Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

CARA MENGETAHUI TYPE SSD YANG ADA DI LAPTOP

Moocen Susan | Selasa, Juli 05, 2022 |

Gimana sih cara mengetahui type SSD yang ada di laptop? Kebetulan aku barusan ganti SSD karena SSD lamaku mengalami penurunan kesehatan kata teknisi langgananku. Sebenarnya sih masih bisa diklaim garansi, cuma karena harus dikirim ke luar negeri dan menunggu sebulan alhasil aku harus ke rental mulu, jadi biar cepet beli lagi aja SSDnya. (wew jadi curcol)

OK, Langsung saja ke intinya:

1. Tekan tombol CTRL+SHIFT+ESC secara bersamaan.


2. Akan muncul tampilan seperti berikut ini:

Perhatikan bagian menu PERFORMANCE - DISK 0 (C:) dan lihat di pojok kanan atas itulah type SSD-nya : AK-800-128GB

 


Udah gitu aja. Sekian tutorial kali ini.

1 komentar:

  1. Oh ternyata gitu,, aku baru tahu tentang SSD ini walaupun udah lama gunain laptop karena pakainya ya buat ini itu sampai ga pernah nyari tahu tentang tipe ssd. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...