Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • ORDER DESIGN
  • ABOUT ME
  • JUAL KEFIR
JASA DESIGN BLOG KHUSUS BLOGSPOT & JUAL PRODUK KEFIR

Pengalaman Tak Terlupakan tentang Pulsa

Moocen Susan | Rabu, September 09, 2015 |
   Jaman sekolah dulu diajarin kalau kebutuhan manusia itu ada kebutuhan primer/ pokok, kebutuhan sekunder dan tersier. Kebutuhan pokok kan ada 3 meliputi : papan, sandang, dan pangan. Tapi sekarang jadi nambah 1 kebutuhan pokokku yaitu PULSA! ya, P-U-L-S-A : Prioritas Utama Langsung di Smartphone Anda. Ya utama donk ya. Apa kata dunia punya HP mahal-mahal eh ga ada pulsanya. 

    Sstt, ga denk ini cuma singkatan karanganku aja hehe.. yang bener definisi pulsa itu adalah satuan perhitungan biaya telepon yang kita bayar di depan (prabayar) untuk dapat menggunakan layanan dari suatu provider [/notice] Provider akan memotong kredit kita sesuai dengan biaya pemakaian layanan. (sumber : http://pojokpulsa.co.id/pulsa/) 

    Pulsa bagiku itu penting banget apalagi sejak aku mengenal dirimu (gubrak), sejak aku punya HP, sejak aku kerja online dan sejak aku pakai meteran listrik (token) prabayar. Tanpa pulsa aku ga bisa sms-an, ga bisa teleponan, ga bisa eksis di sosmed, dan listrikku dijamin ga bisa nyala. Jadi intinya semua saling berhubungan. Kalau listrik ga nyala ga bisa nyalain komputer ga bisa kerja juga. Mati gaya deh aku clingak-clinguk dalam gelap. Apalagi ga bisa nyalain magic com… kelaparannnn! Ih lebay… 

Pulsa Habis
   
    Nah, ga mau kan kejadian kayak gambar diatas. Oleh sebab itu Saking pentingnya pulsa tetep ada buatku, aku semangat banget lho buat ikutan giveaway/ lomba blog dan kuis berhadiah pulsa maupun survey online yang poinnya bisa dituker ama pulsa. Apapun dilakukan demi mendapat pulsa gratis. Menang? Kadang hehe.. 

   Disamping itu ada yang beli juga sih.. Awalnya untuk pulsa HP aku sering beli pulsa berupa voucher fisik. Itu lho yang cara ngisinya gesek sendiri pada bagian timah pelindung nomer vouchernya. Geseknya pake koin kadang pake penggaris atau apa aja kuku juga boleh Hehe... Biasaya di vouchernya ada ketentuan cara pengisiannya. Tapi jangan lupa ya dilihat juga tuh masa berlakunya. Catet. 

   Karena ada yang model elektrik ya akhirnya nyoba yang pulsa elektrik ,tinggal datang aja ke counternya, tulis nominal pulsa dan nomer HP trus bayar trus tak tinggal pulang (efek kepercayaan pada penjual). Beberapa saat kemudian ...

   ♪♪ tit..tit..tit HPku berbunyi… tit tit tuit begitu bunyinya ♪♪ ,eh ada sms pemberitahuan kalau pulsaku udah ditambahkan. 

    Tapi pernah juga nih ada kejadian pas aku beli pulsa HP di warung klontong. Biasanya sih aku belinya yang Rp. 5000, Rp. 10.000 tapi kali ini aku nyoba beli Rp.20.000 dengan PeDenya kukeluarin uang Rp.20.000 trus nulis nomer HP dan jumlah nominalnya terus aku bayar dan kutinggal pulang kerumah soalnya si mbaknya lagi sibuk jualin pembeli lain. Udah gitu aku nyantai aja di rumah sambil sesekali lirak-lirik HPku udah ada sms masuk blum ya. Hm, ada si sms masuk beberapa kali tapi bukan pemberitahuan pulsa nambah. Malah SMS yang isinya mama minta pulsa. ntar siapa lagi ya yang minta pulsa? Atau kalau ga gitu dapat sms dari nomer asing yang memberitahukan kalau aku dapat hadiah sekian juta rupiah terus disuruh ngebuka link yang dia tulis di itu. Ga cuma itu aja, aku juga sering banget  dapat sms nyasar dan dengan PeDenya bilang “Maaf kalau mau transfer uangnya hubungi saya dulu di nomer ini ya..” (hadeh… ini siapa dan  transfer buat apaan nih) 

    Kembali ke laptop (kata mister Tukul) ...Ya elah kutunggu sampe sore ga masuk-masuk juga itu pulsa. "Waduh… piye iki mbak e?"

   Akhirnya aku kembali lagi deh ke warung klontong yang jual pulsa tadi. 

