Laman

  • HOME
  • LOMBA BLOG
  • ARTIKEL
  • TUTORIAL
  • JUAL SUPERGREENFOOD

ADAPTASI DI TEMPAT BARU

Moocen Susan | Rabu, Agustus 03, 2022 |

Pagiku terasa berbeda dari biasanya. Biasanya jam 7 baru bangun tidur, sekarang jadi lebih rajin. Di tempat baru ini aku masih belajar beradaptasi. Aku mulai membiasakan diri naik motor sendiri dan tidak menggantungkan delivery food by ojol.

Disini ga ada sopiput tapi ada goput, grabput dan maximput. Tapi banyak warung makan yang dekat. Tapi meski dekat butuh effort buat naik motor sendiri pagi-pagi. 

Meski ada suami, aku belajar buat mandiri. Aku jadi rajin menyapu dan mengepel rumah, tidak seperti saat masih ngontrak rumah.

Jujur, menu makanan yang di daerah kontrakanku dulu lebih enak dan beragam, kalau disini masih agak sulit cari. Mungkin karena aku baru dan belum tau tempat makan yang cocok jadi semua masih coba-coba.

Masak sendiri? Ya itu baru rencana, kepepet baru masak. Sebenarnya aku bisa masak, karena dulu waktu aku sakit asam lambung, aku masak sendiri makananku. Tapi setelah sembuh dari asam lambung, aku jadi kayak dendam gitu, pengen cobain makanan yang dijual di aplikasi pemesanan makanan. eh keterusan....

Akibatnya jadi malas masak, bukan malas masaknya sih tapi malas belanjanya. Bangun pagi dalam keadaan lapar terus ke pasar itu rasanya ga ada energi. 

Memang sih kalau diitung-itung masak sendiri lebih hemat dan sehat. Sehatnya setuju, kalau hematnya kurasa netral. Aku makan ga neko-neko. Suamiku kalau pagi juga ga mau makan, dia makannya siang di kantor. Jadi kalau kami makan berdua cuma malam aja. Pagi dia cuma mau minum jeniper. Aku juga sekarang jadi ikut-ikutan minum jeniper.

Di sini rata-rata individualis. Tetangga kanan kiri baik tapi ya jaga jarak. Bagus sih jadi ga ada tuh gosip gosip tetangga. Aku nyaman banget di sini. Terkadang masih keinget rumahku di kampung yang masih belum laku terjual jadi sedih.

Aku menyibukkan diri dengan beberes rumah, 3 hari kami beres-beres bareng kayak belum kelar-kelar juga. Suamiku sih ga terlalu banyak menuntut. Di sini yang kupikirkan adalah hari ini mau makan apa? Entah kenapa aku selalu mikirin makan mulu.

2 tahun pertama ini benar-benar harus irit, karena aku mau nabung buat bantuin suami bayar KPR rumah. 

Tulisanku agak random ya, aku masih bingung mau bikin apa lagi untuk menambah income.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tuliskan komentar Anda di bawah ini. Komentar Anda sangat bermanfaat dan sangat saya hargai atau jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan di livechat saya (sidebar kiri bawah)
Perhatian: saya akan menghapus otomatis komentar yang ada link hidupnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...