Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

BEDA HABITS SAAT SINGLE DENGAN MENIKAH

Moocen Susan | Rabu, Maret 10, 2021 |

Sudah 2 minggu aku menyandang status sebagai istri. Dan yang kurasakan setelah aku menikah adalah bahagia dan bersyukur, ada kebiasaan baru yang berbeda dengan saat masih single. Salah satunya adalah aku jadi lebih rajin.

Kalau dulu waktu masih single aku agak malas memasak, sekarang jadi lebih rajin belajar masak. Dan aku memang dari dulu suka makan yang fresh. Jadi sebisa mungkin tidak pernah menghangatkan masakan. 

Sehari aku masak nasi 2x, masak menu lauk dan sayur juga 2x. Pagi untuk makan pagi dan siang. Malam masak lagi dengan menu berbeda. Kadang aku order go food kalau pas ga ada bahan masakan di kulkas, atau lagi malas masak. 

Puji Tuhan suamiku ga pernah protes dan dia makan apapun yang kumasak dan dia habiskan meski katanya kurang garem.

Kalau soal bangun pagi sih sudah terlatih dari sejak sakit. Mau bangun siang juga ga bisa, karena lambung udah keroncongan pengen makan pagi pagi. 

Sekarang aku lebih tenang, dulu aku makan tiap 2 jam, sekarang lebih fleksibel. Aku bisa menemani suamiku makan kadang malah makanku lebih telat karena harus beresin alat masak dulu dan memastikan dapur selalu bersih saat sesudah masak.

Aku jadi rajin nyapu lantai, cuci baju. Kalau pas masih single nyapu kalau kotor aja. dan cuci baju? Hm londri ajah..

Suamiku orangnya sangat perhitungan, sedangkan aku loyal boros. jadi kalau aku gas dia remnya. Benar-benar saling melengkapi.

Kalau dulu pengen beli apa apa tinggal beli ga perlu minta persetujuan suami. Sekarang mau beli apa aja harus nanya dulu. It's ok. 

Tapi kadang aku agak bandel juga sih, dia yang ngalah. 

Kalau kalian bagaimana? Hehe....

3 komentar:

  1. Lama banget ngga saling sapa, tau-tau udah nikah aja Mbak... Selamat, yaaa... Semoga senantiasa berbahagia sampai maut memisahkan. Aamiiin...

    BalasHapus
  2. Apa kabar? Lama ga menyapa juga. Selamat untuk pernikahannya ya. Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...