Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Ponsel Terbaik Desain Terunik

Moocen Susan | Senin, Juni 01, 2015 |
   Hai kamu-kamu semua… (iya.. kamu!) Apakah kamu lagi nyari smartphone yang recommended banget? Kalau iya, ada kabar gembira nih buat kamu-kamu sekalian. Pasalnya pada bulan Maret 2015 lalu, Samsung Electronics, Co.Ltd telah meluncurkan 2 ponsel flagshipnya di ajang World Mobile Congress di Barcelona yaitu Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. 

    Dan kabarnya ini adalah ponsel terbaik Samsung yang pernah dirancang, lho. Dengan perpaduan keindahan desain dan kekuatan teknologinya, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dirancang sedemikian rupa untuk menjawab keinginan konsumen akan kecanggihan dan keunikan sebuah next smartphone dan menawarkan pengalaman terkini pada penggunaan Smartphone. Mari kita Unboxing sekilas tentang keduanya.


Apa sih PERSAMAAN FITUR SAMSUNG GALAXY S6 dan S6 EDGE? 

   Terinspirasi oleh karya pengrajin kaca tiup dan pandai besi, kedua ponsel ini didesain sempurna dimana body-nya terbalut dengan metal/ logam dengan tampilan melengkung pada kedua sisinya sedangkan layarnya dilindungi oleh kaca anti gores terbaik Corning Gorilla Glass 4 dimana tersedia warna-warna batu mulia, termasuk White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz dan Green Emerald yang memancarkan spectrum cahaya nan indah. 

    Nggak cuma itu aja, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki resolusi kamera tajam, handal dan cepat. Dengan lensa F1.9 dan sensor beresolusi tinggi pada kamera depan (5 MP) dan kamera utama (16 MP) memberikan tampilan gambar superior berkualitas tinggi dari smartphone. 

   Dengan tambahan Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan IR Detect White Balance memberikan sensitifitas ringan dan mutakhir beserta solusi kamera. Selain itu fitur "Quick Launch" memberikan pengguna akses langsung dan cepat ke kamera dari layar hanya dalam 0,7 detik hanya dengan double click pada layar utama memberikan kepuasan dalam pengambilan gambar. Jadi buat kalian yang suka selfie atau groufie atau sekedar jeprat-jepret apalagi dalam keadaan gelap / kurang cahaya, ponsel ini rekomended banget deh. 




   Biasanya, dalam memilih smartphone yang paling saya perhatikan yaitu kapasitas batere karena menurut pengalaman saya sebelumnya saya paling bête kalau ponsel cepet banget lowbat sedangkan ngecasnya sendiri butuh waktu agak lama. Namun, untuk Samsung Galaxy S6 ini memiliki kapasitas batere yang lumayan besar (tapi baterenya ga bisa dicopot lho alias non-removable) menurutku yaitu 2.550mAh, sedangkan untuk S6 Edge lebih besar lagi kapasitas baterenya yaitu 2.600mAh. 

   Dan yang paling saya suka, masalah pengisian battere ga usah kelamaan nunggu full. Bayangkan cuma butuh waktu 10 menit ngecas tapi bisa buat 4 jam pemakaian dan uniknya lagi pengisian dayanya secara wireless (ga pake kabel )tapi cuma ditaruh aja pada charging pad. 


    Notes: *Durasi dan waktu pengisian ulang dapat bervariasi sesuai dengan pola penggunaan setiap orang. Daya tahan baterai dapat bertahan selama kurang dari 2 jam saat menonton film HD atau film dengan resolusi yang lebih tinggi. *Tidak termasuk charging pad *Hanya dapat digunakan dengan charging pad yang kompatibel dengan WPC- dan PMA 

   Selain itu Samsung Galaxy S6 ini kinerjanya tak tertandingi, dengan waktu aktif dan launching app yang cepat, Untuk prosesornya menggunakan prosesor tercepat untuk saat ini yaitu Exynos 7420 dengan 8 octa core yang dibagi 4 inti kecepatan 2.1 Ghz dan 4 inti 1.5 Ghz. Performance yang lebih cepat dan hemat ini dikarena Samsung menyematkan prosesor 64-bit, LPDDR4 dan GPU canggih memberikan kinerja performansi tangguh dan memungkinkan fungsi multitasking dan multimedia ke tingkatan lebih tinggi. 

   Tampilannya mempesona karena dilengkapi dengan layar Super AMOLED 5.1” Quad HD (2560 x 1440), Samsung Galaxy S6 memberikan pengalaman visual yang begitu tajam, dan layar adaptifnya menampilkan kecerahan tak terkalahkan baik didalam atau luar ruangan. Peningkatan tingkat kecerahan dan kepadatan piksel, memungkinkan kamu mengambil gambar yang luar biasa di mana pun kamu berada. 

