Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Buat Toko Online 3 Menit Hanya di Jarvis Store

Moocen Susan | Jumat, Juni 12, 2015 |
   “Buat toko online kok cepet amat, hanya dalam waktu 3 menit udah jadi?” Itulah yang terbesit dalam benak saya ketika mengetahui tentang Jarvis Store melalui status di facebook teman saya. 

    Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya ingin punya toko online bikinan saya sendiri, niatnya sih mau jualan gambar-gambar/vector yang cute gitu. Meski bisa sih download template toko online gratisan dari internet. Dasar sayanya aja yang suka belajar hal baru jadi agak nekad utak-utik kodenya sendiri. 

   Tapi ternyata saya nyerah. Aduh susah banget desain templatenya karena kalau bikinnya dari blogspot ribet belajar utak utik kode CSS dan HTML sedangkan tampilannya mungkin masih terkesan simple apalagi belum ada keranjang belanjanya juga. Sedangkan kalau pake wordpress yang premium harganya cukup mahal. Udah gitu makan waktu lebih lama, harus install plugin dan lain-lain. 

   Daripada pusing bikin template toko online sendiri mendingan pake Jarvis Store. Templatenya udah jadi, tampilannya keren-keren kayak gini :


Design responsive dan SEO friendly, bisa diakses di PC, tablet, dan smartphone.

   Mana gratis pula. Iya, gratis, masa percobaan selama 30 hari dengan maksimum upload 20 foto produk dengan kapasitas penyimpanan 35 MB. Jika kita mau lebih banyak upload foto produk bisa aja upgrade kapasitas toko kita dengan harga paket sebagai berikut : 



    Setelah masa percobaan berakhir, kita boleh memutuskan mau tetep milih yang gratis atau yang berbayar. Untuk lama kontrak yang premium, tersedia paket bulanan dan tahunan. 

   Kita bisa menggunakan paket 2 tahunan atau lebih dengan cara menghubungi admin Jarvis Store via email atau chatbox di sisi kanan bawah website. Sstt, ada diskon 10% loh jika kita mendaftar untuk paket 2 atau 3 tahunan dengan pembayaran di awal. 
Nah, gimana cara buat toko online di Jarvis Store? 
  1. Buka http://jarvis-store.com/welcome
  2. Masukkan nama toko yang kita ingin buat, alamat email dan paswordnya →Buat Toko 
  3. Setelah menunggu toko online dibuat → klik disini untuk membuka toko online kita
  4. Lengkapi data-data yang diperlukan berikut ini : 

Notes:
  • Oya jika kita misalnya mau ngedit nama toko juga bisa loh, hihi tadinya saya nyoba nulis nama toko saya dengan 3 kata eh kepanjangan, jadi saya edit deh. Caranya klik di pengaturan – nama toko  
  • Bagian nama toko itu diisi nama toko online nya, sedangkan bagian judul toko itu diisi keterangan mengenai toko online nya. 
   
    Sementara itu kita akan mendapat email masuk dari Jarvis Store. Setelah memilih template yang kita suka, kita akan dibawa ke halaman dashboard untuk mulai mengunggah produk-produk kita. 
Adapun cara menambahkan produknya sebagai berikut :
  1. Masuk ke menu catalog – Produk → klik tombol TAMBAH 
  2. Upload gambar produk dengan bentuk persegi/ kotak misalnya berukuran 400x400 px. Tapi ga perlu kuatir dengan ukuran gambar karena system akan otomatis meresizenya.. canggih ya.
  3. Ikuti langkah-langkah selanjutnya dan jika sudah beres tinggal klik tombol TAMBAHKAN. 
Ada fitur apa saja di Jarvis Store
  • Sistem manajemen pelanggannya lengkap. Disini kita bisa mengelompokkan pelanggan dengan mudah seperti menentukan tipe pelanggan, melihat profil mereka dan membuat invoice. 
  • Kita juga bisa menambahkan kostum ekspedisi untuk mengirimkan produk ke pelanggan meski di Jarvis Store sendiri sudah menyediakan tarif ekspedisi misalnya TIKI, JNE dan Pos Indonesia. 
  • Jarvis Store website dapat menerima pembayaran transaksi dengan pembayaran melalui transfer bank, paypal, ipaymu, dan doku myshortcart. 
  • Udah gitu tersedia fitur diskon kode dan kupon untuk memberi diskon kepada pelanggan yang akan membantu mempromosikan produk kita. 
  • Kita juga bisa promosi produk kita melalui sosial media dengan mudah dan membuat email marketing yang efisien. Ada notifikasi order yang selalu terupdate melalui admin, email, dan android apps yang mempermudah kita berhubungan dengan pelanggan. 
  • Untuk masalah domain, kita bisa menggunakan domain yang kita miliki sendiri atau tetap memakai domain gratis dari Jarvis Store
Nah, kalau misalnya kita pengen request desain web toko online sesuai keinginan kita maka cukup email aja ke info@jarvis-store.com atau hubungi +6222 618 355 35 karena Jarvis Store juga menyediakan layanan web design specialist lho. 
   Duh, seneng banget deh nyoba bikin toko online dengan Jarvis store. Adminnya sangat cepat dalam merespon pertanyaan-pertanyaan kita. Untuk info lebih lengkap tentang tutorial dan lain-lain, bisa buka dan baca disini http://jarvisstore.freshdesk.com/support/home 
   Inilah tampilan toko online baru saya http://susan-vector-store.jstore.co/ 
   Ayo tunggu apa lagi, hanya 3 menit aja, segera buat toko onlinemu dengan Jarvis Store dan rasakan kemudahan serta manfaat nya. Jadi blogger sekaligus blogpreneur dengan Jarvis Store, kenapa tidak? Terima kasih Jarvis Store yang sudah menyediakan fasilitas toko online super murah , cepat dan professional.

9 komentar:

  1. asik ya bisa bikin template sendiri

    BalasHapus
  2. Jadi penasaran, gampang banget ya bikin lapak

    BalasHapus
  3. kalau mau bikin toko online harus bayar ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pake jarvis ini free kok tp ya itu cuma bs upload 20 produk aja dengan masa percobaan 1 bulan. abis tu kalau mau tetep gratis ya bs tp cm terbatas pajang 20 produk aja.

      Hapus
  4. Gampang banget ya mak. Tinggal klik2, trus jadi deehh:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mak cepet banget daftar buat toko onlinenya. cm yang agak lama upload foto produknya sama nyetting dlmnya hihi

      Hapus
  5. Mbk sya sdh buat tp apknya gmn cara downloadnya.trus klo cuatemer mo msuk tko online pnya q gmn...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...