Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Alasan Memblokir Teman Dumay

Moocen Susan | Minggu, April 13, 2014 |
   Pernah ga kita memblokir teman dumay? Pasti pernah dong ya. Pertanyaannya mengapa kita sampai terkesan "tega" dengan memblokir teman? Rata-rata mengatakan kalau dia menyebalkan jadi diblokir. 

   Nah, apa yang membuatnya jadi menyebalkan? Ada yang bilang karena orang itu suka ngetag sembarangan terutama dagangannya di wall tanpa ijin, suka update status pake tulisan alay, suka komentar yang tidak sopan seakan kebon binatang pindah ke facebook, suka pasang gambar aneh-aneh, hacker, profil ga jelas dan foto yang kurang etis, suka nyetatus yang berbau SARA/ negatif thinking melulu,  dll. 

Kalau saya pribadi saya akan memblokir orang yang : 
  1. Orang yang bermuka dua. Eneg juga rasanya kalau ketemu orang yang tutur katanya sehalus sutra tapi nusuk dari belakang. Daripada saya sakit hati sendiri, mendingan saya move on dan melupakan orang itu dengan cara blokir fbnya. Soalnya kalau nemu yang kayak gini rasanya jadi saya yang salah karena saya tipe orang yang tidak bisa basa basi. Jadi ya apa adanya dan ceplas-ceplos. anti basa basi dah.. pokoknya :D
  2. Orang yang mudah berjanji tapi mengelabui, bilangnya ya ya tapi tidak dilakukan
  3. Saya anggap membahayakan diri saya, misalnya seperti orang yang bisa mencemarkan nama baik dengan askom di wall/ komentar fb. Kalau di wall masih bisa diprotect tapi kalau kita buat status lalu dia nanggapi dengan komentar kasar mungkin itu yang perlu dihapus manual ya.
  4. Orang yang terkesan mengganggu dengan nyepam 
   Alasan saya memblokir orang tersebut karena saya ingin meminimalisir stress saya agar tidak sakit hati ketika melihat foto dan status-statusnya. Bahkan orang yang sedang kesetrum perlu mematikan saklar di meteran dulu agar selamat dari setruman. Putus hubungan dengan “nyamuk” 
   Hasilnya? Saya lebih happy dan tenang karena sudah terbebas dari si pengganggu. Kita memang perlu selektif dalam berteman, tapi jangan terlalu curiga berlebihan juga, 'ntar malah ga punya temen lagi.

13 komentar:

  1. Saya pernh beberapa x mbk tp skrg serong delete nama yg asing dr fb hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya ya hehe, orang asing yang aneh2 namanya itu? (y)

      Hapus
  2. saya sering mendelete akun org mak :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? jadi inget lagunya Afgan... ♪ tega niannya caramu ..♪ :D

      Hapus
  3. Allhamdulillah bukan akun aku yang di blokir mbak susan :) tapia ku juga suka sih blokir akun orang lain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoho.. kalau mama calvin ga saya blokir pastinya :) pengunjung setia blogku soal nya hahahaha...

      Hapus
  4. kalo aku suka blokir kalo udah gak sreg dihati, jarang blokir tapi sekali blokir itu udah bener-bener malesan biar dia gak nemu-nemu status atau komen aku di mutual friends. misalnya kalo ada yang PHP-in aku....hahaa....., kalo yg nyebelin sich langsung unfriend aja...:)

    BalasHapus
  5. Pernah mak ngeblokir akun orang, tp beberapa kali aja :)
    Sekarang sih aku selektif aja confirm pertemanan, dan kalau ga sreg ya unfriend aja.. hehe.
    Intinya akun kita ya harus bikin kita nyaman toh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak mendingan selektif aja dari awal (y)

      Hapus
  6. dumay disini apa ya?

    seringnya unfollow,. kalau gak unfriend. tapi law sdh gak berkenan block aja.

    BalasHapus
  7. Saya malah ga masalah bahkan saya lebih menyarankan ke teman2 saya utk blokir saya kalau dirasa tdk berkenan di hati karena saya ga mau ngerusak mood saya gara2 temen2 di fb yg menyebalkan. Lagian klw kita diblokir dan diunfriend itu kan hak masing2 org. Dengan blokir dan unfriend mestinya kita introspeksi diri aja. Ingat dunia maya cuma 1 fasilitas aja bukan dari yg lain

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...