   “Mbak, kok pulsaku belum masuk juga dari pagi?” (komplain sambil ngacak pinggang-widiw galak e) 

   “Eh, iya mbak, maaf ga ada pulsa nominal segitu untuk operator ini. Ada nya Rp.25.000,- Jadi total harganya Rp.26.000,- “ 

   Gubrak…"ngemeng donk dari tadi!" akhirnya aku rogoh kocek lagi Rp.6000,- buat nomboki yang tadi. (Oon juga akunya. Kok belinya pake uang pas 20.000 yak trus penjualnya ga dapet untung gitoh? Hm.. sadis..by Afgan) 

   Trus aku tungguin si mbaknya ketak-ketik sms di pojokan…abis ketak-ketik nah kok mbaknya nyantai aja. “Mbak kok ga bunyi-bunyi nih HPku belum masuk ya?” (sambil nyodorin HP) 

   “Tunggu bentar mbak mungkin lagi proses” “Hm, oke sabar menunggu.” 

   Tapi hampir 20 menitan aku berdiri kayak disetrap aja. sambil mantengin HP nah loh gimana nih kok tidak ada tanda-tanda pulsa nambah. 

   Trus mbaknya bilang, “Coba dicek aja mungkin ga ada smsnya tapi langsung nambah aja pulsanya.” 

   “Hadeh.. ngemeng donk mbak-mbak dari tadi kek ah (edisi sewot).. ya udah aku nurut aja setelah kucek iya loh beneran nambah tanpa pemberitahuan lebih dulu. Fiuh capek deh…beli pulsa aja ribetnya kayak gitu yak. (kibas poni) 

   Kejadian berikutnya saat pulsa di meteran listrik prabayarku hampir abis. Biasanya sih kalau udah 20 kwh langsung bunyi tu meterannya trus ada lampu merah ketip ketip. Biasanya sebelum sampe angka 20 kwh aku isi. Tapi hari itu aku kelupaan buat beli pulsa mana hampir jam 21.00 WIB keburu tutup pula. Padahal udah pede narik selimut mo bobo cantik.. eh ga jadi deh akhirnya langsung pancal sepeda pergi ke swalayan yang jual pulsa listrik. 

   Sampai disana untungnya belum tutup. Tinggal kasih kartu kendali listrik prabayar dan bayar. Andaipun ga bawa kartu kendali listriknya asal inget nomer yang tertera di kartu juga bisa sih. Nah udah gitu biasanya ID tokennya ada 20 digit yang diprint di kertas. Sayangnya hasil cetakannya burem mungkin tintanya abis akhirnya ditebeli deh pake bolpen sama mbak kasirnya. Begitu sampai di rumah aku isikan ke meteran listrikku. Lah kok gagal maning gagal maning kenapa nih aya naon? 

   Balik lagi aku ke swalayan itu sekali lagi untung masih buka… trus aku complain kenapa ga bisa ngisi salah mulu masukin kodenya.. trus si mbak kasirnya ngecek lagi eh ternyata dianya yang salah nulis/ nebeli angkanya. Untung ga balik lagi ya udah malam juga dan kali ini baru bener dan sukses pengisian pulsa listriknya. 

   Pernah juga aku ditawari adikku untuk jualan pulsa sendiri biar bisa ngisi pulsa sendiri sewaktu-waktu sekalian dijualin. Modalnya dimodalin adikku. Aku tinggal nyari konsumen. Pertama aku tawarin ke tetanggaku lumayan dikit dikit lama lama jadi bukit kan pikirku. Tapi dasar akunya yang terlalu gampang percaya ama orang. Pada sms tuh minta dikirimi pulsa ntar uangnya nyusul ya udahlah pikirku ama tetangga sendiri masa ga percaya sih ya. Udah kukirim tu pulsa eh pas ditagih malah dianya mangkir. Alesan macem-macem mana yang lupa bawa uanglah tapi anehnya dia bisa jajan bakso. Hadeh konflik batin sesaat asam lambung keburu naik juga. Abis itu aku jadi belajar Yang bener uangnya dulu diterima baru dikirim. Bisnis is bisnis guys. 

   Nah berdasarkan pengalamanku tentang pulsa yang kuceritakan diatas hanya 1 solusinya biar ga ribet dan ga bingung saat pulsa abis yaitu jualan pulsa sendiri aja selain bisa ngisi sewaktu-waktu itung-itung bisa nambah penghasilan juga lho. 

    Kalau kalian mau cari usaha sampingan yang bisa dikerjakan dimana aja cuma modal HP dan uang deposit bebas yang mana dibutuhin banyak orang karena hampir semua orang sekarang bawaannya HP coba aja bisnis pulsa murah. Yang rekomended nih daftar aja jadi member Pojok Pulsa, bisnis pulsa elektrik Jakarta yang merupakan pulsa murah Jakarta. Udah 6 tahun melayani puluhan juta transaksi pengisian voucher fisik dan elektrik lho. Lebih lengkapnya simak video berikut ini atau kunjungi langsung webnya di http://pojokpulsa.co.id/  oke capcus yuk ah....