    Dengan sentuhan sederhana One-click content sharing untuk mem-pairing Samsung Galaxy S6 dengan Samsung Smart TV via BLE (Bluetooth Low Energy) kamu bisa dengan mudah menampilkan film dari smartphone ke layar TV, atau berbagi layar TV ke smartphone kamu. 


   Aplikasi Smart Manager yang baru memungkinkan kamu untuk memeriksa berbagai informasi berguna tentang status baterai, penyimpanan, RAM, keamanan dan lainnya dengan mudah. 


   Bicara soal konten, ada konten apa aja di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge? 
  1. Fitness Fun , melalui applikasi S-Health kamu bisa mengecek kondisi denyut jantung, asupan makanan kamu,dan untuk mengetahui berapa banyak kebutuhan kalori harianmu. 
  2. Buat kamu yang hobby belanja online dan bertransaksi via mobile banking,disini juga disediakan fitur yang namanya Samsung Pay dimana ada 2 pilihan koneksi mau yang Near Field Communication (NFC) atau Magnetic Secure Transmission (MST)? 
  3. Terrific Theme, disini kamu bisa menyesuaikan perangkat dengan tampilan thema wallpaper, ikon, dan tampilan panggilan/ SMS
     
  4. Suppreme Safety dengan KNOX dan fitur Find My Mobile-nya akan mengamankan perangkat yang hilang dan melindungi informasi pribadi melalui sejumlah layanan, diantaranya dengan pengendalian jarak jauh baru "Reactivation lock." Dengan jenis pemindai sidik jari yang ditingkatkan, fitur ini juga menyediakan otentikasi cepat dan menyimpan data enkripsi dalam perangkat dengan aman. 
Untuk Aksesorisnya ada apa aja  nih?

  1. Headset bluetooth yang trendi, untuk mendengarkan musik dengan suara yang tiada duanya. 
  2. tampilan cover depan yang bersih,  untuk melindungi ponsel kamu dengan penutup gaya dirancang untuk menonjolkan estetika dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge. Pastikan kamu tidak pernah kehilangan informasi penting, ditampilkan pada layar khusus UX? memberimu informasi up to date. 
  3. Clear cover yang menampilkan garis logam halus dan layar dual-tepi gaya dari tepi Galaxy S6 dan Galaxy S6 dengan cover gaya ini. Pilih dari empat memikat, warna gelap dan memastikan perlindungan tingkat tinggi untuk telepon baru kamu 
  4. Wireless Charger Perangkat berbentuk bulat untuk mengisi daya baterai telepon tanpa kabel. 
  5. Batere pack, semacam powerbank
Lalu, apa PERBEDAAN SAMSUNG GALAXY S6 dan S6 EDGE? 
    SAMSUNG GALAXY S6 atau dikenal dengan SM-G920 sedangkan SAMSUNG GALAXY S6 EDGE atau yang dikenal dengan SM-G925F.  
   Tampilan layar utamanya juga beda. Coba perhatikan gambar berikut ini : 
    Berat Samsung galaxy S6 138 gram sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge beratnya 132 gram. 
    Pada Samsung Galaxy S6 Edge kamu bisa menambahkan warna sebagai interaksimu dengan mengkreasikan kode warna untuk 5 orang terdekatmu dengan cara menyentuh warna kontak pada layar edge untuk melakukan panggilan, SMS atau email. 

   Dengan notifikasi kode warna inovatif kamu lebih mudah mengetahui siapa yang menelepon, bahkan saat smartphone terbalik.
Mau tahu lebih detail spesifikasi keduanya? Ada dibawah sini : 
SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY S6 DAN S6 EDGE

GALAXY S6
GALAXY S6 EDGE
Network
LTE Cat.6 (300/50Mbps)

Display
5.1’’ Quad HD(2560x1440)
577ppi, Super AMOLED
5.1’’Quad HD(2560x1440) 577ppi, Super AMOLED, Dual edge
AP
Quad 2.1 GHz + Quad 1.5 GHz, Octacore Application Processor
OS
Android 5.0 (Lollipop)

Kamera
16MP OIS(rear), 5MP (front)

Video
MP4,M4V,3GP,3G2,WMV,ASF,AVI,FLV,MKV,WEBM, VP9
Audio
Audio Codec : MP3, AMR-NB, AMR-WB, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, Vorbis, FLAC, OPUS

