Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

Sakit Rombongan

Moocen Susan | Sabtu, Mei 17, 2014 |
    Kadang kita ingin hidup bebas tanpa masalah, ada masalah sedikit saja pasti bawaannya senewen. Tapi yang namanya hidup meski kita udah sangat hati-hati dalam bertindak tetep aja ada masalah datang tanpa diundang dan datangnya itu rombongan. 

   Pagi ini entah hawa udaranya ga enak sehingga kondisi badanku agak ngedrop, atau karena efek pasca mens ? Kalau  udah gini anemiaku pasti kumat, brasa mau melayang dan mau jatuh. Jadi sebulan sekali pasti ada moment dimana aku harus stay at home ga kemana-mana kalau pas pusing kayak gini. 

   Tapi kan ga bisa juga kalau cuma dirumah aja, karena musti belanja ke pasar buat sarapan. Akhirnya hari ini, aku agak paksain juga pergi ke pasar dan berusaha positif thingking meski badan kurang fit. Udah nyampe di pasarnya ngeliat orang lalu lalang kok makin pusing ya? Aku berhenti sebentar dan berusaha menenangkan diri. Akhirnya dengan sedikit kekuatan yang tersisa aku pulang ke rumah dan ga jadi belanja. 

   Nah, terus makan apa ? Untungnya di rumah masih ada beberapa butir telur, ya udah mau ga mau goreng telur dadar aja. Begitu telur udah jadi, bapakku datang dari luar dan ngeluh masuk angin. Aku perhatikan tiap kali bapakku bersin tanpa sebab alamat kena flu dan ga doyan makan + masuk angin datang. Eh kejadian juga. Udah badanku sendiri kurang fit denger bapak juga ga enak badan tu rasanya makin ngedrop. 

   Sakit kok rombongan? Kalau udah gini mesti hawanya aku emosi. Kadang aku pengen hidup sehat dan sudah mengupayakan untuk hidup sehat aja masih bisa kena sakit. Brasa di rumah kalau cuma berdua itu kurang banget ya? Kalau dua-duanya sakit siapa lagi yang menguatkan?

4 komentar:

  1. Yuhuuii...Mbak Susan

    Mbak...perihal JERUK NIPIS, sudah saya jawab di komentar artikel saya tentang pathophysiology ischialgia.

    Nah sekarang saya akan berusaha menjelaskan tentang kaki kesemutan.

    Apakah Kaki Kesemutan merupakan gejala Tumor Otak? jawabnya YA
    Apakah Kaki Kesemutan pasti ada Tumor Otak? jawabnya TIDAK

    itu seperti tanya, apakah kalau karena ada kerusakan di PLN pusat? jawabnya YA. Apakah kalaulistrik di rumah mati, pasti ada kerusakan di PLN pusat? jawabnya TIDAK, mungkin saja yang error hanya yang instalasi Rumah.

    Jadi kesemutan adalah gejala dari kerusakan syaraf. Bisa syaraf tepi (syaraf di area yang terganggu) bisa juga karena kerusakan di susunan syaraf pusatnya, misal Otak dan syaraf tulang belakang.

    Lalu apa penyebab kerusakan tersebut: bisa saja karena gangguan bentuk, misal karena kecelakaan, sehingga syarafnya rusak. Bisa juga karena aliran darah tidak lancar sehingga konsumsi zat yang dibutuhkan syaraf tidak lancar. Bisa juga gangguan di syaraf pusat, misal Tumor otak atau kerusakan tulang belakang. misal Dislokasi tulang (belunge mesle) sehingga menjepit syarafnya. Bahkan gangguan metabolik yaitu Kencing Manis.

    Penyakit Tumor Otak, itu gejalanya berbagai macam, misal nyeri kepala, mual muntah, gangguan syaraf (lumpuh atau pula Kesemutan), yang parah bisa timbul penurunan kesadaran. Untuk menegakkan diagnosis Tumor Otak perlu ditemukan gejala-gejala lain dan pemeriksaan penunjang.

    jadi jangan khawatir jika kesemutan, khawatirlah kalau KECOROAN, sebab coro bin kecoak lebih besar daripada semut

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D :D :D ngakak sampe perutku sakit nih dok. KECOROAN? hahaha.. ya ampun dok dok wong og lucune kayak gini istrinya pasti senang sekali punya suami dokter pelawak. oh makasi ya dok

      Hapus
  2. Bapak gak kerokan, Mba.
    Semoga lekas pada sembuh, ya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...