16 komentar:

  1. saya gak cocok pake pulsa pasca bayar. Suka lupa buat isi lagi. Atau sekalinya butuh, gak bisa dipake karena masa tenggan udah habis :D

    BalasHapus
  2. wkwkwk..ceritanya kumplit nih mbk susan :)

    BalasHapus
  3. Wkwkwk... aku pernah dicemberutin sama tetangga yg jual pulsa, aku beli pulsa electrik 100rb sama dia eh dia salah masukin nomor aku.. dia gantiin sih tapi cemberut, abis itu dia ga mau terima pmbelian pulsa gede2 dari aku, paling yg 10ribuan aja.. alasannya ga ada stock.. hahahaa

    BalasHapus
  4. Hihihi...pengalaman yang beli dan yang jual pulsa memang beragam ya Mbak. xixixixi.
    Ikat kepala!
    Sukses ya Mbak untuk kontesnya.

    BalasHapus
  5. aku jarang punya pulsa...:(
    tapi kuota internet ada terus xD
    coba aah beli disini ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh beda ya mak? kuota internet ga pake pulsa ya?> oh

      Hapus
  6. Alhamdulillah saya dari kuliah sampai skg nyambi jualan pulsa elktrik, dan keuntungannya bisa buat tambahn beli bensin... Hehehe

    BalasHapus
  7. Selamat Buat Admin Blog
    Udah jadi pemenang lomba dari post ini
    http://pojokpulsa.co.id/pemenang-lomba-blog-pojokpulsa-2015

    aku mah kaga" menang - haha :v
    Habisnya artikelku kalah jauh kualitasnya ama tulisan yang disini

    Nitip ya, hehe:
    http://www.radiomustika.com/2015/08/pulsa-elektrik-murah-jakarta-terpercaya.html

    Sekali lagi congrats like :) - Mari kita lanjutkan bakat menulis kita (y)

    BalasHapus
  8. kalo aku sh beli pulsa melalui jasa layanan Diana(www.halodiana.com) , jd ga perlu repot lagi. hehe btw thanks ya atas informasinya :)

    BalasHapus
  9. Kalau beli pulsa biasanya ribet, tapi ada lho yang jual pulsa online murah meriah lagi, coba yuk ke ppobnusantara.com

    BalasHapus
  10. Ijin Share & Promot Min :


    [Promo] Dapatkan Bonus Promo SPECIAL Khusus Sampai Akhir Bulan Maret 2017 Menanti Anda Hanya Di ( >> www.bavetline88.com << )
    Cukup Dengan Menekan 1 Klik Link Website Ini ( >> www.bavetline88.com << ) Bonus Ditangan Anda :

    ~ Bonus Sportsbook ~

    1. Bonus 20% untuk member baru Sbobet, Ibcbet dan Asia77.
    2. Bonus minimal deposit awal hingga Rp 300.000,-.
    3. Bonus Maximal yang diberikan perhari mencapai hingga Rp.1.000.000.
    4. Bonus kemenangan 5% untuk produk Sbobet, Ibcbet, Asia77.
    5. Promo rollingan sebesar 0.5% dan 0.7%.
    6. Promo cashback hingga 5%.

    ~ Bonus Casino Online ~

    1. Dapatkan Bonus 10% untuk member baru 338A, 1S Casino, Asia8bet.
    2. Bonus minimal deposit awal hingga Rp 300.000,-.
    3. Bonus Maximal yang diberikan per hari mencapai hingga Rp.1.000.000,-.
    4. Bonus kemenangan 2.5% dari Deposit.
    5. Bonus Cashback hingga 5% diberikan kepada member yang mengalami kekalahan diatas Rp.1.000.000,-.
    6. Bonus Cashback hingga 10% diberikan kepada member yang mengalami kekalahan diatas Rp.10.000.000,-.
    7. Bonus Rollingan hingga 1% untuk semua permainan Casino.

    ~ Bonus Tangkas ~

    1. Bonus Deposit awal hingga 20% Khusus Produk Bola Tangkas dan Tangkasnet.

    ~ Bonus Asia Poker 77 ~

    1.Dapatkan komisi Rollingan Hingga 2% yang sudah di set kedalam ID Asia Poker 77 milik anda.

    ~ ( BONUS REFERENSI ) ~

    1. Bila Anda Mengajak Dan Mengenalkan Bavetline Kepada Teman Anda Maka Anda Mendapatkan Bonus Rollingan Hingga 0.5% (All SportsBook).
    2. Bila Anda Mengajak Dan Mengenalkan Bavetline Kepada Teman Anda Maka Anda Mendapatkan Bonus Rollingan 0.4% (All Casino).

    ( Note : Syarat Dan Ketentuan Berlaku )

    Ayo Segera Bergabung Menjadi Salah Satu Bagian Dari Kami Dapatkan Bonus Promo SPECIAL Berlimpah Menanti Anda hanya di ( >> www.bavetline88.com << )

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...