Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

PERHATIKAN HAL INI JIKA SUDAH MENDAPAT CATATAN & SHT ROYA

Moocen Susan | Jumat, September 22, 2023 |

Hi Moosufans! Postingan hari ini masih ada kaitannya dengan postinganku sebelumnya tentang roya. 

 

FYI, Untuk pengurusan Royaku kemarin dibantu oleh pihak bank Mandiri ke BPN. Pemberitahuan SPS (surat perintah setor) dikirim oleh BPN ke email salah satu CR bank Mandiri kemudian diteruskan ke emailku.

Dan setelah bayar roya via online misalnya Tokopedia,  kirim bukti pembayaran tersebut dengan cara reply email CR bank penyedia kpr dalam hal ini bank mandiri. 

 

Nah nanti dari pihak bank akan mengirim Sertifikat Hak Tanggungan Online dalam file PDF yang ada cap warna merah bertuliskan tidak berlaku karena roya.

 

dan catatan roya yang perlu diprint di kertas stiker untuk ditempel di dalam sertifikat tanah pada Halaman pendaftaran peralihan hak, pembebanan dan pencatatan lainnya di bagian bawah stiker hak tanggungan.

 

Tapi sebelum kalian print/cetak catatan roya dan SHT tersebut, sebaiknya cek kembali file PDF yang dikirim pihak bank. 

Benarkah itu SHT dan catatan roya milik Anda/ milik orang lain? Karena ini kejadian di aku kemarin. 

Ya, mungkin karena human eror salah kirim jadi yang dikirim itu ternyata  punya orang lain, tapi  untung aja langsung aku kasih tahu pihak bank  dan akhirnya dikirim yang benar. Diluar masalah ini, Pesanku agar kita selalu teliti dalam menerima dokumen apapun supaya kita tidak repot sendiri di kemudian hari.

 

Jadi ketika terima Catatan Roya perhatikan bagian yang kustabilo biru ini ada Nomor hak tanggungan 


dan di SHT periksa lagi nomor yang di pojok kanan atas ini, kemudian jumlah jaminan pelunasan piutang, nomor Hak Milik dan wilayahnya.


 

1 komentar:

  1. Saya belum pernah mencobanya sih, Kak. Tapi terima kasih informasinya sangat membantu hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...