Audio Format: MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA
Fitur Kamera
Quick Launch, Tracking AF, Auto Real-time HDR(Front & Rear) , F1.9, Low Light Video(Front & Rear), High Clear Zoom, IR Detect White Balance, Virtual Shot, Slow Motion, Fast Motion, Pro Mode, Selective Focus
Fitur Tambahan
Ultra Power Saving Mode

Download Booster

S Health 4.0

Samsung Pay

Smart Manager Microsoft Apps(OneDrive 115GB for 2 years, OneNote)

Sound Alive+

Themes

Quick Connect

Private Mode

S Finder, S Voice
Layanan Google Mobile
Chrome, Drive, Photos, Gmail, Google, Google+, Google Settings, Hangouts, Maps, Play Books, Play Games, Play Newsstand, Play Movie & TV, Play Music, Play Store, Voice Search, YouTube
WiFi: 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5GHz), HT80 MIMO(2x2) 620Mbps, Dual-band, Wi-Fi Direct, Mobile hotspot

Bluetooth®: v4.1, A2DP, LE, apt-X, ANT+
Konektivitas
USB: USB 2.0, NFC, IR Remote
Sensor
Accelerometer, Light, Gyroscope, Proximity, Compass, Barometer, Fingerprint, Hall, HRM
Memori
RAM: 3GB, LPDDR4

Internal Memory: 32/64/128GB, UFS 2.0
Wireless Charging
WPC1.1(4.6W Output) & PMA 1.0(4.2W) compatible
Dimensi
143.4 x 70.5 x 6.8mm, 138g
1 x 70.1 x 7.0mm, 132g
Batere
Non removable Li-ion 2,550mAh
Non removable Li-ion 2,600mAh
SAR
penggunaan dekat kepala : 0.382 W/Kg
SAR pada badan: 0.499 W/Kg
penggunaan dekat kepala : 0.334 W/Kg
SAR pada badan: 0.594 W/Kg

   Wah jadi mupeng pengen yang Samsung Galaxy S6 atau yang S6 Edge? keduanya sudah tersedia secara global sejak 10 April 2015 lho dengan pilihan penyimpanan 32/64/128GB. 

    Kamu suka warna apa? White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz (Galaxy S6 saja) dan Green Emerald (hanya Galaxy S6 egde)? 

    Terus soal harga berapaan tuh? 
  • Galaxy S6 32GB : Rp9,9 juta 
  • Galaxy S6 64GB : Rp11,4 juta 
  • Galaxy S6 128GB : Rp13 juta 
  • Galaxy S6 Edge 32GB : Rp12,2 juta 
  • Galaxy S6 Edge 64GB : Rp13,6 juta, 
  • Galaxy S6 Edge 128GB : Rp15 juta 
Noted: harga dapat berubah sewaktu-waktu 

   Btw, harganya mantap juga yak? Hihi.. ya iyalah istilahnya ono rego ono rupo. Ada harga ada kualitas. Mau? Nabung dulu gih atau ikutan aja lomba blog yang diadakan Samsung sama blogdetik ini siapa tahu dapat Samsung gratis. Amin.
Postingan ini diikutsertakan dalam lomba blog 
"Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, The Next Smartphone Perpaduan Keindahan Desain dan Kekuatan Teknologi" 
bersama BLOGdetik dan PT. Samsung Indonesia

21 komentar:

  1. semoga sukses ikutan lombanya ya Mbak Susan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Mksh mb. Oya selamat y skrg sering menang lomba

      Hapus
  2. Keren tuh samsung secara harganya juga keren, belum mampu secara finansial hehehe...btw semoga sukses dengan lombanya mbak

    BalasHapus
  3. Sudah s6 aja nih samsung...
    Cepet beud...

    BalasHapus
  4. miss boro2 samsung seri s1 aja belum punya eh, sudah datang seri atasnya, seri 6 pulak. Sukses untuk kontesnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... mksh mb sdh berkunjung. Tutorial tablenya ok jg

      Hapus
  5. tapi kalau modelnya samsung mau type apapun ratarata seperti itu yaa bentuknya :) samsung emang konsisten

    BalasHapus
  6. Fiturnya keren, Mbak. Kameranya sampai 16MP lagi. :D

    BalasHapus
  7. Ngiler Mbak. Tapi hargany sama dengan motor :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh.. jadi enak motor apa gadgetnya?

      Hapus
  8. Kapan ya punya samsung Galaxy S6..mupeng saya....

    Sukses buat lombanya mba

    BalasHapus
  9. Ngilernya langsung dielap ngeliat harganya xD
    Xixixixi...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...