PIN berulang-ulang kalau ga salah sampe 3x. 

    Akhirnya saya pergi ke kantor cabang BRI terdekat dan lapor kalau ATM saya keblokir gara-gara salah masukin nomor PIN. Syaratnya mudah, cukup bawa KTP, kartu ATM, isi formulir permintaan penambahan dan pengurangan layanan serta tak lupa bayar biaya administrasi sebesar Rp. 5000,-. Setelah itu petugas menyuruh saya mengetik nomor PIN yang baru dan mengulanginya kembali. 

    Ah, syukurlah kartu ATM saya bisa digunakan kembali. Oya sekedar tips, ambil uang di ATM yang dekat dengan kantor banknya supaya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tadi bisa langsung teratasi. Dan jika ambil uang di ATM usahakan hari kerja aja jangan pas hari libur dan yang terpenting, ingat baik-baik nomor PIN Anda.

   Yah, itulah pengalaman saya hari ini kalau tidak ada masalah tentu tidak ada hal yang bisa dipelajari ya kan? Hehe..
Read More

Galau Jual Voucher

Agustinadian Susanti | Sabtu, Januari 17, 2015 | 32 Comments so far
     Halo teman-teman, kali ini to the poin aja ya. Beberapa waktu lalu saya menang lomba lagi dan hadiahnya voucher MAP senilai Rp.500.000,- . 


    Karena saya tinggal di kampung dan jarang banget keluar kota jadi agak susah mau diapain tuh voucher kecuali dijual lagi agar uang nya bisa buat makan sebulan. 

    Tapi siapa yang mau beli ya dan harus kemana jualnya jadi galau nih. Saking galaunya saya tulis aja di blog siapa tahu ada yang berminat membelinya.

Eh, tapi untungnya baru aja bikin postingan ini di blog dan dishare ke sosmed dan grup KEB udah sold out. Terima kasih atas attensinya teman-teman...
Read More

Belajar Nyanyi Lagu Korea

Agustinadian Susanti | Jumat, Januari 16, 2015 | 5 Comments so far
   Anyo haseyo... kali ini aku lagi ngetes suaraku nih lewat soundcloud buat nyanyi lagu korea yang merupakan ost. drama korea good doctor. Ada yang pernah nonton mungkin? Hehe.. yang nyanyi Joo Won. 

Read More

Cara Menggunakan Token Listrik Prabayar

Agustinadian Susanti | Rabu, Januari 14, 2015 | 14 Comments so far
   Dulu sebelum meteran listrikku ganti meteran listrik prabayar, seringnya bayar listrik ke PLN dan antri. Jumlah pemakaian listrik juga ga bisa diprediksi tau tau bayar sejumlah tagihan yang tertera di situ aja :D 

   Sekarang setelah ganti pake kwh meter prabayar jadi lebih mudah kontrol pemakaian listriknya. Biasanya aku beli pulsa listrik prabayar sebelum kwh meter menunjukkan angka 20 atau kalau udah ada bunyi tit…. tit.. tit,… terus lampu LEDnya merah ketip ketip. 

    Aku beli pulsanya ke Indomaret atau ke kantor PLNnya langsung dengan menggunakan kartu kendali listrik prabayar. Setelah itu dapat kode stroom prabayar ada 20 digit untuk dimasukkan ke dalam kwh meter. 
 
pinjam gambar 
    Caranya mudah banget. Tinggal ketik aja kode stroom prabayar yang tertera di struk pembelian pulsa listrik prabayar tadi ke dalam papan tombol kwh meter, pastikan pencet nomornya bener lalu tekan enter.

    Tapi kalau salah ngetik dan mau benerin tinggal pencet aja tombol backspace dan jika dilayar tertera tulisan BENAR berarti kwh meternya nambah. Kalau salah musti ulang lagi dari awal.:D
Read More

Terlindung dari Musibah

Agustinadian Susanti | Selasa, Januari 13, 2015 | 10 Comments so far
   Pagi itu seperti biasa aku hendak pergi ke pasar. Biasanya bapak juga ikut ke pasar denganku untuk jalan-jalan pagi. Tapi pagi itu tiba-tiba kepala bapakku pusing dan kebetulan di rumah ada tukang yang sedang renovasi kamar bapakku. Jadi aku ke pasar sendirian.
 
    Rupanya saat aku ke pasar, ada kejadian dimana salah satu tukangku nyolokin adaptor buat masah kayu eh malah adaptornya terbakar juga sekalian stop kontaknya, untung bapakku segera mengetahuinya dan mencabut semua alat elektronik yang ada dalam satu stop kontak. Coba aja bapak ga dirumah tadi pasti udah kebakaran semuanya. 

    Kejadian kedua, berhubung kamar bapak sedang direnovasi, jadi beliau tidur di sofa separoan denganku. Biasanya bapak suka tidur-tiduran di sofa sambil nungguin tukangnya kerja.
 
nyenyak banget bobonya :D
    Setelah aku pulang dari pasar betapa kagetnya aku karena palu tukangku jatuh dari atap dan mengenai eternit hingga pecah lalu palunya jatuh tepat dibawah bantal bapakku. Untungnya bapak ikut ke pasar denganku pagi ini. Jika tidak bisa kejatuhan palu dari atap. Puji Tuhan, Tuhan masih melindungi bapakku.
Read More

Alergi Terasi dan Dokter Miskom

Agustinadian Susanti | Jumat, Januari 09, 2015 | 12 Comments so far
   Yang namanya nyoba-nyoba resep masakan memang perlu biar rasanya ga sama aja :D Nah, kebetulan suatu ketika aku nyoba bikin nasi goreng tapi bumbunya ditambahi gula merah dan terasi. 

    Entah mengapa setelah aku makan nasi goreng bumbu terasi itu lengan kiriku muncul 2 bentol kecil berisi nanah. Yang terpikir di benakku waktu itu adalah “mateng aku, watake keno cacar air!” (gawat nih, sepertinya aku kena cacar air). 

     Badanku sempet demam juga, tapi mungkin demamnya karena panas dalam banyak makan gorengan kurang minum, atau kecapekan nunggu bapak berobat ke rumah sakit ah entahlah pikiran negatifku mulai berkecamuk. 

    "Tapi anehnya kok ga gatal? Tapi masa cacar air gara-gara makan terasi? Ga mungkin banget hihi"

     Aku paling takut kalau sampe kena cacar air. Jadi aku putuskan besok ke puskesmas aja biar segera ditangani dan ga nyebar kemana-mana. 

    Benar juga, esoknya sampailah aku ke puskesmas. Yang meriksa aku dokter magang, 

    “Halo dok? Sapaku. 
  “Kenapa Bu?” 
   [ Bu?? Again?! (edisi sensi) muke udah kayak emak-emak ye?] 

   Ah sudahlah yaw. Aku ceritakan keluhanku, tentang rasa lemas di badanku, demam, dan 2 bentol aneh di lenganku ini. 

          
“Lemasnya apa mungkin karena aku akan mens ya dok?” tanyaku 
         “Hah, kamu mencret?” 
          “????! Bukan mencret dok, mens- menstruasi.. !"
         “Lha iya kamu mencret ga?” 
       (Ih maksa?) Nggak dok! (*ngalah) Atau mungkin saya kecapekan ngeblog ya dok? Tanyaku lagi 

          "Apa?? Kamu keputihan?"
    (arrrrgh…. Apa hubungannya ngeblog sama keputihan???? Mungkin aku kurang jelas ngomongnya sampe miskom sama dokternya) 
       Nggak dok!! 
      “Ya udah saya kasih salep aja kalau gitu,” 
     “Tapi ini bukan cacar air kan dok?” 
     Nggak…(nah ini udah normal jaringannya) 

    Ah lega rasanya kalau bukan cacar air. Aku terima resep dapat gentamicin dan parasetamol. Pikirku, "Kok tadi dokternya bisa miskom gitu sih? Untung aja ga salah ngasih obatnya. 

    Setelah aku pake sekali pemakaian, 2 bentol amblas sempurna. Biar miskom manjur juga obatnya. Huehehe.. Ternyata aku alergi terasi..:P
Read More